Ini 2 Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia Untuk Para Donatur! Kini sumbangan anda bisa 100% di stop / cancell secara mudah, cepat dan aman. Menjadi donatur adalah perilaku dan sikap paling elok bagi seluruh ummat manusia. Karena sesuai fungsinya bahwa donatur adalah bagian jembatan tangan agar selalu berpegangan erat dengan manusia lainnya.

Di dunia ini ada banyak insan yang telah berhasil menjadi contoh karena seringnya memberikan bantuan berupa donasi tetap (donatur) kepada organisasi kemanusiaan. Seperti Jackma. Ia adalah pendiri sekaligus pemilik alibaba. Di dunia kemanusiaan jackma juga sering turun tangan. Karena baginya “manusia punya hati” bukan seperti robot atau komputer dengan kecanggihannya yang beralaskan chips.

Secara Global ada perhatian khusus yang dilakukan oleh berbagai macam organisasi terkemuka sebut saja misal Organisasi PBB amerika serikat. Tahukah kamu bahwa UNICEF adalah bagian dari organisasi PBB yang memprioritaskan anak anak agar mendapatkan hak dan keadilan setinggi tingginya.

Donasi yang terkumpul ke UNICEF digunakan untuk berbagai macam program dan upaya seperti kemanusiaan. Jika ingat tragedi gempa pada tahun lalu yang juga dapat memicu tsunami, disitu UNICEF juga langsung ikut andil dan bagian menjadi jembatan agar para korban memiliki support dan dukungan terbebas dari trauma salah satu contohnya.

UNICEF sendiri sudah hampir 70 tahun berdiri dan sudah terbukti telah memprioritaskan anak anak. Sedangkan Di indonesia sendiri masih banyak anak anak yang memang harus diselamatkan hak haknya dari ketidakadilan dan dari berbagai ketimpangan lainnya.

Bagi anda yang sedang berdonasi aktif menjadi donatur di UNICEF indonesia dan ingin berhenti atau stop donasi, ada cara mudah yang simpel yang harus dilakukan.

cara berhenti donasi unicef

Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia

Ada beberapa langkah bagaimana Caranya agar dapa memberhentikan Sumbangan Donasi dari UNICEF Indonesia agar bisa di Approve.

Ini 2 Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia:

  1. Menghubungi Layanan Khusus Donatur UNICEF Indonesia di Nomor Telepon: (021) 8066-2100. anda juga dapat menjelaskan alasan stop donasi.
  2. Mengirimkan Pesan melalui Email: ids.donorlove@unicef.org . ini khusus anda yang selalu mengutamakan email untuk mobilitas anda sehari hari.

Atau anda Bisa mendatangi langsung kantor UNICEF indonesia di alamat berikut: World Trade Center 6, Lantai 10, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31
Jakarta 12920, Indonesia. cara ini juga sangat mudah dan simpel karena anda bisa secara langsung melakukan pemberhentian donasi. Anda juga bisa berinteraksi dengan para petugas untuk menanyakan seputar UNICEF, programnya dll.

Cuma itu saja cara mudah berhenti menjadi donatur sekaligus stop donasi di UNICEF indonesia. Sedangkan untuk yang ingin berdonasi atau menjadi donatur di UNICEF Indonesia, Kini UNICEF telah membuka selebar-lebarnya dengan panduan online.

Panduan Donasi Online Unicef

panduan donasi online unicef

Untuk Donasi UNICEF online sendiri begini cara dan panduannya:

  • Pertama, Silahkan akses: https://www.supportunicefindonesia.org/ baik melalui Komputer Laptop atau Gadget Smartphone kesayangan anda.
  • Kedua, memilih Jenis Tipe Donasi. ada 2 yaitu: Donasi Rutin atau Donasi satu kali
  • Ketiga, menginformasikan / input data diri anda untuk bergabung bersama UNICEF Indonesia
  • Terakhir, Silahkan Pilih Cara Donasi yang sesuai dengan kebutuhan anda. meliputi: Kartu Kredit, Bank Transfer, Internet Banking, atau Convenience Store

Untuk Donasi Rutin itu biasanya dilakukan dengan auto debet pada kartu debet atau kredit anda. atau jika anda ingin hanya mendonasikan sekali saja, bisa untuk melakukan transfer ke rekening atas nama UNICEF .

Rekening UNICEF Indonesia

rekening unicef indonesia

Silahkan disimpan baik baik informasi rekening UNICEF diatas. bisa dengan cara bookmark jika memang menggunakan komputer (CTRL D), atau bisa juga dengan simpan gambar foto diatas.

Seputar UNICEF Indonesia

UNICEF adalah singkatan dari United Nations Children’s Fund (UNICEF). Dibawah naungan PBB yang berdomisili di Amerika Serikat. Dimana merupakan sebuah organisasi dengan tujuan memerangi kemiskinan, kekerasan, wabah penyakit, serta diskriminasi.

Dana yang diperoleh adalah dari berbagai sumbangan sukarela baik dari pemerintah, orang tajir dan kaya atau para donatur dengan cara memberikan donasinya.

Di indonesia sendiri UNICEF sudah mengepakkan sayapnya hampir 7 dekade atau 70 tahunan. jadi tidak heran jika banyak orang yang telah mengenal dan mengetahui sepak terjang UNICEF mengenai kemanusiaan dan bencana.

UNICEF telah banyak membantu dan tentu semua karena berkat dukungan dari semua pihak salah satunya keberadaan donatur dengan donasinya. seperti pada bencana yang telah melanda di daerah sulawesi tengah pada tahun lalu.

UNICEF Indonesia yang bergerak bersama Pemerintah disertai dengan Mitra UNICEF, langsung turun dan ikut andil memberikan dukungan penuh serta bantuan setelahnya seperti diantaranya:

  1. Mendirikan sebanyak 27 Tenda yang ramah untuk kebutuhan anak serta para remaja
  2. Memberi dukungan Psikososial kepada sebanyak 19 ribu anak
  3. Berhasil mempertemukan anak yang hilang dengan keluarganya sekitar 28 anak
  4. Memberikan Akta kelahiran anak sebanyak 2.096
  5. Menyediakan Air yang benar – benar bersih dan aman untuk diakses 90 ribu orang dengan 15 liter per hari
  6. Memberikan Perlengkapan Kebersihan kepada 81 ribu orang
  7. Memberikan Fasilitas Sanitasi yang aman kepada 73 ribu orang
  8. Memberikan Penyuluhan kepada 23 Ribu ibu hamil dan menyusui agar memberikan nutrisi yang tepat untuk anak dibawah 2 tahun
  9. Memberikan 150 ribu kelambu malaria kepada 75 ribu keluarga
  10. Sebanyak 777 ribu anak anak divaksinasi campak dan rubella
  11. Menyediakan Tenda Belajar sebanyak 431 tenda
  12. Memberikan Pendidikan yang berkualitas kepada 76 ribu anak anak
  13. Dan Sebanyak 28 ribu anak anak telah mendapatkan materi pelajaran

Itulah hal mulia yang telah dilakukan organisasi UNICEF. oh iya, sebagai informasi, jika anda ingin berhenti stop donasi UNICEF harap dilakukan saat jam operasional ya..

Jam Operasional UNICEF Indonesia

Untuk melakukan proses pemberhentian donasi UNICEF indonesia maka yang perlu diperhatikan adalah Jam kerja UNICEF indonesia yaitu: Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00 (9 Pagi hingga 5 sore).

Pencarian Dari Google:

Akhir kata.. Donasi ke UNICEF dengan menjadi Donatur adalah Perilaku Elok dan Tangguh. anda sangat mulia dan semoga amal selalu dilipatgandakan. amin..

Bagaimana nih? apakah ada rencana untuk stop donasi? atau mau menjadi orang baik seperti donatur? klaim pengalamanmu. semoga bermanfaat. Terimakasih

Tutup Iklan
Close Ads