Ternyata Mudah Cara Mendapatkan Uang dari Google Ads, Iklan Adsense Di Youtube Terbaru 2022 Khusus Blogger dan Youtuber Pemula. Silahkan simak sampai tuntas artikel ini karena kamu dapat mengambil pelajaran dan juga dapat menerapkan untuk mencari cuan lewat internet.

Memiliki passive income atau penghasilan yang tidak terbatas tentu sangat menarik sekali untuk digeluti. Apalagi di zaman pandemi yang serba dibatasi atau bahkan ada banyak sekali karyawan yang mendapatkan pemotongan gaji.

Itulah sebabnya kita harus pintar-pintar dalam beradaptasi dengan berbagai kondisi pandemi yang menyayat hati. Salah satu yang bisa aku bagikan pada kesempatan kali ini yaitu bagaimana caranya mendapatkan penghasilan atau uang melalui internet terutama melibatkan seluruh produk dan layanannya google seperti google ads maupun iklan youtube adsense.

Cara mendapatkan uang dari google ads

Cara Mendapatkan Uang dari Google Ads menurutku adalah salah satu cara yang dapat dilakukan oleh kamu terutama bagi yang memiliki alamat blog atau website. Apalagi bagi kamu pelaku bisnis online memang harus melibatkan google ads terhadap perkembangan bisnis online kamu, karena dengan google ads kamu dapat mengatur serta menganalisa kata kunci dan melakukan bid untuk keyword tersebut.

Cara mendapatkan uang dari google ads

Namun kesempatan kali ini aku tidak membahas tentang hal itu ya, melainkan google adsense yang bisa kita optimalkan melalui alamat blog supaya dapat berpenghasilan. Metodenya sih sangat simple dan mudah sekali. Contohnya ya jika kamu saat ini membaca postingan ini, kemudian ada iklan di dalam artikelnya, berarti itulah yang dinamakan dengan google ads.

Untuk penghasilan yang di dapet ya dari visitor yang klik iklan tersebut. nah, makanya kamu coba klik sekarang tuh iklannya.. hehe.. itung – itung sedekah sama yang bagikan info ini. Sebagai catatan bahwa setiap iklan google ads yang tampil di artikel itu nominalnya juga berbeda-beda. Ada yang gede dan ada yang kecil juga, ya tergantung niche atau pembahasannya.

Bagaimana cara mendapatkan uang dari google ads? Cara dan syarat utamanya ya kamu harus memiliki alamat blog atau website terlebih dahulu. Kemudian kamu masukin artikel ya sekitar 30 hingga 50 artikel lah. Nah, nanti baru kamu coba ajukan ke google.com/adsense .

Terakhir google akan meninjau terlebih dahulu blog kamu, apakah sesuai dengan kriteria atau belum. Kalau sesuai ya nanti tinggal masukin kode script iklannya di blog kamu. Nah untuk setting iklannya aku bahas pertemuan selanjutnya yah. Mudah deh pokoknya.

Cara mendapatkan uang dari google adsense

Gimana caranya punya blog atau website? Untuk memiliki blog juga sebenarnya sangat mudah sekali, kamu dapat menggunakan platform yang gratisan seperti blogspot atau wordpress. Dan kamu juga dapat membuatnya lebih profesional lagi dengan TLD (Top Level Domain) seperti .com , .net , .id dan lain sebagainya.

Untuk menggunakan domain tersebut kemudian menjadikannya sebuah blog atau website memang dibutuhkan yang namanya domain dan hosting. Kemudian kalau situs blog fendiharis.com ini memakai platform wordpress untuk CMS (Content Management Systemnya). Namun kalau kamu pengen yang instan dan cepat juga ada banyak sekali layanan yang ada di internet.

Silahkan kamu liat dibawah ini apa saja yang kamu butuhkan untuk membangun blog website supaya dapat menghasilkan melalui google ads. Kamu dapat membelinya juga melalui link afiliasi aku.

HostingSimple WordPressWebsite Instant
Unlimited HostingWordPressInstant

Nah begitu cara mudah untuk memperoleh passive income melalui monetisasi blog yang tentunya bakalan ngalir terus tak ada matinya. Insyaallah.. Lantas, apakah hanya lewat blog / website doang yang bisa memperoleh cuan lewat internet? Tentu jawabannya adalah “Tidak”. Masih ada lagi caranya yaitu dengan yang namanya adsense youtube.

Cara mendapatkan adsense youtube

Cara mendapatkan adsense youtube

Beruntung sekali bagi kamu yang hobinya internetan, karena berkat dari internet lah kamu bisa berpenghasilan. Contohnya yaitu dengan platform sosial media raksasa milik google lagi yaitu youtube. Namun cara mendapatkan adsense youtube ini tidak semudah dengan mendapatkan uang dari blog iklan google ads yang aku bahas diatas.

Memang dibutuhkan banyak usaha ekstra untuk mendapatkan iklan di youtube tersebut. Hal itu dikarenakan youtube telah memiliki syarat dan ketentuan supaya kamu dapat memonetisasi channel youtube kamu. Namun bagi kamu yang memiliki jiwa kreatif kemudian berwawasan luas mengenai kata kunci yang bahkan trending, itu semua akan terasa mudah.

Bagaimana cara mendapatkan adsense youtube? Syarat pertama yaitu kamu harus memiliki subscriber minimal 1000 subscriber, kemudian syarat kedua yaitu memperoleh 4000 jam tayang atas video yang kamu upload di youtube channel kamu. Kamu bisa lihat contohnya channel youtube aku dibawah ini.

Silahkan kamu Subscribe Channel aku diatas supaya dapat mengetahui informasi tutorial yang benar-benar bermanfaat terutama bagi youtuber pemula.

Nah, oke kalau kamu liat video tersebut tentu sudah bakalan nongol iklan di youtube channelku itu dan ada sekitar 3 iklan yang tampil jika kamu menonton hingga akhir durasi. Itulah yang dinamakan dengan adsense dari youtube.

Cara mendapatkan uang dari iklan youtube

Disaat ada visitor yang menonton iklan di youtube tersebut maka disitulah pundi-pundi rupiah didapatkan. Cara Mendapatkan Uang Dari Iklan Youtube ini juga secara otomatis sang youtube itu sendiri yang menentukan kemudian memilih iklan nya untuk ditampilkan. Nah, harganya pun juga berbeda-beda persis di Google ads melalui blog yang telah aku bahas diatas.

Bagaimana cara mendapatkan uang dari iklan youtube? Sebenarnya ada banyak cara namun aku akan bahas mengenai di jaringan iklan adsense youtube nya ya. Pertama, kamu bisa dapetin uang dengan membuat video durasi yang panjang dan kalau aku biasanya membuat video diatas durasi 8 menit. Karena aku dapat menggunakan fitur mid roll iklan yang aku dapat tentuin sendiri seberapa banyak iklan di tiap jeda waktu durasinya. Misalkan 3 iklan di tiap durasi kelipatan 3 menit (Jadi tiap 3 menit akan nongol 1 iklan adsense youtube).

Kedua, kita dapat memperoleh uang dari iklan youtube melalui Youtube Shorts, dimana itu merupakan program dari youtube yang di khususkan bagi kreator untuk membuat video original nan unik dengan durasi dibawah 1 menit.

Tapi perlu diingat ya, kamu harus membuat yang original dan bukan reupload atau hasil dari comotan platform lain seperti comotan dari TikTok, SnackVideo atau Bahkan Comotan dari Instagram IG Reels karena sistem dari youtube akan mendeteksi semua video di youtube shorts tersebut.

Cara mendapatkan uang dari menonton iklan di youtube

Untuk berpenghasilan melalui adsense youtube, perlu kiranya kamu juga harus menghindari hal-hal yang dilarang oleh youtube seperti Cara mendapatkan uang dari menonton iklan di youtube channel milik sendiri. Hal ini berpotensi buruk kepada channel kamu jika kamu melakukan pelanggaran ini.

Logikanya seperti ini : Perusahaan pengiklan yang memakai youtube untuk mempromosikan usahanya tentu membutuhkan target yang benar-benar murni alias organik terhadap viewers, jadi kalau video ditonton sendiri tentunya tidak akan ada value yang akan di dapatkan oleh sang pengiklan tersebut.

Kemudian yang melanggar aturan youtube berikutnya yang bahkan berpotensi akun channel kamu di banned permanen oleh youtube yaitu menggunakan VPN. Cara mendapatkan uang dari menonton iklan di youtube dengan VPN ini hanya digunakan untuk mengakali youtube supaya memperoleh nilai iklan yang tinggi (dollars) yang tinggi namun tidak organik. Aku rasa berhentilah dan cobalah untuk terbiasa melakukan yang murni dan organik.

Cara mendapatkan uang dari google play store

Jadi begitulah tips teknik yang bisa aku sharing dalam berpenghasilan melalui blog dan youtube 2022 ini. Tips yang bisa kamu coba terapin di masa-masa pandemi yang tak kunjung henti.

Aku tarik kesimpulan yaitu : Monetisasi Blog Website dengan Google Ads dan Cara mendapatkan uang dari google play store seperti dengan aplikasi Youtube yang membuatnya di monetisasi dengan Iklan Adsense nya ternyata dapat dijadikan sebagai passive income yang hasilnya juga akan mengalir terus menerus selama umur internet masih merajalela di dunia ini. Selamat mencoba semuanya dan semoga sukses selalu ya..

Cara mendapatkan uang dari google ads

Cara Mendapatkan Uang dari Google Ads, Iklan Adsense Di Youtube Terbaru 2022 ini masuk pada kategori pencarian:

  • cara mendapatkan adsense youtube,
  • cara mendapatkan uang dari google ads,
  • cara mendapatkan iklan di youtube,
  • cara mendapatkan adsense dari youtube,
  • cara mendapatkan uang dari iklan youtube,
  • cara mendapatkan uang dari menonton iklan di youtube,
  • cara mendapatkan uang dari google play store,
  • cara dapat uang dari google drive

Demikianlah tips tutorial mendapatkan cuan di internet melalui google ads maupun iklan adsense di youtube. Kamu dapat mendownload aplikasi youtube di google play store.

Tutup Iklan
Close Ads