Di era teknologi seperti sekarang, internet sudah menajdi kebutuhan utama. Tak terkecuali di sektor perbankan.

Dengan memanfaatkan internet, Anda, khususnya para karyawan di perkotaan bisa melakukan transaksi kapan pun dan dimana pun, tanpa harus bertemu customer service bank. Selain membuat hidup Anda lebih mudah, fasilitas online banking tetap mengutamakan prinsip kehati-hatian.

1. Memindahkan bank ke rumah Anda

Mulai sekarang lupakan soal jam operasional perbankan pada pukul 08.00-16.00. Dengan memanfaatkan teknologi internet, Anda dapat melakukan transaksi keuangan cukup menggunakan gadget Anda tanpa harus bertemu petugas bank.

Tak tanggung-tanggung, hal itu bisa Anda lakukan 24 jam. Transaksi yang bisa dilakukan tidak hanya transfer dana, namun juga pembayaran tagihan bulanan seperti listrik, atau air hingga mengajukan pinjaman.

2. Minta aplikasi ke bank.

Untuk bisa menggunakan online banking, caranya sangat mudah. Pertama menghubungi bagian pelayanan bank tempat Anda menyimpan uang. Selanjutnya, cukup menyebutkan nomor rekening tabungan Anda. Jika enggan menelepon petugas bank, Anda juga bisa mencari informasi melalui website bank yang bersangkutan. Dari situ, tinggal mengikuti pentunjuk.

Dalam petunjuk tersebut, Anda diarahkan mengaktifkan rekening Anda sehingga bisa diakses secara online. Biasanya akan disertai user name dan password. Dalam hitungan menit, Anda sudah memiliki akses ke bank secara online. Jangan khawatir, kerahasiaan data diri Anda akan terjamin.

3. Uang Anda dalam satu genggaman.

Setelah memiliki fasilitas online banking, kini pengelolaan bisnis Anda lebih simpel. Anda tidak perlu membuang-buang waktu pergi ke bank untuk mengisi aplikasi transfer, atau mencairkan cek dengan menggunakan kertas.

4. Menghemat waktu, uang dan ramah lingkungan.

Dengan rekening yang terkoneksi secara online, membuat uang dan waktu Anda tidak terbuang sia-sia. Onlien banking juga dinilai ramah lingkungan karena tidak memerlukan kertas print out setiap transaksi (paperless).

5. Tidak menghilangkan interaksi antara bank dengan nasabah.

Online banking tidak otomatis menghapus interaksi antara bank dengan nasabahnya. Anda tetap bisa ke bank sewaktu-waktu untuk berbicara tatap muka dengan dengan petugas bank.

Bank di Indonesia yang telah memiliki fasilitas online banking adalah bank BRI. 

Bank bri indonesia internet banking terbaru semakin memudahkan para nasabah dalam bertransaksi.

Anda bisa mengaktifkan fitur internet banking dan mobile banking BRI lewat mesin ATM atau bila mengalami kesulitan dapat bertanya kepada  customer service bri di 1407.

Tutup Iklan
Close Ads