Select Page

Oli Terbaik Untuk Motor Matic yang dapat kamu pilih untuk perawatan motor skutik injeksi yang kamu miliki.

Oli atau pelumas merupakan elemen yang sangat penting dalam membuat segala jenis motor lebih terawat lagi. Terlebih lagi pada motor matic skutik injeksi keluaran terbaru.

Oli tersebut juga terdiri dari 2 jenis yaitu oli gardan maupun oli yang fungsinya untuk mesin. Oli gardan berguna untuk transmisi sedangkan oli untuk mesin bermanfaat melumasi komponen penting mesin.

Dari segi perannya sendiri, oli pada mesin dapat juga untuk membersihkan bagian-bagian penting mesin. Nah, oli mesin ini pun terdiri dari 2 komponen diantaranya oli dasar dan aditif.

Saat oli motor matic ini bekerja, tentunya akan membuat performa dan kinerja mesin motor semakin prima dan maksimal.

Itulah mengapa anda harus benar-benar selektif dalam memilih pelumas atau oli motor matic yang memiliki kualitas tinggi. Supaya mesin motor matic anda semakin berumur panjang dan mesinnya pun awet.

Oleh sebab itulah di artikel ini, saya akan memberikan informasi dan rekomendasi daftar oli terbaik untuk anda jadikan pilihan. Berikut adalah daftar oli terbaik yang beredar di pasaran indonesia.

Daftar Oli Terbaik Untuk Motor Matic 2022

  1. Shell Advance Matic.
  2. Top 1 Action Matic.
  3. Top 1 Evolution Matic.
  4. Buzz.
  5. Amsoil Scooter.
  6. Motul Scooter Expert.
  7. Oli X-TEN.

Shell Advance Matic

Oli Shell advance matic ini memiliki viskositas atau kekentalan yaitu 10W40. Oli ini sangat cocok digunakan di indonesia yang beriklim tropis.

Dengan memakai oli shell advance matic ini tentunya anda akan mengalami sensasi berkendara yang sangat nyaman dan halus.

Oli shell advance matic ini mampu bertahan di jarak kurang lebih 3.000 kilometer. Selebihnya anda dapat melakukan perawatan penggantian oli kembali supaya performa berkendara anda selalu nyaman.

Top 1 Action Matic

Daftar rekomendasi oli motor matic berikutnya yaitu Top 1 Action Matic. Saya rasa anda pasti telah familiar dengan brand Top 1 ini.

Oli Top 1 Action Matic ini diproduksi dari California USA. Jadi memang brand dunia yang tentunya kandungannya juga berkualitas tinggi.

Keberadaan oli Top1 Action Matic ini memang dirancang untuk sepeda motor baik honda maupun yamaha.

Pelumas minyak Top 1 Action Matic ini memiliki sertifikasi yaitu JASO MB paling baru 2016 yang dibekali juga dengan teknologi bernama Smooth Ridding Additive.

Oleh sebab itulah kandungan sintetis pada Oli Top 1 Advance matic mampu memberikan kenyamanan pada mesin motor matic anda. Berkendara akan semakin halus dan terasa mulus.

Top 1 Evolution Matic

Oli Top 1 Evolution Matic ini merupakan Oli dengan kelas premium. Artinya oli ini memiliki spesifikasi kekentalan 10W40 dengan porsi base oil Full sintetik.

Fungsi dan manfaat dari Oli Top 1 Evolution Matic ini yaitu mampu bertahan di temperatur sangat tinggi. Selain itu juga mampu membuat mesin motor matic menjadi stabil.

Mengenai jaraknya sendiri, oli Top 1 Evolution Matic mampu bertahan sekitar kurang lebih 3.500 Kilometer. Lebih dari itu, motor matic anda akan mengalami penurunan performa.

Buzz

Masih di jajaran oli kelas premium, oli buzz dapat anda jadikan pilihan. Oli buzz ini juga mampu memberikan kesan berkendara halus dan terasa enteng tarikan mesinnya.

Oli buzz ini juga dapat meminimalisir tingkat getaran saat anda berkendara dengan motor matic kesayangan anda. Jadi oli buzz ini layak saya rekomendasikan untuk anda semua.

Amsoil Scooter

Oli terbaik motor matic yang direkomendasikan selanjutnya yaitu amsoil scooter (skuter amsoil). Dari segi harga, pelumas minyak oli amsoil scooter ini tergolong mahal.

Namun sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan jika anda menggunakan oli motor matic amsoil scooter ini.

Oli amsoil scooter ini di klaim mampu bertahan hingga jarak kurang lebih 10.000 kilometer lho. Silahkan anda mencobanya jika penasaran.

Motul Scooter Expert

Jika anda setiap hari memiliki jarak tempuh sekitar 50 kilometer, maka oli motul scooter expert ini dapat anda jadikan pilihan.

Oli Motul scooter expert ini memang dapat diandalkan walaupun saat anda memulai berkendara hingga menempuh temperatur mesin yang tinggi.

Awalnya anda akan mengira bahwa mesin motor matic anda tersebut akan kasar saat mulai awal starter hingga jalan beberapa waktu.

Namun silahkan anda perhatikan saat motor anda telah menjangkau temperatur yang tinggi, motor anda akan semakin lebih responsif lagi dan nyaman dikendarai.

Oli X-TEN

Oli X-TEN memiliki kelebihan dibandingkan oli biasa pada umumnya. Oli ini memang cocok diunggulkan karena dirancang dengan base oil ester kelas tertinggi.

Salah satu alasan Oli X-TEN ini masuk pada kategori terbaik rekomendasi oli motor matic yaitu karena performa motor matic semakin enteng.

Oli X-TEN juga membuat umur mesin tahan lama. Bahkan di klaim menjangkau jarak kurang lebih diatas 5.000 kilometer.

Oli ini juga sangat cocok untuk motor matic produsen jepang seperti yamaha dan honda.