Tingkatkan Produktivitas di Tahun Anyar Dengan Laptop ASUS OLED Dengan Layar Yang Gak Bikin Hati Ambyar

Apa resolusimu di tahun anyar? Sehat, Produktif dalam berkarya pasti akan menjadi yang utama bukan? Yuk Tingkatkan Produktivitas di Tahun Anyar Dengan Laptop ASUS OLED Dengan Layar Yang Gak Bikin Hati Ambyar. #ASUSOLED #SeeTheDifference #TamasyakuXASUSOLED

Tahun anyar 2022 telah di depan mata dan hanya beberapa waktu lagi ia akan tiba. Tentu selaku blogger maupun content creator seperti aku ini akan menyambut tahun anyar tersebut dengan penuh suka cita. Aku rasa demikian juga bagi kamu semuanya. Oleh sebab itu ijinkan aku untuk sharing kepada kalian semua mengenai hal apa saja yang telah aku lakukan sepanjang tahun 2021 ini terutama saat aku menjadi content creator tentunya ya. hehe.. Biar kamu makin dekat lagi dengan aku, biarin tahun saja yang berganti dan aku dan kamu tetap satu hati. aseek..

Sepanjang 2021 Aku Produktif sekali menjadi Content Creator Youtube

Untuk yang pertama adalah aku selama tahun 2021 ini telah disibukkan dengan yang namanya youtube channel. Ya, aku membangun channel youtube aku karena penasaran dengan yang namanya “Memperoleh penghasilan tambahan dari iklan adsense” yang ada di youtube.

Tentu prosesnya juga tidak semudah mengedipkan mata, karena dibutuhkan usaha yang benar-benar ekstra terutama bagaimana channel youtube aku itu dapat di monetisasi sebagai syarat bisa mendapatkan penghasilan adsense tersebut.

Jujur paling sulit saat produktif menjadi content creator youtube ini adalah bagaimana memenuhi syarat monetisasi yaitu harus memiliki subscriber minimal 1.000 kemudian jam tayang tontonan itu 4.000 jam tayang. Namun yang aku lakukan yaitu selalu semangat dan pantang mundur dalam berkarya walaupun dengan menggunakan alat dan media seadanya seperti laptop yang aku gunakan, kamera handphone dan juga peralatan lainnya seperti mic clip on.

Peralatan Seadanya Yang Kadang Bikin Hatiku Ambyar

Perjalananku dalam produktif menjadi content creator youtube benar-benar di uji dengan alat seadanya yang aku gunakan. Bahkan sering kali hatiku ambyar karena performa laptop yang masih terbilang tidak mumpuni, kemudian handphone seadanya untuk kameranya dan juga clip on murah untuk kebutuhan rekam audionya.

Laptop Kapasitas Kecil dan Tidak Lancar Saat Edit Video

Maklum saja, karena laptop yang aku gunakan bisa dibilang ketinggalan zaman atau jadul dan itu dibuktikan dengan sedikitnya ruang penyimpanan di laptop dan bahkan tidak kuat untuk menjalankan software program editing video yang aku gunakan.

Seringkali juga mengalami delay dan bahkan ngelag saat mengedit video dan bahkan saat video sudah jadi di edit kemudian laptop tiba-tiba not responding. Asli bikin hatiku ambyar dan yang sering aku coba lakukan hanya satu kata yaitu “Sabar”.

Belum lagi jika warna dan layar pada laptop tersebut akurasi warnanya tidak bagus dan kontras serta brightnesnya tidak detail, maka hasil videonya pun juga gak keliatan cakep. hehehe..

Kamera Handphone & Mic Clip On Seadanya Yang Penting Bisa Take Video dan Audio

Selain laptop yang jadul atau ketinggalan zaman, di tahun 2021 ini aku juga mengalami masa-masa tidak mengenakkan yang juga membuat hatiku lagi-lagi ambyar. Aku menggunakan handphone yang bisa terbilang sudah keluaran 4 tahun lalu untuk merekam video saat membuat konten dalam channel youtube aku.

Hal tidak mengenakkan yaitu saat mic clip on yang aku gunakan untuk merekam audio seringkali tidak support dengan handphone aku. Jadi suara audionya sering tidak masuk dan hasilnya cuma video seperti orang bisu. Asli ini bikin hatiku ambyar dan persis seperti judul lagu bang haji rhoma irama yaitu “terlalu”. hehe..
Tapi tetap saja, aku masih ingin mencoba produktif berkarya tanpa ragu-ragu dan bahkan walau banyak membuang serta menyita waktu.

Berkat Sabar dan Produktif, Akhirnya Channel Berhasil di Monetisasi

Berkat yang namanya “sabar” serta mencoba selalu produktif itulah, kemudian secara perlahan channel youtubeku semakin berkembang dan berhasil juga di monetisasi yang artinya aku sudah dapat berpenghasilan tambahan melalui iklan adsense di youtube tersebut. Alhamdulillah..

Tapi memang yang namanya kreativitas itu memang tanpa ada batasnya, walaupun menggunakan peralatan seadanya ternyata bisa juga untuk berhasil. Namun tentu sangatlah berbeda jika semua peralatan tersebut memadai baik dari segi kamera yang digunakan hingga laptop yang mumpuni.

Lantas apa bedanya antara laptop seadanya diatas dengan laptop yang mumpuni dari segi fiturnya?

.

Kelebihan Content Creator Jika Menggunakan Laptop yang Mumpuni

Sangat banyak sekali kelebihan yang didapatkan seorang content creator jika peralatan seperti laptopnya tersebut telah mumpuni diantaranya sebagai berikut:

Menghemat Banyak Waktu dan Tenaga

Pertama menurutku yaitu kita dapat menghemat banyak waktu terutama saat menjalankan software program editing yang tentu bakalan lancar jaya atau bahkan prosesnya akan secepat kilat. Dimulai saat proses pengeditan yang tidak akan ngelag dan tidak akan mengalami delay, kemudian saat mengekspor hasil video tersebut juga tidak mengalami not responding.

Sehingga waktunya juga lebih efisien dan memiliki tenaga lebih untuk mengerjakan hal produktif lainnya.

Dapat Membuat Video Yang Berkualitas Tinggi

Kedua yaitu kita dapat membuat atau memproduksi video dengan kualitas paling tinggi. Kita dapat secara detail dalam mengatur warna seperti kontras dan brightness yang cocok sebagus mungkin supaya penonton channel kita betah dan berlama-lama nonton video kita.

Dengan begitu apabila kita menyajikan video berkualitas tinggi maka nantinya juga akan memiliki dampak positif bagi perkembangan channel youtube.

Sang Content Creator Akan Banyak memiliki Penggemar

Untuk yang ketiga tentunya adalah sang content creator youtube tersebut tentu akan memiliki beribu-ribu kali lipat penggemar seperti yang telah subscribe kepada channel youtubenya. Hal tersebut sangat mungkin karena video yang disajikan sangat menarik, menghibur dan berkualitas tinggi.

Jadi penonton tidak akan segan-segan untuk subscribe dan bahkan kalau live streaming kemudian melakukan aksi donasi maka penontonnya akan royal untuk menyisihkan sawerannya. hehe..

Menghilangkan Stress dan Tidak Monoton dengan aktivitasnya

Kelebihan berikutnya adalah sang content creator tersebut tidak akan mudah stress, karena aktivitas yang dilakukan tidak monoton hanya terus-terusan seputar ngedit dan bikin video saja.

Sang content creator tersebut bisa menghibur diri dengan cara menonton serial drama korea contohnya dan tentunya jika laptopnya mumpuni dari segi akurasi warnanya, pasti akan membuat hidup jauh lebih menyenangkan.

Mata Sehat, Hidup Senang dan Bahagia

Kelebihan yang lainnya yaitu sang content creator tersebut akan memiliki kesehatan terutama pada kesehatan mata.

Karena laptop yang mumpuni terutama mengenai layar dan akurasi warna serta detail kontras dan brightness nya akan membuat mata menjadi nyaman dan tidak sakit seperti saat menatap lama layar laptop yang jadul dan ketinggalan zaman.

Dengan begitu hidup pun akan jauh lebih menyenangkan dan bahagia.

Nah, itu dia sharing pengalamanku menjadi content creator youtube di tahun 2021. Mumpung masih anyar, apa nih resolusimu di tahun anyar 2022? Kalau aku sih pengen mengupgrade laptop jadulku itu dengan yang memang khusus dirancang untuk produktivitas content creator terutama soal kesehatan mata dan tentunya gak bikin hatiku ambyar lagi seperti tahun 2021 ini. Hehe..

Lantas pertanyaannya “Emangnya ada laptop yang bisa bikin mata tetap sehat dan performa laptopnya juga bisa diandalkan dalam membuat mahakarya”? Tentu jawabannya “Ada” yaitu serahkan pada teknologi anyar bernama ASUS OLED.

Tahun Anyar 2022 ini ASUS OLED Dapat Dijadikan Pilihan Semua Content Creator Baik Pemula dan Profesional

Kabar baik bagi aku dan kamu semua yang kini sedang giat menjadi content creator dimana kini telah hadir laptop yang memang dirancang khusus untuk kita semua nih. Laptop ASUS OLED ini sangat cocok bagi kamu content creator profesional atau bahkan pemula sekalipun. Kini sudah banyak brand yang telah meramaikan trend laptop dengan teknologi Layar OLED ini.

Tentu kehadiran teknologi ASUS OLED ini dapat mengatasi semua masalah-masalah yang sering dialami content creator seperti yang terjadi pada pengalamanku yang telah aku bahas diatas. Semuanya diatasi oleh ASUS OLED secara totalitas. Teknologi yang ditawarkan pun benar-benar berkelas. Membuat para content creator akan lebih berkualitas.

Itulah sebabnya di tahun anyar ini laptop teknologi ASUS OLED ini dapat diunggulkan dan bahkan dapat menjadi pilihan kita untuk kita miliki. Baik mari kita bahas secara jelas mengenai kelebihan ASUS OLED ini terhadap content creator khususnya di indonesia.

Keunggulan Layar ASUS OLED Bagi Seluruh Content Creator Tanah Air

Selaku content creator tanah air, memilih laptop di tahun anyar 2022 ini memang harus tidak boleh sembarangan. Kita harus dapat memilah dan memilih yang benar-benar dapat menopang aktivitas produktifitas kita dalam menyajikan konten yang benar-benar berkualitas.

Aku merekomendasikan teknologi layar ASUS OLED yang tentunya ini juga merupakan laptop yang bakalan mewujudkan resolusiku di tahun anyar 2022 ini. Oke mari kita bersama bedah kehebatan dari teknologi layar ASUS OLED ini biar kamu selaku content creator tanah air dapat paham betul mengenai fitur dan keistimewaannya.

Dirancang Untuk Lebih Aman Terhadap Kesehatan Mata

Aku letakkan paling awal mengenai isu kesehatan mata ini. Tidak dapat dipungkiri, bahwa banyak mata dari content creator yang terganggu karena selalu menatap layar laptop berlama-lama baik dalam urusan pekerjaan atau hingga saat menonton serial video drama untuk melepas kebosanan.

Inilah sebabnya teknologi layar ASUS OLED ini hadir untuk mengantisipasi itu semua sehingga kesehatan mata tentu akan lebih terjaga dibandingkan dengan laptop biasa pada umumnya. Cara kerjanya yaitu mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70% dengan fitur eye care nya. Selain itu teknologi layar ASUS OLED ini juga dapat mempertahankan kualitas reproduksi serta akurasi warnanya.

Metode ini telah mendapatkan Sertifikasi Low Blue Light serta Flicker Free dari TÜV Rheinland lho..

Memiliki Detail Warna dan Visual yang Sungguh Terbaik

Selain untuk kesehatan mata bagi sang content creator, ternyata teknologi layar ASUS OLED ini memiliki detail warna dan visual paling terbaik yang pernah ada atau bahkan berbeda jauh dengan laptop biasa pada umumnya. Biasanya laptop pada umumnya itu hanya dibekali dengan panel backlight, sedangkan untuk teknologi ASUS OLED ini sendiri telah menggunakan teknologi dari jutaan lampu LED yang berukuran sangat kecil.

Dan tahukah kamu, setiap lampu LED tersebut juga dapat dimatikan secara keseluruhan yang dapat menghasilkan warna hitam sangat sempurna sekali kemudian didukung dengan warna kontras yang sangat tinggi. Nah, rasio kontrasnya saja perbandingannya yaitu 1.000.000 : 1 yang artinya kamu akan jauh menikmati detail warna yang sangat jelas sekali.

Kerennya lagi yaitu ASUS OLED ini telah mengantongi sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA.

Visual Sangat Jelas, Tidak Blur dan Tidak Mengganggu Mata

Fitur menawan berikutnya dapat membuat content creator untuk tidak stres dan mendukung sekali saat content creator tersebut sedang mencari hiburan seperti saat nonton film melalui laptop. Biasanya bagi content creator yang doyan nonton film action di laptop, itu akan memiliki sedikit gangguan datang yaitu seperti efek blur sehingga mata pun akan menjadi terganggu.

Nah, di teknologi ASUS OLED ini semua visual tersebut dapat diatasi dengan sempurna dan bahkan dapat menampilkan visual yang sangat ciamik dan jelas sekali sekaligus tidak akan menjumpai yang namanya efek blur. Hal itu dikarenakan ASUS OLED ini telah dilengkapi dengan response time yang super kencang yaitu 0,2ms atau 50 kali lebih kencang dibandingkan layar laptop pada umumnya. Jadi visual yang ditampilkan akan jauh lebih kencang dan detailnya pun sangat tinggi.

Saat Edit Video Warna Tetap Jernih walau Tingkat Pencerahan Serendah Mungkin

Keistimewaan ASUS OLED berikutnya yaitu terletak pada mempertahankan warna yang sangat jernih walau tingkat pencerahannya diatur serendah mungkin. Gambaran ini sangat cocok bagi kamu content creator yang sedang melakukan pekerjaan editing video dimana kamu akan menjumpai akurasi warna yang benar-benar sangat detail dan jernih.

Kenapa itu bisa terjadi? Ya karena Laptop ASUS OLED ini telah menggunakan teknologi 3D color gamut sebagai referensi, bukan 2D color gamut sebagai referensi yang biasa ditemui pada laptop-laptop pada umumnya. Selain itu Layar ASUS OLED ini mempunyai color volume 60% lebih besar dibandingkan layar laptop pada umumnya yang mempunyai color volume sebesar 11% saja.

Warna yang Disajikan Lebih Kaya dan Akurat

Fitur dan keistimewaan ASUS OLED ini yaitu dapat menjadi solusi terhadap kamu yang berprofesi sebagai content creator profesional dimana bisanya kamu akan membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, akurat, kemudian sesuai juga dengan standar industri perfilman saat ini.

Oleh sebab itu, teknologi pada ASUS OLED ini sangat mampu dalam mereproduksi sebesar 100% warna pada color space DCI-P3, dimana ini setara dengan 133% warna pada color space sRGB. Yang artinya ASUS OLED ini akan mampu menyajikan warna yang jauh sangat detail serta akurat dan bahkan kaya warna. Keren sekali bukan?

Laptop ASUS OLED ini telah memiliki standar kalibrasi warna yang sangat tinggi. Selain itu juga telah memperoleh sertifikasi PANTONE Validated Display.

Gratis Office Home & Student 2019 Selama-lamanya

Kamu selaku content creator wajib juga untuk menginstall office untuk mendulang aktivitas lain kamu bukan? Nah, menariknya jika kamu membeli ASUS OLED ini maka kamu akan mendapatkan office home & students 2019 selama-lamanya dan itu semua gratis lho..

Yang akan kamu dapatkan adalah versi asli dan bukan bajakan ya, jadi laptop kamu yang berisi program dan data yang penting, akan jauh lebih aman karena rutin melakukan pembaharuan.

Dilengkapi dengan Windows 10

Keistimewaan yang terakhir yaitu seluruh jajaran laptop ASUS OLED itu dilengkapi dengan windows 10 Home, dimana merupakan sistem terbaru dari microsoft yang digunakan dalam melakukan aktivitas dan produktivitas dengan fitur-fitur unggulan yang ada di dalamnya. Windows 10 ini akan membuat laptop kamu sangat aman, selain itu juga windows 10 terintegrasi dengan Windows Update. Fitur lainnya yaitu menyematkan fitur Windows Hello. Dimana urusan login sangat mudah dan aman berkat pembaca sidik jari.

Seluruh Produk ASUS OLED Dipersenjatai Prosesor Intel Core Generasi 11

Laptop modern ASUS OLED sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga.

Nah, gimana nih benar-benar menarik sekali ya teknologi dan fitur dari ASUS OLED. Oke sekarang aku akan coba beritahu salah satu produk dari ASUS OLED yang dapat dipilih untuk menunjang produktivitas selaku content creator. Produk tersebut yaitu Laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513.

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 Jawaban Untuk Content Creator

Bagi kamu yang penasaran mengenai produknya, ini dia yaitu laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 yang sangat cocok untuk seluruh content creator tanah air. Laptop ini memiliki warna yang sangat mencolok, kemudian tombol Enter yang sangat khas yang diberi dan ditandai dengan warna khusus.

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 telah dipersenjatai dengan prosesor Intel® Core™ 11th Gen keluaran terbaru yang dapat membuat produktifitas kamu tidak akan pernah terhenti.

Spesifikasi Lengkap ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513

Color

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 ini memiliki 3 warna pilihan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kriteria dan kesukaan kamu diantaranya adalah:

  1. Indie Black
  2. Transparent Silver
  3. Hearty Gold

Operating System

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 dilengkapi dengan fitur terbaik yang dapat menopang produktifitas kamu selaku content creator seperti diantaranya yaitu:

  • Windows 10 Home – ASUS recommends Windows 10 Pro for business
  • Free Upgrade to Windows 11¹ (when available, see below)

Processor

Sedangkan untuk prosesornya sendiri laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 tersedia dengan varian yang berbeda dan tentunya berbeda spesifikasi juga berbeda pula harganya. Berikut adalah spesifikasi prosesor yang dapat kamu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu:

  • Intel® Core™ i3-1115G4 Processor 1.7-3.0 GHz (6M Cache, up to 4.1 GHz)
  • Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 0.9-2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)

Display

Display nya sendiri laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 ini didukung dengan rasio seperti dibawah ini untuk membuat kamu lebih menyenangkan lagi dalam berlama-lama menatap layar laptop ASUS OLED ini:

  • 15.6-inch,OLED,FHD (1920 x 1080) 16:9,Glossy display,LED Backlit,400nits,DCI-P3: 100% ,Screen-to-body ratio: 85 %

Memory

Dari segi penyimpanan dan slot memory nya tentunya sangat cukup sekali bagi kamu content creator yang selalu berhadapan dengan menjalankan program software yang berat sekalipun, karena sizenya adalah:

  • 4GB DDR4 on board, Memory Max Up to 8GB
  • 4GB DDR4 on board + 4GB DDR4 SO-DIMM,Memory Max Up to 8GB

Storage

Selain memory yang cukup besar, ada yang istimewa lagi yaitu mengenai penyimpanan nya yang tentunya kamu juga sangat butuh yang besar. Dan laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 ini memiliki storage:

  • 256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
  • HDD housing for storage expansion

I/O Ports

Dari segi ports yang tersedia di laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 ini cukup komplit ya, yakni diantaranya:

  • 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A
  • 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C
  • 2x USB 2.0 Type-A
  • 1x HDMI 1.4
  • 1x Headphone out
  • Micro SD card reader
  • Micro SD 4.0 card reader

Expansion Slots (includes used)

  • 1x DDR4 SO-DIMM slot
  • 1x M.2 2280 PCIe 3.0×2
  • 1x STD 2.5” SATA HDD

Camera

Kamera yang biasa kita jadikan webcam saat zoom meeting yang ada pada laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 yaitu memiliki resolusi:

  • 720p HD camera

Keyboard & Touchpad

Untuk keyboardnya sendiri serta touchpadnya adalah membesitkan teknologi:

  • Backlit Chiclet Keyboard with Num-key

Network and Communication

Bagi kamu content creator yang tidak asing dengan namanya WiFi, tenyata ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 ini teknologi WiFinya adalah:

  • Wi-Fi 6(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Sedangkan untuk audionya sendiri, aku rasa sangat nyaman sekali ya karena telah membesitkan teknologi dibawah ini:

  • Audio by ICEpower®
  • Built-in speaker
  • Built-in microphone
  • harman/kardon (Mainstream)
  • with Cortana support

Battery

Dari segi baterainya sendiri aku rasa cukup lama juga ya dan tentu sangat cocok untuk kamu content creator membawa kemanapun ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 ini bepergian.

  • 42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Power Supply

Untuk powernya sendiri ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 mendukung:

  • ø4.0, 65W AC Adapter, Output: 19V DC, 3.42A, 65W, Input: 100~240V AC 50/60Hz universal

Weight

Dari segi bobotnya sendiri menurutku laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 ini tergolong ringan karena memiliki bobot tidak sampai 2 kg

  • 1.80 kg (3.97 lbs)

Dimensions (W x D x H)

Untuk dimensi layarnya sendiri laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 ini sangat memukau dan enak dipandang untuk mata

  • 35.90 x 23.50 x 1.79 ~ 1.79 cm (14.13″ x 9.25″ x 0.70″ ~ 0.70″)

Built-in Apps

Laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 juga dapat di sinkronisasikan dengan MyASUS. Keren banget nih dan tentunya memiliki banyak fitur seperti dibawah ini.

  • MyASUS

MyASUS Features

  • AppDeals
  • System diagnosis
  • Battery health charging
  • Splendid
  • Tru2Life
  • Function key lock
  • Smart WiFi
  • Link to MyASUS

Microsoft Office

  • Office Home and Student 2019 included

Regulatory Compliance

  • EPEAT
  • Energy star

Security

  • BIOS Booting User Password Protection
  • Trusted Platform Module (Firmware TPM)

Included in the Box

Ketahuilah wahai content creator yang ingin punya laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 ini bahwasanya di dalam kotak berisi:

  • Backpack
  • Included accessories vary according to country and territory. Please check with your local ASUS retailer for details.

Disclaimer

Kamu content creator yang ingin membeli laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 ini jangan lupa membaca disclaimer nya dibawah ini:

  • ¹The Windows 11 upgrade will be delivered to qualifying devices late 2021 into 2022. Timing will vary by device. Certain features require specific hardware (see aka.ms/windows11-spec)

FOTO PRODUK 

Harga Laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513

Kamu ingin mengupgrade laptop kamu sama seperti yang aku inginkan dan aku jadikan resolusi di tahun anyar 2022 supaya gak bikin hati ambyar? Yuk ketahui harga dari laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 ini.

Berikut ini adalah Harga yang ditawarkan:

Rp 8,799,000

(Windows 10 Home/Intel® Core™ i3-1115G4/4G/256G PCIE+HOUSING/OLED FHD/Office pre-installed)

Rp 10,699,000

(Windows 10 Home/Intel® Core™ i5-1135G7/4G+4G/256G PCIE+HOUSING/OLED FHD/Office pre-installed)

Sumber dan Referensi:

  • Aset ASUS
  • Pixabay
  • Olah Digital : Fendi Haris
  • Infografis : Fendi Haris
  • Pengalaman Pribadi Saat Jadi Content Creator Youtube 2021
Demikianlah Artikel ini telah tayang. Artikel ini diikutsertakan ajang lomba blog yang diselenggarakan oleh ASUS x Tamasyaku. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *