Aplikasi IDN App Gratis! Berita Lengkap Hari ini Gak abis-abis!

Hari gini masih ketinggalan berita? yang pasti-pasti aja. Mau Baca Berita Terlengkap Hari ini? Download aja Aplikasi IDN App Sekarang juga. Gratis. Baca Berita lengkap pun gak abis-abis.

 

Hidup dengan gadget memang selalu greget. Apalagi soal membaca berita-berita. Tak hanya sekedar cerita dan tulisan berlapis teks. Namun keakuratan yang disampaikan pun juga harus benar dan bukan hoax. Biar gak dikatakan gapteks.

Dulu aku hanya dapat membaca berita melalui koran yang di lempar ke halaman rumahku. Karena ayahku berlangganan bulanan. Tak ada cerita kecanggihan pada waktu itu. Semua masih klasik walaupun membacanya pun terasa asyik. Walau terkadang aku sering menjumpai ayahku membaca berita di koran sambil berbisik-bisik.

Pesatnya Teknologi Mengubah Banyak Perilaku

Namun itu dulu. Kini, pesatnya teknologi telah mengubah banyak sekali perilaku. Ini yang dinamakan dengan Internet of Thing. Ada banyak sekali manfaat yang didapat dari perkembangan teknologi sekarang ini. Seperti misal pada catering. Kini mudah sekali untuk membeli makanan dan minuman walau tenggorokan pada kering.

Ada contoh lain selain catering misalnya transportasi. Kini dapat dengan mudah mengontek driver melalui aplikasi. Dan urusan bepergian pun dapat teratasi. Nah.. Benar-benar solusi kan? bahkan gak takut lagi untuk dihadang polisi. hehe..

Begitu juga dengan kehadiran berbagai macam berita online terkini via aplikasi. Salah satunya adalah IDN App Aplikasi.

Baru Dengar! Apa itu IDN App Aplikasi

Sebenarnya di Indonesia sendiri banyak sekali platform berita online via aplikasi ini. Namun kali ini aku akan mereview IDN App. Karena menurutku ini adalah salah satu aplikasi yang benar-benar mudah untuk di pahami. Cara downloadnya mudah. Apalagi gampang saat melakukan instalasi.

IDN App ini sebenarnya masih berumur belia. Karena baru launching pada tanggal 16 Juni 2020 yang juga merupakan produk dari IDN Media. Namun jangan salah sangka. Walaupun masih belia, Aplikasi IDN App ini mampu memberikan kualitas yang ekstra.

Dari segi cita-citanya pun sangat mulia sekali. Yaitu ingin menjadi Aplikasi yang bukan sekedar Aplikasi. Melainkan hadir untuk memberikan kebutuhan dan ketepatan Informasi. Terutama Millenials dan Gen-Z sebagai generasi.

Kehadiran Aplikasi IDN App ini tentu juga menjadi kabar baik. Karena berita yang ditayangkan selain akurat dan update ternyata juga sangat menarik. Bisa ditemui saat pertama melakukan instalasi aplikasi ini. Kita wajib memilih berita yang disukai kita terlebih dahulu yaitu dengan minimal 3 opsi.

Kelebihan dan Keunggulan Aplikasi IDN App

Baiklah untuk lebih jelas dan detail aku akan mengulas dibawah ini mengenai kelebihan dan keunggulan Aplikasi IDN App. Ada apa saja? Dan apakah masuk pada kategori kamu?

Berita terkini yang cocok untuk Millenials dan Gen-Z

Apa yang kamu pikirkan dengan kata millenials dan Gen-Z? Dan apakah kamu juga termasuk salah satu diantara keduanya? Kalau aku sih termasuk pada golongan millenials karena umurku saat ini adalah 32 tahun. Dan entah mengapa aku suka membaca berita-berita terkini apalagi jika melalui aplikasi. Apakah kamu juga demikian?

Jika jawaban kamu adalah IYA, berarti aku dan kamu itu SAMA. hehe.. sama-sama doyan baca berita. Tapi tunggu dulu, pasti ada berita yang spesifik lagi kan yang kamu sukai? misalnya kalau aku suka baca berita tentang opini dan news. Mungkin kalau kamu suka baca berita technologies kali atau selebritis.

Nah untuk itu aplikasi IDN App ini sangat cocok untuk kamu. Karena semua berita yang disajikan dapat memanjakanmu.

Available Newsfeed yang Ringkas dan Jelas Sesuai Kebutuhan

Salah satu upaya untuk memanjakanmu adalah dengan memberikan fitur pada Home atau Newsfeed lebih ringkas dan jelas sesuai dengan berita apa yang kamu butuhkan. Semua ditayangkan karena pada saat menginstall aplikasi IDN App telah diberikan pilihan sesuai dengan berita yang kamu inginkan.

 Jadi, kamu cukup pantengin aja berbagai macam berita sesuai kebutuhanmu itu kapan pun kamu mau membacanya. Dan ingat beritanya gak abis-abis lho.. sehingga kamu dapat juga untuk mengoptimalkan berita secara gratis ini.

Bukan hanya berita sesuai kebutuhanmu saja, namun tim IDN App juga menyematkan berita yang memang paling baru dan juga berita terpopuler. Sekaligus dengan berita pilihan dari redaksi yang juga akan tersajikan dalam satu newsfeed.

Menyematkan Fitur Section dengan Tujuan Berita Menarik Lainnya

Selain Newfeed, IDN App juga menyematkan fitur section yang tentu di tiap menu tersebut memiliki beragam macam hal atau berita menarik lainnya. Ada apa saja bagian menu section IDN App tersebut?

  • Semua: Menu yang menyajikan berbagai kumpulan berita yang terbaru, terpopuler dan pilihan redaksi dari IDN App.
  • Tanya Jawab: Menu dan fitur terbaru dari IDN App yang menyajikan tanya jawab. Fitur ini kece sekali karena kita dapat menanyakan ataupun melakukan jawaban pada pertanyaan orang lain. Tentu ini merupakan sebuah interaksi antar member di IDN App.
  • Rekomendasi: Merupakan kumpulan berita pilihan yang disajikan dari meja redaksi IDN App untuk setiap topik yang menjadi favoritmu. Jadi dengan mudah untuk menemukan yang sesuai dengan kebutuhanmu dan kesukaanmu.
  • Untukmu: Fitur ini dapat kamu gunakan untuk mengetahui berita terbaru dari berbagai topik favoritmu. Tentu bikin penasaran kamu, saat kamu mengetahui ada banyak berita terbaru dan terkini.
  • Terbaru: Merupakan salah satu fitur terbaik di IDN App yang menyajikan berita terbaru dari semua topik. Jadi bukan hanya sekedar topik kesukaanmu saja.
  • Topik: Jika kamu ingin memuat banyak kanal, maka masuk dan gunakan fitur ini adalah cocok sekali untuk kamu. Tersedia dari Hype hingga opinion.
  • Populer: Menu section ini sangat cocok buat kamu karena ada banyak berita terpopuler yang masih hangat dan viral sesuai topik yang kamu sukai.
  • Unik: Menu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menambahkan pengetahuan atau banyak sekali hiburan di dalamnya. Karena banyak hal unik yang disajikan di section fitur ini.

Gimana? Keren dan kece sekali kan IDN App? Apakah ada yang lebih menarik? Tentu jawabannya ada. Yaitu “PROMO”. hehe.. siapa sih yang gak suka sama kata promo? semua orang pasti suka sekali. Nah menariknya di IDN App juga ada menu Promo.

Untuk saat ini Promo yang berjalan di IDN App adalah tentang menulis artikel. Ada beberapa kategori yang harus dibuat dengan memposting artikel sebanyak 4 buah. Seperti harus nulis di kategori: TECH, SCIENCE, NEWS WORLD dan HEALTH. Apa rewardnya? Ternyata uang tunai 100 ribu lho.. wah, lumayan kan? cuma modal nulis dan posting artikel sebanyak 4 artikel bisa dapat uang tunai 100 ribu. Buruan..

Fitur Tambahkan Topik yang sangat Membantu

Untuk fitur berikutnya yaitu dapat menambahkan topik sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan kamu. Ini sangat keren sekali karena dapat membantu dan memberikan solusi. Contohnya misalkan aku suka dengan topik opinion maka disitu akan ditayangkan banyak sekali artikel tentang opinion.

Dan berikut adalah daftar topik yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan kamu diantaranya adalah:

  • Hype, Food, Life, Travel, Business, Tech, News
  • Science, Health, Automotive
  • Men, Fiction
  • Sport
  • Opinion

Kamu juga dapat sewaktu-waktu merubah topik kesukaanmu tersebut lho di preferensi pada bagian topik. Bisa menambahkan dan menghapus. Keren kan?

Fitur Bookmark untuk Baca artikel Nanti-nanti

Fitur dari IDN App yang menurutku cukup bermanfaat adalah kehadiran fitur Bookmark. Karena kita bisa dengan cepat untuk menyimpan artikel tersebut kemudian dibaca saat nanti. Mungkin karena sibuk atau hal lain sehingga fitur ini benar-benar bermanfaat dan menjadi solusi.

Dimana dapat menemukan Fitur Bookmark ini? Silahkan kamu lihat dibagian bawah artikel. Ada menu icon: Home, Bookmark, Chat dan Sharer. Setelah kamu melakukan bookmark artikel, maka kamu dapat melihat dan membaca artikel tersebut pada bagian profil akun kamu tepatnya di menu “Bookmark”.

Fitur Following dan Followers

Jika kamu familiar dengan instagram maka sistemnya pun sama mengenai Following dan Followers ini. Jika kamu gemar menulis artikel, maka kamu dapat menjadi penulis di IDN App ini dan kesempatan untuk memperoleh followers juga cukup tinggi. Apalagi jika tulisan kamu berkelas, berkualitas dan bermanfaat untuk seluruh pembaca.

Namun jika kamu hanya sebagai penikmat berita, maka dengan cara kamu memfollow sang penulis artikel adalah wujud bahwa kamu memang mendapatkan apa yang kamu cari melalui artikel tersebut. Entah itu berupa manfaat dari tulisan ataupun sekedar hiburan. Keren kan??

Mulailah untuk Menulis Artikel di IDN App

Jika kamu berniat menjadi penulis, maka kamu juga dapat untuk menulis artikel melalui aplikasi IDN App. Bagaimana caranya? Silahkan klik icon + pada aplikasi yang ada di tengah-tengah tersebut.

Itu adalah tombol pop up yang ketika di klik maka akan muncul menu: Tanya Jawab dan Tulis Artikel. Silahkan kamu pilih untuk tulis artikel.

Kemudian silahkan pilih Topiknya kemudian diikuti dengan menuliskan judul artikel kamu, lalu cuplikan atau deskripsi sebanyak 60 karakter lalu masukkan gambar atau fotonya.

Perlu diingat agar artikel kamu tidak ditolak, silahkan menulis dengan benar dan tanpa melanggar sedikitpun hak cipta apalagi plagiat.

Bosan dengan Latar Putih? Ubah dengan Mode Malam (Night Mode)

Kelebihan dan keunggulan aplikasi IDN App ini yaitu juga tersedia mode tampilan gelap atau malam yang juga dikenal dengan night mode. Mode ini sangat cocok bagi kamu yang mulai bosan dengan tampilan latar putih. Bagaimana caranya?

Silahkan buka pengaturan kemudian pilih mode malam dengan cara pilih ON. dan dengan sekejap Aplikasi IDN App di Smartphone kamu berubah menjadi Gelap. Keren sekali.

Membaca lebih baik tanpa diganggu oleh Iklan

Saat kamu berselancar di situs website https://www.idntimes.com/ mungkin kamu melihat beberapa iklan yang tertera di website. Baik di sidebar maupun di dalam postingan artikel berita tersebut. Ya, walaupun ada sebagian orang yang menilai bahwa iklan ini adalah wajar, namun ada sebagian lainnya yang mengatakan sangat mengganggu sekali.

Nah untuk itu di Aplikasi IDN App kini iklan-iklan yang mengganggu nyaris tidak ada sama sekali. Jadi kita bisa dengan leluasa membaca berita tanpa terganggu. Kita juga dapat bernavigasi dengan super cepat. Itulah hebatnya IDN App.

Redeem Points Lebih Mudah di Aplikasi IDN App

Jika sebelum adanya Aplikasi IDN App biasanya untuk melakukan redeem dan klaim points itu dilakukan melalui email. Namun kini berkat hadirnya IDN App semua kendala tersebut bisa dilalui dengan cepat dan tepat.

Caranya dengan menggunakan Aplikasi IDN App dan di bagian Profil akan tertera points yang di dapat. Kemudian tertera juga redeem points tersebut.

Alasan Harus Install Aplikasi IDN App

Setelah Keunggulan dan Kelebihan yang ada pada Aplikasi IDN App, Perlu kamu ketahui juga beberapa alasan kenapa kamu harus install aplikasi berita terlengkap dan terupdate ini. Berikut adalah beberapa alasannya:

Aplikasi IDN App ini 100% Gratis

Jangan tekejut apalagi nangis setelah mengetahui Aplikasi IDN App ini ternyata 100% Gratis. Hehe.. Karena inilah kenyatannya.. Manis kan.. Gak ada proses bayar membayar disini. Apalagi cicil-mencicil. Itulah sebabnya kenapa IDN Media memiliki Kurang lebih 50 Juta pembaca aktif setiap bulannya.

Size Kecil cuma 9 Mb Aja

Ini yang paling aku suka dengan Aplikasi IDN App ini yaitu ukuran File size aplikasinya cuma 9 Mb (megabytes) aja. Aku coba download ternyata cuma butuh waktu gak sampai 10 detik. Benar-benar membuatku tertarik.

Gak butuh tempat penyimpanan yang banyak untuk mendapatkan aplikasi IDN App ini. Walau file ukurannya kecil, namun isi dan konten beritanya tetap paling baik dan bernavigasi pun sangat lancar tanpa ngelag.

IDN App Memiliki Rating 4.5 di Google Play

Salah satu faktor yang biasa aku lakukan sebelum menginstall sebuah aplikasi di handphoneku adalah melihat ratingnya terlebih dahulu. Jika ratingnya bagus maka aku pun langsung capcus. Download gak pake mikir lama-lama lagi.

Ini terjadi pada Aplikasi IDN App yang memiliki skor rating 4.5 di Google Play. Biasanya rating yang tertera adalah sangat akurat sekali. Oleh sebab itu aku pun langsung melakukan proses instalasi.

Di ulas sebanyak 2.000 Pengulas

Tentu angka 2.000 pengulas adalah angka yang tidak sedikit jika dibandingkan dengan umur aplikasi IDN App yang masih berjalan kurang lebih 3 bulan ini. Aplikasi IDN App memang masih Belia, namun mampu memperoleh ulasan berharga. Dan setelah aku bernavigasi pada pengulas tersebut memang mayoritas memberikan testimonial yang positif.

Berhasil di Download sebanyak 100 Ribu Pengguna

Faktor lain yang dapat membuat aku selalu mengunduh sebuah aplikasi tanpa harus banyak mikir adalah dengan cara melihat jumlah pengguna yang telah mengunduhnya.

IDN App berhasil mencapai 100 Ribu pengguna yang telah menginstall nya. Dan menurutku ini adalah prestasi luar biasa mengingat umur aplikasi ini yang masih muda umurnya. Hehe..

Didukung oleh Sistem AI (Artifical Intelligence)

Selain lengkap, terupdate, terkini, komplit atau apa aja lah, ternyata Aplikasi IDN App ini benar-benar sangat pintar sekali. Aplikasi ini memakai Artifical Intelligence (AI) yang digunakan untuk memfilter berita-berita hoaz, palsu, dan melanggar tos.

Peran Artifical Intelligence tersebut juga digunakan untuk berkolaborasi dengan tim redaksi IDN untuk memfilter semua artikel yang di publish oleh para member agar terbebas dari namanya plagiasi. Keren banget kan??

Salah satu media yang memenuhi semua kebutuhan berita tersebut adalah IDN. Hanya mengandalkan Gadget, kita dapat mulai mengunduhnya secara gratis di app store maupun di google play. Cukup ketikkan pada pencarian yaitu IDN App. Maka kita bisa dengan mudah untuk memperoleh berita yang tertarget.

Jika dahulu kala kita mengenal koran. Maka untuk saat ini kita semua mengenal aplikasi IDN App. Sebuah aplikasi baca berita lengkap secara gratis yang beritanya gak abis-abis.

Berita di IDN App Gak Pernah Habis Setiap Harinya!!!

Saking canggihnya berita yang disajikan di IDN App ini tidak pernah ada habisnya. Setiap saat akan selalu update terbaru. Banyak info baru pula yang didapat oleh seluruh penggunanya.

Jika pernah melihat sebuah situs berita namun isinya itu-itu aja dan ngebosenin tentu kita juga tidak akan pernah betah bernavigasi di dalamnya. Betul tidak? Namun berbeda dengan Aplikasi di IDN App yang selalu memiliki rasa yang baru setiap hari, menit hingga detiknya.

Oleh sebab itu, aku merekomendasikan Aplikasi IDN App ini untuk kamu install di smartphone kamu. 

Nah jadi buat kamu yang ingin mulai membaca berita secara lengkap dengan cara yang asyik, Silahkan bisa download melalui link dibawah ini khusus untuk pengguna android melalui google play.

 

.

 

 

Sumber dan Referensi:

  • Aset IDN App
  • Olah Digital : Fendi Haris
  • Infografis : Fendi Haris

Backlink dan Keywords:

Demikianlah Artikel yang Berjudul “Aplikasi IDN App Gratis! Berita Lengkap Hari ini Gak abis-abis!” ini telah Tayang. Artikel ini diikutsertakan Ajang Lomba Blog yang diselenggarakan Oleh IDN Media. Semoga Bermanfaat.