Select Page
Untung ada Resep dari Aplikasi Yummy App, Walau Gak Mudik Tapi Berasa Lebaran Ketupat Di Kampung

Sedih tidak bertemu orang tua dan tidak bisa makan enak. Tapi Untung ada Resep dari Aplikasi Yummy App, Walau Gak Mudik Tapi Berasa Lebaran Ketupat Di Kampung.

Momen Lebaran kali ini memang berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, hal itu karena musibah yang sedang dihadapi negeri ini yaitu wabah virus corona yang hingga saat ini belum ada obatnya dan belum ada vaksinnya. Yang bisa dilakukan oleh semua negara termasuk indonesia adalah mengupayakan semaksimal mungkin untuk mencegah virus corona tersebut agar tidak menular dan tidak bertambah banyak. tentu dengan banyak strategi seperti diantaranya adalah bekerja dan beribadah dirumah serta yang terakhir adalah larangan untuk mudik.

Aku yang sejatinya adalah merupakan perantauan dari tanah jawa, yang biasanya jika mudik, harus melewati jembatan suramadu kemudian butuh perjalanan sekitar 4 jam menuju kampung halaman yakni di sumenep madura, kini tidak dapat menikmati suasana keseruan mudik tersebut.

Hal itu karena terkait dengan instruksi dari pemerintah mengenai larangan untuk mudik. awalnya aku merasa sedih, karena tidak dapat mudik. namun setelah berpikir secara matang dan memilah milah mengenai kenapa pemerintah melakukan larangan tersebut, maka aku pun memutuskan untuk senantiasa di dalam rumah dan tidak melanggar instruksi pemerintah.

Aku menyimpulkan bahwa apa yang telah dilakukan oleh pemerintah adalah langkah yang tepat di masa pandemi corona ini. tujuannya adalah satu yaitu: memutus rantai penyebaran virus corona. dan terbukti sudah banyak kasus positif corona bertambah di daerah karena berawal dan berasal dari seorang pemudik.

Setelah aku menyadari akan resiko bahwa jika mudik mungkin akan: berdampak besar penyebaran virus corona ini dan belum lagi pandangan tetanggaku di kampung yang pasti akan menatap sebelah mata. selain itu juga ayahku juga mendukung agar aku tidak mudik. beliau menyampaikan “iya sekarang lebaran berbeda.. mungkin akan sepi di rumah, karena semua tetangga akan berada di dalam rumahnya masing-masing dan tidak ada juga yang bersalaman di situasi seperti ini.. “ dan akupun mengangguk mendengarkan petuah dari ayahku melalui telepon saat itu. lantas aku menanyakan: ibu sedang masak apa yah? ayahku menjawab: seperti biasa, sedang buat sate. itu adikmu sedang ngipas sate sekarang..

Tradisi Keluargaku di saat lebaran yaitu Membuat Sate Bakar

Lebaran merupakan hari besar dimana semua orang muslim sangat berbahagia. kebahagiaan tersebut bisa di lakukan dengan cara membuat kue lebaran, menyediakan angpao dan juga membuat makanan khas yang dari turun temurun sebagai tradisi di keluarga tersebut.

Pada saat takbir berkumandang dan setelah sholat ied di masjid, biasanya tetanggaku di kampung saling memberikan berkat sesuai tradisi tersebut. misal: kalau di keluargaku tradisinya yaitu membuat sate bakar, sedangkan di depan rumah tradisinya membuat nasi lemak, dan tetangga yang lain membuat ketupat sayur.

Kemudian makanan tersebut itu saling di hantarkan kepada semua tetangga. disitulah letak keindahan idul fitri dimana kita saling memberikan berkat dan saling mendoakan. Tradisi ini telah dilakukan sejak turun temurun, tak helak kadang aku sangat merindukan para sesepuh yang telah meninggal dunia.

Biasanya disaat mudik ke kampung halaman, aku juga membantu untuk membuat sate bakar tersebut. namun kini telah berbeda, aku hanya dapat berdiam diri dirumah, aku hanya dapat melakukan komunikasi lewat telepon pada orang tua, dan juga hanya bisa merindukan banyak sekali momen-momen seru di kampung.

.

Ibuku menyarankan buat Sate dirumah

Disaat aku mencurahkan di whatsapp group keluargaku sekitar jam 9 malam tepatnya di malam takbiran yakni perihal keinginan membuat sate, maka ibuku langsung bilang dan menyarankan agar langsung saja coba untuk membuatnya di rumah. tentu ini merupakan tantangan tersendiri bagi aku. akupun langsung memberitahu istriku untuk membuat sate.

Kebetulan untuk media peralatan seperti alat panggang aku sudah memilikinya di rumah, sedangkan untuk bahan bahan utama seperti daging sapi, daging ayam juga tersedia di dalam kulkas dan juga bahan pelengkap lainnya juga tersedia di dapur. hanya saja ada satu yang menjadikanku bingung yakni bagaimana resepnya?

Mau tanya sama ibuku ternyata sudah malam dan aku tidak ingin mengganggu beliau apalagi pasti telah beristirahat karena esok harinya harus bangun pagi. Mau tidak mau aku harus mencarinya sendiri, entah bagaimana caranya yang penting berusaha terlebih dahulu.

.

Malam itu aku pun mencari banyak referensi mengenai cara membuat atau resep masakan indonesia yaitu sate ayam bakar. yang ada dipikiranku adalah: makanan yang enak itu pasti yummy. dan akupun langsung memasukkan di pencarian google dengan kata kunci “masakan yummy”. dan alhasil menemukan situs Yummy.co.id

Dan setelah aku buka situs tersebut, ternyata ini merupakan sebuah aplikasi resep yang harus di download dan di install terlebih dahulu di smartphone. dan mau tidak mau ya aku harus mencoba aplikasi ini, kali aja aplikasi ini menjawab dan memberikan solusi yang sedang mencari resep sate bakar.

Namun sebelum aku mengunduh aplikasi yummy app ini, aku mempunyai kebiasaan baik yakni harus mengetahui terlebih dahulu secara lengkap mengenai aplikasi tersebut. Seperti: sejak kapan aplikasi ini aktif? siapa perusahaan di balik aplikasi resep ini? dan apa kelebihan yang ditawarkan aplikasi yummy app ini? Ternyata Aplikasi Yummy App ini telah launching dan aktif sejak 4 tahun lalu yakni pada tahun 2016 dimana di dalam aplikasi tersebut menawarkan kemudahan seperti tips, tutorial dan cara memasak dengan berbagai resep enak.

Aplikasi Yummy App ini ternyata juga berada di naungan perusahaan media terbaik yaitu IDN Media. jika kamu tau tentang situs popmama maka itu juga bagian dari perusahaan ini. jadi perusahaan ini merupakan perusahaan yang bukan abal abal dan memiliki kredibilitas yang tinggi. Tujuan adanya aplikasi yummy app ini agar memudahkan para audience semua yang ingin mencari resep dan membuat masakan dengan tema #MasakItuGampang.

Setelah aku telah merasa yakin, maka aku langsung menginstall ke smartphone ku tersebut. dan ternyata aku dibuat happy, karena proses penginstalan aplikasi ini asli tidak butuh waktu yang lama, cuma kurang lebih 1 menit, aplikasi ini langsung berada di smartphoneku.

 

.

Mencari Resep Sate Ayam di Yummy App dan Membuatnya

Setelah aplikasi ini telah terinstall, maka saatnya bernavigasi di dalamnya. dan tujuan utamaku adalah mencari resep sate ayam yang mudah dan enak untuk aku eksekusi secara segera karena jam telah menunjukkan pukul setengah sebelas malam.

Caranya adalah: memasukkan di kolom pencarian dengan mengetikkan “Sate Madura” dan Aplikasi akan secara otomatis menampilkan jajaran resep sate tersebut. tinggal memilihnya yang sesuai dengan selera. dan aku pun menemukannya resep tersebut rekomendasi dari yummy.

Di informasi resep tersebut dengan jelas menampilkan bahwasanya resep tersebut dapat di eksekusi sekitar 50 menit, kemudian untuk porsi sebanyak 4 hingga 5 orang. Resep tersebut juga disukai dengan raihan skor 4 bintang di aplikasinya. dan berikut adalah resepnya.

Bahan Dasar:

  • 150 gram daging ayam potong dadu
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 batang serai
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt gula
  • 1/2 sdt lada
  • 2 siung bawang merah iris
  • Tusuk sate secukupnya
  • 150 gram kacang
  • 2 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 1 butir kemiri
  • 1 buah cabai merah besar
  • Minyak goreng
  • dan 500 mili liter air

Bahan pelengkap:

  • Ketupat

Didalam resep tersebut juga disertai juga bagaimana cara memasaknya step by step sehingga memudahkan untuk mengeksekusinya:

  • Step 1 : Campurkan ayam, kecap, serai, garam, gula, lada dan bawang merah. kemudian di iris dalam satu wadah dan diamkan selama 30 menit agar meresap.
  • Step 2 : Tusuk daging ayam dengan tusuk sate, lalu bakar hingga matang dengan cara bolak balikkan tusukan biar merata.
  • Step 3 : Goreng kacang, bawang putih, bawang merah, kemiri dan cabai besar hingga matang. kemudian haluskan campuran kacang tersebut dengan cara di blender dengan sedikit air sampai benar-benar halus.
  • Step 4 : Tumis kacang tersebut diatas api yang kecil, lalu tambahkan air dan masak hingga mengeluarkan minya.
  • Step 5 : yang terakhir adalah sajikan sate tersebut dengan dilumuri bumbu kacang.

Setelah mengeksekusi resep dari yummy tersebut, maka hasilnya seperti ini:

Dan ternyata ketika dinikmati, asli rasanya tidak jauh beda dengan resep dari ibuku di kampung. jadi serasa lebaran kali ini aku bersama keluarga kecilku tetap merasakan momen lebaran melalui perantara sate ayam ini ditambah lagi dengan alunan takbir yang menggema se antero jakarta malam itu.

Untung ada Resep dari Aplikasi Yummy App, Walau Gak Mudik Tapi Berasa Lebaran Ketupat Di Kampung. setelah puas dengan hasil resepnya, maka esok harinya aku pun penasaran dengan apa saja kelebihan dari Aplikasi Yummy App ini. aku pun menemukan banyak kelebihan, sehingga aku tidak malu untuk merekomendasikan aplikasi yummy app untuk kamu para pembaca semua. mau tau kelebihannya? yuk simak dibawah ini.

 

Aku Merekomendasikan Yummy dan ini Kelebihan Aplikasi Yummy App yang harus kamu tahu

  • Terlengkap dari Makanan Pembuka, Utama, Penutup, Camilan hingga makanan pendamping dan minumannya
  • Ringan karena memiliki kapasitas cuma 15 mb saja
  • Mudah menemukan resep
  • Bisa meraih rupiah dengan program referal
  • Bisa dapat uang dengan upload resep
  • Memiliki bintang 4.4, 11 ribu ulasan dan di download 500 ribu lebih pengguna
  • Temukan Resep berdasar bahan yang ada di kulkas
  • Kategori kebutuhan sehari-hari terbaik 2019 di Google Play Store
  • Aplikasi Yummy App 100% Gratis

Kelebihan & Keunggulan Aplikasi Yummy App

Di Aplikasi Yummy App ini semuanya ada dan merupakan aplikasi terlengkap resep masakan di indonesia. baik dari makanan pembuka, makanan utama, makanan pendamping, makanan penutup, camilan dan minuman. Dengan pilihan kategori lengkap tersebut membuat pengguna dengan mudah memilih dan mencari resep masakan sehari-hari.

Bukan hanya pilihan menu yang lengkap, di Aplikasi Yummy App juga memiliki fitur spesial yaitu memudahkan pengguna mencari resep sesuai dengan bahan yang ada di kulkas. Kamu cukup tinggal buka dan periksa kulkas kamu kemudian masukkan bahan yang tersedia ke aplikasi dan secara otomatis aplikasi akan menampilkan resep.

Aplikasi Yummy App ini juga memiliki keunggulan yaitu tidak boros kuota internet saat mendownload. dan juga tidak memakan ruang memory smartphone kamu. hal itu dikarenakan ukuran file dari aplikasi ini tergolong kecil yaitu cuma 15 mb saja. dengan ukuran kecil maka aksesnya pun cepat dan efisien serta praktis.

Keunggulan Aplikasi Yummy App berikutnya adalah terletak pada sisi pengguna. dimana aplikasi ini telah berhasil di unggah sebanyak 500 ribu lebih pengguna. terbukti berarti aplikasi ini bermanfaat sekali. selain itu juga mendapatkan 11 ribu ulasan positif dengan skor bintang 4.4 di aplikasi Google Play Store.

Berbekal dan menargetkan kepuasan pada pengguna, Aplikasi Yummy App Berhasil menjadi yang terbaik di Google Play Store pada tahun 2019 khusus di kategori Kebutuhan Sehari-hari. dengan begitu Aplikasi ini memang sangat layak dan penting untuk di install di Smartphone kamu.

Rugi rasanya jika kamu tidak menginstall aplikasi resep masakan terbaik di indonesia Aplikasi Yummy App ini. Pasalnya, Aplikasi ini juga dapat membuatmu berpenghasilan lho. Dengan Program Referal. kamu cukup membagikan tautan milik kamu kepada teman kamu saat hendak menginstall aplikasi ini. mudah kan?

Penghasilan pun bukan hanya dari kode referal saja lho, kamu dapat meraih penghasilan tambahan dengan cara upload resep kamu ke aplikasi yummy app ini. jarang ditemukan di aplikasi serupa lho yang beginian. selain bermanfaat ternyata aplikasi ini juga dapat menghasilkan. keren sekali bukan? tunggu apa lagi?

Nampaknya kamu sudah mulai minat.. nih perlu kamu ketahui bahwa Aplikasi Yummy App ini 100% Gratis lho. jadi kamu bisa secara cepat untuk menentukan pilihan yang tepat seperti menginstall aplikasi multifungsi tersebut. kamu dapat mengunduhnya di bawah ini ya.

 

.

Cari Resep Terlengkap Masakan Indonesia? di Aplikasi Yummy App aja.. Download Sekarang!

Dengan Berbagai kelebihan aplikasi yummy app, maka saatnya kamu untuk menentukan Pilihan. Jika kamu sedang mencari kumpulan resep terbaik dan di rekomendasikan, maka kamu dapat memilih Aplikasi Yummy App ini sebagai media kebutuhan memasak kamu sehari-hari. Kamu dapat Mendownload Aplikasi Yummy App ini bisa melalui Google play, maupun App Store.

Kamu Juga dapat mengikuti Akun Sosial media Yummy App  untuk mengetahui perkembangan dan berinteraksi seputar tips dan resep memasak.

facebookinstagram

Sekali lagi, Aplikasi Yummy App ini merupakan Aplikasi Resep Masakan Indonesia yang Aku rekomendasikan. Terutama bagi kamu yang sedang kebingungan mencari resep untuk memulai memasak atau yang sedang ingin menikmati masakan dari penjuru negeri. Kehadiran Aplikasi Yummy App ini tentu sangat berguna bagi kamu. Install sekarang juga!

 

Sumber Foto dan Infografis:

  • Foto Hasil. Dok Pribadi 
  • Infografis. Fendi Haris

Demikianlah Artikel Tentang Review dan Pengalaman Menggunakan Aplikasi Yummy App. Artikel ini juga di ikutsertakan Lomba Blog yang diselenggarakan oleh Yummy.co.id, PopMama.com dari IDN Media, semoga bermanfaat.