Select Page

Synonyms: Ketakutan Kehilangan, Rasa Cemas Ketinggalan, Khawatir Terlewat, Ketakutan Kehilangan Peluang, Rasa Gelisah karena Tidak Ikut Serta, Khawatir Tidak Mendapatkan Pengalaman, Rasa Takut Ketinggalan Momen, Keresahan Karena Tidak Hadir, Ketakutan Tidak Dapat Mengikuti, Rasa Ragu untuk Melewatkan, Fear Of Missing Out

Arti Kata Fomo

Arti Kata FOMO adalah singkatan dari “Fear of Missing Out”, yang dalam bahasa Indonesia dapat diterjemahkan sebagai “Rasa Takut Ketinggalan”. Istilah ini merujuk pada perasaan cemas atau kecemasan yang dialami seseorang ketika merasa bahwa orang lain sedang melakukan sesuatu yang menarik atau menyenangkan, dan mereka khawatir akan melewatkan pengalaman tersebut.

FOMO seringkali muncul dalam konteks media sosial, di mana seseorang melihat postingan atau foto-foto teman-teman mereka yang sedang melakukan kegiatan menarik, sehingga mereka merasa tertekan atau cemas karena tidak ikut serta dalam pengalaman tersebut.

Sinonim Kata Fomo

Berikut adalah beberapa sinonim kata FOMO (Fear of Missing Out):

  • Ketakutan Kehilangan,
  • Rasa Cemas Ketinggalan,
  • Khawatir Terlewat,
  • Ketakutan Kehilangan Peluang,
  • Rasa Gelisah karena Tidak Ikut Serta,
  • Khawatir Tidak Mendapatkan Pengalaman,
  • Rasa Takut Ketinggalan Momen,
  • Keresahan Karena Tidak Hadir,
  • Ketakutan Tidak Dapat Mengikuti,
  • Rasa Ragu untuk Melewatkan

Harap dicatat bahwa FOMO adalah istilah yang populer yang mengacu pada rasa cemas atau ketakutan seseorang akan melewatkan sesuatu yang menarik atau penting.

Lawan Kata Fomo

Lawan kata “FOMO” adalah “JOMO” atau “Joy of Missing Out.”

Arti Kata Fomo dan Sinonim Kata Fomo adalah Khawatir Terlewat,Rasa Cemas Ketinggalan

Arti Kata Fomo dan Sinonim Kata Fomo adalah Khawatir Terlewat,Rasa Cemas Ketinggalan

Definisi Fomo Menurut KBBI

Maaf, tetapi KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) yang menjadi referensi saya tidak memiliki entri untuk kata “Fomo“. “Fomo” sebenarnya adalah singkatan dari “Fear of Missing Out” dalam bahasa Inggris, yang merujuk pada perasaan takut atau kekhawatiran seseorang terhadap kehilangan pengalaman, acara, atau kesempatan yang sedang terjadi atau populer.

Istilah ini sering digunakan dalam konteks media sosial dan teknologi, di mana seseorang mungkin merasa cemas atau khawatir karena melihat orang lain terlibat dalam kegiatan yang menarik atau menyenangkan yang mereka lewatkan.

Meskipun tidak ada entri untuk “Fomo” dalam KBBI, istilah tersebut telah umum digunakan dan diterima dalam bahasa Indonesia karena pengaruh globalisasi dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Persamaan Kata Fomo dalam Bahasa Inggris

Persamaan kata “fear of missing out” dalam Bahasa Inggris adalah “FOMO” (Fear of Missing Out). Istilah ini juga digunakan secara umum dalam Bahasa Inggris untuk menggambarkan rasa khawatir atau kecemasan seseorang akan melewatkan pengalaman atau peristiwa yang sedang terjadi atau yang sedang tren di antara teman-teman atau kelompok sosial mereka.