Tua-tua Keladi dengan ASUS VivoBook S14 S433 yang Trendi

Makin Tua Makin Jadi, aku ingin wujudkan mimpiku walau Tua-tua Keladi dengan ASUS VivoBook S14 S433 yang Trendi. Jadi diri sendiri itu penting dan yang tidak boleh adalah jadi orang lain tapi di penting-pentingin. Apakah ini Ironi? Simak Opini dan hasratku hanya di artikel ini. #VivoBookLaptopGue #DareToBeYou

Aku Terlahir dari tanah Jawa yang ada di paling pojok, yaitu di Jawa Timur tepatnya di Kota Sumenep Madura. Coba kamu lihat di Peta Geografi, Pulau Madura itu ternyata kecil sekali. Namun jangan salah sangka dulu, di kampung tempat aku tinggal itulah aku banyak mengenyam pendidikan dan ilmu keagamaan. Aku juga dapat mengenal kebudayaan Madura yang sungguh luar biasa dan aku juga banyak mengenal istilah-istilah yang dapat membuat aku selalu optimis dalam mengarungi kehidupan.

Salah satu istilah yang aku sukai seperti “Wa-towa Ajam”. Ya, ini adalah bahasa madura, yang jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia adalah “Tua-tua Ayam”. Lantas apa Filosofi dan makna yang terkandung di dalam istilah tersebut? Maknanya adalah Semakin Tua, Semakin Tampan. Kamu juga bisa untuk melakukan pencarian “Wa-towa Ajam” ini di Google untuk melihat bahwa istilah ini memang benar berasal dari Madura.

Kakekku, Ayahku dan Guru-guruku di sekolah mengartikan bahwa yang dimaksud dengan “Tampan” di dalam istilah tersebut adalah wujud dari Sifat dan Perilaku. Jadi tidak serta merta hanya fisik dan wajah belaka.

Nah, sedangkan di Indonesia sendiri pasti kamu pernah mengenal atau pernah mendengar dengan istilah “Tua-tua Keladi”.

Namun apakah kamu mengetahui makna tersirat istilah tersebut? Baiklah, “Tua-tua Keladi” itu jika diartikan adalah “Tua, tetapi bukan tua umurnya saja melainkan juga banyak pengetahuan dan pengalaman”. Jadi makna yang terkandung pun hampir sama dengan istilah “Wa-towa Ajam” dari madura yang aku bahas di atas. Betul Tidak?

Lalu istilah-istilah di atas tersebut cocok ditujukan kepada siapa? Nah, ini adalah bagian yang sangat vital untuk menjawabnya. Menurut aku, istilah tersebut telah jelas bagi semua usia. Jadi bukan hanya yang “Tua” saja. Dimana jika dilihat dari rentang usia “Tua” itu 40 tahun ke atas. Sekali lagi Bukan.

Anakku yang berusia 4 tahun juga sah-sah saja untuk memakai istilah tersebut. Suatu contoh: misal anakku pada usia 3 tahun belum bisa belajar dan menulis sendiri, kini di usianya yang ke 4 ia sudah bisa belajar menulis sendiri. Ya, walau butuh bimbingan di usianya yang dini. Nah inilah yang dimaksud dengan salah satu istilah diatas. Jadi semakin tua usia, semakin baik lagi perkembangan positifnya. dan paling penting adalah “Biarkan ia menjadi dirinya sendiri”.

Tua-tua Keladi, Makin Tua Makin Jadi, yang Penting Jadi Diri Sendiri

Tak hanya dengan anakku yang boleh menjadi dirinya sendiri, aku pun juga demikian. dan aku rasa semua orang memang harus untuk menjadi dirinya sendiri selama tidak bertentangan dengan norma-norma yang berlaku di negeri ini.

Jangan mentang-mentang ingin menjadi diri sendiri, lantas harus merugikan orang lain bahkan banyak korban akibat kekonyolan. Sungguh itu Ironi. Banyak lho ditemui dan sempat viral, seperti membuat konten memasukkan sampah kemudian dimasukkan ke kotak menyerupai bantuan sembako, membuat konten yang menistakan rosulullah, dan masih banyak lagi. Sungguh perilaku tidak elok yang akhirnya berujung pada jeruji besi. Tentu kamu tidak mau kan ikut-ikutan yang begitu?

Menjadi Konten Kreator Profesional adalah Impianku

Nah, ngomong-ngomong soal konten, yuk jadi diri sendiri dengan konten yang berkualitas, mengedukasi, kreatif, inovatif dan tanpa harus anarki. Dan salah satu impianku itu ya menjadi konten kreator seperti video editor ini. Aku rela dibilang “Tua-tua keladi” asalkan semua yang aku lakukan dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi negeri ini. hehe..

Profesiku yang saat ini sebagai full time blogger (narablog), memang dituntut untuk memiliki media atau fasilitas yang mumpuni untuk menjadi konten kreator yang handal dan profesional. Karena aku memiliki tingkat standarisasi terhadap impianku tersebut.

Aku menyadari bahwa untuk menjadi konten kreator yang handal dan profesional memang dibutuhkan banyak sekali proses atau bisa dibilang ‘never ending process’ . Keunikan dan konten yang menghibur dan berbobot tetap menjadi prioritas utama bagaimana menjadikan konten kreator tersebut dapat di kategorikan sukses. Seperti pada PewDiePie Youtuber dari Swedia, Dude Perfect yang diprakarsai oleh 5 orang pria dengan konten Lifehack atau VanossGaming dari canada.

Aku yakin 100% media peralatannya sangat mendukung sekali dan bukan sembarangan. Masa iya konten kreator profesional memakai laptop yang kalau nge-render itu butuh waktu lama? Masa iya konten kreator kondang pakai laptop yang segede gaban dan harus colokin charger terus-terusan, atau masa iya konten kreator yang berpenghasilan tinggi pakai laptop yang resolusi layarnya bisa dikatakan ketinggalan zaman?

Nah itu yang aku alami sekarang dan kenapa aku belum juga menggapai mimpi-mimpiku untuk menjadi konten kreator yang profesional. Ternyata faktor kendala laptopku lah yang utama. Ya, kalau cuma untuk nulis konten di blog ya masih apik lah. Tapi untuk urusan membuat konten video yang profesional di youtube rasanya laptopku yang sekarang sering ngelag. jangankan install aplikasi pendukung konten kreator, buka banyak tab di peramban google chrome saja gak kuat. hehe..

Oleh sebab itu, memang sangat penting peranan media komputerisasi yang seluruh spesifikasinya telah mendukung. Beruntung Perusahaan Asus baru saja launching produk terbarunya yaitu Laptop ASUS VivoBook S14 S433. yang setelah aku cek dan ricek ternyata laptop tersebut sangat cocok untuk konten kreator profesional.

Mengenal Laptop ASUS VivoBook S14 S433 yang Trendi

2 bulan yang lalu, pada tanggal 8 mei Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini launching secara virtual yaitu melalui streaming di youtube dan facebook. Laptop ini memang dikhususkan bagi Generasi Zillenial “Gen-Z” maupun Generasi millenial. Tapi bukan itu saja, bagi yang berumur tua namun jiwanya muda juga sangat direkomendasikan lho.

Semua fitur dan spesifikasi dari Laptop ASUS VivoBook S14 S433 memang modern, canggih dan trendi. Untuk mengungkap bahwa Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini benar-benar trendi, ayo kita kupas bersama-sama. Dimulai dari Casingnya dulu ya..

Casing ASUS VivoBook S14 S433 ini Ringan dan Tanpa Logo ASUS

Keunikan Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini ternyata mudah dikenali karena tidak ada logo ASUS nya pada bagian casing belakangnya. Berbeda dengan laptop-laptop ASUS sebelumnya yang menyematkan logo ASUS pada bagian belakang casingnya. Dan yang ada malah tulisan “Asus VivoBook” dengan posisi agak ke kanan. Itu juga bertujuan agar pengguna dapat custom ruang lebih untuk ditempeli stiker. Misal: Stiker logo komunitas, logo pengingat kepada tuhan atau bahkan logo tokoh idola.

Di sisi lain ASUS membuat Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini ramping dan ringan. Hal itu dipicu untuk menopang para konten kreator untuk menciptakan karya imajinasinya tanpa harus berat dengan laptopnya. Tahukah kamu, Berat Laptop ini cuma 1,4 kilogram dan ketebalannya hanya 15,9mm lho.. Wow.. Jadi Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini sangat mudah ditenteng kemanapun kita pergi. Bahkan dengan tas yang berukuran kecil sekalipun.

Selain itu juga, coba lihat lagi tampilan design casing belakang ASUS VivoBook S14 S433 ini, ternyata cenderung terlihat elegan dan trendi ya? bahkan cocok sekali bagi konten kreator yang menyukai desain dengan kesan simple maupun clean. Dan aku juga termasuk kriteria minimalis yang seperti itu lho.. hehe..

Namun bagaimana jika suka dengan dekorasi desain belakang laptop bermacam-macam sesuai karakter personalnya? Tenang, ASUS telah menyediakan stiker eksklusif hasil kerjasamanya dengan Muklay atau Muchlis Fachri yang dapat ditempel di bagian belakang casing laptop ini. Sekali lagi ingat, bahwa cuma di Laptop ASUS VivoBook S14 S433 inilah kita dapat mendapatkannya. Lantas, bagaimana dengan warna yang tersedia?

Casing ASUS VivoBook S14 S433 Tersedia 4 Pilihan Warna sesuai dengan Karakter

Terlepas dari desain yang trendi dan bobot ringan ternyata Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini menyajikan 4 varian pilihan warna yang dapat dipilih sesuai dengan karakter kesukaan kepribadian kita. Pilihan warna tersebut diantaranya adalah: Gaia Green, Resolute Red, Dreamy Silver dan Indie Black. Yuk cek dan ricek, kira-kira kamu termasuk tipe yang mana?

Gaia Green

Kehadiran warna Gaia Green pada Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini memang disajikan kepada kamu yang memiliki kepribadian suka penuh warna dan cenderung tegas. Cocok juga bagi kamu yang suka warna mencolok, ingin tampil beda dari yang lain, dan ingin memberikan totalitas terhadap seluruh aktivitas kamu. 

Resolute Red

Hampir sama dengan karakter dari Gaia Green, Jika kamu suka keceriaan dan senantiasa punya karakter yang supel namun tegas, maka kamu dapat memilih warna Resolute Red pada Laptop ASUS VivoBook S14 S433. Bahkan kamu juga dapat menamakan Laptop kamu ini nantinya dengan “Si Merah” mungkin atau “Si Berani”. Nah itu semua bebas apapun yang kamu inginkan.

Dreamy Silver

Sedangkan untuk warna Dreamy Silver pada Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini cocok sekali bagi kamu yang suka warna-warna elegan, cenderung mewah dan terkesan bersih. Mungkin nantinya kamu dapat menamakannya “Si Silver” atau “Si Keren” dan semuanya bebas kamu lakukan bersama Laptop ASUS VivoBook S14 S433 yang trendi ini.

Indie Black

Nah untuk warna yang terakhir ini adalah warna kesukaanku yaitu warna Indie Black. Dari dulu aku suka warna hitam karena terkesan strong dan cenderung mewah serta berbeda dengan warna-warna yang banyak di koleksi oleh orang-orang pada umumnya. Khusus aku pribadi jika memiliki Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini akan menamakannya “Si Hitam Manis” hehe.. kayak diriku soalnya..

Sepertinya Laptop ini sangat menarik ya? Gimana dengan tampilan dalamnya? ayo kita ulik bersama-sama dimulai dari Layar Display.

Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini Ringkas Berkat Teknologi Nano Edge

Tahukah kamu, Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ternyata di klaim lebih ringkas dibandingkan Laptop dengan Ukuran Layar 14 inci lainnya. Lho kok bisa ya? Jawabannya karena Laptop ini telah menggunakan teknologi Nano Edge pada layarnya, sehingga mampu mendapatkan bezel yang super tipis dan pasalnya screen-to-body ratio mencapai hingga 85% lho. Inilah alasan kenapa layar pada Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini super lega sehingga konten yang ditampilkan pun lebih immersive.

Masih Seputar layar, Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini telah ditingkatkan performanya agar Konten kreator dapat maksimal dalam membuat konten seperti video editor dan fotografer. Konten kreator harus jeli dan cermat terhadap berbagai konten yang sedang dibuatnya supaya menghasilkan konten yang optimal. Salah satu untuk mendukung kinerja tersebut adalah soal warna di layar.

Beruntung Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini telah mampu menghasilkan warna color space secara maksimal yakni sRGB hingga 100 persen. dan juga Laptop ini memiliki sudut pandang lebar maksimal adalah 178 derajat. Sedangkan untuk Bezel bagian atasnya terdapat webcam dengan resolusi 720P . Lantas, bagaimana dengan keyboardnya?

Keyboard Unik dengan Backlit dan Tombol Enter yang Khas

Untuk keyboardnya sudah cukup enak karena ada backlitnya, apalagi kalau hanya untuk urusan mengetik atau edit konten video dan foto. Uniknya keyboard Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini pada tombol Enter nya telah di desain berbeda sendiri yaitu ada lapisan berwarna Hijau mencolok. Mengingatkan pada tombol unik keyboard dari Laptop TUF Gaming A15 di tombol W-A-S-D nya yang berkarakter dan khas. 

Apakah ada fitur terbaik lainnya?

Fitur Premium Windows Hello 10 Terintegrasi dengan Fingerprint

Tentu saja ada fitur premium yang ditawarkan pada Laptop ASUS VivoBook S14 S433 diantaranya adalah Fitur pembaca sidik jari ‘Fingerprint’ yang terintegrasi dengan fitur Windows Hello 10. 

Tahukah kamu, fitur ini di klaim terbaik karena fungsinya yang sangat praktis dan memudahkan para pengguna untuk Login ke system windows 10 tanpa harus repot-repot mengetikkan password. Cukup dengan menempelkan jari, maka secara otomatis system akan menanggapi dengan sempurna.

Selain itu, Fitur sidik jari “fingerprint” ini dapat diandalkan untuk keamanan laptop. Pasalnya, fitur ini dapat melindungi dari berbagai bentuk pencurian data. karena laptop tersebut tidak dapat digunakan sebelum sang pemilik sidik jari yang terdaftarkan di fitur tersebut menempelkan jarinya.

Wow.. keren sekali ya??

Namun tunggu dulu, ada fitur premium lainnya juga lho seperti dibawah ini.

Fitur Premium Audio Bersertifikasi Harman/Kardon

Fitur Audio Bersertifikasi Harman/Kardon yang dihadirkan di Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi para kawula muda atau anak muda masa kini yang gaul dan trendi. Ya, kamu tau sendiri bahwa musik memang selalu menjadi teman terbaik dalam bermain dan beraktivitas sehari-hari. Tanpa musik rasanya dunia ini hampa.

Kemampuan sound speakernya cakep dan tidak diragukan lagi, tentu karena teknologi audio harman/kardon tersebut berkualitas sekali. Musik menjadi enak sekali didengarkan, apalagi dengan suara yang optimal dapat membuat hari-hari semakin berwarna.

Okelah, rasanya Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini fitur premiumnya sudah pada canggih dan modern. Lalu bagaimana dengan konektivitasnya?

Konektivitas Menyematkan Teknologi Komunikasi Data Nirkabel Terbaru yaitu WiFi 6

Dalam Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini telah dibekali dengan Konektivitas Unggulan yaitu WiFi 6 yang juga merupakan teknologi komunikasi data nirkabel generasi terbaru. Modul WiFi 6 atau Modul 802.11ax ini di klaim dapat meningkatkan kecepatan data transfer hingga 3x lipat. Kemudian untuk kapasitas jaringannya mencapai 4x lipat lebih banyak dengan latency hingga 75 persen lebih rendah.

Dan untuk mendukung aksesibilitas yang optimal di Laptop Asus VivoBook S14 S433 ini telah dilengkapi dengan beragam port yang sesuai dengan fungsi terbaiknya. dan berikut adalah port-port yang ada pada Laptop tersebut:

  1. USB 3.2 (Gen 1) Type-C yang dikenal fast dalam urusan kecepatan transfer data. Port ini juga dapat dimanfaatkan untuk menghubungkan Laptop Asus VivoBook S14 S433 dengan perangkat lainnya yang kompatibel.
  2. USB 3.2 (Gen1) Type-A
  3. USB 2.0 Type-A
  4. USB 2.0 Type-A
  5. HDMI
  6. Audio Jack yang digunakan untuk mendengarkan musik melalui headphone dan nikmati kualitas audio terbaiknya dari haman/kardon
  7. MicroSD Card Reader yang digunakan untuk proses data transfer melalui memory MicroSD seperti memory pada smartphone kamu sekarang.

Seluruh yang dibahas sudah oke semua terutama fitur dan keunggulan dari Laptop Asus VivoBook S14 S433 ini. Namun ada yang belum dibahas dan sangat vital peranannya terutama pada Konten Kreator yaitu tentang Bagaimana Spesifikasi dan Performa Laptopnya?

Spesifikasi dan Performa Laptop Asus VivoBook S14 S433

Laptop Asus VivoBook S14 S433 ini menggunakan processor 10th Gen Intel Core Processor (6M Cache, up to 4.2 GHz). Dimana memiliki 4 core dan 8 threads. Tak hanya canggih, Prosesor tersebut di klaim memiliki tingkat penghematan daya yang lebih baik.

Untuk RAM nya Laptop Asus VivoBook S14 S433 ini memiliki kapasitas RAM 8 GB DDR4. sedangkan untuk storage nya sebesar 512GB M.2 NVMe PCIe SSD dengan Intel Optane memory sebesar 32GB.

Wow.. ini ada tambahan Intel Optane memory yang berguna sebagai tambahan cache. Sehingga jika kita rutin menggunakan aplikasi di Laptop ini maka lambat laun akan semakin kencang loadingnya. Keren kan? Ini adalah Teknologi Eksklusif dari Intel lho..

Untuk Graphics telah dibekali dengan teknologi NVIDIA GeForce MX250 dengan 2GB GDDR5 VRAM. Dengan dukungan teknologi tersebut sangat menjamin Laptop Asus VivoBook S14 S433 memiliki kecepatan yang kencang. Beruntung bagi kamu yang suka bermain game dengan kategori game yang ringan. Untuk onboardnya telah memakai Intel HD Graphics.

Sedangkan untuk Baterai nya 50wh yang tentu merupakan kapasitas lebih besar dibandingkan laptop sekelasnya, kemudian dilengkapi dengan WiFi 6 dan Bluetooth 5. Laptop ini juga memiliki teknologi Fast Charging sehingga cepat sekali untuk pengisian baterainya.

Untuk performa Laptop ini sendiri telah berhasil melalui pengujian melalui Cinebench R20 dan PCMark 10 dan Laptop Asus VivoBook S14 S433 ini telah berhasil memperoleh skor yang sangat tinggi seperti pada gambar dibawah ini.

Berikut adalah Tabel Spesifikasi Lengkapnya, Cara Beli dan Harganya

Main Spec.ASUS VivoBook S14 (S433)
CPUIntel® Core™ i7-10510U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.9 GHz)
Intel® Core™ i5-10210U Quad Core Processor (6M Cache, up to 4.2 GHz)
Operating SystemWindows 10
Memory8GB DDR4 RAM
Storage512GB M.2 NVMe™ PCIe® SSD with 32GB Intel® Optane™ Memory
Display14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) NanoEdge Display, 100% sRGB
GraphicsNVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel HD Graphics 520
Input/output1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, HDMI, Audio Jack, MicroSD card reader
Camera720p HD camera
ConnectivityWi-Fi 6(Gig+)(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioBuilt-in speaker, Built-in microphone, Audio by ICEpower®//harman/kardon (Mainstream)
Battery50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension32.40 x 21.30 x 1.59 ~ 1.59 cm
Weight1.4Kg with battery
ColorsGaia Green, Resolute Red, Dreamy White, Indie Black
Warranty2 tahun garansi global

Berikut Varian dan Harga Laptop ASUS S14 S433

VarianHarga
Windows 10 Home/Intel® Core™ i5-10210U/NVIDIA® GeForce® MX250/8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD(Intel TG)Rp 13.999.000
Windows 10 Home/Intel® Core™ i7-10510U/NVIDIA® GeForce® MX250/8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD(Intel TG)Rp 15.999.000

Untuk membeli Laptop ini, kamu dapat membelinya di Marketplace Official Asus Indonesia yaitu di: Blibli, JD.ID, Bhinneka, Tokopedia, Shopee.

Nah itu dia Laptop untuk konten kreator. Kamu mau jadi konten kreator profesional seperti mimpiku? atau kamu ingin tampil beda dengan Laptop ringan, simple, unik dan trendi? Saatnya menjadikan Laptop Asus S14 S433 sebagai pilihan untuk kamu miliki supaya menunjang berbagai aktivitas kamu. Bukan cuma kamu saja, yang ‘Tua-tua Keladi’ juga direkomendasikan banget lho untuk memiliki laptop ini.

Perusahaan Asus ternyata Tua-tua Keladi, Makin Tua Makin Jadi

Menurutku Perusahaan ASUS ini juga termasuk “Tua-tua Keladi” karena semakin tua usia perusahannya semakin jadi. Seperti:

  • Jadi Perusahaan Terbaik di bidang teknologi dan Komputer
  • Jadi memiliki banyak Prestasi dan penghargaan
  • Jadi Perusahaan yang berkembang pesat
  • Jadi Perusahaan yang berdedikasi tinggi
  • Jadi Perusahaan yang selalu di hati masyarakat

Dan ini juga bukti bahwa Asus “Tua-tua Keladi” yaitu berhasil meraih banyak sekali Penghargaan international ada sebanyak 1943 penghargaan. Untuk Indonesia sendiri Asus berhasil mengumpulkan penghargaan sebanyak 42 penghargaan.

Silahkan tonton video Asus VivoBook S14 S433 saat Launching. Jika kamu merasa Laptop ini cocok untuk kamu, kamu dapat membelinya di marketplace official asus indonesia dibawah ini. Jadilah Diri Sendiri #DareToBeYou

Beli Sekarang..!!!

Nah Jika kamu ingin mengetahui seputar produk ASUS kamu juga bisa kok untuk Follow Akun Sosial Medianya dibawah ini, Gak hanya itu, Asus Indonesia seringkali ngadain promo besar-besaran juga lho.. Jangan sampai ketinggalan..

facebookinstagram

Sumber dan Referensi:

  • Aset Asus.com
  • Olah Digital : Fendi Haris
  • Infografis : Fendi Haris

Demikianlah Artikel yang Berjudul “Tua-tua Keladi dengan ASUS VivoBook S14 S433 yang Trendi” ini telah Tayang. Artikel ini diikutsertakan Ajang Lomba Blog  yang diselenggarakan Oleh Asus Indonesia yang bekerjasama dengan KeluargaBiru.com. Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *