Pilih Rumahweb.com untuk bangun Personal Branding dan Integrasikan ke Marketplace Sebagai Media Promosi

Website vs Marketplace: Pilihan atau Sinergi? Saya Pilih Rumahweb.com untuk bangun Personal Branding kemudian Integrasikan ke Marketplace Sebagai Media Promosi dan juga media lainnya seperti Sosmed, Iklan Baris maupun Forum Komunitas. #rumahweb dan #blogcompetition

Menjadi seorang “Yang pernah berpengalaman” saat bekerja sebagai web masters di salah satu perusahaan alat rumah tangga di Jakarta, membuat saya selalu bersyukur dikaruniai ilmu yang bermanfaat hingga saat ini.

Ketika flashback 6 tahun lalu, hal paling berkesan bagi saya adalah disaat saya diberi kepercayaan oleh bos saya untuk menghandle karyawan yang bertugas sebagai web iklan agar dapat mengikuti seluruh instruksi yang saya berikan terkait perkembangan penjualan berbagai macam produk yang dijual oleh perusahaan.

Dari sana lah semuanya dimulai. Saya acapkali melakukaan koordinasi langsung dengan Bos terkait banyak hal dan yang paling vital adalah terkait “Situs website Toko Online, Search Engine Optimisation, Search Engine Marketing, Iklan Baris, Sosial media maupun Forum Komunitas”.

Jadilah Market Leader, Maka Disitulah Letak Keberhasilan

Bos saya merupakan seorang mantan salesman yang telah banyak merasakan pahit manisnya kehidupan. Hal itu kerap diceritakan kepada saya dengan tujuan memotivasi dan membakar semangat bekerja saya agar selalu efisien plus Optimal.

Bos saya selalu mengucapkan tentang sebuah kalimat yang bagi saya sendiri merupakan Kalimat terbaik yang pernah saya dengar dari seorang pebisnis hebat. Kalimat tersebut berbunyi “Jadilah Market Leader, Maka Disitulah Letak Keberhasilan”.

Secara bahasa dan pengertian Market Leader merupakan Pemimpin Pasar. dan hubungan dengan alat rumah tangga yang dijual saat itu adalah bagaimana agar produk tersebut menjadi pemimpin di setiap point penting seperti diantaranya adalah “Menjadi Nomor 1 di Berbagai Pencarian Situs Iklan Baris, Menjadi Yang teratas di Pencarian Google, Menjadi yang terdepan di pencarian forum komunitas jual beli”. itu lah yang dimaksud Market Leader yang Bos saya sampaikan.

Dan alhasil, selama 3 tahun bekerja dan mengabdi pada perusahaan, perusahaan telah memiliki sekitar 8 website toko online yang semuanya telah optimal sekali terutama dari sisi SEO. dan saya memahami bahwasanya menjadi Market Leader merupakan hal penting dalam menuai kesuksesan besar di era digital ini.

Saatnya Mandiri dan Mulai Membidik Personal Branding

Berbekal Pengalaman tersebut, saya memutuskan untuk Resign dari perusahaan tempat saya bekerja. Sebenarnya saya memiliki tujuan yaitu ingin mandiri dan ingin menjadi Bos Sendiri. Hal pertama yang saya pikirkan saat itu adalah tentang Personal Branding. Jika dilihat dari kualifikasi tentang kemampuan saya, maka membangun personal branding adalah sesuatu yang terbaik untuk masa depan dan investasi jangka panjang.

Dalam membangun Personal Branding ini, Hal pertama yang saya lakukan adalah mengukur diri serta kemampuan. kemudian mengumpulkan portofolio tentang kemampuan tersebut, diikuti dengan berbagai macam keberhasilan atau prestasi yang telah berhasil di raih. oleh sebab itu, penting sekali saya membangun personal branding dimulai dengan memiliki sebuah alamat website.

 

.

Rumahweb.com menjadi Pilihan Saya untuk membangun Personal Branding

Jika ada pertanyaan, apakah memiliki website adalah suatu keharusan dalam membangun personal branding di era digital? maka jawabannya IYA. HARUS. Anda boleh melakukan riset dan survey bahwasanya mayoritas orang yang sukses dalam membangun personal branding adalah mereka yang telah memiliki website kemudian di manfaatkan sebagai media profesional.

Awal karir saya dalam membangun personal branding adalah saya membidik nama pribadi saya untuk branding. ya, nama Fendi Haris pun di branding dengan alamat website fendiharis.com

Tahukah anda, saya memilih perusahaan web hosting rumahweb.com untuk membeli semua yang dibutuhkan seperti: Domain murah fendiharis.com dan beserta hostingnya. karena menurut penilaian saya, layanan rumahweb memang sangat bisa di andalkan. hingga saat ini pun semuanya berjalan dengan normal tanpa kendala.

Salah satu alasan penting memiliki website untuk membangun personal branding, karena saya dapat melakukan banyak aksesibilitas seperti memiliki alamat email profesional yang dapat digunakan untuk membangun dan mengembangkan personal branding. Ini adalah alamat email Profesional saya kontak@fendiharis.com

Lantas apa yang dapat saya lakukan dengan alamat email profesional tersebut? Berikut adalah manfaatnya:

 

  1. Sebagai Kontak Profesional Terhadap Pengunjung maupun Calon Customers maupun Pelanggan Tetap. Berkat alamat email tersebut telah memudahkan para Individual, maupun corporate jika hendak menghubungi saya terkait banyak hal termasuk urusan kerjasama.
  2. Pelayanan terhadap Customers yang hendak memakai jenis layanan yang saya tawarkan. Saya menawarkan jenis layanan: Content Review dan Content Placement.
  3. Di khususkan untuk mendaftarkan ke marketplace dan tujuan promosi lainnya. Saya gunakan alamat email tersebut untuk memiliki akun di Marketplace.

Sebenarnya artikel ini berupa pengalaman pribadi saya dalam membangun dan memulai personal branding. Termasuk tentang kaitannya dengan Marketplace.

Website vs Marketplace: Pilihan atau Sinergi?

Jika berdasarkan pengalaman saya, antara Website vs Marketplace: Pilihan atau Sinergi? maka saya akan jawab yakni tergantung dengan tujuannya. banyak sekali di internet yang menjelaskan tentang “jangan salah pilih antara mau pilih website atau marketplace”, kemudian ada juga yang membahas tentang “kekurangan dan kelebihan dari marketplace” dan menjelaskan pula “keunggulan website dibandingkan marketplace”.

Namun dari semuanya yang dibahas tersebut tidak membahas dari sisi promosi terutama untuk pemula. oleh sebab itu, yang saya bahas di artikel ini merupakan perjalanan saya sebagai pemula dimana telah melibatkan marketplace untuk tujuan promosi personal branding yang sedang saya bidik dan bangun ini. seperti pada salah satu Marketplace terbesar di indonesia.

Kombinasi Website dengan Marketplace adalah Langkah jitu Promosi pemula untuk bangun Personal Branding

Anda pasti akan menyetujui pernyataan saya bahwasanya “Sebaik apapun Produk, Layanan, Jasa yang dimiliki, tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya Promosi”. Ini yang saya terapkan terhadap membangun personal branding melalui Marketplace. Apa saja yang saya lakukan?

  1. Mendaftar akun ke marketplace dengan memakai Email Profesional saya diatas. ini menunjukkan bahwa peran elemen website yakni email profesional lagi lagi dapat saling terintegrasi dengan marketplace.
  2. Membuat Struktur Link Toko di Marketplace tersebut sesuai Personal Branding yang saya bangun. Tahukah anda. Struktur link ini juga sangat optimal sekali di mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dll. dengan begitu Personal branding kita akan semakin kuat.
  3. Mencantumkan Personal Branding Saya di bagian Info Toko Saya di Marketplace. Strategi ini sengaja dilakukan agar semakin kuat lagi Personal Branding yang dibangun. karena para pengunjung akan semakin ingat dengan nama personal branding tersebut.
  4. Memasukkan Produk sesuai dengan Layanan saya dan hal ini digunakan untuk memperkuat personal branding saya agar semakin di ingat oleh para visitor yang datang dari Marketplace tersebut.
  5. Melengkapi pada bagian Catatan dengan Memasarkan dengan Profesional Personal Branding saya. Semua celah saya lakukan untuk promosi personal branding saya agar semakin di ingat kemudian dikenali sehingga menjadi besar di masa mendatang.

Jika semua metode bangun personal branding melalui Marketplace telah dilakukan, maka jangan lupa untuk mengintegrasikannya dengan alamat website profesional kita. dan berikut adalah yang saya lakukan terhadap alamat website saya yaitu fendiharis.com

1. Membuat Landing Page Layanan di Website

Situs Website Profesional adalah Situs yang di dalamnya sesuai dan relevan terhadap bidang atau yang ditawarkan. dan terlebih lagi jika layanan yang ditawarkan telah memiliki bukti nyata atau portofolio. lebih terpercaya lagi jika memiliki sertifikat. Berhubung saya membangun personal branding di dunia kepenulisan, maka saya membuka layanan dengan jenis layanan: content review dan content placement dengan harga yang berbeda-beda sesuai dengan spesifikasi yang saya tawarkan.

2. Memasukkan Spesifikasi dan Detail Layanan

Berikutnya adalah memberitahukan berbagai informasi lengkap seputar layanan yang ditawarkan. seperti memasukkan: Deskripsi lengkap mengenai layanan, menfaat memakai layanan, cara memesan layanan, spesifikasi layanan dan juga harga yang ditawarkan melalui website landing page saya. dengan begitu calon pelanggan akan memahami tentang layanan yang saya tawarkan. dan jika berminat maka akan melakukan pemesanan layanan baik dengan cara menghubungi saya secara langsung melalui email profesional saya, nomor kontak saya atau yang jika ingin aman bisa menggunakan marketplace yang saya buat diatas.

3. Mengarahkan Ke URL Pemesanan di Marketplace

Saya memahami bahwa setiap pelanggan memiliki karakter yang berbeda-beda. ada yang simpel maupun ada juga yang detail. dan dalam membangun personal branding harus bisa mengayomi semua karakter tersebut. disinilah peran Marketplace bermanfaat bagi saya. Di laman website landing page layanan yang saya tawarkan, saya membuka akses untuk para customers yang ingin melakukan pemesanan melalui marketplace dengan cara redirect atau mengalihkan dan mengarahkan produk tersebut ke laman produk di marketplace.

Terkait dengan pembahasan yang menjelaskan bahwasanya Marketplace memiliki banyak kekurangan, maka saya tidak mengambil pusing hal tersebut. karena seperti yang saya jelaskan di awal bahwasanya semuanya tergantung tujuannya. nah, jika tujuan anda adalah menjadikan Marketplace sebagai media promosi untuk meningkatkan Personal Branding maka hal itu bisa dilakukan dan mulai untuk mengintegrasikan alamat website anda dengan marketplace tersebut seperti yang telah saya jalankan untuk membangun personal branding saya ini.

Tak Hanya Marketplace, Jadikan Sosial Media, Iklan Baris dan Forum Komunitas untuk Bangun Personal Branding

Untuk awal awal dan bagi pemula, memasarkan personal branding memang sangat penting dilakukan. hal itu agar semakin banyak orang yang mengenal anda. sehingga peluang bekerjasama dengan perusahaan bonafid pun semakin terbuka lebar. oleh sebab itu saya menyarankan menggunakan fasilitas Marketplace untuk metode promosi personal branding.

Namun selain marketplace, penggunaan sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, Linkedin juga dapat dijadikan metode promosi personal branding yang kita bangun. karena semua hal tersebut memiliki audience yang berbeda karakter satu sama lain. Misalnya Instagram yang memiliki audience para pebisnis online seperti UMKM, Online Shop dan Linkedin yang memiliki Audience adalah para perusahaan bonafid dan terpercaya.

Selain itu juga dapat memasarkan Personal Branding ke situs iklan baris serta situs forum komunitas terbesar yang ada di indonesia dengan cara persis seperti cara saya menerapkan di marketplace di atas.

Nah Bagaimana? Apakah anda juga ingin membidik Personal Branding Diri anda? Jika Iya, Maka saatnya anda menentukan dan mulai membangun dimulai dengan membuat website terlebih dahulu. anda dapat menggunakan jenis layanan dari perusahaan web hosting yang saya rekomendasikan yaitu rumahweb.com karena ini layanan yang telah saya gunakan hingga saat ini di situs fendiharis.com.

Saya Merekomendasikan Rumahweb.com Bagi anda yang ingin membangun Personal Branding

Di indonesia sendiri, sebenarnya banyak sekali perusahaan yang menawarkan layanan web hosting. Namun anda harus benar-benar selektif. Anda dapat mencari tahu terlebih dahulu mengetahui Sepak terjang perusahaannya, pengalaman usahanya, testimoni jujur dari para pelanggannya dan keunggulan yang ditawarkan serta siapa pemiliknya.

Dengan begitu maka anda akan benar-benar mendapatkan jenis layanan terbaik untuk menopang berbagai bisnis anda terutama jika anda membangun personal branding. Saya pribadi merekomendasikan perusahaan rumahweb.com untuk anda pilih dalam membangun segala macam jenis usaha anda.

Dalam membangun Personal Branding, saya memesan layanan di rumahweb.com adalah Hosting Unlimited SEED. ini adalah paket terendah. Sedangkan diatas spek yang saya pakai yaitu SEED, ada GROW dan BLOOM. Lebih lengkapnya bisa dilihat di tabel Spesifikasi dan Harga dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Layanan Unlimited Hosting Rumahweb.com

Setelah mengetahui Spesifikasi dan Harga layanan Hosting yang ditawarkan Rumahweb maka saatnya anda mengetahui kenapa saya merekomendasikan Rumahweb.com ini? Memangnya siapa orang dibalik kesuksesan rumahweb.com?

.

Yusuf Nurrochman Pendiri Rumahweb.com

Tahukah anda, Perusahaan Rumahweb ini didirikan oleh seorang yang benar-benar hebat dan mengerti tentang seluk beluk dunia internet, ia bernama Yusuf Nurrochman. Perusahaan web hosting tersebut didirikan pada 18 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2002. dan kini Rumahweb telah berhasil menjelma menjadi perusahaan hosting terbaik, terpopuler dan terkemuka di indonesia.

Rumahweb.com Berpengalaman 18 Tahun

Hal itu dibuktikan dengan pengalaman usaha nya yang berjalan 18 tahun itu, kemudian di dukung dengan sumber daya manusia yang kompeten di dalamnya. Bukti lain bahwa Rumahweb merupakan perusahaan yang berkembang pesat dan signifikan adalah telah memiliki lebih dari 30 server baru dengan layanan hosting dan VPS / cloud. padahal awal mula usaha rumahweb merintis hanya memiliki 1 server saja.

Kepuasan Pelanggan Rumahweb.com

Dan dari segi kepuasan pelanggan, dibuktikan bahwa kini rumahweb memiliki pelanggan domain aktif lebih dari 14.000 pelanggan. tentu ini adalah angka yang tinggi dan sangat baik. sehingga tidak heran jika rumahweb juga di rekomendasikan oleh pelaku internet maupun pebisnis terkenal lainnya seperti contohnya adalah: SCTV, Mandiri Dana Pensiun, Sale Stock, Zoya, maupun Jawapos.com

Kelebihan Rumahweb.com

Kelebihan lain dari Rumahweb.com ini adalah Pelayanan terbaik terhadap seluruh pelanggan. Rumahweb menjamin kecepatan dalam merespon berbagai pertanyaan, baik itu terkait layanan yang ditawarkan seperti Domain, Hosting maupun Buat Website instan. Jaminan kecepatan tersebut dibuktikan dengan fitur Live Chat Online 24 Jam, Dengan Telepon langsung Rumahweb atau juga bisa melalui email.

Dengan Keseriusan dalam menjalani bisnis web hosting ini, rumahweb berhasil memiliki 2 kantor yaitu berlokasi di titik penting seperti: Yogyakarta dan Jakarta.

Bagaimana? Sudah jelas kan bahwa Rumahweb memang benar-benar perusahaan web hosting yang direkomendasikan. namun ada sebagian besar dari anda yang mungkin memiliki pertanyaan seperti ini: Saya ingin membangun personal branding namun saya bingung dan tidak bisa untuk membuat atau memanage sebuah website. adakah cara mudahnya? Tenang.. Kabar Baiknya, Rumahweb.com juga melayani Jasa Pembuatan website lho..

 

.

Rumahweb.com Jadi Solusi Pembuatan Website Bagi Anda yang ingin membangun Personal Branding

Dengan Fitur layanan pembuatan website di rumahweb.com ternyata memungkinkan anda yang sedang dihadapi dengan permasalahan yaitu “tidak mengerti bahasa pemrograman atau tidak bisa menghandel sebuah website.” Padahal anda ingin sekali untuk membangun personal branding dan juga ingin mengintegrasikan ke marketplace sesuai yang dibahas di artikel ini.

Silahkan anda simak saja spesifikasi dan harga yang ditawarkan di paket jasa pembuatan website rumahweb berikut ini yang juga dilengkapi dengan fitur fitur keren design website anda nantinya. anda dapat memilih paket sesuai dengan ekspektasi anda dan kebutuhan anda.

Spesifikasi dan Harga Jasa Pembuatan Website di Rumahweb.com

Nah, bagaimana? silahkan anda tentukan pilihan sekarang juga jika ingin membangun personal branding anda.

Sumber Foto dan Infografis:

  • Aset Rumahweb
  • Infografis. Fendi Haris
  • Olah Digital. Fendi Haris

Sumber Referensi:

  • Pengalaman Pribadi
  • Ulasan Pribadi terhadap Rumahweb.com

Demikianlah artikel ini telah tayang. Artikel Tersebut adalah Original dan Bukan Plagiat, Telah Lolos Uji di Copyscape. Tulisan juga di ikutsertakan ajang lomba blog yang diselenggarakan oleh Rumahweb.com Periode 4. Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *