Informasi Berita Saham Netflix Hari Ini Turun Drastis 20%, Pelanggan Streaming Lebih Kecil dan Tidak Sesuai Prediksi Analis. Halo semua pembaca situs blog Fendi Haris, kali ini aku akan membagikan informasi seputar finansial lagi nih dimana saat ini yang ingin aku sampaikan yaitu seputar saham netflix turun dan bahkan merosot atau anjlok hingga 20% lho..

Streaming Netflix

Streaming Netflix – Siapa yang tidak kenal dengan platform digital yaitu Netflix? Aku rasa semua orang baik di Indonesia hingga dunia pasti akan mengenalnya. Ya, Netflix merupakan perusahaan yang menyediakan layanan media digital atau streaming dengan kantor pusat terletak di Los Gatos California. Netflix ini berdiri sejak tahun 2008 atau 14 tahun silam yang didirikan oleh Reed Hasting dan Marc Randolph.

streaming netflix

Streaming Netflix juga banyak diminati oleh orang-orang apalagi di masa pandemi yang lebih cenderung berada dirumah atau stay at home. Kita dapat menghibur diri kita dengan tontonan dari Streaming Netflix tersebut. Tentu dengan banyaknya pengguna, saham netflix juga akan berpengaruh. Namun pada hari ini dimana tanggal artikel ini ditayangkan ternyata Saham netflix justru anjlok, merosot atau turun drastis hingga 20%.

Saham Netflix Turun

Saham Netflix Turun – Alasan kenapa saham netflix turun yaitu dikarenakan target pertumbuhan pelanggan atau pengguna ternyata lebih kecil dibandingkan perkiraan dari analis.

saham netflix turun

Dikutip dari CNN pada hari ini (Jumat, 21 Januari 2022), Kini Pelanggan streaming netflix mencapai 221,8 juta pengguna, sedangkan perusahaan netflix tersebut telah memproyeksikan penambahan pelanggan hingga 224,3 juta. Dan kalau dihitung penambahannya hanya sekitar 2,5 juta pelanggan saja. Nah, angka tersebutlah yang ternyata bisa dibilang masih jauh atau masih kecil dari perkiraan analis. Lantas, bagaimana pendapat dari Reed Hastings selaku CEO Netflix?

Silahkan Baca Juga: Review: Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia By Fendi Haris

Berita Saham Netflix Turun Hari Ini

Berita Saham Netflix Turun Hari Ini – Ternyata CEO Netflix yaitu Reed Hastings membeberkan alasan kenapa saham netflix tersebut merosot hingga 20%. Menurut Reed Hastings Saham Streaming Netflix ini turun dikarenakan minimnya target dimana juga terjadi persaingan yang sangat ketat mengenai platform layanan streaming sejenis, sehingga juga mempengaruhi tingkat pertumbuhan pelanggan.

saham netflix hari ini

Pada pertumbuhan di kuartal IV tahun 2021, analis juga meleset saat memperkirakan pertumbuhan pelanggan streaming netflix ini. Analis memproyeksikan akan mengalami pertumbuhan sebanyak 8,5 juta pelanggan, namun kenyataannya hanya tumbuh sebanyak 8,2 juta pelanggan. Mungkin sangat wajar karena pada saat itu kondisi ekonomi tengah sulit-sulitnya. Apakah ada hal lain yang menyebabkan Saham Netflix turun drastis ini?

Saham Netflix Merosot Mungkin Karena Naiknya Biaya Langganan

Selain pertumbuhan pelanggan streaming netflix masih kurang dari proyeksi analis, faktor yang mempengaruhi saham netflix turun yaitu mengenai rencana perusahaan netflix yang akan menaikkan tarif biaya langganan yaitu di Amerika Serikat dan Canada. Padahal kedua negara tersebut merupakan pangsa pasar paling besar pengguna / pelanggan streaming netflix.

Untuk Biaya langganan Netflix di Amerika serikat yaitu untuk paket standar naik dari US$ 1,50 menjadi US$ 15,49, sedangkan untuk paket dasar naik dari US$ 1 menjadi US$ 9,99. Dan yang terakhir yaitu paket premium yang naik dari US$ 2 menjadi US$ 19,99.

Walau Saham Netflix Turun Hari Ini, Laba Justru Naik

Walau Saham Netflix Turun Hari Ini bahkan hingga 20 persen, namun Laba streaming netflix ini Justru Naik. Perusahaan Netflix bahkan telah melaporkan bahwasanya laba yang di dapatkan pada Kuartal ke IV tahun 2021 yaitu US$ 607 juta dan ini tentu telah mengalami kenaikan dibandingkan pada tahun sebelumnya yang mendapatkan laba US$ 542 juta. Sehingga pendapatannya pun melonjak sebesar 16% yaitu menjadi US$ 7,7 miliar.

netflix

Nah, gimana nih menurut kamu tentang saham netflix yang turun ini? Oh iya, dengan adanya penurunan saham netflix ini ternyata dalam perdagangan setelah jam kerja, ada beberapa perusahaan streaming lainnya yang mengalami penurunan harga saham, seperti diantaranya yaitu saham disney yang juga turun 4,5% serta saham Roku yang turun sebesar 6%.

Pencarian Google:

Demikianlah artikel finansial yang berjudul “Berita Saham Netflix Hari Ini Turun Drastis 20%, Pelanggan Streaming Lebih Kecil” semoga bermanfaat.

Tutup Iklan
Close Ads