Berkat RumahWeb.com Nama Domainku Kini Produktif Dalam Bisnis!

Aku bisa Produktif menjadi Blogger, Influencer dan Pengusaha Online Berkat Domain dari RumahWeb.com #rumahweb #blogcompetition

Untuk menjadikan negara indonesia itu maju memang dibutuhkan para pemuda dan pemudi yang ikut andil ambil bagian serta menyiapkan generasi emas agar produktif. Sumber daya manusia yang unggul memang menjadi faktor keberhasilan masyarakat indonesia di masa mendatang.

Pada tahun 2020 hingga 2030 kedepan indonesia telah memasuki masa Era Bonus Demografi. dimana Penduduk indonesia lebih banyak yang berusia produktif dibandingkan dengan yang tidak produktif. Untuk usia produktif tersebut adalah berusia 15 sampai 64 tahun. sedangkan yang tidak produktif adalah berusia dibawah 15 tahun dan diatas 64 tahun atau dikatakan Senja.

Pemerintah saat ini sedang menyiapkan berbagai macam upaya agar di tahun 2030 nanti dapat mewujudkan cita cita yaitu memiliki kekuatan ekonomi digital bahkan diprediksikan menduduki nomor 4 dunia.

Aku sendiri saat ini sedang berusia 31 tahun dan masuk pada kategori masyarakat produktif. oleh sebab itu aku juga ingin berkontribusi untuk negeri mewujudkan cita citanya yakni mengambil peluang emas di era bonus demografi ini.

Ada banyak cara untuk menjadi produktif, seperti yang sedang aku lakukan saat ini adalah menjadi blogger, influencer dan menerima jasa khususnya yang berhubungan dengan jasa di internet seperti pengoptimalan kata kunci artikel (Pembuatan artikel SEO dan jasa membuat website) serta menjadi pengusaha online dengan cara berjualan.

Tahukah kamu bahwasanya untuk menjadi produktif memang harus siap menghadapi tantangan perkembangan zaman seperti kehadiran Internet Of Thing (iOT) dimana internet merupakan segalanya yang pada saat ini kenyataannya Kita tidak dapat hidup tanpa adanya Internet. Betul tidak?

Oleh sebab itu aku sudah jauh jauh hari memikirkan hal ini terutama bagaimana aku se produktif mungkin untuk mendapatkan penghasilan sendiri melalui internet. Blogger adalah Profesiku saat ini yang juga membutuhkan Elemen penting agar aku bisa memperoleh hasil yang maksimal. Elemen penting yang aku maksud adalah Website atau Blog

Namaku untuk Domainku dan Blogku

Aku telah memakai namaku sendiri untuk melakukan hal produktif melalui blog. jika kamu mengetikkan FendiHaris.com di browser, maka akan melihat blog ku ini.. dan mungkin sebagian besar ada yang bilang “Wah blognya kece, keren dan tampilannya menarik.” iya kan.. hehe..

Nama tersebutlah yang dinamakan dengan Domain. Ada banyak teman-teman blogger yang menggunakan nama pribadinya untuk mewujudkan eksistensi menjadi produktif dan mendukung pemerintah ini.

Karena dengan menggunakan nama pribadi akan memiliki kebebasan dan kontrol penuh untuk bagaimana memupuk popularitas, kepercayaan dan jaringan. nama pribadi ini juga menjadi taruhan jika didapati melakukan kecurangan, penipuan dan berbagai bentuk ketidak etisan dalam menulis. itulah pentingnya kita selalu menjadikan nama blog sebaik mungkin khususnya bagi para pengguna atau pembaca blog.

Untuk membuat blog tersebut, aku harus benar-benar selektif dalam memilih layanan pembelian Domain hingga Hostingnya. berhubung aku tipikal orang yang detail dan selalu mencari informasi se rinci mungkin apalagi mengenai Layanan Perusahaan penjual domain dan hosting, maka aku selalu melakukan riset, melakukan uji coba dan melihat keseluruhan performa yang ditawarkan. dan alhasil aku menemukan semua itu hanya pada RumahWeb.com

Kenapa Aku Memilih RumahWeb.com

Saat pencarian dan penyeleksian kriteria perusahaan layanan penjual domain dan hosting di indonesia aku melihat rumahweb.com sangat ringan sehingga aku dengan mudah bernavigasi mencari tahu mengenai perusahaan ini.

Dan kebetulan juga pada saat aku berselancar di website rumahweb.com, ada promo menarik yang ditawarkan pada saat itu yaitu paket hosting Unlimited S yang harganya bagi aku sangat murah sekali saat itu cuma 600 ribu.

Selain blogger, aku juga berprofesi sebagai penjual atau pengusaha di toko online. nah berhubung promo hosting tersebut mendapat jatah add on domain sebanyak 5 maka ini sangat menarik sekali bagi aku. dan saat ini yang berhasil aku masukkan masih 2 domain. untuk 3 domainnya lagi akan menyusul kemudian, karena aku juga ingin melihat performa nya terlebih dahulu seperti UP atau sering DOWN.

Dan ternyata selama ini ke 2 blog websiteku performanya bagus dan tidak pernah berkendala dengan namanya DOWN. jadi aku akan merencanakan secepatnya untuk memindahkan domain ku ke layanan hosting yang telah aku beli di RumahWeb.com

Lantas, Bagaimana Aku Memanfaatkan Domain Aku agar selalu Produktif?

Keberadaan Blog dan website ku memang harus di manfaatkan semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang optimal. yang aku lakukan untuk memanfaatkan domain tersebut adalah seperti:

  • Membangun Blog dengan Domain Nama aku melalui WordPress.
  • Membuat alamat E-mail
  • Mengintegrasikan Domain dengan Sosial media

Membangun Blog dengan Domain Nama aku melalui WordPress

WordPress merupakan CMS yang aku pilih untuk membangun Blogku Fendiharis.com karena bagi aku wordpress menyediakan banyak sekali hal yang dibutuhkan dalam mengoptimalkan website.

Mulai dari Banyaknya Developers dalam mengembangkan Plugin dan tema. Ada ribuan tema / template yang bisa dipilih serta berbagai macam plugin untuk kepentingan bisnis. nah untuk blog fendiharis.com hanya menginstall plugin yang dibutuhkan, sedangkan untuk toko online ku yang lain aku memakai Plugin Woocommerce dari wordpress.

Plugin woocommerce sangat mudah digunakan, apalagi bagi pemula. dan hasil di mesin pencari google juga cepat terindeks (tentu dengan dukungan plugin wordpress lainnya seperti memasang Yoast SEO)

Membuat alamat E-mail di Domain Pribadi

Blog ku sudah beres, maka saatnya membuat alamat email di domain pribadi. aku telah membuatnya seperti alamat email yang aku pakai yaitu: kontak@fendiharis.com

Keren dan lebih cenderung professional ya.. kelebihan memakai alamat email di domain pribadi ini juga sangat memudahkan para perusahaan yang ingin memakai jasa aku sebagai Blogger, Influencer dan Jasa Website SEO. karena dengan mudah menghubungi aku melalui E-mail tersebut.

Nah untuk pengguna setia email Google (Gmail) maupun yang lainnya, tenang.. karena email di domain pribadi ini juga bisa di forward atau diteruskan ke email gmail kamu lho.. jadi ketika di sinkronisasikan melalui Smartphone kamu, maka kamu akan lebih mudah menerima email notifikasi ini.

Bagaimana Caranya membuat Email di Domain Pribadi?

Begini caranya jika kamu ingin membuat email pribadi di domain kamu agar kamu dapat percaya diri ketika memiliki Domain yang berkualitas. Syaratnya menggunakan cpanel Hosting ya.. berikut ini:

  1. Langkah pertama. Pastikan kamu sudah memiliki domain dan hosting sendiri. Pada hosting yang menggunakan cPanel, selain banyak fitur yang sangat bermanfaat untuk mengelola hosting, juga dapat dimanfaatkan untuk membuat email menggunakan domain sendiri.
  2. Langkah kedua. Kamu harus login ke Dashboard cPanel terlebih dahulu, kemudian klik menu e-mail account.
  3. Langkat ketiga. Isi dan lengkapi form paling atas halaman tersebut, e-mail: isi dengan e-mail yang akan dibuat. Misal teman-teman ingin membuat email dengan alamat kontak@fendiharis.com, isi dengan “kontak” saja (tanpa tanda petik). Password: isi dengan password dari e-mail account yang ingin dibuat. Lalu isikan lagi password yang sama pada “Password (Again)”, Harap kamu mengisi Password yang sulit untuk ditebak terutama dalam menggunakan dan medaukan Angka dan Huruf. ini agar kekuatan dan keamanan juga semakin baik. Mailbox Quota : isi dengan kapasitas email yang dikehendaki, tetapi mailbox quota ini harus disesuaikan dengan total kapasitas hosting yang teman-teman miliki. Kemudian klik tombol create.
  4. Langkah keempat. Jika sudah muncul halaman “Account Created’ artinya account email teman-teman yang tadi dibuat telah berhasil dan sudah dapat digunakan.
  5. Langkah kelima. Akses email tersebut dengan menggunakan WebMail tergantung pilihan teman-teman. Untuk mengakses email menggunakan webmail, teman-teman bisa akses ke http://webmail.namadomainkamu.com lalu masukkan email yang teman-teman telah buat (misal : kontak@fendiharis.com)- harus lengkap dengan @fendiharis.com.

Setelah selesai maka kamu telah berhasil membuat alamat email dengan nama domain kamu sendiri. dan tentu tingkat kepercayaan diri kamu akan bertambah ketika selesai membuat alamat email ini. kemudian silahkan kamu masukkan dan tampilkan alamat email kamu ke blog website kamu terutama di menu Kontak atau sejenisnya.

Mengintegrasikan Domain dengan Sosial media

Kamu tidak bakat dalam membuat blog atau website? dan kamu ingin yang sangat simpel namun tetap terhubung dan terkoneksi dengan akun kamu? maka Integrasikan ke sosical media adalah solusinya.

Social media seperti Instagram, Facebook dan Twitter adalah rajanya Sosial media dunia umumnya di indonesia sendiri. jika produktif dalam pegiat konten maka dapat dijadikan cara tersendiri agar senantiasa terhubung dengan akun pribadimu. Bagaimana caranya?

  1. Pertama, Login dulu akun Instagram kamu
  2. Pilih Feed Postingan kamu
  3. Klik Strip 3 di Pojok kanan atas
  4. Pilih “Embed”
  5. dan Copy
  6. Paste atau Pindahkan ke Domain kamu Potongan Kode tersebut

Selesai deh.. dan dengan begitu para pengunjung akan terintegrasi langsung dengan akun sosial media kamu.. mudah bukan? oleh sebab itu Domain memang sangat penting di era bonus demografi ini yang pada kenyataannya masyarakat produktif indonesia saat ini di dominasi oleh pemuda pemudi yang kreatif dan berinovasi

Bagaimana Cara membeli Domain di RumahWeb.com?

Untuk kenyamanan dan alasan keamanan, kamu harus mendaftar terlebih dahulu untuk bisa login di halaman RumahWeb.com dan bisa membeli berbagai layanan yang tersedia diantaranya seperti: Pembelian Domain dan Hosting Indonesia.

Kemudian bisa memasukkan nama yang hendak dibeli oleh kamu. misal:

  1. fendiharis.com dan jika tersedia dapat langsung dibeli
  2. Centang Kotak dan tekan Daftar
  3. Pilih Paket Layanan meliputi: Mau Hosting atau Beli domain Saja
  4. memilih Metode Pembayaran: Pembayaran Instan atau Transfer Bank
  5. Lihat Keranjang Belanja, Jika benar semua maka langkah terakhir adalah centang kotak Persetujuan kemudian tekan Checkout

Dan selesai deh. kamu telah berhasil memiliki Nama domain sesuai nama kamu dan mulai bisa digunakan se produktif mungkin untuk menyalurkan hobi hingga tingkat bisnis. keren kan?

Selain Keren dan Bikin Produktif, ini adalah Kelebihan RumahWeb.com

Datacenter Rumahweb telah dipersiapkan dengan matang untuk mampu memenuhi kebutuhan colocation server-server rumahweb. Kemudian Dilengkapi dengan APC Symmetra UPS, FM-200 fire suppressor, fingerprint security, dan tambahan rackmount UPS pada setiap raknya, datacenter kami telah memenuhi standard datacenter internasional.

Terjamin Kecepatannya! Terjamin Layanannya! Dan Aku Puas Sekali memakai RumahWeb.com untuk Blog FendiHaris.com

  • Jaminan Uptime Konektivitas Internet – 99% 99% 99%
  • Jaminan Uptime Server – 99% 99% 99%
  • Layanan Customers Service – 100% 100% 100%

%

RumahWeb.com - 99% Terpercaya!

Jaminan Uptime Konektivitas Internet

Rumahweb Indonesia memberikan jaminan konektivitas internet pada server hosting sebesar 99% uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah di umumkan melalui https://www.rumahweb.com. Untuk server yang berlokasi di US, pelanggan mendapatkan jaminan redundancy link ke berbagai backbone internasional, sedangkan untuk server yang berlokasi di Indonesia, pelanggan mendapatkan jaminan konektivitas internasional dan konektivitas langsung ke local exchange (IIX atau OIXP).

Jaminan Uptime Server

Rumahweb Indonesia memberikan jaminan uptime server sebesar 99% uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah di umumkan melalui https://www.Rumahweb.com. Untuk menjaga performance server, RumahWeb melakukan maintenance rutin pada hari Minggu malam dan Senin dini hari. Selama maintenance, ada kemungkinan server akan direboot tanpa notifikasi sebelumnya melalui website.

Jaminan Keamanan Data

Rumahweb Indonesia memberikan jaminan keamanan data pelanggan meliputi data file web, database, dan e-mail sepanjang resiko terhadap keamanan data tersebut tidak ditimbulkan oleh pelanggan sendiri.

Customers Service yang Cepat Tanggap

Live Chat yang tersedia di RumahWeb.com juga sangat cepat tanggap. pernah waktu pertama kali beli untuk Blog Fendiharis.com ini aku menanyakan berbagai macam seputar pembayaran dan konfirmasi serta promonya. dan alhasil Pegawai yang bekerja sangat cepat tanggap dan aku tidak dibuat menunggu lama olehnya. sehingga bagiku pelayanan ini sangat prima sekali.

Ayo Mulai Sekarang berbisnis Dengan Nama Domain Kamu Sendiri. Berdikari untuk cita cita indonesia!

Nah jika kamu sudah mengetahui berbagai macam kelebihan dan bagaimana blog fendiharis.com ini produktif, maka saatnya kamu juga ambil bagian dalam mengambil peluang emas di era bonus demografi ini untuk berkreatifitas dan berinovasi mengikuti perkembangan jaman digital saat ini. ayo bersama sukseskan bangsa indonesia ini meraih cita citanya dengan GO ONLINE sekarang juga. dan Serahkan semua urusan pembelian domain nama kamu itu pada yang berpengalaman dan terbukti yaitu RumahWeb.com

Demikianlah artikel mengenai Pengalamanku Menjadi Pelanggan Setia RumahWeb.com dalam mengembangkan bisnis dan Produktif ini telah tayang. Artikel ini diikutsertakan ajang lomba blog yang diadakan oleh RumahWeb.com Desember 2019. Semoga Bermanfaat!