Berkat Teknologi Cloud Computing, Stress dan Bosan Jadi Hilang saat Pandemi.

Puji syukur saya berhasil. Berkat Teknologi Cloud Computing, Stress dan Bosan Jadi Hilang saat Pandemi Corona Covid 19 Melanda. Mau tau apa saja teknologi tersebut? dan kenapa bisa membuat saya dapat menghilangkan rasa jenuh, stress, bosan dan seluruh pekerjaan terbantukan? Simak Pembahasannya di artikel berikut ini.

Was was dan Khawatir yang berlebihan Terhadap Covid 19

Sejak awal virus corona ada di indonesia dan menginfeksi banyak sekali masyarakat, banyak sekali masyarakat yang was was dan khawatir yang berlebihan termasuk saya dan keluarga saya sendiri. perasaan was was tersebut karena tentu saya tidak ingin virus tersebut menginfeksi seluruh keluarga saya. karena sejauh pemahaman saya saat itu, saya melihat bahwa virus ini adalah jenis virus yang mematikan dan telah memakan banyak korban jiwa.

Dan benar sekali, hingga saat ini pun masyarakat yang positif virus corona covid 19 ini selalu bertambah dari hari ke hari. disitulah pemerintah juga tidak diam, pemerintah melakukan banyak sekali pembenahan dan yang paling penting adalah memberikan informasi secara massal dan mendalam mengenai virus corona covid 19 ini. Langkah kongkret yang telah dilakukan pemerintah untuk mengantisipasi agar masyarakat tidak mengalami was was dan khawatir yang berlebihan adalah dengan cara melibatkan Teknologi Informasi.

Teknologi Informasi Yang Digunakan Oleh Pemerintah

Dalam menangani rasa was-was dan khawatir yang berlebihan, Pemerintah menggunakan teknologi informasi seperti diantaranya adalah pelibatan berbagai media yaitu Televisi, Radio, Berbagai macam Iklan dan Kampanye, Sosial media dan berbagai portal berita online yang selalu realtime dari pemerintah pusat.

Sejak gencar-gencarnya awal mula virus corona ini di indonesia, Teknologi Informasi tersebut acapkali beredar luas kepada publik misalnya: bagaimana melakukan tindakan preventif untuk senantiasa menjaga diri melalui tindakan Cuci tangan pakai sabun, memakai masker jika keluar rumah, dan memberikan pengetahuan tentang “Jangan was was atau khawatir berlebihan“.

Tahukah anda, ternyata perasaan was was dan khawatir yang berlebihan memiliki dampak tidak baik bagi seseorang. Gejala tersebut disebut Psikosomatik. Suatu Gangguan dimana pikiran dapat mempengaruhi tubuh sehingga memicu timbulnya keluhan pada fisik walau sebenarnya tidak ada penyakit.

Itu yang banyak terjadi sejak awal awal virus corona ini melanda indonesia. banyak masyarakat yang panik, cemas, bahkan saking cemasnya ia seperti terkena virus corona dan sebenarnya adalah tidak, melainkan hanya Psikosomatik itu sendiri.

Teknologi Informasi yang digunakan Berhasil

Dan seiring dengan berjalannya waktu, Proses pemberian informasi terkait corona dengan melibatkan teknologi informasi seperti : Televisi, Radio, Berbagai macam Iklan dan Kampanye, Sosial media dan berbagai portal berita online ini membuahkan hasil yang signifikan.

Masyarakat semakin saling perduli satu sama lain, saling memahami bahwa untuk melawan virus corona tidak perlu untuk panik, cemas dan was was yang berlebihan. ikuti saja semua protokol yang diberikan atau digencarkan oleh pemerintah.

Saya tidak bisa membayangkan, Jika misalnya Pemerintah tidak melibatkan Teknologi Informasi dalam menangani virus corona ini. rasanya korban terinfeksi akan menjadi berlipat-lipat dan pemerintah beserta elemennya akan semakin kewalahan.

Namun perlu kita ketahui bersama, bahwasanya dalam melawan virus corona ini, kita tidak boleh mengandalkan pada pemerintah saja. justru kita harus bersama-sama, bergotong-royong dan saling bahu membahu untuk melawan virus corona ini. Ingat apa yang telah diutarakan oleh sang proklamator Bung Karno dalam pidatonya pada tanggal 1 juni 1945 mengenai Gotong Royong.

Dalam melawan virus corona ini pemerintah juga melakukan berbagai macam kebijakan seperti salah satunya adalah : Bekerja di rumah atau dengan istilah WFH (Work For Home).

Bekerja Di Rumah Selama Pandemi Covid 19

Ini merupakan Kebijakan yang dilakukan agar dapat memutus rantai penyebaran virus corona. semuanya wajib untuk taat dan patuh demi kemashlahatan bersama. Masyarakat di himbau agar melakukan seluruh aktifitasnya di dalam rumah termasuk dalam urusan pekerjaan.

Tentu ini merupakan suatu kondisi yang tidak normal, namun harus dilakukan demi produktifitas tanpa harus bertemu langsung dan bertegur sapa serta berjabat tangan bersama rekan kantor, teman sejawat, partner dan lain sebagainya. dan lagi-lagi, peran vital teknologi informasi sangat berperan penuh untuk menunjang aktifitas kita selama di rumah. mau tau apa saja teknologi informasi tersebut yang saya gunakan selama bekerja di rumah? Jawabannya adalah Teknologi Cloud Computing. Ya, Saya Memaksimalkan Teknologi Informasi Ditengah Pandemi dengan Teknologi Cloud Computing.

Memaksimalkan Teknologi Informasi Ditengah Pandemi

Dalam Memaksimalkan Teknologi Informasi Ditengah Pandemi ini baik saya maupun anda semua sebenarnya dihadapkan dengan teknologi terbaru yang bernama teknologi cloud computing. Bahkan Saya, Anda, maupun semua yang saat ini sedang bekerja dirumah telah optimal dalam menggunakan teknologi cloud computing tersebut.

Namun ada sebagian besar dari anda saat ini yang sedang bertanya – tanya, karena istilah ini masih awam di dengar ditelinga anda semua. Baik, saya akan coba untuk menjelaskan teknologi cloud computing ini terlebih dahulu agar anda dapat memahami kenapa cloud computing ini dibutuhkan saat pandemi dan bagaimana peranan serta contohnya.

Apa itu Cloud Computing

Dilansir dari salah satu blog Perusahaan Hosting Murah di Indonesia yaitu QWORDS, menjelaskan bahwasanya Cloud Computing ini merupakan pemanfaatan teknologi komputer dan aplikasi yang terkoneksi secara bersamaan berkat adanya internet. namun tidak semua yang terkoneksi tersebut adalah menggunakan Cloud Computing.

Sedangkan dari laman wikipedia menegaskan bahwasanya Cloud Computing ini disebut dengan Komputasi Awan yang merupakan Gabungan antara pemanfaatan teknologi komputer (komputasi) dengan pengembangan berbasis internet (awan).

Teknologi Cloud Computing ini memusatkan pengelolaan data serta penggunaan aplikasinya pada internet secara online. Pengguna juga dapat menyimpan seluruh datanya secara otomatis secara virtual. Masih bingung dengan pengertian diatas? baik, silahkan anda perhatikan bagaimana peranan teknologi Cloud Computing ini dalam menunjang aktifitas pekerjaan saya selama masa pandemi.

Peran dan Manfaat Cloud Computing dalam Menunjang Aktifitas Pekerjaan

Bekerja sebagai web masters yang memegang kendali penuh website toko online di salah satu perusahaan alat rumah tangga di jakarta, membuat saya harus selalu update akan seluruh data ketersediaan stok produk perusahaan. biasanya jika normal, yang saya lakukan di kantor adalah melakukan koordinasi dengan bidang admin barang untuk menginput stok terbaru ke laman toko online.

Namun semenjak Pandemi ini dan memaksa untuk senantiasa bekerja di rumah, saya tidak dapat berkoordinasi secara langsung dengan admin barang. oleh sebab itu untuk mendukung aktifitas saya berkoordinasi dengan admin barang dibutuhkan teknologi informasi. salah satunya adalah dengan cloud computing seperti dengan menggunakan: Email, Google Drive dan Aplikasi Zoom Cloud Meeting

Alamat Email

Alamat email seperti pada GMail merupakan teknologi cloud computing yang saya gunakan untuk aktifitas kerja saya selama pandemi. Saya dapat meminta data terbaru mengenai stok barang perusahaan melalui email kemudian mengupdatenya di website toko online. jika anda bingung dengan cloud computing, maka seperti pada cara kerja email inilah teknologinya. anda hanya di minta untuk membuat akun terlebih dahulu kemudian tinggal login saja.

Kenapa email dikatakan Cloud Computing? karena semua data tersimpan secara otomatis dan virtual di internet. anda tidak perlu menyimpan data email anda di komputer maupun hardisk anda, karena hanya tersimpan di internet. kecuali anda mengunduh file tersebut untuk meyimpan ke komputer anda. anda dapat mengirim dan membalas email hanya ketika anda terhubung dengan internet. Tahukah anda, teknologi Cloud Computing ini hebat karena anda dapat mengakses dimanapun dan kapanpun.

Google Drive

Selain menggunakan email sebagai penunjang aktifitas kerja saya selama dirumah, Teknologi Cloud Computing berikutnya yang saya gunakan adalah Google Drive. Dengan Kapasitas sebesar 15 GB untuk yang gratis tentu mendatangkan banyak manfaat bagi saya terutama dalam urusan menyimpan berbagai macam file seperti Foto, Video, Musik dan masih banyak lagi.

Biasanya jika dikantor, saya berkoordinasi dengan tim desain grafis untuk mendapatkan foto produk terbaru yang dijual oleh perusahaan untuk saya input ke website toko online. namun di masa pandemi, saya meminta tim desain grafis untuk memasukkan foto produk terbaru ke Google Drive miliknya, kemudian meminta untuk memberikan saya akses penuh agar dapat mengunduhnya. dan luar biasa sekali, tanpa harus bertemu langsung di kantor, semua pekerjaan terselesaikan dengan baik. tentu berkat teknologi Cloud computing Google Drive tersebut.

Aplikasi Zoom Cloud Meeting

Dari namanya sudah jelas sekali bahwa Aplikasi Zoom ini merupakan Teknologi Cloud Computing. Ini adalah salah satu aplikasi yang sangat berguna sekali di tengah pandemi. bukan hanya saya dan anda saja, presiden dan jajarannya pun menggunakan aplikasi zoom cloud meeting ini untuk melakukan teleconference.

Aplikasi Zoom ini saya gunakan di masa pandemi untuk melakukan tatap muka secara online dengan pimpinan dan juga seluruh karyawan di perusahaan untuk melaporkan apa saja yang telah dilakukan selama di rumah. terutama pada profesi saya sebagai web masters, saya menampilkan berbagai macam kegiatan yakni menginput data stok barang di website dan menambahkan produk baru dengan foto terbaru tersebut.

Dengan kehadiran teknologi Cloud Computing diatas, semuanya dapat bekerja dengan baik, praktis dan efisien. pekerjaan kantor menjadi beres.

namun masih banyak orang yang mengalami rasa bosan dan stress di masa pandemi ini. tidak lain dan tidak bukan, karena ia selalu berada di dalam rumah. Namun tenang, ada cara yang dapat mengurangi perasaan tersebut yang bisa anda lakukan dengan memaksimalkan penggunaan teknologi cloud computing ini. bagaimana caranya?

Teknologi Computing untuk Mengurangi Stres dan Bosan Selama di Rumah

Stres dan Bosan ditimbulkan karena merasa bahwa selama di dalam rumah hanya dapat melakukan aktifitas bekerja dan bekerja saja. padahal sejatinya masih banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk meminimalisir rasa bosan dan stres tersebut seperti yang saya lakukan adalah : Bermain Sosial Media seperti Instagram, Facebook, Twitter, bisa juga menonton seri film kesukaan melalui Netflix, mengeksplorkan diri dengan membuat video di youtube, ataupun membuat lagu ke soundcloud.

Apa yang saya sebutkan diatas tersebut juga merupakan Teknologi Cloud Computing lho.. jadi sekali lagi, memaksimalkan teknologi cloud computing ini akan membuat anda merasa lebih hidup dan tidak bosan.

Instagram, Facebook, Twitter

Tahukah anda, bahwasanya sosial media Instagram, Facebook, Twitter maupun Pinterest merupakan teknologi cloud computing dengan tipe Public Cloud. Di Instagram, anda dapat membuat feed bahkan story dimana seluruh data anda berada di pusat server cloud instagram. di facebook pun begitu, anda dapat membuat status, berjualan online atau memonitor Halaman facebook anda.

Pinterest juga sangat cocok untuk anda mengeksplorkan hasil jepretan anda selama di rumah. sedangkan melalui twitter anda dapat mengetahui trending yang sedang hot atau viral. bermain sosial media juga dapat menurunkan rasa bosan dan stress anda.

Streaming Film kesukaan di Netflix dan Juga Youtube

Cara untuk mengurangi rasa bosan dan stres selama di rumah adalah menonton atau streaming film kesukaan. misalnya drama korea, ataupun film action bahkan yang berbau komedi untuk membuat anda senang dan tertawa. lagi-lagi, anda akan berhubungan dengan teknologi Cloud Computing bernama Netflix dan Youtube.

Dengan begitu, anda akan memperoleh banyak manfaat dan hiburan selama pandemi ini. anda dapat menonton dan menikmatinya bersama keluarga tercinta seperti orang tua, adik, kakak, anak dan seluruh anggota keluarga lainnya. Atau Jika anda berbakat membuat konten video, anda dapat memaksimalkan teknologi CLoud Computing pada Youtube tersebut lho. Upload video anda tanpa batas dan berkreasilah sesuai dengan perasaan anda. dan alih alih jika beruntung, anda dapat menuai penghasilan dengan youtube ini. keren sekali bukan?

Bermain Musik dan Menyanyi di Soundcloud

Ini yang saya sukai dari Teknologi Cloud Computing Soundcloud. Saya dapat mengurangi rasa bosan dan stres saya dengan cara mengeksplorkan kreatifitas dengan lagu kemudian menguploadnya ke Soundcloud.

Saya pun sudah lama menggunakan Soundcloud ini untuk penempatan lagu lagu saya. Bahkan lagu lagu saya sangat aman hingga saat ini. dan ini juga merupakan kelebihan dari teknologi cloud computing. saya dapat mengakses kapan saja lagu lagu tersebut dimanapun saya mau mengaksesnya selama ada koneksi internet di gadget, maupun komputer saya.

Belanja Online di Marketplace Indonesia

Untuk mengurangi rasa bosan dan stres selama di rumah, ada kalanya untuk memanjakan diri dengan berbelanja online di marketplace kesayangan. entah marketplace yang terkenal dengan warna biru, marketplace dikenal berwarna hijau maupun marketplace yang karakternya berwarna merah kecoklatan itu.

Tahukah anda, seluruh marketplace kesayangan tersebut juga menggunakan teknologi Cloud Computing dalam meningkatkan kepuasan konsumennya. itulah mengapa teknologi cloud computing ini menjadi inovasi terbaru yang memiliki banyak manfaat sekali terlebih disaat pandemi virus corona covid 19 belum berakhir.

Manfaat Teknologi Cloud Computing

Jika dilihat dari segi manfaatnya, tentu teknologi Cloud Computing ini memiliki banyak sekali manfaat yang dapat dirangkum dari kegiatan saya sebagai pengguna diatas. diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mengurangi Tingkat kebosanan dan stress saat di rumah di tengah pandemi melanda tanah air indonesia.
  • Membantu saya menyimpan beragam koleksi foto, video dan file lainnya secara aman dengan kapasitas hingga 15 GB
  • Dapat menonton acara kesukaan atau streaming tanpa harus menyimpan data tersebut di perangkat hardware saya seperti memory, hardisk dll.
  • Memberikan solusi terhadap berbagai pekerjaan saya di kantor yang harus diselesaikan walau di dalam rumah.
  • Dapat berbelanja online dengan aman dan menyenangkan.

Sungguh bermanfaat sekali ya teknologi cloud computing itu terutama kepada pengguna? apakah anda tau siapa dibalik teknologi cloud computing ini?

John McCharty Pencetus Cloud Computing & Artifical Intelligence

Sebelum ide tentang cloud computing ini , John Maccharty telah dikenal sebagai bapak kecerdasan buatan (artifical intelligence) yakni pada tahun 1956.

Kemudian pada tahun 1960 John McCharty mencetuskan teknologi cloud computing dimana ia menyatakan bahwasanya “Suatu saat nanti, komputasi akan menjadi infrastruktur yang bersifat publik, persis seperti listrik dan telepon”. Pantas saja ia berkontribusi di dunia teknologi karena John McCharty merupakan seorang pakar atau ahli komputasi. Kini semua ide dan inovasinya mengalami perkembangan pesat terutama teknologi cloud computing.

Dari apa yang saya jelaskan mengenai manfaat teknologi cloud computing dari sisi pengguna, bagaimana manfaat terhadap bisnis?

Teknologi Cloud Computing dari Sisi Bisnis

Tahukah anda, penerapan cloud computing kini menjadi primadona para pebisnis. entah skala usaha kecil dan menengah, maupun perusahaan besar. dan teknologi ini juga di rekomendasikan bagi anda yang memiliki usaha berbasis website seperti toko online, blog pribadi, perbankan, maupun layanan publik seperti pada instansi pemerintah.

Bukan hanya itu saja, anda dapat menggunakan dan memilih cloud computing seperti jika anda memiliki lini bisnis portal berita online yang memiliki trafik tinggi. karena dengan cloud maka permasalahan lonjaknya trafik serta down nya sebuah situs website anda dapat terbantukan.

Untuk menjawab itu semua, saatnya anda mengenal tentang Layanan Cloud Hosting, dimana merupakan bagian dari teknologi cloud computing. Cloud Hosting ini merupakan layanan hosting berbasis cluster. bagaimana cara kerjanya?

Cara Kerja Cloud Hosting

Cara kerjanya adalah pengguna dapat untuk menyimpan data secara virtual yang menggunakan banyak server dengan saling berhubungan satu sama lain untuk performa situs tetap stabil dan tidak down. Karena jika ada masalah pada server cloud 1, maka server cloud 2 dan seterusnya menjalankan tugas pemrosesan data menggantikan server cloud yang bermasalah tersebut. inilah sebabnya kenapa cloud hosting dapat selalu uptime dan menjadi solusi terhadap lonjaknya trafik.

Pengelolaan Layanan Cloud Hosting ini juga tidak terlalu sulit, karena di dukung dengan cPanel seperti pada shared hosting yang kebanyakan digunakan. namun dari segi performa cloud hosting hampir sama menyerupai VPS (Virtual Private Server).

Nah jika anda hendak ingin memulai usaha bisnis online atau anda sedang ingin beralih dari Shared Hosting biasa menuju Layanan Cloud Hosting, anda dapat mencoba dari layanan QWORDS karena saya merekomendasikannya.

Saya Merekomendasikan Qwords untuk Layanan Cloud Hosting Terbaik dan Termurah di Indonesia

Perlu anda ketahui sebelumnya, Jika anda saat ini sedang menggunakan layanan Shared Hosting, Shared Hosting tersebut adalah penggunaannya dilakukan secara bersama-sama dengan pengguna lainnya. sehingga tidak heran, jika situs anda mengalami down. Nah, dengan layanan Cloud Hosting ini, situs anda akan selalu bekerja dengan baik dan maksimal. oleh sebab itu tentunya akan memiliki dampak positif (besar) terhadap perkembangan situs bisnis anda.

Saya merekomendasikan perusahaan QWORDS untuk anda jadikan pilihan memilih Cloud Hosting ini. Anda dapat memilih layanan cloud hosting yang cocok bagi usaha anda saat ini seperti yang akan saya jelaskan berikut.

Cloud Hosting Value Performance Qwords

Layanan Cloud Hosting Value Performance dari Qwords ini cocok bagi anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis online seperti: Toko Online, UKM, Blog Pribadi dan website sederhana.

Di layanan Cloud Hosting Value Performance ini memberikan banyak pilihan yang dapat anda sesuaikan dengan kondisi website anda saat ini. Pilihan tersebut meliputi Storage berkapasitas 1 GB hingga 32 GB. Harganya murah sekali yaitu mulai dari Rp. 14.500 per bulan. Anda dapat melihat Harga dan Spesifikasi lengkapnya dibawah ini.

Harga dan Spesifikasi Cloud Hosting Value Performance Qwords

Cloud Hosting High Performance Qwords

Jika bisnis anda adalah profesional, maka layanan cloud hosting high performace dari qwords ini bisa dijadikan pilihan tepat. karena layanan cloud hosting high performace ini telah di dukung dan dilengkap dengan teknologi Ultrafast SSD. Selain itu juga fitur keamanan juga tidak perlu diragukan. pasalnya, cloud high performance ini memiiki tingkat keamanan yang super ekstra yang mudah dikelola dengan cPanel Hosting.

Layanan Cloud Hosting ini juga ditambahkan Ekstra NodeJS dan Git Version Control sehingga menjadikan paket cloud hosting ini lebih Dev-friendly. Bukan hanya itu saja, Cloud Hosting High Performance Qwords ini juga di dukung dengan Cloud Performa Addon (CPA) agar menghasilkan performa terbaik pada Hosting Anda. Harga yang ditawakan pun hanya mulai dari Rp.49.900 per bulan.

Business Cloud Hosting Qwords

Layanan Cloud Hosting Bisnis di Qwords ini memang di khususkan bagi anda dan bisnis anda yang membutuhkan performa yang tinggi plus optimal. Cocok sekali bagi anda yang hendak memiliki bisnis website profesional, perusahaan startup bisnis ataupun ecommerce.

DI paket bisnis cloud hosting qwords ini telah dilengkapi dengan fitur: Unlimited email account, Full SSD Storage hingga 130 GB, Ultrafast SSD. jadi anda tidak dibuat resah lagi akan kapasitas email dan penyimpanan cloud hosting. ditambah lagi, anda beserta konsumen anda akan menikmati kinerja supercepat akses ke website anda tersebut dimanapun dan kapanpun.

Di Paket Bisnis Cloud Hosting Qwords ini juga didukung dengan domain lebih dari 1 alias banyak domain, unlimited sub domain dan mail account serta MySQL dan PostgreSQL Database. Selain untuk bisnis, paket Cloud Hosting Business dari Qwords ini juga cocok sekali bagi instansi seperti sekolah, universitas yang hendak melakukan kegiatan belajar mengajar melalui online atau yang kita kenal dengan istilah e-Learning. untuk harganya sendiri mulai dari 150 ribuan per bulan. dan berikut Spesifikasinya.

Harga dan Spesifikasi Business Cloud Hosting (BCH) Qwords

Qwords, Qwords dan Qwords Lagi.. Apakah Tidak ada yang Lain?

Sebenarnya baik indonesia maupun luar negeri telah banyak perusahaan sejenis yang bergerak di bidang website dan hosting. namun saya merekomendasikan QWORDS. ada banyak alasan kenapa saya merekomendasikannya.

  1. Pertama, Qwords di dirikan oleh seorang yang berpengalaman di bidang internet yakni bernama Randy Maulana, seorang alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 15 tahun silam lamanya, tepatnya pada tahun 2005.
  2. Kedua, Qwords memiliki Server Pribadi pada tahun 2008 dan kini menjelma menjadi perusahaan papan atas yang resmi yakni dibawah naungan perusahaan PT. Qwords Company International sejak tahun 2011.
  3. Ketiga, Qwords juga memiliki cabang kantor di 4 titik penting indonesia yaitu di Jakarta Selatan, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta
  4. Keempat, Qwords telah dipercayai oleh 45.000 pelanggan yang aktif. ini bukti bahwa layanan Qwords memang mendapatkan ruang di hati masyarakat terutama para pebisnis online.
  5. Kelima, Seluruh layanan Qwords Bergaransi uang kembali, jika layanan hosting tidak sesuai ekspektasi anda selama 30 hari.

Nah demikianlah uraian tentang teknologi cloud computing. namun tunggu dulu, masih ada satu lagi yang dapat membuat rasa bosan dan stres hilang selama pandemi, yaitu memiliki wesbite.

Lho kok bisa? tentu saja, karena dengan memiliki website, kita bisa mengeksplorkan lagi cerita cerita tentang kita selama dirumah di masa pandemi ini, atau bisa juga dengan menjadi media bersama pemerintah dalam memerangi virus corona dengan menggalakkan berbagai macam aksi seperti memberi pengetahuan tentang virus corona sekaligus memberikan informasi dengan tulisan, infografis, foto bahwa untuk menghadapi corona, masyarakat tidak perlu memiliki perasaan was was, cemas yang berlebihan seperti yang telah diuraikan diatas.

Jika anda berniat untuk membuat website, silahkan anda dapat membuatnya dimulai dengan Cek Domain di Qwords terlebih dahulu kemudian memesannya. Kemudian anda dapat menggunakan layanan Cloud Hosting untuk membangun website anda. sebagaimana anda mendapatkan manfaat dari teknologi cloud computing yang telah saya jelaskan diatas.

Sumber Foto dan Infografis:

  • Aset Qwords
  • Infografis. Fendi Haris
  • Olah Digital. Fendi Haris

Tulisan ini adalah Original dan lolos uji plagiat melalui copyscape. Artikel ini juga di ikutsertakan Lomba Blog yang diselenggarakan oleh Qwords.com, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Tutup Iklan
Close Ads