Biar Gak Semaput Setelah Seruput Cek Klik BPOM Dulu aja

oleh Sep 19, 2019education0 Komentar

Biar Gak Semaput Setelah Seruput Cek Klik BPOM Dulu aja jadi belanja aman kesehatanpun ikut senang. Itu baru keren karena cuma dalam 1 genggaman. #BelanjaAman #AyoCekKlik

Berprofesi sebagai blogger memang sangat mengasyikkan. karena dapat menuangkan berbagai ide dan kreativitas dalam sebuah tulisan. dan paling penting adalah memberikan nilai positif kepada para pembaca di dunia serba teknologi saat ini.

Sekarang serba canggih dan apa apa harus melalui internet dan online. mau cari tugas kuliah tinggal klik google pencarian. Jika malas untuk klik, bisa menggunakan google voice dan google pun memberikan jawaban atas apa yang kita cari. sungguh Keajaiban yang nyata.

Sebelum menulis konten di blog, aku selalu menyempatkan diri untuk beristrirahat agar otak dan pikiran juga segar. sehingga konten pun cenderung berkualitas bukan hasil copy paste yang dilakukan oleh para blogger yang malas.

Setiap menulis konten aku selalu ditemani oleh teman terbaikku yaitu KOPI. ya kopi dan bukan yang lain. karena aku termasuk penikmat kopi sejati. tentu tujuan lain yaitu agar tidak mengantuk karena efek dari cafein yang terkandung di dalam kopi itu sendiri.

Tidak heran jika aku selalu merilis daftar kopi dalam belanjaan rutinku. biasanya aku berbelanja di minimarket karena menurutku semua barang yang datang dan ditampilkan di display tersebut merupakan barang yang masih baru dan telah lolos standarisasi stock di minimarket tersebut.

Namun aku juga pernah mengalami kekecewaan, karena pada saat aku belanja dan menyeruput kopi tersebut rasanya beda dan tingkat keasamannya tinggi dan bukan seperti biasanya. saking minimnya informasi tentang bagaimana cara nya agar bisa aman dan nyaman dalam belanja akupun langsung membuang kopi tersebut karena aku tahu akan ada resiko yang menghampiri kesehatanku jika aku meminumnya sampai habis.

Kenali Resikonya, Temukan Manfaatnya

Akibat jika aku meminum kopi yang rasanya sudah beda mungkin tubuhku akan langsung menyerap racun yang mengakibatkan sakit perut berkepanjangan. alih alih memiliki manfaat, yang ada malah aku bisa semaput karena kopi tersebut.

Mungkin ini adalah kesalahan yang cenderung disepelekan. yaitu tidak mengecek secara keseluruhan mengenai produk minuman kopi yang aku beli itu. lagi – lagi karena minimnya pengetahuanku akan keamanan dan cara mengecek suatu produk minuman tersebut. Aku rasa kesalahan yang aku lakukan tersebut pada umumnya juga terjadi pada mayoritas orang-orang. oleh sebab itu aku ingin membagikan informasi mengenai Bagaimana caranya mengecek produk agar aman di konsumsi, dengan tujuan semua orang dapat mengetahui ilmu bermanfaat ini. ilmu tersebut bernama “Aplikasi Digital Cek BPOM“.

Inovasi digital Aplikasi BPOM membantu masyarakat

Pemerintah telah ikut andil dengan inovasinya menciptakan Aplikasi Digital Bernama Cek BPOM. tentu aku mengapresiasi penuh pengembangan aplikasi tersebut karena telah memudahkan masyarakat indonesia dalam mengecek berbagai macam hal yang diperlukan dalam Produk entah produk makanan, minuman, alat kesehatan dan lainnya.

Salah satu contohnya ya aku sendiri yang merasakan banyak sekali manfaat sehingga aku tidak perlu was was lagi ketika belanja di manapun itu. nah, khusus untuk KOPI sendiri masuk pada kategori Minuman dimana kini aku telah bertransformasi dari yang awalnya “Langsung Seruput” menjadi “Cek Klik BPOM”. Apakah cuma begitu saja langkahnya? Jawabannya adalah TIDAK. Ada beberapa langkah kecil dan simple diantaranya adalah Cek Kemasan, Cek Label, dan Cek Kadaluarsa. Untuk cek Ijin terdaftarnya bisa melalui Aplikasi Cek BPOM tadi itu.

Katanya mau sehat.. Katanya mau Aman.. Masa Malas Sebelum belanja untuk Cek KLIK? oh iya, sebenarnya KLIK itu singkatan lho.. KLIK (Kemasan, Label, Ijin Edar, Kadaluarsa). Agar masyarakat mudah mengingatnya. keren deh pemerintah indonesia atau BPOM RI.

Kenali Langkah Cek Klik Seperti Dibawah ini

Cek Kadaluarsa

Langkah 4
Kadaluarsa
  • Hal sepele dan sangat ceroboh sebelum berbelanja makanan atau minuman yaitu tidak cek tanggal kadaluarsanya. padahal ini sangat penting sekali lho. karena kadaluarsa tersebut merupakan tanggal atau periode rentang waktu makanan atau minuman masih aman dan layak untuk di konsumsi.
  • Kamu jangan coba-coba berbelanja dengan melewati tanggal kadaluarsa. karena akan berakibat pada kesehatan kamu. jika kamu mendapati makanan dan minuman telah kadaluarsa maka ada baiknya langsung menghubungi kasir agar management toko nya mengurus semua barang kadaluarsa tersebut agar tidak di tampilkan di display toko.

Info Layak Konsumsi dalam 1 Genggaman Cek Klik BPOM

Tentu Kehadiran Aplikasi CEK BPOM telah berkontribusi besar pada bangsa indonesia serta memudahkan publik untuk lebih teliti sebelum melakukan pembelanjaan. Apalagi kemudahan tersebut melalui 1 genggaman yakni melalui Smartphone.

Jika kamu ingin menggunakan Aplikasi ini langkahnya cukup mudah dan Gratis tentunya. Kamu bisa mendownload Aplikasi CEK BPOM ini di Google Play Store dibawah ini.

Jadi Tidak ada alasan lagi untuk tidak memulai kiat penting dan sederhana diatas agar kita selalu aman dalam berbelanja.

Belanja Aman Kesehatan pun Ikut Senang

Dengan mengikuti strategi dan langkah untuk Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kadaluarsa) maka dipastikan kita telah termasuk golongan orang yang sangat peduli terhadap keamanan pembelanjaan kita. Kesehatan pun ikut senang karena bebas dari ancaman seperti keracunan dll.

Bersama menggalakkan Aplikasi CEK BPOM sesuai gaya kita

Pemerintah dan jajarannya yang bertugas di BPOM telah melakukan berbagai aktivitas seperti literasi kesehatan dan keamanan sebelum berbelanja dengan metode CEK KLIK kepada masyarakat luas. dan ini sangat aku acungi jempol, seperti pada aktifitas yang baru saja dilaksanakan di Lippo Mall Kemang Jakarta Pada 7 September 2019 Lalu. dimana acara tersebut didukung oleh semua pihak.

Acara tersebut sangat mengasikkan namun mengedukasi bagaimana cara belanja aman dengan memperhatikan dan menjalankan Cek KLIK. Aku turut senang karena narasumbernya langsung dari kepala badan BPOM lho yaitu Ibu DR IR Penny K Lukito, MCP jadi edukasi tersebut langsung kena ke hati masyarakat yang hadir disana.

Bukan hanya edukasi saja yang digelar malam itu, Acara yang dipandu oleh Artis Host Kondang yaitu Ananda Omesh juga dimeriahkan oleh artis penyanyi pop papan atas yaitu Rio Febrian dan Ussy sulistiawaty. sehingga acara berjalan dengan lancar dan tujuan menggalakkan Cek Klik sebelum belanja agar aman telah terlaksana pula. lantas bagaimana Gaya kita dalam menggalakaan Aplikasi Cek Klik BPOM ini?

Ini Gayaku Dalam Menggalakkan Aplikasi CEK BPOM dan Cek KLIK

Peran Blogger seperti saya ini dalam mengedukasi masyarakat yakni dengan tulisan. salah satu contohnya adalah melalui artikel yang kita bahas saat ini. dengan artikel ini, kita sudah memiliki gambaran bahwa Kehadiran Aplikasi CEK BPOM sangat membantu dan pengetahuan tentang Cek KLIK sebelum belanja juga semakin gencar,

Cara kedua, aku akan bagikan informasi ini ke sosial media seperti Youtube dan Instagram karena disitu letaknya kaum millenial yang memang butuh informasi bermanfaat seperti CEK BPOM ini. dengan begitu ada integrasi yang kuat antara Aku dan Pemerintah BPOM untuk mensukseskan Indonesia dalam sektor pentingnya kesehatan dalam belanja yang aman.

%

99 Persen Integrasi Pemerintah dan Masyarakat akan Menghasilkan Indonesia Maju di Mata Dunia

Pencarian dari Google

Demikianlah artikel berjudul “Biar Gak Semaput Setelah Seruput Cek Klik BPOM Dulu aja” telah tayang. artikel ini diikutsertakan ajang lomba blog yang diadakan oleh BPOM dengan tema Ayo Cek Klik Sebelum Belanja. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *