Bisnis Online Kian Praktis & Efisien Bersama Layanan Avana.ID

Pengusaha Online Harus Tahu bahwa Kini Bisnis Online Kian Praktis & Efisien Bersama Layanan Avana.ID yang mampu mengoptimalkan Konfigurasi Sosial Media Seperti Facebook.

Siapa yang tidak kenal dengan Raksasa media sosial yaitu Facebook? Aku rasa semua orang baik dari tingkatan pendidikan yang tinggi hingga anak berusia 6 tahun pasti mengenalnya yang dibuktikan dengan memiliki akun di media sosial tersebut. Bukan hanya itu saja, semua orang yang memiliki akun pasti juga mengetahui tentang pendiri dan pemilik facebook itu sendiri. siapa lagi kalau bukan Mark Zuckerberg.

Pemilik nama lengkap Mark Elliot Zuckerberg merupakan seorang pemrogram komputer dan pengusaha Internet yang dikenal karena telah berhasil menciptakan situs jejaring sosial Facebook dan pada saat itu mark membangun facebook sendiri yakni bersama temannya.

Namanya saja Media Sosial.. berarti ini merupakan suatu wadah dimana semua orang dapat berinteraksi lebih luas lagi hingga ke seluruh dunia. Tidak heran jika seorang publik figur pun memiliki akses yang sangat luas di mancanegara berkat adanya jembatan yang bernamakan “Facebook”

Namun bukan hanya untuk interaksi sosial saja, seiring dengan waktu facebook pun berhasil menambahkan fitur Jual Beli Online melalui Menu Facebook Shop yang tersemat di Facebook Pages. Itulah sebabnya mengapa Facebook Pages juga menjadi wadah yang terbaik dalam berjualan online.

 

 

Facebook menjadi Pilihan Tepat Pengusaha Online

Dalam memasuki era digital 4.0 dimana pola Internet Of Thing menjadi faktor terbesar dalam mengarungi kehidupan sehari-hari. Internet Of Thing (iOT) itu sendiri merupakan perubahan pola trendi keseharian dengan mengutamakan konektifitas internet dalam mewujudkan beragam solusi. Suatu misal: sedang lapar, maka kamu tinggal memesan lewat gadget kamu dan makanan pun datang.

Berbekal perubahan Perilaku dan Pola di masa era digital 4.0 ini lah yang juga melahirkan para pengusaha atau pebisnis online. semuanya saling berintegrasi satu sama lain. Para pengusaha online harus kreatif dan produktif. karena kedua faktor tersebut adalah yang dapat menentukan arah perkembangan bisnis kedepannya.

Dan Sosial media Facebook menjadi Pilihan yang tepat para pengusaha online tersebut, karena sangat mudah di gunakan dan menentukan berbagai macam produk yang hendak di jual. Lantas apakah Facebook saja yang bisa untuk menjual produk? Jawabannya adalah “TIDAK”. masih ada raksasa sosial media lainnya yaitu INSTAGRAM.

Instagram menjadi wadah untuk Jual Online

Selain Facebook yang telah aku jelaskan diatas, Instagram juga merupakan suatu solusi jika ingin berjualan secara online. karena pada realitanya Instagram ini juga merupakan bagian dari “Facebook”. Lho dimana aku bisa tahu? Coba kamu buka Aplikasi Instagram Kamu di Smartphone dan pasti saat Buka ada Loading Gambar Instagram dan dibagian bawah ada tulisan “From Facebook”.

Dan tahukah kamu, bahwa Instagram sebagian fiturnya juga dapat di hubungkan ke Facebook tentunya melalui Facebook Pages. kemudahannya adalah misalnya kita akan memposting story di Instagram kita, maka postingan story tersebut akan terposting otomatis pada akun Facebook Pages milik kita.

Dan Bukan Postingan Story saja yang dapat dikirimkan otomatis, postingan Feed instagram juga dapat dilakukan. Nah dengan kemudahan inilah yang dapat dijadikan para pegiat bisnis online melakukan penjualan berbagai produknya.

Nah selain Sosial media Facebook dan Instagram tersebut, apakah ada yang dapat membuat kita berbisnis online makin optimal dan bisa membuat laris manis? tentu jawabannya adalah dengan WEBSITE TOKO ONLINE

Pengusaha Online Wajib Punya “Website Toko Online”

Selain yang telah aku bahas diatas yakni Facebook dan Instagram, maka ini adalah yang sangat penting sekali bagi para pengusaha dan pebisnis online yaitu yang dinamakan dengan “TOKO ONLINE”. Toko Online ini penting sekali keberadaannya karena dapat membuat dan merencanakan bisnis secara professional kedepannya.

Lantas website Professional itu sendiri yang seperti apa? Website professional itu ya:

  1. Memiliki tampilan menarik dari segi produk entah dari deskripsi dan foto produknya,
  2. Website nya telah aman dan dibuktikan dengan menggunakan “https” alias bukan “http”
  3. Menggunakan alamat email toko yang professional. seperti: sales@fendiharis.com
  4. Alamat toko yang jelas dan bahkan terdaftar di Google Maps
  5. Customers service yang menggunakan tenaga manusia dan bukan mesin.

Pebisnis atau pengusaha online memang akan dikatakan professional ketika ia telah memiliki toko online tersebut. sehingga calon pembeli akan tahu bahwa sang pengusaha tersebut bukan abal-abal.

Lantas ada pertanyaan seperti ini:

Mas Fendi, Aku kan Punya Facebook Pages dan Instagram, saat ini Followernya juga lumayan ada sekitar 2.300 orang, karena aku jualannya masih manual gitu.. saat ini aku juga harus buka akun facebook dulu saat hendak jualan di facebook, lalu kemudian aku buka instagram jika mau jualan di instagram. Nah itu lah sebabnya aku belum punya toko online karena takut keteteran. Ada tidak ya website atau platform yang bisa terkoneksi semuanya antara: Toko Online + Facebook + Instagram + Whatsapp juga?

Jawabanku simpel saja:

Ada dong.. Cobain layanan dari Avana.ID aja.. mau tau selengkapnya mengenai Avana? dibawah ini akan aku ulas secara detail dan disertai juga dengan pengalamanku. hehe..

Avana.ID Berikan Solusi Praktis Bagi Pebisnis Online

Sesuai dengan yang dipertanyakan diatas tentang “ada tidak website yang bisa menghubungkan semua sosial media seperti facebook dan instagram dengan toko online”? Avana.ID lah jawabannya. Disini kamu dibuat sesimpel mungkin agar kamu dapat efektif dan praktis dalam mengatur seluruh bisnis online kamu dalam 1 Dashboard di Avana.

AVANA sendiri merupakan Platform Social Commerce pertama yang ada di Indonesia guna membantu dan mengoptimalkan pebisnis berjualan secara online. Di Avana kamu bahkan akan mendapatkan Toko Online yang benar – benar berkualitas dan professional secara praktis dan instant. Di Avana sendiri ada 3 Toko Utama yakni: Webstore, Facebook Store serta Messenger Store.

Tahukah kamu, bahwa ketiga toko saluran utama tersebut dapat kamu kelola hanya dengan 1 dashboard AVANA. Misalnya: Ada yang order di Webstore, kemudian di Facebook Store lalu di Messenger Store, maka kesemuanya itu data orderannya akan terkumpul menjadi satu di dashboard AVANA. jadi sangat praktis sekali bagi para pengusaha online.

Sebelum membahas lebih lanjut, alangkah baiknya kamu tahu mengenai Perusahaan dari Avana ID ini yang akan aku bahas dibawah ini, karena sebaik-baik kamu dalam memilih layanan, maka ketahui dulu siapa perusahaannya, bagaimana reputasinya dan siapa saja yang telah memakai langganannya.

Avana ini di kontrol dan diatur oleh PT Niaga Masa Depan. dimana awal mulanya yakni pada tahun 2016 avana memiliki tim hanya sebanyak 6 orang kemudian berkembang hingga saat ini yang telah berhasil memiliki tim solid sebanyak 40 orang.

Pada mulanya Avana ini di jalankan di malaysia sebagai kantor pusat utama, dan kini telah mengalami perkembangan hingga merambah negara-negara lainnya seperti Singapura, Temasek Boulevard dan Indonesia. Di Indonesia Sendiri Avana Berkantor di Bandung.

Bagaimana Reputasi Avana?

Avana di rentang waktu 2016 telah berhasil mengembangkan hampir lebih dari 3 ribu toko lokal ke pasar global. toko lokal tersebut berasal dari bermacam-macam kategori seperti Fashion, Bisnis Keluarga, atau Olahraga dan kemudian berhasil menjadikannya brand ternama. Nah mengenai testimonial akan aku ulas pada bagian akhir artikel ini ya..

Setelah mengetahui Sepak terjang Avana maka saatnya aku akan mengulas Layanan dan Fitur yang diunggulkan oleh Avana ini.

Fitur Terbaik Kembangkan Bisnis Online Bersama AVANA.ID

Ada Fitur terbaik dalam Layanan AVANA.ID ini yang sangat mudah, simple dan praktis tanpa harus mengerti akan kode pemrograman atau bahkan bukan Jurusan IT saat kuliah. hehe.. apa saja fitur terbaiknya?

 

  1. Manajemen Persediaan. Kamu dapat menggunakan dashboard avana dengan mudah dalam urusan mensinkronkan berbagai ketersediaan stok produk yang kamu jual. kamu juga bisa melacaknya secara real time. sehingga dapat membuat efekstif aktifitas jualan online yang kamu jalankan.
  2. Pemasaran Facebook. Disini kamu juga dengan mudah untuk membuat dan mengatur kampanye iklan untuk beriklan di facebook ads. ya semuanya tersinkronkan dengan mudah, karena di platform avana ini semuanya bisa terintegrasi tanpa sedikit pun yang terlewat.
  3. Tidak Terbatas. Ada sebagian banyak keluhan para pengusaha online yakni biasanya terbatas oleh bandwith sehingga produk pun juga terbatas. namun di avana ini semua itu tidak berlaku, kamu bebas mau masukin sebanyak mungkin produk yang hendak di jual.
  4. Solusi Pembayaran. Payment Gateway juga kerap menjadi permasalahan bagi pebisnis online jika dapat pelanggan dari luar negeri. nah di Avana ini semua masalah segera diatasi dengan mudah yakni dengan pembayaran melalui kartu kredit maupun online banking
  5. Promosi. Kamu dapat dengan mudah menentukan dan membuat harga promosi dari produk kamu dengan mudah melalui dashboard avana. sehingga setiap produk yang berada di seluruh saluran akan berlaku kode promosi atau kupon yang telah kamu buat dengan mudah.
  6. Customers Service Terbaik. Avana menggunakan layanan customers service berbasis manusia dan bukan robot. jadi memungkinkan kamu untuk mudah menanyakan terutama akan kendala yang dihadapi agar semua layanan bisa bekerja dengan baik dan lancar.
  7. Dapat membuat Toko Lebih dari 1. Kamu dapat membuat Toko Lebih dari 1 dengan 1 akun email yang terdaftar. jadi jika kamu memiliki Facebook pages lebih dari 1 maka itu bisa di konfigurasikan lagi dengan toko baru yang dibuat di Avana. Keren kan?
  8. Tersedia Pilihan Tema / Template Keren. Di Avana kamu juga dapat menyesuaikan toko online kamu dengan beragam pilihan tema dan template yang menarik. dengan begitu toko online kamu akan menjadi lebih berkelas dan memiliki daya tarik yang tinggi.

Sepertinya kalau dilihat dari fiturnya sangat menarik sekali ya? Lantas, Cara Kerja dari AVANA itu sendiri seperti apa ya mas Fendi?

Berikut Adalah Cara Kerja AVANA.ID

Setelah mengetahui Fitur terbaik avana maka yang kamu perlu ketahui berikutnya adalah: Bagaimana Cara Kerjanya?

 

  1. Login Dashboard Avana Store Admin
  2. Lengkapi Semua Yang Dibutuhkan Terutama pada : Payment Gateways dan Kurir Pengiriman.
  3. Aktifkan semua Konfigurasi seperti: Facebook, Webstore, Messenger, Whatsapp, Twitter, Instagram
  4. Jika Selesai Semua, Saatnya Untuk Posting Produk Melalui Dashboard Avana
  5. Monitor Selalu Dashboard Avana untuk mengetahui Orderan dari pelanggan. orderan juga dikirim via email yang tercantum di Avana.

Aku minat nih mas Fendi.. Oh iya apakah mas Fendi ada Pengalaman Pribadi terkait Hal ini? Tentu saja dong.. Ini yang aku lakukan.

 

 

Berikut Pengalaman Pribadi Bagaimana Cara Dari Awal Cobain Avana

Setelah mendapatkan Informasi bahwa Avana ID ini ternyata ada Free Trial nya selama 2 minggu atau 14 hari, maka aku tidak membuang kesempatan emas ini. langsung saja aku proses untuk mencoba berbagai fiturnya. dan berikut adalah langkah – langkahku.

Pertama adalah menyiapkan Akun email. dan tentunya aku sudah melakukan Login email di Komputerku. kemudian setelah Login aku langsung mengakses Dashboard Avana disini https://store.avana.asia/start/manage dan setelah itu aku memilih menu Login With Google . Kemudian Proses data login pun segera di proses. Nah untuk kamu yang ingin coba AVANA bisa tekan tombol dibawah ini ya..

Langkah berikutnya adalah melengkapi seluruh data yang diminta agar seluruh proses konfigurasi berjalan dengan baik dan lancar. nah data yang penting untuk di isi adalah “Data Payments Gateway, Data Alamat serta Data Kurir Pengiriman”. Untuk Data Payments Gateway sendiri meliputi data data pembayaran seperti Nomor Rekening aku dan Pilihan metode pembayaran, Untuk data alamat penting diisi karena sebagai akumulasi total biaya ketika customer melakukan orderan dan yang terkahir adalah Data kurir pengiriman dimana  aku mencoba memilih metode pengiriman melalui Ekspedisi JNE.

Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan Fitur Whatsapp. Hal ini aku aktifkan agar di Halaman Produk yang ada di dalam website toko online ku nantinya juga ada pilihan tombol “Order Via Whatsapp” (Seperti Gambar disamping) dimana adanya tombol tersebut sangat memungkinkan untuk calon pembeli melakukan pembelian via whatsapp. Keuntungannya adalah whatsapp juga menjadi pilihan pembeli yang tidak ingin ribet untuk urusan input menginput ke sistem website. 

Setelah mengaktifkan Fitur messenger whatsapp, aku juga mengaktifkan Fitur messenger lainnya yaitu Fitur messenger dimana merupakan fitur chat yang bisa disematkan di website toko online secara otomatis. Fitur messenger ini juga berguna untuk melakukan blast di messenger facebook. Nah  dengan fitur blast tersebut aku juga dapat mengirimkan secara massal produk kepada followers facebook pages aku.

Nah setelah semua Fitur telah diaktifkan maka langkah paling penting dan krusial adalah “POSTING PRODUK”. Saatnya untuk memasang produk dimana di dalam menu tersebut terdiri dari “Upload Foto Produk, Judul Produk, Harga Produk, Berat Produk, Promo diskon, Pajak”. dan yang paling penting saat mengisi produk adalah jangan sampai berat pengirimannya di kosongi. Tampilannya adalah seperti Foto disamping. atau kamu juga dapat mengunjungi sample Toko yang telah aku buat disini: https://bannerportable.avana.asia/

Saat semua telah dilakukan terutama saat selesai Melakukan Posting Produk, maka saatnya untuk mengecek apakah Konfigurasi yang telah dilakukan dengan menghubungkan ke akun facebook aku telah berjalan dengan lancar dan sempurna. Tara.. setelah di cek ternyata betul bahwa “Semuanya Terkoneksi dengan Baik dan lancar” (Seperti gambar disamping). Aku bisa melihat pada Dashboard Halaman Facebook aku. disitu ada menu Shop Now dan di menu Foto Album, disitulah Produk yang aku Posting melalui Avana secara otomatis masuk ke aku Facebook Pages Milik aku..

Nah Gimana?? Kerenn.. Kan… jadi Kerja pun dibikin simple, terlebih dapat membuat waktu sangat efisien sekali. oleh sebab itu aku merekomendasikan AVANA ID ini untuk semua orang khususnya kamu yang sedang menggeluti bisnis online.

 

Opps tunggu dulu.. kecanggihan sistem avana tidak berhenti sampai disitu lho.. ada fitur spesial lagi yang dipelopori oleh avana bagi kamu yang ingin berjualan di facebook agar makin tokcer.. Fitur tersebut bernamakan ” AUTO PM” dan kamu bisa menyimak berikut ini mengenai fitur tersebut.

Gimana canggih banget kan Avana? Ayo untuk kamu pegiat bisnis online saatnya untuk menentukan Pilihan Sekarang Juga.

Ayo.. Saatnya Kamu menentukan Pilihan Bersama AVANA.ID

Aku Fendi Haris Seorang Full Time Blogger merekomendasikan AVANA.ID ini untuk kamu yang ingin mengembangkan bisnis kamu secara mudah, Praktis dan Efektif.

Jika kamu tidak paham tentang membuat website dan beserta kode pemrogramannya maka Layanan Avana ini sangat cocok sekali bagi kamu.

  1. Kamu tidak Perlu Repot mempelajari Kode HTML, JavaScript atau apa saja yang berkaitan dengan sistem website,
  2. Kamu juga tidak perlu untuk memikirkan Domain dan Hosting.
  3. Kamu tidak usah memikirkan Bandwith dan kapasitas website
  4. Kamu tidak perlu memikirikan biaya biaya mahal lainnya.

Cukup Serahkan pada Sosial ecommerce AVANA.ID yang dapat membuat Kerja kamu semakin Efekstif dan efisien serta praktis dan instant dalam penggunaan. Yang kamu butuhkan adalah kamu fokus pada Input Produk saja serta memonitor pesanan demi pesanan yang datang dari berbagai sumber yang diantaranya melalui Website, Facebook kamu.

Dan tahukah kamu kini tahun 2020 avana telah berhasil membuat kurang lebih 60.000 toko online dan tentu dengan kepuasan tersendiri seperti pada testimonial pelanggan yang telah menggunakan avana hingga berhasil seperti dibawah ini

Ayo Saatnya kamu menentukan Pilihan untuk menggunakan Layanan AVANA.ID ini, dan Jadilah bagian dari kumpulan orang-orang yang sukses dan berhasil dengan melejitkan bisnis penjualan produk kamu secara online dengan metode yang instant, praktis dan efektif ini.

Bersama Avana.ID kamu juga bakalan mengetahui beragam artikel dan tips serta perkembangan lainnya.. oleh sebab itu Silahkan Follow Sosial Media AVANA di bawah ini..

facebookinstagram

Seluruh Artikel yang terkandung di dalam ini berdasarkan pada beberapa Referensi yang aku akan cantumkan sumbernya, ada yang pengalaman pribadi, serta kreatifitasku seperti pada infografis dan tampilan halaman artikel ini. hehe..

Aku juga mengulas AVANA INDONESIA di Google Bisnis seperti yang tertera dibawah ini:

Artikel ini telah lolos uji plagiat yang diuji dengan website Copyscape dan berikut ini lampirannya.

Sumber Referensi dan Backlink:

Sumber Foto dan Infografis:

  • Pixabay
  • Aset Avana ID Official Website
  • Infografis. Fendi Haris berdasarkan Pengalaman

Demikianlah Artikel Berjudul “Bisnis Online Kian Praktis & Efisien Bersama Layanan Avana.ID” ini telah tayang. Artikel ini diikutsertakan ajang Lomba Blog Competition yang diselenggarakan oleh AVANA.ID. Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *