Select Page

Ada 11 Cara Membuat Note IG Lagu ( Catatan Musik ) Fitur Baru Instagram 2023 yang dapat digunakan oleh Pengguna. Instagram telah merilis fitur baru yaitu catatan musik yang dapat mulai kamu coba sekarang juga.

Cara Membuat Note IG Lagu

11 Cara Membuat Note IG Lagu ( Catatan Musik ) Fitur Baru Instagram 2023:

  1. Memilih Lagu atau Musik
  2. Ketuk ikon ” + ” pada menu akun Instagram
  3. Pilih menu ” Story “
  4. Pilih Lagu catatan musik
  5. Ketik judul lagunya atau nama artis
  6. Pilih lagunya
  7. Sesuaikan musik atau lagunya
  8. Atur tata letak dan desain catatan
  9. Atur tampilan teksnya
  10. Kirim atau bagikan
  11. Tambahkan keterangan dan tagar

Memilih Lagu atau Musik

Pilih lagu yang ingin kamu gunakan untuk catatan musik. Pastikan kamu memiliki hak cipta atau izin yang diperlukan untuk menggunakan lagu tersebut.

Ketuk ikon ” + ” pada menu akun Instagram

Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu dan ketuk ikon “+” di bagian bawah layar untuk membuat kiriman baru.

Pilih menu ” Story “

Pilih opsi “Story” di bagian bawah layar. Ini akan membuka kamera Instagram Stories.

Pilih Lagu catatan musik

Pilih lagu yang ingin kamu tambahkan ke catatan musik. Untuk melakukannya, ketuk ikon stiker di bagian atas layar (biasanya berupa wajah tersenyum atau tawa) dan cari opsi “Musik” atau “Music”.

Ketik judul lagunya atau nama artis

Di jendela pencarian musik, ketik judul lagu atau nama artis yang sesuai dengan lagu yang kamu inginkan. Instagram akan menampilkan berbagai pilihan lagu yang sesuai dengan kueri kamu.

Pilih lagunya

Pilih lagu yang ingin kamu gunakan dari hasil pencarian tersebut. Kamu dapat memainkan lagu untuk memastikan itu adalah versi yang tepat.

Sesuaikan musik atau lagunya

Setelah kamu memilih lagu, kamu dapat menyesuaikan bagian lagu yang ingin kamu gunakan. Geser slider di bagian bawah layar untuk memilih durasi yang diinginkan atau ketuk dan tahan area dalam bar lagu untuk memilih bagian spesifik dari lagu.

Atur tata letak dan desain catatan

Setelah kamu memilih bagian lagu yang diinginkan, kamu dapat mengatur tata letak dan desain catatan musik kamu. Kamu dapat menambahkan stiker lain, teks, gambar, atau elemen kreatif lainnya.

Atur tampilan teksnya

Jika diinginkan, kamu dapat mengatur tampilan teks dan elemen lainnya agar sesuai dengan estetika atau tema musik yang kamu inginkan.

Kirim atau Bagikan

Setelah kamu puas dengan tampilan catatan musiknya, ketuk tombol “Kirim ke” atau “Bagikan ke” di bagian bawah layar dan pilih “Tambahkan ke Cerita” untuk memposting catatan musik kamu di Instagram Stories.

Tambahkan keterangan dan tagar

Catatan musik kamu sekarang akan terlihat di cerita kamu. Kamu juga dapat menambahkan keterangan atau tagar yang relevan agar orang lain dapat menemukan dan menikmati catatan musik kamu.

Jika kamu ingin menyimpan catatan musik sebagai highlight di profil, ketuk ikon “Highlight” di sudut kanan bawah layar setelah kamu membagikan cerita. Pilih atau buat koleksi highlight yang sesuai, dan catatan musik kamu akan disimpan di sana.

Cara Membuat Note IG Lagu ( Catatan Musik ) Fitur Baru Instagram

Itulah langkah-langkah umum untuk membuat catatan musik di Instagram. Jika fitur musik tidak tersedia di negara kamu atau dalam akun kamu, pastikan kamu telah memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbaru dan coba lagi.