Yuk Cobain Cara Membuat Pot dari Botol Bekas Untuk Menemani Aktifitas Selama PPKM. Biar selama dirumah banyak faedahnya.

Pemerintah indonesia baru mengeluarkan peraturan baru terkait memerangi musibah dan bencana COVID 19 yang belum dapat sirna di bumi kita ini. Peraturan tersebut adalah PPKM Darurat yang diterapkan di Jawa dan bali.

Didalam instruksinya adalah memfokuskan supaya masyarakat tidak keluar rumah dan bertahan di dalam rumah serta bekerja dirumah. Terkait hal ini, tentu saat berada di dalam rumah faktor paling tidak mengenakkan yaitu perasaan “Bosan”. Namun apa daya, kita harus bisa taat pada aturan pemerintah, soalnya di rumah sakit pun kondisi saat ini tengah full dan memprihatinkan.

Mencari Aktifitas Yang Tidak Membosankan

Oleh sebab itu, kita harus sebisa mungkin untuk menghibur diri kita sendiri dengan cara mencari aktifitas yang tidak membosankan. Tentu sebenarnya ada banyak sekali kegiatan atau aktivitas yang bisa kita lakukan selama bertahan di dalam rumah.

Seperti misalkan: Bermain dan mendengarkan musik, menonton drama korea, memasak dan hingga aktivitas menyalurkan hobi misalkan hobi menanam tanaman mungil contohnya.

Bermain dan Mendengarkan Musik

Kita bisa untuk bermain dan mendengarkan musik jika kita telah merasa bosan terhadap keadaan sekitar. Karena dengan mendengarkan musik tentu kita bisa membuat diri kita “Bersemangat” lagi. Karena ada beberapa musik yang tentu genre nya dapat membakar semangat di dalam tubuh kita.

Beruntung jika kamu memiliki peralatan musik seperti misalnya: Gitar, Keyboard atau drum elektrik. Tentunya kamu dapat menepis rasa kebosanan kamu dengan bermain alat alat musik ini.

Menonton Drama Korea dan Memasak

Selain mendengarkan musik, kamu terutama kaum wanita bisa juga untuk menonton serial drama korea melalui handphone, laptop hingga televisi kamu. Dijamin kamu tidak akan pernah “Bosan” lagi deh. Selain acaranya seru seru dengan nuansa romance biasanya akan membuat hari-harimu semakin seru tentunya.

Selain menonton, kamu juga bisa untuk melakukan aktivitas memasak di dapur kesayangan kamu. Kamu dapat meracik dan berkreativitas penuh membuat masakan yang pernah kamu idam-idamkan selama ini. Siapa tau resep kamu bisa menjadi ladang penghasilan disaat indonesia telah memasuki jaman yang kembali normal? Wow keren banget deh..

Menyalurkan Hobi Menanam Tanaman Hidroponik

Mendengarkan musik dan juga aktivitas memasak memang sangat seru sekali dalam meminimalisir kebosanan selama dirumah. Namun ada lagi aktivitas seru berikutnya yang tentu sangat berfaedah yaitu menyalurkan hobi menanam tanaman hidroponik di rumah.

Nah, hobi yang satu ini memang dikatakan sangat populer untuk saat ini. Karena selain seru, menanam tanaman hidroponik juga dapat menyelamatkan bumi kita ini dari faktor pemanasan global atau global warming. Jika kamu telah bisa menyelamatkan bumi dengan aktivitas kecil ini, bagaimana kalau misal banyak orang? Tentu semuanya akan menjadi pahlawan bagi bumi kita ini.

Untuk menanam pohon dan tanaman hidrononik di rumah juga tidak perlu mahal-mahal kok. Kamu tidak perlu untuk keluar rumah hanya sekedar membeli pot tanaman, tentu demi keselamatan kamu juga untuk tidak keluar rumah di masa PPKM Darurat ini.

Lalu gimana caranya? Kamu dapat memakai botol bekas untuk membuat pot tanaman hidroponik kamu di rumah. Wow.. Kreatif dan benar benar aktivitas berfaedah. Gimana caranya tuh?

Cara Membuat Pot dari Botol Bekas Untuk Tanaman Hidroponik

Berikut adalah Cara Membuat Pot dari Botol Bekas Untuk Tanaman Hidroponik yang bisa kamu ikuti pedomannya diantaranya adalah:

Cara Membuat Pot dari Botol Bekas

Persiapan Bahan:

  • 3 botol bekas plastik minuman ringan dengan ukuran 500 ml.
  • Menyiapkan rockwool / kain flanel yang kecil
  • Mempersiapkan Sumbu / flanel yang sudah dipotong memanjang
  • Sipain juga Kayu kecil untuk kebutuhan rak gantung
  • Dan tali yang digunakan guna menggantung pot

Peralatan yang dibutuhkan:

  • cutter (pisau kecil yang tajam), bisa juga dengan gunting
  • spidol warna
  • cat poster / cat akrilik (sebagai tambahan)

Cara Membuat Pot dari Botol Bekas:

  • Pertama, silahkan kamu Lepaskan dulu tutup botolnya.
  • Kemudian Potong botol tersebut setengah bagian dengan menggunakan cutter atau gunting yang telah disediakan.
  • Dan Bagian bawah botol tersebut silahkan diisi air dulu dan juga larutan vitamin khusus tanaman hidroponik.
  • Lalu Bagian atasnya silahkan dibalik kemudian diberi bahan rockwool / kain flanel kemudian silahkan tancapkan tanaman kamu bagian atasnya.
  • Langkah berikutnya adalah memasang tali di kayu. Dan Susun pot botol bekas plastik yang telah dibuat secara bersusun.
  • Kamu dapat menempatkan Pot tersebut dengan cara digantung di dalam rumah atau di pekarangan rumah kamu. Jika di apartemen bisa letakkan di balkon bagian belakang.
  • Dan misalkan kamu menginginkan tidak digantung, silahkan pot bisa diletakkan di lantai. Bisa juga diletakkan di kebun kamu (Jika memiliki kebun) bersama pot-pot bunga lainnya.

Nah, itu dia beberapa aktifitas yang bisa kamu lakukan di dalam rumah selama masa PPKM Darurat ini seperti yang paling seru yakni menanam tanaman hidroponik yaitu dengan Cara Membuat Pot dari Botol Bekas Untuk Menemani Aktifitas Selama PPKM.

Sumber Referensi dan Keyword:

Tutup Iklan
Close Ads