Select Page

Updated. July 5, 2023 9:13:01

Tutorial Youtuber Pemula. Cara Menambah Viewers Youtube 2021 Gratis Tanpa Aplikasi Melalui Google Trends Khusus Pemula.

Halo assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Kembali lagi bersama saya Fendi Haris di channel FHARS Entertainment. Nah, saat ini saya akan mencoba berbagi lagi ya Berbagi lagi seputar Gimana sih caranya untuk mendapatkan kata kunci kata kunci sesuai trending? Sehingga viewers kita itu akan meledak dan tentunya tertarget. Oke simak tutorialnya berikut ini.

Nah oke Kendala buat youtuber pemula biasanya itu kita kan bukan artis bukan artis di mana Kalau misalkan artis tinggal posting aja itu langsung meledak viewnya ya. Meledak dan kalau misalkan youtuber pemula dan konten kreator yang biasa-biasa aja yang bukan artis tentunya itu harusnya kita harus mengoptimalkan di setiap video.

Cara Menambah Viewers Youtube 2021

Untuk Meledakkan Viewers Youtube, kita harus tau Cara Menambah Viewers Youtube 2021 ini. Video itu kita menggunakan SEO (search engine optimization). Dan saat ini saya akan mencoba untuk Gimana caranya supaya kita itu bisa meledakkan video kita dengan cara riset kata kunci di Google Trends.

Oke pertama kita ketahui terlebih dahulu ya Google Trends itu bisa digunakan oleh banyak hal ya misalkan seperti di Peramban YouTube, terus juga ada halaman web peramban Google. Dan itu biasanya digunakan kalau misalkan saya digunakan pada blogger dan juga web Master.

Tutorial Cara Menambahkan Viewers Youtube 2021 via Google Trends

Oke simak tutorialnya berikut ini gimana caranya untuk menggunakan Google Trends di pencarian YouTube?

Oke yang pertama kita mengunjungi alamat situs yaitu trends.google.com , oke ya Halaman situsnya itu Trends.google.com , kemudian di sini ada banyak contoh dan fitur. Disini juga contohnya seperti ini misalkan pencarian: Taylor Swift, terus Kim Kardashian, ada Piala Dunia, sepak bola, sepak bola Amerika dan lain sebagainya.

Kemudian dibagian trending ini juga ditampilkan ya trending trending terbaru kali ini untuk hari ini yaitu ada Google meet, Zoom, PPKM artinya, Federico Chiesa, MPLS dan lain sebagainya.

Ini merupakan trending yang bisa kita pakai biasanya di situs-situs berita ya. Dan di sini juga ada semacam history yaitu setahun pencariannya yang trending itu apa aja dimulai dari 2016, 2017, 2018, 2019, 2020. Ini juga bisa kita pakai untuk di 2021.

Namun di 2021 lebih baik kita coba menggunakan kata kunci sesuai Niche atau video-video apa yang akan kita upload tentunya ya. Oke saya ambil contoh misalkan disini adalah “Channel mancing” dengan menggunakan kata kunci “mancing”.

Kita bisa Langsung memasukkan di Kolom pencarian di query sini yaitu “mancing”. Oke mancing, kemudian tekan enter. Nah di sini sudah ditampilkan sebuah trafik yang menggunakan diagram seperti ini. Namun di sini juga ada fitur-fitur atau menu-menu yang perlu kita setting terlebih dahulu. Oke disini berhubung kita ini di Indonesia kita pilih Indonesia. Ya benar ya Indonesia.

Kemudian dibagian 12 bulan terakhir kita pilih 30 hari terakhir. Karena supaya datanya itu akurat. Kemudian kalau misalkan kita pengen kata kunci tersebut di YouTube kita pilih yang pencarian yaitu penelusuran YouTube, paling bawah. Kemudian klik aja dan kita arahin ke bawah. Nah disini kita dapat mengetahui bahwa minat itu minat terhadap kata kunci mancing ini ternyata banyak dilakukan di banyak kota-kota di Indonesia Ya.

Ada Kalimantan Utara, ada Bengkulu, ada Kalimantan Timur ,Lampung, Kalimantan Tengah dan 32 Sub Wilayah lain di Indonesia ini. Oke Nah di sini ada topik terkait. Nah keren nih topik terkait. Jadi kalian itu bisa membuat Channel mancing itu menggunakan topik-topik yang telah disediakan di bagian sini yaitu ada patin siam – ikan, terus Semarang, Toman – ikan, kembar – topik Mania, penyakit atau kondisi medis dan lain sebagainya.

Oke untuk melihat topik terkait Gimana sih caranya? supaya banyak yang melihat kita pilih di bagian sini yaitu ada “meningkat” kemudian “teratas”. Kita pilih “teratas”. Nah kita bisa kelihatan topik yang sangat diminati atau trafiknya itu pesat sekali yaitu yang pertama “penangkapan ikan-topik”.

Oke kalau misalkan kalian sudah menentukan topik, kalian bisa juga membidik kata kunci dan kata kunci tersebut ada di bagian sini yaitu kueri terkait. Nah, disini ada yang “mancing udang galah, terus Lunga mancing, mancing ikan terbesar di dunia dan lain sebagainya”. Caranya untuk melihat query-query yang sangat pesat sekali itu kita pilih yang “Teratas”. Nah, ini dia. oke di sini ada “mancing ikan, mancing mania, orang mancing, mancing cantik, mancing belut dan lain sebagainya”.

Itu yang bisa kalian masukin kepada kata kunci di pencarian YouTube ya. Oke kita coba lihat gimana kalau misalkan pada “mancing ikan”. Oke kalau kata kunci “mancing ikan” kita bisa juga menggunakan kata kunci “mancing ikan” dan di sini juga ada query-query bawaan ya misalkan “mimpi mancing ikan, mimpi mancing dapat ikan, mimpi mancing ikan togel dan lain sebagainya”. Kalau misalkan kita coba bagian “teratas” ya Sama aja dan itu yang bisa kita gunakan di pencarian YouTube untuk memaksimalkan konten mancing yang ada di saat kita membuat konten mancing tersebut ya. Jadi begitu.

Google Trends Bisa Digunakan Untuk Berbagai Niche

Oke kalau misalkan kalian sudah mengetahui bahwa ya sebenarnya di Google Trends itu banyak sekali dan yang saya ambil contoh salah satunya itu mengenai mancing. Nah kalau misalkan Niche kalian seputar gaming, terus seputar olahraga atau sport, terus ada juga hiburan, Terus kalau misalkan saya sendiri di fokus di bagian tutorial YouTube, itu bisa sekali menggunakan Google Trends. Karena di Google Trends itu tentu traffic-nya itu tidak bohong ya analitik nya itu dari YouTube ke Google itu sama soalnya YouTube sama Google kan satu perusahaan. Dimana YouTube merupakan bagian dari Google juga oleh sebab itu jangan sembarangan untuk membuat kata kunci sehingga kita itu bisa memaksimalkan video-video kita.

Oke itu tutorial yang bisa saya bagikan Pada kesempatan kali ini mengenai bagaimana sih caranya kita untuk bisa memaksimalkan kata kunci yang trending dan pesat terutama tidak membuat konten yang biasa-biasa aja. Dan saya sarankan itu jangan menggunakan konten yang seperti itu atau main hajar upload aja.

Kita langsung optimalkan saja metode-metode atau Metrik yang Nah oke saya Fendi Haris undur diri.

Cara Menambah Viewers Youtube 2021

Nah buat teman-teman yang ingin mengetahui banyak hal seputar info tutorial tips youtuber pemula bisa subscribe di bawah ini channel FHARS Entertainment. Kemudian Nyalakan juga loncengnya untuk menerima pemberitahuan saat saya mengupload video-video baru tentunya.

Baca Juga: monetisasi tanpa 1000 subscriber

Oke saya Fendi Haris Undur Diri dan Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sehat salam sejahtera.