Mau situs website kamu aman? Ikuti 6 Langkah Konfigurasi Cara Pasang SSL di cPanel | Install dengan mudah dan cepat ini. saatnya beralih dari http ke https google pun akan dengan senang hati dongkrak posisi artikelmu di mesin pencari.

Keberadaan SSL sendiri memang saat ini sangat diperlukan dan bahkan dikategorikan sebagai hal yang sangat penting. itu dikarenakan tingkat keamanannya. Jika sudah aman berarti Google pun akan memprioritaskan situs website https dibandingkan http biasanya. oleh sebab itu banyak para blogger, webmaster, developers untuk beralih dari http ke https dengan menginstall SSL baik itu berbayar maupun yang gratisan.

Siapa sih yang tidak menyukai Gratis? aku rasa semua orang termasuk aku juga sangat menyukai kata Gratis. aku blogger yang saat ini telah beralih dri http ke https dengan metode install SSL yang tepat melalui cPanel. Mau tau caranya? Berikut ada 6 Langkah untuk Konfigurasi SSL melalui cPanel.

Cara Pasang SSL

SSL sendiri merupakan singkatan dari Secure Socket Layer dan Transport Layer Security, merupakan kelanjutan dari protokol kriptografi yang menyediakan komunikasi yang aman di Internet. Cara Pasang SSL sendiri pun cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. kamu cukup mengakses melalui cPanel.

Install SSL di cPanel

Berikut adalah langkah Install SSL di cPanel yaitu:

  1. Silahkan akses cPanel website kamu.
  2. Kemudian cari menu “SSL/TLS” yang terletak pada cPanel websitemu.
cara pasang ssl
cara pasang ssl

Lalu bagaimana konfigurasi pengaturannya? simak berikut ini

Konfigurasi SSL

Setelah kamu menemukan dan memasuki menu SSL/TLS maka disitu ada Kalimat yang bisa kamu Pilih yaitu:

  • 3. “Install and Manage SSL for your site (HTTPS)”.
  • 4. Kemudian kamu klik deh “Manage SSL sites”.
install ssl di cpanel
install ssl di cpanel

Dan setelah itu kamu pilih domain website kamu yang hendak dijadikan https, biasanya otomatis ke record Certificate CRT nya.

  • 5. Konfigurasi yang terakhir adalah klik tombol Autofill by Certificate yang ada pada sisi sebelah kolom domain.
  • 6. dikuti dengan klik tombol “Install Certificate“.
konfigurasi ssl
konfigurasi ssl

Selesai deh Konfigurasi SSL nya.

Cara Pasang SSL di cPanel Mudah

Sebenarnya Cara Pasang SSL di cPanel itu sangat Mudah sekali. bahkan bisa dikerjakan sambil facebook an lho.. hehe. dan setelah itu langsung deh situs website blog kamu yang awalnya http kini menjadi https dan tentu akan berdampak signifikan terhadap perkembangan blog website kamu kedepannya.

Pencarian dari Google:

Demikianlah artikel berjudul 6 Langkah Konfigurasi Cara Pasang SSL di cPanel | Install ini telah tayang. semoga bermanfaat.

Tutup Iklan
Close Ads