Channelmu Viewers Youtuber Pemula Dikit? Cara Setting Youtube Agar Banyak Viewer Subscribers 2021 ini sekarang juga.

Halo assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Kembali lagi bersama saya Fendi Haris di channel FHARS Entertainment. Nah saat ini saya akan 
mencoba berbagi pengalaman lagi gimana sih caranya untuk menambahkan view biar view video kalian  itu terutama youtuber pemula tidak sedikit lagi. Nah simak videonya berikut ini. 

Cara Setting Youtube Agar Banyak Viewer Subscribers 2021

Oke dalam membuat sebuah video kemudian kita itu biasanya kan 
capek-capek dalam membuat video, Nah Oleh sebab itu ketika ingin mengupload kepada YouTube harus memperhatikan banyak hal terutama di bagian dashboard di bagian input di YouTube studio Saat mengupload video tersebut.

Lebih baik kalian itu menggunakan, saya sarankan untuk menggunakan laptop. Karena disitu tidak ada batasan dan walaupun menggunakan handphone biasanya juga bisa sih. Namun saya rasa itu lebih enak jika memakai laptop. Pengen tahu gimana tutorialnya biar kalian itu tidak salah dalam melangkah saat mengupload video YouTube? simak tutorialnya berikut ini oke.

Akses Youtube Studio

Oke yang pertama kita menuju YouTube studio terlebih dahulu ya yaitu di alamatnya di sini studio.youtube.com. Itu merupakan halaman dashboard channel-channel  kita dan bagaimana caranya untuk mengembangkannya.

Menuju Menu Analitycs di Youtube Studio

Nah kemudian Langkah kedua yaitu pada bagian konten kita pilih konten dan kita pilih video yang akan kita naikkan trafiknya. Seperti misalkan ini 
kemudian tekan thumbnailnya. Kemudian di sini ada beberapa pilihan yaitu di bagian judul, Terus yang kedua deskripsi dan juga bagian-bagian lainnya.

Nah di bagian ini kalian itu jangan sembarangan, kalau misalkan ingin trafik kalian itu atau viewnya meledak harus sesuai dengan riset-riset seperti kata kunci. Kata kunci kita bisa menggunakan tubebuddy yang 
sangat terkenal itu. Walaupun berbayar tapi tidak masalah. Kalau misalkan kalian ingin menggunakan tubebuddy itu merupakan hal yang keren tentunya.

Cara Setting Youtube Agar Banyak Viewer Subscribers 2021 Dengan Riset Kata Kunci di Query Pencarian Youtube

Nah kalau cara saya gimana? Saya menggunakan query di YouTube itu sendiri. Oke kita buka YouTube di youtube.com dan disini juga target saya 
yaitu kata kunci “Cara blokir iklan di YouTube”. Oke di sini kita lihat saja di bagian queri “blokir iklan YouTube”. Kita coba dulu terlebih dahulu. Nah disini posisi channel saya itu ada di bagian halaman pertama di bagian atas. Itu artinya SEO yang telah saya pasang itu lumayan bekerja.

Dan cara berikutnya dalam riset kata kunci yaitu diantaranya yaitu kita bisa melihat kata kunci di  bagian tadi pencarian “blokir iklan YouTube” 
dibagian atas ini ada “blokir iklan YouTube, terus blokir iklan Google Chrome, tanpa aplikasi, blokir iklan di Android” dan lain sebagainya. Itu kita bisa jadikan kata kunci saat kita membuat judul dan juga video tentunya ya bor.

Nah disini saya menggunakan kata kunci yaitu “aplikasi blokir iklan YouTube,  aplikasi blokir iklan Youtube diandroid, block iklan di iPhone dan lain sebagainya. Dan itu didapatkan dari tadi ya dari pencarian di sini.

Memasukkan Judul SEO Friendly Pencarian Youtube

Nah langkah selanjutnya, kita itu harus memodifikasi gimana kata-kata kunci tersebut berada di bagian judul. Oke Kita lihat pada bagian judul ini, kita sudah melihat ya di sini ada “cara blokir, Terus bagaimana cara menghilangkan dan hapus iklan di YouTube. Nah baru di bagian akhir saya masukin untuk Bagaimana misalkan di bagian laptop terus bagian PC di bagian handphone.

Dan kalau misalkan bagian judul ini sudah berhasil kalian masukkan, Saatnya menuju ke bagian Deskripsi. Nah biasanya deskripsi itu bervariasi dan biasanya di bagian utama itu juga mencantumkan kata kunci. Namun kalau cara saya membuat video itu harus mengulangi di bagian judul dan ditaruh di bagian utama. 

Memasukkan Kata Kunci dan Hashtags Biru di Bagian Deskripsi Video

Seperti berikut: ini ada bagian judul, kemudian saya copy pada bagian Deskripsi, kemudian dibagian tengahnya kita ajak juga penonton atau subscriber kita untuk yang belum subscribe untuk subscribe ya. Di sini ada subscribe gratis terus juga ada Link yang menuju subscribe channel kita, kemudian disini juga ada hashtag biru namanya mengenai video yang akan kita naikkan atau supaya viewers kita itu semakin banyak lagi.

Nah di sini saya memasang hashtag yaitu “blokir iklan youtube, kemudian YouTube premium dan hapus iklan Android. Oke kemudian kata kunci kata kunci tersebut juga dicantumin di bagian Deskripsi ini. Nah ini adalah kata kunci yang saya pakai di video tersebut ini adalah kata kuncinya. 

Kemudian kita tutup dengan seperti official website kalau misalkan punya. Nah Disini saya kan ada official websitenya yaitu https://fendiharis.com kemudian email kontak kerjasamanya yaitu di kontak@fendiharis.com dan juga follow sosial media. Kita mengajak penonton di bagian itu.

Setting Thumbnail Menarik Perhatian Penonton Youtube

Nah bagian penting lainnya yaitu pada bagian thumbnail. Itu adalah paling sangat penting di dalam mengupload sebuah video. Jadi buat youtuber pemula, Jangan sembarangan untuk membuat thumbnail, karena thumbnail ini juga bekerja sangat optimal sekali terutama Bagaimana YouTube itu dapat merekomendasikan video-video kita. Nah biasanya YouTube itu memberikan thumbnail secara otomatis sebanyak Kita bisa lihat disini teman-teman ada 1,2,3 namun ini kalau misalkan kita lihat itu tidak menarik dan kita harus ubah tampilan tersebut Bagaimana caranya untuk memancing sebuah atau banyak Penonton lagi dari berbagai negara tentunya. Nah disini caranya yaitu saya membuat thumbnail ini sebaik mungkin atau semenarik mungkin.

Setting Playlist Untuk Mengaitkan Video Youtube Kita

Oke pada setelah thumbnail kita dihadapkan pada playlist. Nah playlist juga sangat penting sekali karena kalau misalkan ibarat kategori di sebuah blog itu merupakan kategori. Dan ini misalkan saya seputar YouTube jadi saya masukin aja di bagian tutorial dan juga tips youtuber pemula 2021. Itu adalah playlist yang saya masukkan di video kali ini.

Memilih Bagian Penonton Dengan Tepat dan Promosi Berbayar Youtube

Dan kita menuju ke bawah “bagian penonton”. Kita pilih disini ada 2 pilihan yaitu apakah dibuat untuk anak-anak atau tidak dibuat untuk anak-anak. Nah berhubung video saya itu tidak dibuat untuk anak-anak, saatnya kita pilih yang “tidak”.

Setelah itu baru kita menginjak pada yang lebih krusial lagi nih. Nah di bagian sini ada tampilkan lebih banyak kita klik kemudian ke bawah. Nah saya akan Jelaskan di sini ada promosi berbayar. Nah Apa itu promosi berbayar? Promosi berbayar yaitu misalkan ada endorse atau suatu perusahaan yang ingin membayar kalian dalam membuat video maka ini wajib dicentang Karena untuk memberitahu penonton bahwa ini adalah suatu promosi yang berbayar. Oke berhubung ini adalah channel untuk tutorial semua orang jadi saya tidak centang bagian ini.

Setting Tag Youtube Channel Untuk Menambah Viewers Subscriber 2021

Dan berikutnya yang paling krusial yaitu pada bagian “tag”. Pada bagian tag ini semua youtuber di dunia mengoptimalkan di bagian tag, karena tag ini adalah bekerja untuk Bagaimana di pencarian atau queri di YouTube itu juga bekerja. Nah tag tag ini juga diperoleh dari yang tadi saya Sebutkan di awal-awal yaitu melalui query di YouTube tersebut. Jadi kalau misalkan sudah selesai Kita masukin di bagian ini. Oke tambahan buat teman-teman  disini dalam memasukkan sebuah tag ini Tidak sembarangan juga melainkan riset yang tadi dan juga harus memperhatikan di sini ada sebanyak atau maksimal 500 kata dari kata kunci tersebut. Jadi teman-teman Buat sebanyak mungkin yang dibawah 500 ya.

Pengaturan Sertifikasi bahasa dan Teks Youtube

Oke kalau misalkan sudah selesai kita ke bawah lagi. Nah di bagian ini ada “sertifikasi bahasa dan teks” yang biasanya di sini ada pilihan Indonesia kita pilih Indonesia dan juga “sertifikasi teks” kita pilih “konten ini tidak ditayangkan di televisi Amerika Serikat”. Oke pilih di atas Soalnya kan ini konten merupakan konten yang di indonesia. Kemudian bahasa “judul dan deskripsi” kita pilih juga Indonesia. Jadi biar mengenali bahwa video ini berasal dari Indonesia.

Mengatur Tanggal Lokasi Perekaman dan Lokasi Video Di Youtube Studio

Dan di tanggal atau lokasi perekaman” Kita juga bisa berikan Kapan video tersebut di take atau direcord. Kemudian disini juga ada “lokasi video” yang sebenarnya juga bekerja terutama di pencarian berdasarkan lokasi. Namun kebanyakan youtuber saya perhatikan tidak memasang ini. Karena kalau misalkan memasang ini fungsi dari hashtag yang biru tadi di bagian Deskripsi itu tidak akan kebaca. Jadi harus memilih salah satu. Mau memilih lokasi video pencariannya atau melalui hashtag. Namun saya kira lebih baik tetap menggunakan hashtag di bagian Deskripsi atau ini kosongin saja.

Mengatur Lisensi Youtube, Distribusi dan Izinkan Penyematan Youtube

Nah setelah dikosongin, kita menuju “lisensi YouTube” kita pilih yang  lisensi YouTube standar terus “distribusi” kita biarin saja. Nah di sini bagian “izinkan penyematan” kita izinkan. Apa gunanya? Gunanya adalah saat misalkan ada penonton atau viewers yang ingin merekomendasikan video kita kepada temen-temennya atau dimasukin kedalam blog itu akan di bagian videonya akan menciptakan sebuah Link yang bisa ditempel di bagian blog tersebut. Sehingga kalau misalkan banyak orang yang membagikan video-video kita maka semakin banyak lagi viewer yang bisa kita dapatkan.

Oke kembali lagi dan di bagian bawah sini ada “pengambilan sampel short” kita centang aja izinkan pengguna mengambil sampel dari konten ini.

Setting Kategori Youtube Supaya banyak Viewers dan Subscribers

Dan bagian yang krusial berikutnya yaitu bagian “kategori”. Nah bagian kategori ini sebenarnya ada banyak sekali, Kita sesuaikan karena dalam algoritma Google atau algoritma YouTube sendiri itu kan memiliki sistem yang berbeda-beda, jadi harus disesuaikan dengan kategori yang sesuai. Misalkan tutorial itu berada di kategori apa, Terus kalau misalkan hiburan di kategori apa, terus di sini ada banyak pilihannya. Ada olahraga, ada game bagi kalian yang suka game ini.

Mengatur Visibilitas Komentar di Youtube Channel Video

Oke kemudian kita pada bagian bawah. Nah ini juga sangat krusial sekali fungsinya “visibilitas komentar”. Nah ini ada 4 yaitu diizinkan semua komentar, tahan komentar yang berpotensi tidak sopan agar ditinjau, kemudian tahan semua komentar untuk ditinjau dan menonaktifkan komentar”. Nah biasanya saya memilih “tahan komentar yang berpotensi tidak pantas”. Alasannya juga sangat jelas sekali. Viewers atau penonton di Indonesia itu biasanya lebih cenderung memberikan kata-kata yang kotor atau tidak pantas kalau misalkan dia melihat video-video yang tidak disukainya. Oleh sebab itu kita harus bisa menggunakan “Tahan komentar yang berpotensi tidak pantas” ini. Dan di bagian sini, di bagian kanannya yaitu Urutkan menurut yang “teratas”.

Setting Suka dan Tidak Suka di Youtube Studio Channel 2021

Kemudian kita bisa juga Tampilkan jumlah “suka dan tidak suka” yang diberikan penonton di video ini. Nah pada bagian ini kita lebih baik centang aja. Kita centang aja karena kita juga dapat melihat Apakah sebanyak Mana orang  yang menyukai video kita dan juga sebanyak mana orang yang tidak menyukai video kita.

Buat youtuber pemula biasanya kalau misalkan mengalami dislike itu kebanyakan downnya. Nah catatan buat kalian youtuber pemula kalau misalkan memiliki dislike yang banyak itu cuekin aja karena itu merupakan suatu viewer yang benar-benar murni viewers yang benar-benar murni menyimak dari awal. Jadi kalau misalkan saya memiliki dislike itu dibiarin aja buat saya sendiri untuk memperbaiki konten konten berikutnya.

Nah kalau misalkan sudah selesai semua settingan settingan ini Baru tekan simpan di bagian sini. Tekan simpan.

Setting Juga Subtitle, Layar Akhir dan Kartu di Youtube

Kemudian itu aja yang bisa kita optimalkan dalam mengembangkan viewers. Selain itu kita juga harus, Nah kita gak boleh ketinggalan pada bagian ini. Pada bagian “subtitle, Kemudian pada bagian layar akhir, dan bagian kartu”.

Saya sudah membuat tutorialnya mengenai bagaimana cara menggunakan atau menambahkan subtitle biar jangkauan video-video kita itu menjangkau banyak negara. Kalian bisa menontonnya disini Cara Membuat Subtitle di Youtube. Kemudian bagian layar akhir, kita juga masukin layar akhir itu kalau bisa membuat video yang satu linear satu kategori misalkan youtuber pemula dan berhubungan dengan subscriber viewers, itu bisa dimasukin di bagian layar akhir.

Kemudian di bagian kartu, Kita juga bisa menampilkan channel-channel kita untuk mengajak penonton bisa subscribe kepada channel-channel kita. Nah oke kalau misalkan sudah selesai, kita tekan simpan dan sudah. Itu berarti berhasil.

Nah oke bor, itu adalah settingan yang banyak digunakan oleh youtuber youtuber di dunia ini, karena settingan settingan tersebut dapat membuat subscriber kita itu semakin banyak lagi. Terutama bagi youtuber pemula itu sangat direkomendasikan, Karena untuk membuat channel itu semakin berkembang kita harus menggunakan banyak cara salah satunya untuk mengoptimalkan video-video yang ada sebelum diupload melalui YouTube channel itu sendiri.

Cara Setting Youtube Agar Banyak Viewer Subscribers 2021

Demikianlah postingan dan video mengenai Cara Setting Youtube Supaya Banyak Viewers dan Subscriber 2021.

Nah oke saya Fendi Haris undur diri di kesempatan kali ini. Dan buat teman-teman yang ingin menerima pemberitahuan lebih lanjut silahkan tekan subscribe di bawah ini. Dan menyalakan juga loncengnya. Biar saya kalau misalkan mengupload video-video baru tentang “Tutorial YouTube” Kalian bisa mendapatkannya segera di handphone kalian.

Oke saya FENDI HARIS undur diri dan wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam youtuber pemula.