Wisata Edukasi Cimory On The Valley, New Normal pun Okey!
Penulis. Fendi Haris – Lomba. Pesona Kabupaten Semarang

 

Masih di pariwisata kabupaten semarang. Bagi anda yang ingin wisata yang berbeda dan juga seru bisa mencoba Wisata Edukasi Cimory On The Valley, New Normal pun Okey! Selalu terapkan dan patuhi protokol kesehatan supaya wisata semakin menyenangkan. #PesonaKabupatenSemarang

Apa yang anda pikirkan tentang wisata yang asyik dan menyenangkan? Pasti secara naluri anda akan memikirkan tentang keindahan alam, pantai yang indah, pemandangan yang menakjubkan bukan? Yups,, betul sekali.. Saya juga begitu. Yang ada di pikiran saat berbicara tentang destinasi wisata adalah point tersebut. Bahkan itulah yang menjadi tolak ukur dan harus diutamakan.

Namun, pernahkah anda berpikir tentang destinasi wisata yang mengedukasi? Terutama pada buah hati anda? Nah oleh sebab itu di artikel berikut ini saya akan merekomendasikan satu tempat yang cukup menarik dan wajib dikunjungi. Hal itu tentu karena mengedukasi. Apa itu? Cimory On The Valley lah jawabannya. Destinasi wisata yang terletak di Semarang yang sebenarnya adalah sebuah restoran keluarga bernuansa lembah hijau kemudian dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas menarik yang bikin asyik.

Cimory On The Valley ini bisa terbilang cukup populer lho.. Dan juga memiliki daya tarik yang tinggi. Oleh sebab itu Cimory semarang ini juga bisa digunakan untuk tujuan rekreasi, serta edukasi terutama bagi anak-anak usia dini.

Berhubung Cimory ini adalah restoran, maka di tempat ini pula juga tersedia menu-menu yang sangat di unggulkan. Salah satunya adalah Susu Sapi. Lantas ada fasilitas apa saja di Cimory On The Valley tersebut?

Fasilitas di Cimory On The Valley Sebelum dan Saat New Normal

Jika sebelum terjadi bencana corona covid 19 cimory on the valley memberlakukan 4 tiket sesuai kategori yaitu mini mania, cimory dairy land, tiket combo dan cimory dairy tour, maka di masa new normal telah berbeda. Cimory on the valley semarang kini memberlakukan 2 tiket kategori saja yaitu cimory dairy land dan tiket combo saja.

Perlu diketahui bahwa tiket combo ini sudah termasuk akses cimory dairy land dan mini mania. Bagi anda yang ingin melakukan pemesanan, silahkan anda dapat membeli tiket ini melalui offline tepatnya di loket pembayaran cimory on the valley.

Harga tiket cimory dairy land saat new normal hanya 15 ribu rupiah dan tiket combo hanya 35 ribu rupiah per orang. Memang di cimory semarang ini ada fasilitas apa saja sih?

Cimory Farm

Sungguh menarik sekali apa yang disajikan di cimory farm ini. Karena anda maupun buah hati akan dapat menikmati sekaligus memberikan pelajaran atau edukasi mengenai kehidupan hewan. Hewan apa saja? Ada kura-kura, burung maupun rusa.

Masih di Cimory farm, anda dapat mengajak buah hati ataupun rombongan untuk menjelajah sayuran, dimana seluruh tanaman sayuran ini tumbuh sehat dan alami. Dijamin mengagumkan.

Explore ke tempat berikutnya maka anda dan buah hati akan dikejutkan dengan peternakan kandang sapi yang di dalamnya juga terdiri banyak sekali sapi. Namun sapi tersebut tidak biasa, alias ada loreng atau tutul berwarna hitam dan putih terus ada coklat dan putih pada bagian tubuhnya. Sapi ini tentu bukan sapi biasa dari indonesia, melainkan sapi impor.

Jika selesai menjelajah cimory farm, maka saatnya anda dan buah hati bisa untuk menikmati fasilitas yang lainnya seperti Mini Mania.

Mini Mania

Mini mania ini merupakan salah satu wahana yang cukup menarik dan tentu bikin asyik anda maupun si kecil. Bagi anda tentu ini merupakan wahana yang juga dapat dijadikan spot untuk berswa foto. Mungkin anda adalah seorang yang aktif di instagram, maka spot yang ada di mini mania ini bisa anda andalkan karena memang instagramable.

Mini mania juga menjadi wahana favorit bagi para wisatawan yang berkunjung. Pasalnya, akan mendapatkan foto yang menarik walau berpose canggung. Nah, apalagi bagi anda yang suka panggung? Anda terutama kaum millenials pasti menyukainya.

Konsep dibangunnya Mini Mania ini pun cukup unik yaitu mengangkat tentang landmark dunia. Seperti menara eifel yang tentu gak perlu ke paris lagi, atau patung liberty yang tanpa ke amerika serikat dan ada juga Big Ben, menara pisa serta stonehenge. Ada juga bagi yang suka dengan dengan piramida di mesir kuno.

Gak hanya itu saja, monumen nasional dan candi borobudur pun juga ada di Mini mania ini. Lengkap sekali bukan?

Wah sungguh menarik sekali ya? tentu ini menjadi pilihan yang menyenangkan bagi anda, si kecil maupun rombongan.

Cimory Dairyland

Fasilitas berikutnya ada cimory dairyland. Nah ini bisa dijadikan edukasi kepada buah hati anda. Karena di cimory dairyland dilengkapi dengan mini zoo. sehingga anda dapat memperkenalkan aneka macam-macam hewan untuk memberikan pelajaran kepada buah hati anda.

Hewan tersebut ada seperti kuda, sapi, kelinci, domba dan juga aneka hewan reptil lainnya. Dengan begitu si kecil akan lebih mudah untuk memahami sekaligus bermain di cimory dairyland ini.

Restoran

Selain wahana yang mengedukasi serta spot foto yang instagramable, anda beserta si kecil dan rombongan juga dapat menikmati sajian lezat dan nikmat di restoran cimory tersebut. Ada banyak makanan dan hidangan lho.. Seperti Lumpia, ayam kulit tahu, Chicken Barbeque dan masih banyak yang lainnya.

Chocomory

Setelah menikmati sajian di restoran, anda pun dapat mengoleksi atau bawa pulang oleh-oleh di konter coklat bernama Chocomory. Dari namanya sudah kelihatan, bahwa ini adalah konter memang khusus coklat. Jadi mayoritas memang berbahan coklat seperti serbuk coklat dan susu coklat. Tentu akan membuat hari-hari anda bersama keluarga tersayang anda betul-betul manis. hehe..

Gak hanya coklat saja, bagi anda yang ingin membeli kue cake juga tersedia lho di chocomory ini. Benar-benar menyenangkan deh..

Lantas bagaimana di saat new normal ini? Apakah Cimory On The Valley semarang ini menerapkan protokol kesehatan? Soalnya ngeri kalo bepergian atau bahkan liburan di masa seperti sekarang ini.

Cimory Menerapkan Protokol Kesehatan

Jangan takut untuk berlibur ke cimory ini, karena cimory on the valley juga mengutamakan kenyamanan dan kesehatan terutama bagi para wisatawan. Di masa new normal cimory menerapkan berbagai macam Protokol kesehatan yang dikemas dengan semboyan menarik diantaranya adalah sebagai berikut:

Pengecekan Suhu oleh Petugas

Sebelum memasuki area cimory, seluruh para wisatawan dan tak terkecuali baik orang tua maupun anak akan di cek terlebih dahulu suhu tubuhnya. Hal itu guna memastikan seluruh wisatawan dalam keadaan baik-baik saja dan tentunya sehat wal afiat.

Bung Hansani (Wajib Hand Sanitizer)

Setelah berhasil lolos pemeriksaan suhu tubuh dan dinyatakan sehat, maka saatnya untuk masuk seperti misal hendak makan ke restoran cimory. Disitu juga telah disediakan hand sanitizer yang wajib digunakan bagi para wisatawan atau tamu.

 AA Masker (Area Wajib Masker)

Masker sebanarnya harus selalu dipasang terutama saat proses pengecekan suhu tubuh diatas. Karena jika tidak memakai masker, maka petugas akan menegurnya untuk memakai masker. Hal ini tentu berguna meminimalisir penyebaran virus corona melalui droplet. Saat di restoran pun masker wajib selalu dipakai, dan dilepas hanya jika hendak mau makan atau minum di restoran tersebut.

Mang Jaja (Mari menjaga jarak)

Selain memakai masker, protokol kesehatan yang diterapkan oleh Cimory On The Valley ini adalah wajib selalu menjaga jarak aman. Lebih tepatnya adalah physical distancing. Dan ketika di kursi restoran cimory tertera tanda silang, maka tidak boleh untuk ditempati.

Pemesanan menu via barcode system

Ini adalah terobosan dan inovasi tercanggih yang pernah ada. Restoran cimory kini menerapkan protokol kesehatan dengan cara membuat pemesanan menu makanan dan minuman bisa dilakukan via barcode yaitu dengan cara Scan barcode yang telah tertera di meja restoran cimory tersebut.

Menyediakan minuman peningkat imun

Pada menu restoran cimory juga disediakan pilihan makanan dan minuman yang dapat meningkatkan imun seperti misalnya wedang jahe, susu maupun yogurt. Ini juga termasuk pada upaya mencegah penyebaran virus covid 19

Protokol Kesehatan Cimory juga diterapkan oleh seluruh Petugas

Selain para wisatawan yang datang untuk menerapakan dan patuh pada protokol kesehatan, para petugas seperti misal yang bertugas di restoran cimory juga wajib mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Seperti apa protokol kesehatan yang diterapkan?

Mencuci tangan

Selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Hal ini guna memastikan bahwa telapak tangan dan sekitarnya benar-benar bersih, sehingga dapat melakukan berbagai pekerjaannya dengan baik sesuai protokol kesehatan.

Menggunakan masker

Petugas resto cimory juga memakai masker dalam beraktivitas. dengan begitu protokol kesehatan memang benar-benar harus dijalankan dengan ketat demi kenyamanan dan keamanan semua.

 

Memakai Face shield dan Sarung tangan

Untuk upaya berganda, seluruh karyawan yang bertugas di resto cimory juga wajib memakai sarung tangan dan juga pelindung wajah face shiled. Dengan begitu para wisatawan tidak akan kuatir akan hal-hal yang tidak di inginkan.

Menyemprotkan Disinfektan

Petugas yang bekerja di lapangan terutama di wahana cimory diwajibkan untuk selalu membersihkan tempat misalnya kandang dengan disinfektan. Hal ini guna seluruh area tetap steril sehingga bebas dari namanya virus corona. Disinfektan juga disemprot pada area seperti kursi, meja yang telah digunakan oleh para tamu wisatawan.

Itu dia kenapa anda selaku wisatawan dapat mulai berkunjung ke cimory on the valley ini, karena telah menerapkan protokol kesehatan. Jadi saatnya anda bilang “Okey.. saya akan segera merencanakan dan mengagendakan perjalanan keluarga saya sekarang juga..”

Sumber dan Referensi:

  • Aset Kabupaten Semarang Tourism
  • Foto: CimoryOTV Instagram, IDN TImes
  • Infografis: Fendi Haris

Demikianlah postingan yang berjudul “Wisata Edukasi Cimory On The Valley, New Normal pun Okey!” ini telah tayang. Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog “Wisata kabupaten semarang di era adaptasi kebiasaan baru“. Semoga bermanfaat.

Tutup Iklan
Close Ads