Aplikasi IDN App ini emang Bikin Betah, Selain Gak ada Iklannya Fitur Kelebihannya Juga Bikin Bergairah!

Kabar baik nih buat kamu generasi millenial dan zillenial, apa kamu Mau Baca Berita Yang Gak Ada Iklannya? Coba Aplikasi IDN App, Dijamin Bikin Betah! Saya beri bintang 4 untuk aplikasi ini. Buruan download sekarang di Playstore atau appstore kesayangan kamu.

Bagi saya, salah satu hal paling menyenangkan dan bikin betah saat kita sedang menikmati berita secara online itu adalah jika berita yang disajikan tidak ada iklan sedikitpun. Alasannya sih simpel yaitu biar saya benar-benar fokus terhadap isi dan maksud dari berita itu sendiri. Mungkin bisa dikatakan to the point kali ya.

Jadi Content Creator Bidang Review Aplikasi

Saya juga berkecimpung di dunia ulas mengulas aplikasi smartphone android lho, jadi semua yang diulas tentunya adalah review yang benar-benar jujur agar tidak menyesatkan para subscriber saya dan para pengguna lainnya tentunya.

Kamu bisa lihat channel youtube saya langsung untuk mengetahui dan mendapatkan rekomendasi aplikasi smartphone android terbaik. Berdasarkan kategori yang saya ulas juga sesuai dengan kategori yang ada pada playstore.

Dan rencananya, dalam waktu dekat saya juga akan melakukan sosial eksperimen di keramaian untuk bedah aplikasi favorit orang-orang. Namun setelah covid 19 ini telah berlalu dan indonesia kembali pulih kembali.

Salah satu Aplikasi yang dijadikan Favorit Pasti ada Aplikasi Berita Online-nya

Kebutuhan orang-orang pasti sangat unik dan beragam. Itulah sebabnya mengapa saya akan melakukan bedah aplikasi favorit ini. Dan aplikasi baca berita online pasti akan selalu menjadi salah satu favorit dari para pengguna. Kenapa bisa begitu?

Bagi millenial bisa mendapatkan Berbagai Informasi aktual

Pertama, karena bagi para millenial dapat dijadikan sebagai sumber informasi yang akurat sekaligus dapat mengetahui perkembangan berita terbaru secara realtime.

Tidak heran jika para generasi millenial seakan haus akan informasi terbaru. Apalagi mengenai tanah air nya yaitu Indonesia. Sebut saja pada kabar terbaru mengenai korupsi yang dilakukan para menteri. Ada yang kesandung karena kasus lobster atau pun yang terbaru karena kasus bantuan sosial (bansos).

 

Dan semua informasi terkait hal tersebut memang wajib diketahui secara tepat, terperinci melalui media online. Namun kita harus pintar-pintar dalam memilih media berita nasional yang kompeten dan tentunya minim hoax ya..

Nah, biasanya para millenial ini juga mengunggulkan berita online terlengkap dalam mencari tahu seputar kebutuhan finansial dan ekonominya. Jadi informasi akurat tentunya akan menjadi solusi bagi para generasi millenial dalam menata seperti misal tentang penghasilan dan keuangan lainnya.

Bagi Zillenial Dapat memperoleh informasi banyak Hal Unik, menarik dan Viral

Sedangkan bagi generasi zillenial, adanya berita online tentu akan dapat menjadikan rujukan dalam mengetahui hal – hal unik setiap harinya, bahkan kabar yang benar-benar viral.

Biar gak dikatakan ketinggalan zaman gitu sama temen-temennya. hehe..

Baik dari berita entertainment yang bersifat menghibur, berita lifestyle atau gaya hidup dan berita mengenai gadget terbaru yang berhubungan dengan teknologi.

Bagi yang suka dunia bola akan mendapatkan kabar terbaru mengenai pertandingan, pemain maupun tim favorit

Berita online juga memiliki manfaat bagi para penyuka dunia olahraga soccer atau bola karena dapat memperoleh berita dan kabar teranyar seputar pertandingan yaitu seperti misalnya skor pertandingan.

Dan juga info mengenai pemain idola dan tim favorit tentunya. Siapa yang cedera, transfer pemain atau bahkan strategi jitu dari para pelatih coach ternama.

Bagi yang doyan masak dapat memperoleh info resep masakan enak

Bukan hanya untuk generasi millenial dan zillenial aja, kumpulan berita lengkap juga dijadikan para moms pedoman untuk mendapatkan masakan-masakan yang super enak dan yummy.

Dengan begitu para moms juga dapat berkreasi lebih lagi dalam menciptakan masakan dengan resep – resep terbaik yang ada di platform berita online tersebut.

Nah, jadi begitu. Ada banyak kebutuhan pengguna yang suka akan berita online yang terlengkap dan terbaru. Namun tunggu dulu, tidak semua aplikasi baca berita online itu baik, bagus dan terlebih lagi tidak semuanya akan cocok saat digunakan. Bisa dikatakan juga “bikin kesel” karena banyak aktifitas mengganggu seperti banyaknya iklan.

Oleh sebab itu penting kiranya untuk memilah dan memilih aplikasi yang benar-benar terbebas dari penyakit bernamakan “Iklan“. Dan semua penyakit itu bisa kamu temui pada sebuah aplikasi berita online bernama IDN App.

IDN App Aplikasi yang terkoneksi dengan IDN Times

Jika kamu pernah mendengar situs berita IDN Times maka itulah data yang dipakai pada aplikasi IDN App ini. IDN Times sendiri merupakan portal berita online yang benar-benar update dan minim hoax. Karena sebelum berita itu tayang, editorial tim IDN Times akan memfilter terlebih dahulu agar seluruh berita yang tayang tidak menyesatkan.

Sedangkan untuk aplikasi IDN App sendiri tentu memiliki keunggulan dan fitur terbaik dibandingkan jika kamu membaca langsung via website di IDNTimes.com Di portal website masih tertera iklan yang mungkin agak sensitif bagi pengguna yang tidak menyukai adanya iklan karena di klaim sangat mengganggu.

Walau sebenarnya, menurut saya ketika mengakses langsung via web iklan tersebut masih layak penempatannya dan tidak cenderung mengganggu. Namun berbeda ketika dilihat melalui Smartphone, iklan yang ada sedikit mengganggu terutama pada bagian homepage. Ada juga kelebihannya yaitu pada artikel yang tidak diselipkan iklan. Jadi kita masih bisa fokus lah terhadap isi konten berita yang ditayangkan.

Nah untuk lebih lengkap, mari saya ajak untuk mengulas kelebihan dan fitur dari IDN App ini.

Kelebihan dan Fitur Aplikasi IDN App dibandingkan Aplikasi Sejenis

Ada banyak sekali kelebihan yang disematkan pada aplikasi IDN App ini yang juga membuat saya semakin bergairah untuk menggunakan Applikasi ini. Seperti diantaranya adalah:

%

Tidak ada Iklan

Tidak ada Iklan

Lagi-lagi saya letakkan di awal kelebihan aplikasi IDN App ini mengenai tidak adanya iklan bertebaran. Entah seperti di homepage, isi konten maupun menu-menu lainnya.

Ini yang membuat saya langsung kepincut terhadap aplikasi baca berita online terlengkap IDN App. Saya bisa dengan mudah berselencar dan bernavigasi mencari berita-berita kesukaan saya seperti dunia teknologi dan gadget misalnya. Atau bahkan kabar terbaru seputar korupsi di negeri ini yang bisa bikin saya geleng-geleng kepala.

Mungkin di platform sejenis, kamu akan menjumpai banyak iklan yang mengganggu. Namun di IDN App ini kamu akan bergairah karena terbebas dari namanya iklan.

Untuk point tidak adanya iklan di IDN App ini, Saya berani memberikan nilai 100.

%

Ukuran File 9.5 Mb Gak ada Tandingan

Ukuran file Download Super kecil dibawah 10 megabyte

Yang bikin saya bergairah dan semringah berikutnya adalah karena di IDN App ini cuma membutuhkan waktu gak sampai 10 detik untuk mendownloadnya. Itu dikarenakan aplikasi IDN App ini hanya berukuran dibawah 10 Mb aja lho.

Dengan ukuran sekecil itu, sudah bisa menampung semua berita di berbagai kategori dan juga user experience menurut saya adalah poin yang benar-benar unggul dibanding aplikasi berita sejenis.

Mungkin kalau kamu coba liat pada aplikasi berita sejenis lainnya itu filenya bekisar dari 50 mb hingga 100 mb. Dan IDN App berani mengkonversi itu semua 5 hingga 10 kali lipat. Wow.. ini benar-benar kesukaan saya terutama gak bikin smartphone saya kehilangan banyak kapasitas di memori.

Untuk point ukuran yang kecil, saya berani memberikan skor 100 lagi karena memang tidak ada tandingannya.

%

Di Playstore Gratis Populer #5

Di playstore IDN App termasuk Gratis Populer ke 5

Untuk berikutnya, cara saya mengulas setiap aplikasi android itu juga dilihat bagaimana sang playstore itu sendiri merekomendasikannya. Nah, IDN App ini membuat saya takjub karena berada di top 5 kategori populer gratis di buku dan majalah.

Ini artinya, aplikasi IDN App ini memang tidak sembarangan dalam memberikan fitur dan kelebihan terbaiknya pada seluruh pengguna. Kalau google melalui playstorenya aja meranking peringkat 5 kategori gratis populer, apalagi saya?

Dalam hal ini saya menilai dengan skor 90. Dengan berjalannya waktu IDN App pasti akan melesat kedepan dan juga bahkan bisa mengubah penilaian saya dari angka 90 menjadi 100. hehe..

%

IDN App di Download 100 Ribu Lebih Pengguna

IDN App di Playstore telah Didownload sebanyak 100 ribu lebih Pengguna

Dalam menjadikan atau menisbatkan sebuah aplikasi itu layak menjadi juara, memang dibutuhkan banyak pengguna yang download dan install. Nah, untuk IDN App ini ternyata di playstore telah berhasil memperoleh pengunduh sebanyak 100 ribu lebih.

Jika dilihat dari waktu rilisnya aplikasi ini yaitu 25 oktober 2015 lalu, memang aplikasi IDN App ini butuh banyak perjalanan dan perjuangan.

Oleh sebab itu saya menilai dari sisi banyaknya pengguna yang download, saya memberikan nilai dengan skor 80.

%

IDN App di Raih Rating 4.4 dengan 4 Ribu Ulasan

IDN App di Playstore mendapatkan Skor 4.4 bintang dengan 4 ribu ulasan

Sebelum mendownload aplikasi IDN App ini, saya terpaku dan terpana dengan raihan skor 4.4 Bintang. Kemudian ditunjukkan juga telah ada 4 ribu ulasan.

Setiap saya mereview sebuah aplikasi di android, Skor 4.4 bintang itu merupakan angka yang terbilang masih positif karena diatas 4. Mungkin ini adalah kelebihan dibandingkan aplikasi baca berita sejenis yang skornya masih dibawah 4.4 bintang.

Untuk rating ini, saya memberikan Aplikasi IDN App ini skor 4.

%

IDN App Cocok untuk Millenial, Zillenial, Moms dll

Fitur menunya cocok untuk Millenial, Zillenial, Moms dan Penyuka Hobi

Kelebihan IDN App berikutnya menurut saya terletak pada fitur menunya yang lengkap sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pengguna. Seperti yang telah saya bahas diatas misalnya generasi millenial yang butuh info aktual yang meliputi breaknews di negara indonesia, generasi zillenial yang butuh upgrade gaya hidup misalnya, para moms yang butuh cari resep yang yummy dan juga penyuka hobi misal di dunia olahraga sepak bola “soccer”.

Ini adalah kelebihan dibanding aplikasi berita sejenis yang biasanya dalam mewujudkan kategori masih minim sekali. Dan bukan hanya itu, di IDN App seluruh artikelnya tentu bukan ecek-ecek alias berkualitas.

Untuk fitur lengkap menu di IDN App ini, saya memberikan nilai skor 95.

%

IDN App Loginnya sangat Mudah dan Lancar jaya.

Pilihan Login sangat mudah sekali terutama via Google

Saat saya melihat ulasan di playstore yang mengatakan bahwa login ke aplikasinya sangat susah dan sering keluar sendirinya, maka saya telah menjawab di video review aplikasi IDN App yang saya buat. Intinya adalah login ke IDN App ini sangat mudah sekali dan lancar jaya.

Saya menggunakan pilihan login via Google. Jadi smartphone kita itu harus terkoneksi terlebih dahulu ke akun gmail kita. Jadi kalau mau login ya tinggal tekan tombol login via Google tersebut. Dan langsung deh masuk ke Homepage dan profil kita.

Mungkin ini adalah kelebihan IDN App dibandingkan aplikasi berita sejenis, dimana kalau mau buat akun dan login ke aplikasi itu dibutuhkan “masukkan alamat email dahulu, terus konfirmasi, dll” yang tentunya membuang – buang waktu.

IDN App dengan fitur login via Google ini, maka saya berikan skor 100

%

IDN App Ada Fitur Tulis artikel dan Tanya Jawab

Di Aplikasi IDN App Kita bisa Tulis Artikel dan Tanya Jawab

Kelebihan fitur aplikasi IDN App selanjutnya adalah kita bisa untuk semacam membuat blog yaitu dengan menulis artikel secara gratis untuk ditayangkan di IDN Times dan IDN App ini. Menariknya, nanti kita akan mendapatkan fee atau komisi juga lho. Namun perlu diingat bahwasanya semua artikel yang dikirimkan tidak mudah untuk ditayangkan, karena adanya proses filter dari tim editorial IDN Times.

Selain itu fitur yang bikin saya semakin bergairah untuk memakai aplikasi ini yaitu fitur menu “tanya jawab”. Nah, ini menu bisa kita gunakan jika ada banyak hal yang masih dipertanyakan terkait apapun itu. Kita juga dapat melakukan mention ibaratnya seperti instagram juga, lalu follow temen kita. wow.. keren ya, jadi seperti aplikasi berita rasa sosial media. hehe..

Untuk kelebihan Tulis artikel dan tanya jawab di IDN App ini saya berani memberikan nilai skor 95. Karena memang IDN App yang menyediakan fitur ini dibandingkan aplikasi sejenis.

Nah itu dia semua ulasan mengenai aplikasi IDN App ini. Dan jika di simpulkan kira-kira saya akan memberikan bintang berapa untuk IDN App ini? Di video sudah jelas, hehe.. kalau misalkan ada skor bintang 4.5 maka saya akan berikan skor segitu, Namun di Playstore hanya tersedia bintang 4 dan bintang 5, maka saya memberikan skor total pada Aplikasi IDN App ini yaitu skor 4 Bintang.

Skor tersebut adalah semata-mata karena saya diposisi sebagai penikmat dan pembaca setia di aplikasi IDN App ini. nanti kalau misal saya bisa berkontribusi penuh untuk buat blog dengan cara nulis artikel di IDN App maka skor bintangnya akan di update menjadi 5.

Fendi Haris

Pengulas Aplikasi Smartphone

Bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan aplikasi baca berita terkini dari IDN App ini, bisa langsung coba download dibawah ini baik untuk Playstore dan Appstore.

Sumber dan Referensi:

  • Aset IDN App
  • Olah Digital : Fendi Haris
  • Infografis : Fendi Haris
  • Video Review : Fendi Haris

Tulisan ini original dan Lolos uji plagiat di copyscape. Dan diikutsertakan ajang Lomba blog IDN Times, IDN App atau IDN Media.

Demikianlah Artikel yang Berjudul “Aplikasi IDN App ini emang Bikin Betah, Selain Gak ada Iklannya Fitur Kelebihannya Juga Bikin Bergairah!” ini telah Tayang. Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup Iklan
Close Ads