Inilah ide usaha makanan internasional kekinian modal kecil untuk pemula yang cocok dijual di Indonesia.

Orang indonesia pada umumnya sangat menyukai hal yang unik-unik serta masih baru, seperti juga pada makanan yang unik dari luar negeri.

Rasa penasaran terhadap kelezatan makanan tersebut menjadi pemicu untuk segera mencicipi makanan internasional.

Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil

Sebenarnya Indonesia merupakan negara yang juga tidak kalah saing dengan luar negeri dalam hal makanan. Bisa dibilang unggul.

Indonesia kaya akan rempah-rempah sehingga makanan indonesia sangat nikmat dan lezat. Tidak heran di Indonesia lahirlah para pebisnis dengan usaha makanan kekinian modal kecil.

Jika anda mengetahui jenis makanan yang viral seperti Baso Aci maka itu termasuk makanan kekinian yang dikemas dengan sangat unik dari segi racikan dan penyajiannya. Modalnya pun tergolong minim budget.

Selain baso aci, ada juga rice bowl. Nasi yang dikemas dengan konsep mangkuk kemudian bisa diantar ke rumah dengan cepat saji.

Kalau dilihat dari bahasanya tentu rice bowl merupakan bahasa internasional atau inggris yang artinya “mangkok nasi”.

Bisa dikatakan juga bahwasanya bisnis rice bowl juga termasuk pada kategori ide usaha makanan internasional yang laku di indonesia.

Semua merupakan contoh dari peluang usaha makanan kekinian modal kecil. Jika ingin tahu lebih lengkap silahkan simak dibawah ini.

Ide Usaha Makanan Internasional

Anda mungkin berminat untuk menjadi wirausahawan di bidang kuliner makanan dan sedang cari informasi rekomendasi ide bisnis yang sesuai dengan budget anda.

Saya telah menyiapkan beberapa daftar ide usaha makanan internasional yang sangat cocok untuk anda baik pemula sekalipun.

Soal modal tidak perlu kuatir. Modal di kategori peluang bisnis makanan saat ini tergolong terjangkau atau kecil.

Ide Usaha Makanan Internasional

  1. Takoyaki
  2. Tteokbokki
  3. Okonomiyaki
  4. Samosa
  5. Churros
  6. Singkong Thailand
  7. Roti Canai
  8. Es Krim Dondurma
  9. Chicken Katsu
  10. Kimbab

Takoyaki

Makanan internasional yang pertama yaitu takoyaki yang merupakan camilan dengan bentuk seperti bola-bola.

Biasanya takoyaki dilengkapi dengan potongan daging gurita yang membuat cita rasa khas takoyaki semakin lezat.

Itulah sebabnya takoyaki dikategorikan dengan salah satu ide usaha makanan internasional karena dapat di kreasikan lagi.

Di indonesia sudah banyak menkreasikan takoyaki yang awalnya isiannya yaitu daging gurita, namun dapat di mix dengan isian ayam, bakso, telur, daging sapi hingga keju.

Jika anda berminat untuk menjalankan ide bisnis makanan unik ini, anda dapat melakukan riset atau survey ke mall yang jual takoyaki.

Kemudian anda dapat menganalisanya juga sekaligus target pasar yang hendak anda targetkan.

Tteokbokki

Ide usaha makanan internasional berikutnya yaitu makanan dari korea yang bernama Tteokbokki. Saat ini sedang hits dan populer di indonesia.

Tteokbokki ini cara membuatnya bisa dikatakan sangat mudah sekali dan bahkan modal yang dibutuhkan juga relatif kecil.

Tteokbookki biasanya akan anda temui di restoran, cafe atau di pinggir jalan, Biasanya disajikan dengan kuah kental yang rasanya pedas.

Untuk memulai usaha jual makanan unik ini, alangkah baiknya untuk melakukan survey terlebih dahulu. Mencocokkan rasa yang sedap.

Kemudian melihat perkembangan pasar dan pelanggan. Saya rasa dengan citra pedas pada bumbu yang kental juga sangat disukai oleh orang indonesia.

Okonomiyaki

Dijepang okonomiyaki ini merupakan martabak yang benar-benar hits. Okonomiyaki dibuat dengan bahan utama tepung yang dicampur dengan air.

Kemudian ditambah pula dengan telur, irisan kol serta daging atau makanan laut. Dibuat menggunakan wajan datar atau teppan.

Okonomiyaki merupakan ide usaha makanan internasional yang cocok dijalani di indonesia.

Biasanya para penjual di indonesia yang menjual okonomiyaki ini memodifikasi sangat unik.

Misalnya dengan menambahkan sosis, daging asap ataupun keju. Tidak lupa juga dengan menyiramnya dengan saus sebelum disajikan.

Samosa

Jika anda pernah tahu dengan yang namanya kue pastel, maka samosa ini bisa dikatakan sebagai kembarannya.

Makanan samosa berasal dari negara timur tengah namun di luar negeri paling terkenal di negara pakistan dan india.

Isian samosa biasanya terdiri dari kentang rebus kemudian dicampur dengan berbagai macam rempah-rempah.

Jika anda ingin ide usaha makanan internasional yang hits yaitu bisa dengan samosa ini. Seperti biasa anda harus menganalisa bisnis ini.

Jika indonesia suka dengan gorengan, maka samosa ini merupakan makanan yang cukup prospek untuk dijual di indonesia.

Churros

Ide makanan berikutnya yaitu berasal dari negara spanyol yang bernama churros. Makanan ini dinamakan juga donat ala spanyol.

Namun donat spanyol ini memiliki perbedaan dibandingkan dengan donat yang ada di indonesia.

Dari bentuknya sendiri, churros memiliki dimensi yang panjang dan bukan lingkaran. Adonannya sama persis dengan donat di indonesia.

Bentuk samping dari kue churros ini bergerigi dan rasanya juga sangat gurih. Cocok disajikan dengan saus cokelat atau saus lainnya.

Berbekal keunikan bentuk ini lah dapat anda kreasikan sebagai ide usaha makanan internasional yang patut anda coba.

Singkong Thailand

Ide usaha makanan internasional berikutnya yaitu bernama singkong thailand. Singkong bagi negara indonesia memang tidak asing.

Singkong di indonesia biasanya di rebus kemudian ada juga yang di goreng untuk dijadikan seperti kripik.

Dengan begitu singkong thailand memang sangat cocok juga untuk lidah di indonesia. Menjual makanan ini tentu merupakan ide bisnis yang keren.

Kalau singkong thailand biasanya disajikan dengan cara direbus dengan garam dan ditambah juga daun pandan supaya wangi khas.

Setelah itu juga disajikan dengan saus santan yang kental atau bahkan dengan susu kental manis. Dari segi modal tentu sangat minim alias kecil.

Anda mau coba membuka usaha jualan singkong thailand ini? Saatnya mulai untuk berekseperimen dan mencoba menjualnya.

Roti Canai

Selain singkong thailand, ide usaha makanan internasional yang juga sangat menarik yaitu makanan roti canai atau roti maryam.

Pengusaha kuliner roti canai di indonesia telah banyak walaupun sebenarnya roti canai ini merupakan makanan luar negeri tepatnya di Malaysia.

Masih satu rumpun yaitu asia, menjual roti canai juga termasuk ide usaha makanan yang cukup potensial dan cocok untuk dicoba.

Catatan penting untuk menambah kesan kreatif yaitu anda harus mencoba mengkreasikan dengan ide briliant anda untuk menyajikan roti canai khas brand toko makanan anda nantinya.

Dari segi modalnya sendiri, menjual roti canai tergolong sangat murah dan minim modal alias modal kecil. Peluang potensial untuk anda coba.

Es Krim Dondurma

Bosan dengan ide makanan berat atau camilan? anda dapat mencobanya untuk menjual es krim dondurma.

Es krim dondurma ini di populerkan oleh negara turki. Untuk indonesia apapun yang namanya es krim akan sangat di sukai oleh semua kalangan.

Es krim dondurma ini terbuat dari bahan diantaranya susu, gula, getah mastic, dan juga salep.

Makanya es krim dondurma ini tergolong unik karena ada rasa lengketnya. Cocok sekali untuk dijual di indonesia apalagi modal untuk membuatnya tergolong kecil dan murah.

Anda yang pemula bisa survey para penjual es krim dondurma yang biasanya ada di mall pusat pembelanjaan di kota anda.

Chicken Katsu

Ide usaha makanan internasional dengan sajian yang gurih yaitu makanan bernama chicken katsu yang di populerkan oleh negara sakura yaitu jepang.

Ayam goreng katsu tentunya juga sangat cocok untuk lidah orang-orang di indonesia. Rasa yang unik dan enak akan selalu diburu oleh para pembeli.

Silahkan anda mencoba membuka peruntungan untuk menjadi wirausahawan kuliner dengan menjual ayam goreng chicken katsu ini.

Modalnya juga kecil dan terlebih orang indonesia mayoritas suka akan yang namanya ayam goreng.

Kimbab

Untuk ide usaha makanan internasional yang terakhir yaitu makanan bernama kimbab.

Biasanya kimbab juga disebut dengan gimbab. Makanan ini berasal dari jepang yang berupa nasi kepal.

Kimbab ini di indonesia semakin meningkat popularitasnya. Hal tersebut karena masuknya budaya luar negeri tepatnya korea atau korean wave.

Lebarkan Sayap Bisnis Kuliner Anda

Saat anda telah menemukan peluang bisnis ide usaha makanan internasional di atas yang cocok bagi anda, maka saatnya anda untuk melebarkan sayap bisnis kuliner anda tersebut.

Sekarang jamannya internet dan digital. Jadi anda dapat juga masuk ke ranah tersebut untuk menjaring pelanggan baik lokal maupun internasional.

Bagaimana caranya? Tidak lain dan tidak bukan yaitu mengonlinekan bisnis kuliner anda tersebut.

Salah satu cara mudah untuk mengonlinekan bisnis anda yaitu dengan cara memiliki website yang profesional. Ada banyak sekali penyedia layanan jasa pembuatan website yang murah termasuk salah satunya situs fendiharis.com ini.

Jika anda ingin yang lebih profesional lagi mengenai pemasaran bisnis anda di internet anda dapat juga menggunakan landing page.

Situs fendiharis.com juga melayani Jasa Landing Page Profesional, Murah dan SEO Friendly. Seluruh pelanggan fendiharis.com merupakan partner yang di prioritaskan untuk memaksimalkan bisnis kuliner anda melalui internet. Silahkan pesan disini Jasa Landing Page Terbaik dan Terpercaya di Indonesia. Whatsapp di: 0877-8848-6410

Ide Usaha Makanan Internasional

Demikianlah postingan mengenai “Ide Usaha Makanan Internasional Kekinian Modal Kecil” Telah Tayang. Semoga membantu dan Bermanfaat.

Tutup Iklan
Close Ads