Itinerary Liburanku ke Queenstown New Zealand!

Itinerary Liburanku ke Queenstown New Zealand! Kenapa aku ingin ke tempat wisata yang ada di Selandia Baru (New Zealand)? #ItineraryLiburanku kali ini memang Karena aku ingin menikmati berbagai macam atraksi dan aktivitas yang memicu adrenalin. Apalagi tempat ini sudah populer di belahan dunia. Tempat ini bisa ditemui di Queenstown. Atraksi atau aktivitas menegangkan tersebut yaitu seperti Bungy Jumping. Selain atraksi yang bikin Spot jantung, di Queenstown New Zealand juga memiliki Pesona dan Kekayaan Alam Terbaik.

Banyak di belahan dunia ini yang memiliki berbagai macam tempat wisata dengan karakter dan keunggulannya masing-masing. ada yang memang terbentuk dengan kekuatan alam sendirinya, dan ada juga yang memang di design sedemikian rupa agar tempat wisata tersebut menarik dikunjungi. Di indonesia sendiri sebenarnya juga terkenal dengan kepariwisataannya. dan tidak heran jika pariwisata telah menyumbang devisa negara itu terbesar kedua lho.. yang jumlahnya tentunya triliunan rupiah.. yang menuai keberhasilan khusus indonesia adalah Bali.. mangkanya saat ini sedang digalakkan program pengembangan proyek yang dinamakan 10 bali baru yang langsung di prakarsai oleh Presiden RI Jokowi dan Kementrian Pariwisata RI.. Aku bangga sekali, ya aku sangat bangga menjadi bagian dari masyarakat indonesia.

Aku suka sekali terhadap atraksi yang memicu adrenaline dan penuh tantangan serta gairah untuk mencoba. karena bagi aku tantangan tersebut akan sejenak membawa aku ke dunia yang sangat berbeda. ada kepuasan tersendiri disaat aku berhasil menjalani serangkaian tantangan tersebut. selain aktivitas yang bikin seru dan spot jantung, aku juga sangat menyukai hal-hal yang berkesan serta memiliki value yang tinggi dari sebuah objek seperti panorama alam, keindahan danau, pegunungan, bahkan bongkahan es (Gletser) yang memang itu semua adalah karunia Allah SWT sebagai pencipta. karena bagi aku, ketika aku menyukai sesuatu aku secara spontan mengucapkan rasa syukur atas nikmat dunia yang masih bisa aku nikmati hingga saat ini. Dan semuanya itu ada pada tempat wisata yang sedang aku impikan yaitu di Negara Selandia Baru (New Zealand) tepatnya di kota Queenstown. Di negeri ini lah aku merajut asa.

Kenali Queenstown Lebih Dekat

Queenstown adalah kota wisata yang ada di Otago di bagian barat daya Pulau Selatan yang terletak juga di Danau Wakatipu yang sebening kristal serta di kaki pegunungan alpine. Kota ini merupakan kota terbesar di Otago Tengah. Queenstown juga merupakan destinasi wisata terpopuler di New Zealand karena pesona seperti bentangan alam dan pegunungan juga dijadikan para traveller untuk berpetualangan disana. seru sekali nampaknya..

Alasan memilih Queenstown Sebagai Tempat Wisata Impian

Ada banyak alasan kenapa aku memilih New zealand Queenstown tersebut? Menurutku tempat ini merupakan tempat yang dapat membuat bahagia. karena aku akan menemui berbagai macam keseimbangan ditempat tersebut. keseimbangan yang aku maksud adalah: Queenstown selalu menarik walau musim berganti untuk menikmati berbagai macam keseruan disana.

  • Misalkan di musim dingin aku bisa melakukan kegemaranku seperti bermain Ski dan snowboarding
  • Di suasana yang lain aku pun bisa melakukan aktifitas: Naik Perahu Jet, bisa berpetualang dengan penerbangan wisata, naik gondola untuk menikmati panorama alam dan masih banyak lain keseruan yang membayangi seluruh gairahku ini untuk menjamah tempat tersebut

Namun ada sesuatu yang paling aku impikan mengenai Queenstown di New Zealand itu, yaitu aku ingin mencoba atraksi Bungy Jumping. Besar sekali asa ku hanya untuk mencoba Bungy Jumping yang ada di negeri selandia baru itu.

Memangnya apa sih bungy jumping itu dan mengapa sampai aku ingin sekali bahkan rela jauh jauh ke negeri orang hanya dalam misi mewujudkan asa dan keinginanku ini?

Itinerary Liburanku – Bungy Jumping Queenstown Atraksi Mendebarkan Khusus Uji Spot Jantung

Profesiku sebagai blogger juga menuntut selalu berpikir keras dalam menulis konten yang berkualitas sehingga kadang memiliki tantangan tersendiri untuk melakukannya. tantangan tersebut seperti Kehabisan Ide, Malas yang berlebihan, Kurangnya Mood atau bahkan Kehabisan waktu karena seharian bermain dengan putri putriku di rumah. Kadang itu semua ketika tidak dapat disalurkan maka rasanya aku ingin berteriak sekencang- kencangnya agar unek unek tidak terpendam terlalu lama. ya seperti saat sekarang ini. aku ingin sekali berteriak, namun aku masih memikirkan lingkungan sekitar takut dikira aku orang stres. padahal iya.. stress ringan namanya.. hehe..

Pasti kamu yang sedang baca saat ini akan memberikan opini nya “Kenapa gak ke wahana sekitar aja, misal ke dunia fantasi (DUFAN).. kan ada tuh wahana seperti Tornado, Kora-kora, Arung Jeram, Kicir-kicir dan Halilintar.

Semua wahana sudah aku coba ya seperti yang di Dufan itu.. namun aku ingin yang lebih greget lagi. dan alhasil aku mendapatkan rekomendasi yaitu aktivitas Bungy Jumping inilah salah satunya. Aku pun Mencari tahu dengan googling sana sini dan membaca ulasan nya para korban uji spot jantung ini.. hehe.. dan ternyata aku dibuat terpesona dan gregetan karena jawabannya sangat memuaskan sekali pada saat itu. kebanyakan memberikan ulasan bahwa Bungy Jumping di New Zealand ini memang populer dan tidak untuk yang berjantung lemah serta pengalaman yang tidak akan pernah dilupakan seumur hidup.

Pasti kamu penasaran kan dengan aktivitas atraksi Bungy Jumping? Baiklah aku beritahu nih, Bungy Jumping itu yaitu melakukan aktivitas dengan cara menjatuhkan diri dari platform dengan posisi kepala di bawah dan tali yang kuat serta diikat di sekeliling pergelangan kaki. Bisa kebayang kan? Gimana rasanya adrenaline saat meluncur hanya dengan tali diikat di pergelangan kaki apalagi dengan ketinggian sekitar 134 meter.

Ya inilah Bungy jumping yang populer di Queenstown yang juga merupakan rumah bagi bungy jumping pertama di dunia yang terletak di Kawerau Bridge, kemudian merupakan yang tertinggi di belahan bumi selatan.

Kira kira setelah melihat video diatas, apa tanggapan kamu? rasanya akan keringat dingin dan jantung berdebar. atau bahkan ada yang bilang “Ngeri.. ngeri..” Ya ini lah New Zealand dengan wahana mendebarkannya. 

Eh tapi kamu tidak perlu khawatir, karena di Queenstown New Zealand ini juga banyak spot yang bikin hepi, bisa instagramable, penuh romantisme yang tinggi, pembelanjaan dengan situasi yang sangat nyaman serta tidak ketinggalan kuliner yang bisa kamu cicipin. Faktor ini lah yang juga aku idam idamkan untuk segera ke New zealand.

Spot yang Bikin Hepi

Kebahagiaan bersama keluarga dan terkasih memang menjadi moment paling berharga saat liburan ke suatu tempat seperti di Queenstown New Zealand ini. untuk menikmati dengan penuh keceriaan mungkin aku akan ajak istriku bersepeda kemudian berhenti di tepi Sungai Arrow untuk menikmati keindahan alam, kemudian bermain golf di salah satu lapangan golfpaling indah di dunia. Oh sungguh bahagianya..

Spot yang Instagramable

Menikmati liburan apalagi di tempat keren New Zealand memang tidak lengkap jika tidak mengabadikan moment dengan Berfoto ria dan di upload ke sosial media seperti instagram. sebagai edukasi pada publik akan keindahan tempat yang wajib dikunjungi saat ke new zealand. salah satunya seperti mengabadikan foto saat menikmati panorama dari puncak Southern Alps dan seluruh Danau Wakatipu diatas Gondola ke Bob’s Peak yang tinggi.

Penuh Romantisme yang Tinggi

Ayo jujur.. siapa yang tidak suka dengan suasana romantis? kalau aku sih sangat menyukai nuansa romatis. apalagi saat bersama orang yang kita sayangi. di destinasi yang aku inginkan yaitu Queenstown New zealand juga bisa melakukan aktivitas romantisme tersebut misal menikmati anggur di tempat yang indah..

Aku pun Merajut Asa

Sebenarnya aku ingin menikmati Bungy Jumping tersebut karena:

  1. Aku ingin sekali mengeluarkan Unek unek ku dengan cara berteriak sekencang-kencangnya tanpa batasan. unek unek itu sendiri bukan melulu seputar perasaan stres saja, namun sesuatu yang membanggakan juga merupakan Unek unek jika memang sedang dipendam dalam dalam. berhubung aku cinta dengan INDONESIA, akupun ingin mengeluarkan dan berteriak tentang INDONESIA di negeri Selandia baru itu. Nampaknya aku akan berteriak “AKU CINTA INDONESIA” ..
  2. Aku ingin menambah daftar koleksi tempat dengan adrenaline tinggi di DUNIA. sehingga aku bisa mereview tempat tersebut agar bermanfaat sebagai edukasi dan informasi kepada publik mengenai tempat Queenstown di New Zealand.
  3. Aku ingin melihat suasana alam di tempat Bungy Jumping tersebut.
  4. Aku ingin berinteraksi dengan para traveller lainnya di belahan dunia yang sedang menikmati dan mencoba wahana menegangkan itu.
  5. Aku ingin tahu akses dan infrastruktur menuju tempat bungy Jumping di Kawerau Bridge itu. dengan begitu aku pun mendapatkan informasi mengenai berbagai macam infrastruktur di New Zealand . Kali aja mendapatkan ide dan gagasan yang dapat di sumbangkan ke negeri kita indonesia raya.

Dan aku juga ingin menikmati aktivitas populer lainnya di Queenstown New Zealand karena:

  1. Aku ingin merasakan bagaimana sensasi romantisme di negara lain terutama di Selandia baru ini.
  2. Aku ingin sekali membagikan kepada khalayak ramai tentang kekayaan alam yang ada di dunia dengan cara membagikan foto dan video ke sosial media
  3. Aku ingin mengetahui apa saja potensi yang dapat digali dari negara lain seperti Selandia baru ini yang menghasilkan kemudian dinamakan dengan surganya Anggur yang membentang luas.

Nah itulah keinginan aku untuk segera melakukan liburan dan perjalanan ke New Zealand tepatnya di Pulau Selatan “Queenstown”.