Select Page

Alhamdulillah Fendi Haris meraih Juara 2 – Lomba Menulis yang diselenggarakan oleh Ublik.id bersama Terkisah pada Agustus 2020. Tema yang diangkat pun sebenarnya sangat menarik sekali yaitu “Impianku 5 tahun mendatang”. Lomba menulis tersebut hanya di lakukan melalui Feed di Instagram dengan syarat menandai akun Ublik dan Terkisah.

Dalam pengambilan pemenang, penyelenggara hanya mengambil: Juara 1, Juara 2 dan Juara Favorit. Untuk Juara Favorit dinilai berdasarkan Komentar terbanyak di feed akun instagramnya. Berikut adalah nama pemenang lomba menulis ublik.id dan terkisah pada agustus 2020

Pemenang Lomba Menulis Ublik.ID x Terkisah

View this post on Instagram

Sebelum Sahabat membaca mengapa tim Ublik akhirnya memilih para pemenang ini, tolong baca opening ini terlebih dahulu. Teruntuk Sahabat yang sudah berani menyuarakan impian, sungguh tim sampai tidak yakin haruskah memilih beberapa di antara semuanya. Sebab semua impian Sahabat benar-benar sangat berharga. Merepresentasikan betapa kalian menghargai impian masing-masing, mempercayainya, dan setidaknya saat ini tengah berjalan menempuh titik demi titik untuk menyambungkannya menjadi tali di masa depan. Kalian tidak perlu bersedih bila tidak memenangkan lomba ini. Seandainya bila boleh, bahkan akan dipilih semua. Namun pada setiap pertandingan, menang dan kalah adalah sesuatu yang dirasakan peserta. Anggap saja lomba ini menjadi satu pelajaran penting bahwa di depan sana, kalian akan menghadapi perasaan-perasaan seperti ini. Teruntuk yang memenangkan hati tim Ublik. Selamat dan semoga semakin semangat menggapainya. @rauf_revv (Juara pertama) @fendiharis (Juara kedua) Juara favorit @rauf_revv Kami memilih dua pemenang ini karena mereka menuliskan satu demi satu impian mereka, tenggat waktu yang diharapkan untuk mencapainya, langkah-langkah konkritnya, dan merepresentasikan sebuah kutipan yang familier di telinga banyak orang, "Bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, kau akan jatuh di antara bintang-bintang." Tidak semua orang berani bermimpi besar, tidak semua orang berani mememberitahukan impian besar itu kepada banyak orang. Dan kedua pemenang ini berani melakukannya dengan nada yang sangat percaya diri. Selamat sekali lagi kepada keduanya. Sampai jumpa lima tahun mendatang untuk semuanya. Grasp your dreams. #darisahabat #sahabatublik #ublikid #millennials #dreams #citacitaku

A post shared by Inspirasi Anak Muda Indonesia (@ublik_id) on

Bahagia sekali menjadi pemenang yang juga diterangkan telah memenangkan hati juri yaitu Tim Ublik ini. mau tahu bagaimana tulisanku? Dan kok bisa dapat meraih Juara 2? Berikut ini adalah Tulisannya.

Tulisan Pemenang Juara 2 Lomba Menulis Ublik.id

View this post on Instagram

Sebuah impian itu memang harus dibidik dan di strategikan. Rasanya jika tidak melakukan 2 hal tersebut, impian hanya sebatas mimpi belaka. Tidak akan tercapai walau dunia semakin tua umurnya. 20 tahun lalu, aku bercita-cita menjadi pegawai bank. Namun nihil atau jika di dunia lotre dikatakan hangus. Usut punya usut, karena impianku tersebut tidak dibidik dan di strategikan dengan tepat. Maklum saja, usiaku saat itu 12 tahun. Masih polos, masih suka bermain layang-layang dan petak umpat. Berbeda 180 derajat dengan saat ini. Dimana aku berdiri tegak menatap tinggi impianku 5 tahun mendatang. Lantas, apa impianku tersebut? Impianku 5 tahun mendatang yaitu dapat merealisasikan situs profesionalku fendiharis.com menjadi perusahaan media terkemuka di indonesia dengan kantor megah 7 lantai. Berisikan ratusan karyawan. Kenapa 7 lantai? Lantai 1 untuk karyawan administrasi. Lantai 2 untuk penulis dan editor konten. Lantai 3 untuk karyawan digital marketing seperti search engine optimisation (SEO), search engine marketing (SEM) dan juga periklanan. Lantai 4 untuk customers service. Lantai 5 untuk ruang meeting plus ruang kerjaku selaku CEO. Lantai 6 untuk musholla. Dan lantai 7 atau Rooftop adalah Cafe. Lalu apa yang harus aku lakukan? Pertama, aku mulai membidik 'Personal branding' dengan cara memperbanyak portofolio di bidang kepenulisan dengan menjuarai lomba blog maupun kontes SEO. Alhamdulillah 1 tahun berjalan kini berhasil mengumpulkan kejuaraan sebanyak 28 kali. Inilah modal awal aku untuk 5 tahun mendatang. Tahun kedua, aku akan menjalin relasi bisnis dan menjaring customers dengan prioritas corporate. Tahun ketiga, aku akan melakukan kerjasama dengan penerbit mayor. Tahun keempat, aku akan mendirikan PT dan mulai membuka lowongan pekerjaan. Tahun kelima, aku dapat merealisasikan impianku. Kemudian berikutnya aku pun siap untuk ekspansi perusahaan dengan memiliki cabang di seluruh indonesia. Mungkin kamu akan berkata.. "ah si fendi membual, ah si fendi berkhayal, ah si fendi terlalu muluk-muluk.." dan hey.. aku akan jawab.. "5 tahun mendatang kamu juga akan menjadi bagian dari fendiharis.com". hehe.. . cc. @ublik_id @terkisah.id

A post shared by Fendi Haris (@fendiharis) on

Cara memenangkan hati juri adalah dengan cara:

  • Mengeksplorkan sebenar-benarnya apa yang hendak dicita-citakan atau diimpikan 5 tahun mendatang dengan detail. Jika disimak disitu tertera dimulai dari tahun pertama, kedua, ketiga, keempat, hingga kelima.
  • Harus penuh percaya diri terhadap mimpinya.
  • Memberikan target dan membidik target impian.
  • Memberikan kiat dan cara-cara agar impian tercapai.
  • Membuat paragraf pada foto atau gambar dengan menarik sehingga menjadikan poin plus.
Juara 2 - Ublik x Terkisah

Nah, demikianlah yang dapat saya sampaikan dan bagikan sedikit ilmu yang semoga bermanfaat bagi pembaca terutama bagi pegiat lomba menulis baik dari instagram, facebook, maupun blog.

Prestasi ini adalah yang ke 29 yang diraih oleh Fendi Haris. semoga kedepannya dapat menorehkan hasil yang maksimal dengan menjuarai berbagai ajang Lomba menulis, Lomba Blog maupun Kontes SEO yang diselenggarakan di Indonesia. Salam sukses dan Tulis.