Puji syukur Fendi Haris kembali memperoleh Juara 5 – Lomba Blog DUMET School – November 2020 yang tentu diperoleh dengan kerja keras. Postingan ini baru aku bisa tulis sekarang, hehe.. padahal periodenya sudah melewati 6 bulanan. Tapi gak apa-apalah tujuannya untuk mejeng di blog mengenai portofolio prestasi Fendi Haris. Supaya kamu yang baca juga bisa semakin bersemangat dan optimis dalam mengikuti ajang kompetisi lomba blog skala nasional ini.

Oke, seperti biasa aku biasanya bercerita mengenai sebuah kontes yang aku ikutin ini dimana kali ini penyelenggaranya adalah DUMET School.

Baru Tau DUMET School

Ya betul sekali bahwa aku memang baru tau mengenai DUMET School ini. Maklum, aku terjun dan aktif ngeblog dari oktober 2019 lho.. hehe.. masih belia umur blogku itu. Dan bukan juga blogger kawakan yang sudah lama malang melintang di dunia per bloggingan begitu juga dengan berbagai macam lomba dan kompetisinya.

Nah, DUMET School ini ternyata memiliki rekam jejak sebelum aku aktif itu ternyata sering juga mengadakan lomba blog, bahkan diselenggarakan tiap bulannya hingga satu tahun. Aku bisa mengeceknya karena kawan-kawan aku yang sering juara juga nongol di laman kontes lomba blog DUMET School periode sebelum tahun 2019.

Pengalaman Pertama ikutan Lomba Blog DUMET School

Jujur dari segi pengalaman, ini adalah pengalaman pertamaku ikutan lomba blog yang diselenggarakan DUMET School. Dan tahu tidak ternyata yang ikuta lomba ini adalah blogger kawakan semua yang sebelumnya juga pernah mengantongi juara berkali-kali juga pada ikutan.

Seperti biasa, saat ikut lomba terus yang ikut adalah blogger terbaik biasanya aku menutup mata hehe.. dalam artian supaya aku bisa fokus pada usahaku. Dan ini juga merupakan teknik strategi yang aku share kali ini yah.. Jadi begini, saat kita tau lawan kita adalah blogger jawara maka biasanya kita itu akan keder duluan, terus gak pede duluan, down duluan dan banyak lagi. Nah itulah pentingnya kita harus menutup mata kita rapat-rapat dan fokus pada diri kita sendiri serta tulisan yang akan kita kupas dan bahas.

juara lomba blog dumet

Juara 5 Lomba Blog DUMET School

Dan alhamdulillah teknik itu membawaku meraih Juara 5 Lomba Blog DUMET School dan nama serta blogku terpampang di papan nominasi juara. Wow.. mengejutkan sekali dan bersyukur sekali kali ini, baru pertama terus bisa masuk juara itu rasanya benar-benar tidak bisa diungkapkan. hehe..

Ada beberapa pelajaran yang bisa kamu petik jika ingin mencoba sukses menjuarai beberapa lomba blog seperti lomba blog DUMET School ini.

  1. Kuasai Tema. Ya, dalam lomba blog DUMET yang diselenggarakan periode saat itu mengangkat tema “Internet Marketing” . Dan alhamdulillah sedikit banyak aku cukup menguasai tema ini. Bahkan dalam menulis artikel lomba ini aku cuma nulis 3 Jam sebelum deadline.
  2. Menutup mata. Seperti yang telah diungkapkan diatas, jika kita baru pertama ikutan lomba atau yang sering baperan walau sudah kawakan, maka menutup mata adalah cara tepat karena aku melakukannya hehe.. aku gak baca tuh artikel para blogger lainnya karena fokus pada artikelku.
  3. Perhatikan arah penulisannya. Di lomba blog DUMET aku meracik dengan bahasa yang ringan dan ngalir. Karena emang aku suka bahas bahasa yang ringan gitu, kalo berat-berat dan harus butuh riset biasanya butuh waktu lama.
  4. Asah kemampuan skill meracik infografis keren. Ini paling penting, biasanya aku melakukannya di Canva kalau butuh cepat, tapi kalo mau detail bikin infografis biasanya aku pakai photoshop. Ya lumayan, berusaha terlebih dahulu dan kalau sudah menguasai maka waktu 3 jam untuk nulis plus bikin infografis insyaallah bisa kok.
  5. Berdoa dan Tawakkal. Hehe sebenarnya berdoa mah ditaruh di awal kali ya bukan akhir, tapi menurutku kalo mau berdoa di taruh di poin mana aja atau semua deh karena tidak ada jeleknya sebuah doa. Setelah buat artikel dan submit, ya sudah yakinlah bahwa artikel yang kita submit adalah yang terbaik dan semoga menjadi yang terbaik.

Inilah Nominasi Juara Lomba Blog DUMET School

Dan alhamdulillah Juara Lomba Blog Dumet School ini menjadi Prestasi Fendi Haris. Sekali lagi ini bukan riya’ yah atau sombong amat. wkwkwk, karena aku orangnya selow banget dan dalam berteman juga enjoy aja sama siapa aja. Jadi jadikan pelajaran aja yah.. Ambil poin positifnya, buang hal yang tidak perlu diambil. Toh, yang mengerti akan bijaknya sesuatu itu adalah kamu sendiri.. Hehe..

Oke, itu yang bisa aku share kali ini seputar Juara 5 – Lomba Blog DUMET School – November 2020 Semoga bermanfaat dan semoga berikutnya kamu yang beruntung menjadi Juara di setiap lomba blog yah.. hehe.. Jangan lupa traktir tapi.

Tutup Iklan
Close Ads