Alhamdulillah Fendi Haris meraih Juara Favorit 3 Lomba Blog SEVA Periode November 2020. Ada beberapa poin dalam kontes kompetisi bergengsi ini yang bisa aku ceritakan kali ini.

SEVA adalah salah satu brand yang kerap kali tidak bosan-bosan untuk mengadakan ajang Lomba Blog dan Lomba SEO dengan hadiah yang cukup fantastis sekali. Bahkan yang terakhir hadiah utamanya adalah 7 Juta Rupiah. Tentu ini menjadi pembeda dibanding kontes SEO lainnya yang bisa terbilang dari segi hadiah masih kecil.

Cerita Singkat Kontes SEO SEVA

Seperti biasa, dalam Kontes SEO memang dibutuhkan waktu yang cukup lama sekali, hal itu dikarenakan supaya artikel kita dapat benar-benar optimal terutama di mesin pencari seperti google. Nah, aku dapat infonya sebenarnya sudah lama sekali, namun ya begitu rasa malas hingga kelupaan membuat deadline lomba tiba-tiba menjadi sangat mepet.

Mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengoptimalkan pun menjadi tidak optimal. Beruntungnya, saat aku baca lagi mengenai lomba tersebut, ternyata SEVA juga akan memilih dan mengambil banyak sekali nominasi yang dikategorikan kategori Favorit. Dan itu penilaiannya tentu dari sisi konten dan jurinya juga dari internal SEVA itu sendiri.

Ya sudah, waktu seminggu aku coba memberanikan diri untuk mengikuti Kontes SEO SEVA periode ini. Dalam hati berkata, moga aja masuk nominasi walau Juara Favorit tidak apa-apa, itung-itung untuk nambahin Portofolio. Dan langsung saja aku mulai menulis dengan sepenuh hati hehe.. sesuai dengan data dan referensi seperti dari web SEVA itu sendiri.

Melakukan CEK Posisi Keyword

Namun saat melakukan cek posisi keyword alhasil zonk web blog ku tidak masuk di halaman pertama alias terlempar jauh entah dimana aku tidak tahu. hehe.. Ya begitulah para pejuang Kontes SEO yang mendadak ikutan pasti akan seperti itu hasilnya.

Namun aku sudah mempersiapkan dan memperhitungkan apapun yang terjadi. Artinya, aku tidak mengharapkan Juara di Nominasi SEO nya. Dan aku malah berharap masuk di kategori pemenang lomba blognya alias Juara Favorit.

lomba blog seva

Juara Favorit 3 Lomba Blog SEVA

Jika di periode pertama saat SEVA mengadakan Kontes SEO, aku berhasil meraih Juara 1 Kategori Blognya, maka kali ini alhamdulillah aku meraih Juara Favorit 3 Lomba Blog SEVA. Tentu aku sangat bersyukur sekali dalam hal ini. Karena aku mendapatkan pelajaran yang jauh lebih berharga. Apa itu?

Pelajaran Ikutan Kontes SEO SEVA

  1. Jika mau ikut Kontes SEO entah siapapun penyelenggaranya dan dalam hal ini adalah SEVA, maka persiapkan diri untuk melakukan posting artikel di awal-awal. Kalau bisa saat pertama kali penyelenggara menyelenggarakan info lomba kontes tersebut.
  2. Karena jika jauh hari artikel kita di submit, maka kesempatan besar untuk index google semakin cepat, dan biasanya akan memposisikan website blog kita di halaman pertama sesuai kata kunci yang di lombakan.
  3. Waktu yang lama bisa dipergunakan untuk mengoptimasi artikel. Bisa link building, backlink atau apapun yang biasanya dilakukan oleh master seo indonesia.
  4. Saat kita telah mengetahui posisi kita kalah di google maka langsung saja beralih untuk perbaiki isi konten untuk menargetkan juara nominasi favoritnya.

Ya, jadi intinya kalau mau ikutan Kontes SEO itu harus jauh-jauh hari. Berbeda jika kita menargetkan juara lomba menulisnya. Yang biasanya kalau aku deadline kurang 5 menit pun tidak masalah. hehe..

Semoga kalau SEVA mengadakan Kontes SEO lagi terutama bersama sosiago.id ini, aku bisa tidak malas-malas lagi deh. Dan semangat untuk membidik kata kunci Lomba SEO tersebut. Seru soalnya kalau ikutan kontes SEO di indonesia ini.

Tapi terlepas dari itu, masih ada kecurangan dan kebodohan yang dilakukan para peserta hanya untuk menjatuhkan lawan. Aku rasa alangkah baiknya jika bertarung secara natural dan alami. Metode blackhat jangan lah dipakai, karena apa? Dijamin web blog kamu akan hancur terpuruk lho.. Serius ini, sudah lah.. mending organik saja dan jadikan konten adalah rajanya “Konten is a King”.

nah, itu saja ceritaku yang bisa kalian pelajari selaku Pegiat Lomba Blog maupun Kontes SEO di indonesia ini. Semoga bermanfaat dan terbiasa untuk menjadi sang penakluk medan lomba.

Tutup Iklan
Close Ads