Raih Masa Depan di dunia Bisnis dan Teknologi Bersama Kalla Business School

Kamu mempunyai Hobi dan cita-cita luar biasa? Silahkan Raih Masa Depan di dunia Bisnis dan Teknologi Bersama Kalla Business School. Ada beberapa program studi yang dapat kamu ambil diantaranya adalah: Prodi manajemen retail, prodi bisnis digital, prodi sistem informasi, dan prodi kewirausahaan.

Tahun 2020 tepat pada saat ini kita berada di jaman serba digital. Kemudahan dan manfaat yang ditawarkan dari kehadiran digital pun beragam. Sebagai contoh: Hadirnya platform aplikasi yang sangat membantu seluruh aktivitas manusia di bidang transportasi, makanan, finansial bahkan transaksi jual beli. Semuanya dilakukan dengan mudah dengan menggunakan namanya internet.

Internet of thing dan Go Digital

Perubahan gaya hidup manusia kini menjadi sorotan yang tak pernah luput dari namanya internet. Dan ini yang dimaksud dengan Internet of thing yang kerap kita dengar setiap kita mengakses informasi mengenai internet dan teknologi.

Di dunia bisnis pun demikian, banyak perusahaan skala kecil, menengah hingga besar yang telah melibatkan teknologi internet untuk mendukung aktivitas bisnis mereka.

Tak heran jika pemerintah indonesia menyarankan agar warung tradisional semuanya bisa Go Digital. Karena dengan begitu maka penyumbang PDB (Produk Domestik Bruto) juga akan semakin meningkat dan menjadikan semua pihak dapat berkontribusi penuh pada negeri ini.

.

Generasi Zillenial dan Generasi Millenial yang Kreatif dan Produktif

Tak hanya dengan warung tradisional yang dituntut untuk Go Digital, generasi zillenial maupun generasi millenial juga demikian. Kedua generasi tersebut memang tidak lepas dengan perkembangan teknologi terkini. Di indonesia sendiri telah banyak melahirkan anak-anak muda yang kreatif, inovatif dan produktif.

Sebut saja perusahaan startup seperti marketplace yang ada di indonesia yang sukses dan di gawangi oleh seorang pemuda semuanya. Itulah kenapa pemuda dan pemudi di indonesia saat ini perlu untuk mengembangkan potensi, mimpi dan cita-citanya terutama di bidang bisnis dan teknologi. Supaya di masa mendatang dapat menjadi jembatan untuk melahirkan banyak pekerja.

Kalla Business School dapat menjadi Pilihan

Untuk menjadi seorang yang benar-benar berkualitas di bidang bisnis dan teknologi, maka diperlukan sebuah media untuk mendukung semuanya itu. Kalla Business School hadir dan dapat kamu pilih sebagai media yang dapat menjadikanmu berkembang serta berkualitas di bidang yang kamu inginkan.

Pasalnya, Kalla Business School ini memiliki 4 Jurusan akademik yang dapat kamu pilih sesuai dengan minat dan cita-cita kamu. Berikut adalah prodi yang tersedia di Kalla Business School.

Program Studi Manajemen Retail

Jika kamu tertarik di dunia retail, maka prodi ini sangat cocok untuk kamu. Karena kamu akan mempelajari banyak sekali teori konsep bisnis retail yang dapat membuat kamu memiliki daya saing yang tinggi. Kamu juga akan dengan mudah memahami pesaing serta berbagai perilaku konsumen.

Tak hanya itu, di Prodi Manajemen Retail ini kamu juga akan menguasai berbagai teknologi informasi. Dengan mengikuti berbagai macam pembelajaran di Prodi ini nantinya kamu akan siap untuk menjadi pemimpin bisnis retail yang terdepan dan terkemuka yang tidak lepas dari etika yang baik.

Dalam Program Studi Manajemen Retail ini, nantinya kamu dapat menjadi lulusan dengan profesi terbaik. Kamu pun dapat menjadi seperti: Pengusaha waralaba, Manajer Departemen, Analis pemasaran, Konsultan Bisnis Retail serta Manajer Gudang dan distribusi.

Prodi Bisnis Digital

Untuk berikutnya ada Program Studi Bisnis Digital. Nah bagi kamu yang ingin dan bercita-cita menjadi: Analis Sistem Bisnis Digital, Analis Data, Manajer Pemasaran berbasis Digital, Konsultan Bisnis Digital, Pengembang Bisnis Digital dan Pendidik Bidang Bisnis Digital maka cocok sekali untuk mengambil prodi bisnis digital ini.

Prodi Sistem Informasi

Sedangkan bagi kamu yang hobi dan bercita – cita menjadi: Techno Preneurship, Application Developer, Database Specialist, IT Auditor, IT Consultant, System Analyst maka Program Studi Sistem Informasi ini sangat cocok untuk kamu pilih. Karena kamu akan belajar dan memahami seluruh pekerjaan yang hingga detik ini masih banyak dibutuhkan dan dicari oleh perusahaan-perusahaan bonafid.

Prodi Kewirausahawan

Dan yang terakhir ada Program Studi Kewirausahawan. Menurutku ini sangat penting sekali karena kamu akan dicetak untuk menjadi pengusaha yang berkualitas. Dimana untuk menjadi pengusaha hebat memang dibutuhkan banyak proses dan salah satunya adalah sekolah kewirausahawan.

Kamu akan memahami banyak sekali ilmu berwirausaha seperti : Dapat menentukan peluang bisnis yang tepat untuk dijalankan, dapat mengatur investasi yang benar-benar menguntungkan disertai dengan strategi investasi yang tepat, dapat menganalisa resiko bisnis untuk jangka panjang, dapat mengetahui potensi penjualan dan paling penting kamu akan mampu menganalisis masalah dan menemukan solusinya.

Gimana? menarik kan? kamu dapat ilmunya yang benar-benar tepat sasaran dan benar-benar dibutuhkan saat ini. Lantas, apakah ada manfaat lainnya?

Manfaat Jika Menempuh Pembelajaran di Kalla Business School

Ada banyak manfaat jika kamu mengambil program studi yang ada di Universitas Kalla Business School ini. Seperti yang telah dijelaskan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Hadji Kalla yaitu Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla yaitu kamu akan mengetahui berbagai macam rahasia bisnis kalla melalui semangat kewirausahawan.

Untuk manfaat berikutnya adalah: Kampus Kalla Business School ini akan mencetak lulusan yang memang dibutuhkan oleh pasar sehingga sangat praktis sekali. Selain itu juga, kamu akan mendapatkan ilmu manajemen yang modern dan profesional.

Beruntung sekali bagi kamu yang memang memiliki cita-cita di bidang bisnis dan teknologi ini. Kamu dapat mengembangkan diri menjadi pribadi yang luar biasa untuk mewujudkan impian kamu dan tentu orang tua kamu harus mendukung sepenuhnya.

Orang tua wajib mendukung dan mengarahkan, bukan memaksa

Apa yang akan terjadi ketika orang tua tidak dapat mengarahkan anaknya mengembangkan potensi minat dan bakatnya atau bahkan cenderung memaksa?

Banyak sekali realita yang terjadi seperti pertanyaan tersebut. Ada banyak sekali orang tua yang masih memaksakan anak-anaknya untuk sekolah ke jenjang lebih tinggi namun jurusan tersebut tidak disukai oleh anak-anaknya. Akibatnya, ada yang kandas ditengah jalan jenjang pendidikannya, ada yang lulus namun belum menjadi apa-apa dan ada juga yang berhasil masuk dunia kerja namun di ruang lingkup kerjanya sang anak tidak menyukainya.

Nah, sekali lagi ini tidak baik untuk perkembangan kemandirian anak-anak di masa mendatang. Oleh sebab itu perlu kiranya para orang tua melakukan pendekatan humanis agar hubungan dengan sang anak menjadi terkoneksi dengan baik. Bagi anak yang suka dunia bisnis dan teknologi, maka orang tua perlu mengarahkan anaknya ke salah satu Kampus Tekno yaitu Kalla Business School.

Kampus Tekno dan Bisnis Impian? Semua ada di Kalla Business School

Siapa yang tidak suka dengan pekerjaan mapan anaknya? Apalagi pekerjaan tersebut berawal dari hobi dan cita-cita anaknya sejak lama? Orang tua manapun pasti akan rela untuk mengusahakan yang terbaik untuk anaknya. Semua orang tua sejatinya ingin melihat keturunannya mandiri di masa mendatang.

Orang tua yang bijaksana juga senantiasa mendukung sepenuhnya apa yang hendak di inginkan oleh anaknya terutama dari segi cita-cita. Jika sang anak suka dunia bisnis dan ingin menjadi pengusaha sukses, maka langkah tepat yang wajib dilakukan oleh orang tua yaitu mendukung dan mengarahkannya ke tempat yang benar.

Salah satu tempat yang dapat mewujudkan harapan dari orang tua tersebut yaitu Kalla Business School. Karena disinilah semua akan berproses menuju titik terbaik dari sang anak untuk menjadi wirausahawan yang sukses dan tidak gagap teknologi. Itulah sebabnya kenapa Kalla Business School ini bisa dikatakan sebagai Kampus Tekno.

Sedangkan dari segi bisnis dan lulusan mahasiswanya, nanti mereka akan menemukan Bisnis Impian kemudian mengembangkannya. Dan pada akhirnya akan menemukan titik kemandirian serta kesuksesan dalam berwirausaha.

Semua mahasiswa akan ditangani oleh pengajar yang kompeten dan berpengalaman serta berdedikasi tinggi. Sehingga lahirlah para generasi yang memang diharapkan oleh negeri ini. Semua sesuai dengan visi dan misi dari Kalla Business School.

Visi dan Misi Kalla Business School

Dari segi visi, Kalla Business School berharap menjadi salah satu perguruan tinggi yang unggul terutama dalam pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) dengan spirit kewirausahaan, berwawasan global, kemudian berlandaskan pada moral-moral agama untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa indonesia dan dunia.

Sedangkan untuk misinya :

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan akademik, profesi, vokasi dengan semangat kewirausahaan bugis-makassar, rasa kemanusiaan yang tinggi berlandaskan moral agama dengan keunggulan kelas dunia.
  2. Menciptakan dan menerapkan penelitian dasar, terapan dan kebijakan yang kreatif, inovatif dengan semangat kewirausahaan bugis-makassar, rasa kemanusiaan yang tinggi berlandaskan moral agama dengan keunggulan kelas dunia untuk menunjang pengembangan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Aktif bersama dan tanggap dengan semangat lebih cepat lebih baik dalam berbagi keahlian dalam bidang ilmu, teknologi, dan humaniora yang dibutuhkan oleh masyarakat.
  4. Mengelola perguruan tinggi dengan tata kelola yang baik melalui pengembangan kelembagaan yang berorientasi mutu, mandiri dan berkualifikasi internasional.

Kesimpulan

Untuk meraih masa depan yang gemilang terutama jika kamu bercita-cita di bidang bisnis dan teknologi maka Kalla Business School ini dapat menjadi pilihan dan solusi. Tentu dengan catatan orang tua kamu juga mendukung jenjang pendidikan yang kamu pilih sesuai dengan keinginan dan cita-cita kamu. Kamu akan dicetak menjadi profesional, berdaya saing dan mandiri.