Select Page
Kehadiran Laptop ASUS ExpertBook B5 Series Untuk Pebisnis Yang Produktif Gak Abis-abis

Kamu sedang mencari rekomendasi Laptop Bisnis yang tipis dan tangguh di pasca pandemi? Coba intip review Kehadiran Laptop ASUS ExpertBook B5 Series Untuk Pebisnis Yang Produktif Gak Abis-abis ini. 

#ExpertBookB5 #ASUSxTechijau cc @asusid @techijau @emmet24son @carolinesida

Mengulik Kilas Balik Bisnisku Sebelum Pandemi

Selain seorang blogger, aku juga merupakan pebisnis di bidang pengadaan alat display dan promosi. Bisnisku didirikan sejak tahun 2015, namun harus menelan rasa pahit sejak pertengahan tahun 2020 tepatnya di bulan mei. Lokasi tokoku berada di salah satu mall di Jakarta selatan dan selama 5 tahun aku merasakan manisnya omset dalam bisnisku.

Aku harus menyudahi bisnisku tersebut karena kasus virus corona yang sedang tinggi-tingginya. Target pelanggan aku adalah event organizer, perkantoran, pertokoan, acara bazaar dan event expo. Namun tidak ada satu pun acara atau event yang berlangsung sejak covid 19 membabi buta di indonesia. Jadi, tidak ada order / penjualan selama berbulan-bulan. Yang awalnya bisnisku laris manis, berubah menjadi miris karena penjualan turun drastis.

Wajar saja, acara event bazaar maupun expo itu merupakan kegiatan promosi akbar dan tentunya merupakan tempat berkumpulnya banyak orang (kerumunan). Namun indonesia menganjurkan untuk menaati tindakan menjauhi kerumunan selama pandemi.

Produktif Gak Abis-abis

Walaupun pada saat itu aku di uji dengan menutup bisnisku tersebut, namun aku tidak hanya diam saja kemudian meratapi keadaan pedih atau bahkan terus-terusan gabut. Yang ada di otakku adalah bagaimana tetap dapat bertahan dan juga menghasilkan walau dikerjakan di dalam rumah.

Beruntung aku di karuniai kemampuan oleh sang maha pencipta yakni di bidang kepenulisan artikel, SEO (Search Engine Optimisation), dan juga membuat website. Dari kemampuan itulah aku dapat memperoleh penghasilan melalui internet dan menariknya semuanya dilakukan di dalam rumah. Mengandalkan laptop si putih serta konektivitas internet.

Beberapa contoh penghasilan yang aku peroleh diantaranya dari hadiah lomba saat aku memenangkan lomba blog maupun kontes SEO, kemudian mendapatkan cuan berkat layanan mengoptimasi artikel dan membuat website.

Tidak berhenti disitu saja, hasrat untuk selalu produktif di tengah pandemi membuat aku melakukan apapun selama itu dapat menghasilkan. Produktif gak abis-abis yang aku kerjakan dan geluti yaitu memonetisasi channel youtube aku. Dan alhamdulillah channel youtube aku yaitu FHARS Entertainment juga telah di monetisasi dan memperoleh pundi-pundi rupiah.

Semua aktivitas yang aku lakukan di dalam rumah tersebut hanya mengandalkan laptop seadanya yang aku beri nama si putih. Aku memiliki 2 laptop ala kadarnya 1 berwarna merah yaitu brand lain dan 1 lagi berwarna putih brand dari ASUS. Keduanya memiliki layar 11 inch yang masuk kategori notebook.

Dulu tiap aku ingin membeli laptop, aku tidak pernah detail dalam mempelajari seperti fitur dan spesifikasinya. Aku berpikiran: Yang penting nyala, yang penting bisa ngetik dan internetan walau urusan lamban adalah belakangan, urusan ngelag gak masuk hitungan dan bahkan urusan boros baterai juga bukan halangan.

Dan semua yang aku pikirkan tersebut ternyata salah besar. Keberadaan armada seperti Laptop yang mumpuni tentu akan membuat aktivitas dan produktivitas yang aku lakukan setiap harinya akan mengalami peningkatan berkali-kali lipat. Terutama soal efisiensi.

Namun sebelum aku membahas Laptop yang mumpuni, aku akan bercerita tentang Brand ASUS lebih kuat dibandingkan brand lain sesuai pengalaman pribadi selama di dalam rumah di tengah pandemi.

Si Putih Lebih Kuat dibandingkan Si Merah

Aku akan mencoba membandingkan kedua laptop notebook aku di range harga sekitar 3,5 jutaan (Harga dulu waktu beli). Dari segi layar sama-sama 11 inch karena dulu aku mempertimbangkan laptop yang kecil mungil biar bisa dibawa kemana saja. Lantas, bagaimana performanya?

PengujianSi Putih ASUSSi Merah Brand Lain
Install Microsoft OfficeKuatKuat
Buka Tab Browser Lebih dari 5LemotNot Responding
Render Video dari FilmoraLemotNgelag
Baterai Kuat 2 JamYaTidak
Menjalankan Software PhotoshopKuatLemot

Diatas merupakan 5 pengujian yang sering aku coba karena berkaitan dengan produktivitas aku selama pandemi.

Microsoft Office Aku Gunakan Untuk Nge Draft Tulisan Artikel

Aku biasanya menggunakan Microsoft word untuk menulis dan mulai ngedraft tulisan artikel sebelum di tayangkan atau di publikasikan di blog aku.

Kenapa harus microsoft word? Karena dengan word ini maka data akan mudah di simpan dan tidak akan hilang.

Dan antara kedua laptop notebook si putih dan si merah yang aku miliki ternyata sama-sama kuat performanya.

Buka Tab Browser Lebih dari 5 Tab

Saat aku melakukan aktivitas untuk mengoptimasi mesin pencari atau SEO (Search Engine Optimisation) baik itu untuk kontes atau klien aku, tentu aku akan membuka banyak tab di browser laptop notebook aku tersebut dan bahkan 10 tab sekaligus.

Nah, saat aku menggunakan laptop si putih ASUS ternyata performanya menurun atau bisa dibilang lemot. Sedangkan saat menggunakan laptop si merah brand lain performanya justru not responding.

Render Video dari Software Filmora

Aktivitas aku selanjutnya yaitu membuat video yang menarik dan informatif. Biasanya aku memakai software Filmora untuk edit dan juga rendering videonya ketika selesai di edit.

Saat aku mencoba untuk melakukan rendering video menggunakan laptop si putih ASUS ternyata performanya juga lemot, sedangkan untuk laptop si merah brand lain malah ngelag.

Apakah Baterai Kuat 2 Jam

Saat aku melakukan segala aktivitasku di dalam rumah untuk senantiasa produktif tanpa henti, menggunakan laptop notebook si Putih ASUS ternyata tahan kurang lebih 2 Jam an, sedangkan untuk si merah brand lain kekuatan baterainya hanya tahan sekitar 1 jam an.

Menjalankan Software Adobe Photoshop

Pengujian yang terakhir yaitu mencoba untuk menjalankan software adobe photoshop. Program ini aku jalankan untuk membuat infografis ciamik dan banner keren pada blog.

Nah, saat menjalankan adobe photoshop ini ternyata Notebook si putih ASUS menjalankan performa yang sangat kuat.

Namun berbeda dengan brand lain si merah yang tentunya mengalami delay atau bisa dibilang lemot.

Kesimpulan dari kedua notebook yang aku miliki tersebut yaitu notebook si putih ASUS memiliki performa lebih kuat dibandingkan notebook si merah dari brand lain.

Dan mengenai performa kinerja laptop biasanya juga disesuaikan dengan spesifikasi serta fiturnya juga, seperti misalkan Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B5 Series yang memang dirancang untuk pebisnis kelas profesional yang benar-benar produktif.

Laptop ASUS ExpertBook B5 Series Solusi Bagi Laptop yang Lemot, NgeLag dan Not Responding

Laptop bisnis ASUS ExpertBook B5 diperkaya dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics.

Prosesor tersebut tentunya benar-benar dapat diandalkan untuk menjawab berbagai kendala seperti yang aku sering jumpai yaitu kinerja laptop yang lemot, kemudian saat rendering video malah ngelag dan bahkan saat buka banyak tab di browser ada peringatan not responding.

Untuk memorinya sendiri, Laptop ASUS ExpertBook B5 Series menyematkan teknologi DDR4 3200Mhz dengan kapasitas sebesar hingga 48GB. Jadi tidak akan ada lagi ceritanya proses rendering video akan lemot dan bahkan ngelag.

Apalagi penyimpanannya yang telah mengandalkan teknologi PCIe SSD dengan kapasitas sebesar hingga 2TB yang dikonfigurasikan secara RAID (Redundant Array of Independent Disks) sebagai peningkatan performanya.

Laptop ASUS ExpertBook B5 Series Solusi Bagi Laptop Yang Tahannya 2 Jam Kebawah

Jika notebook aku si putih tahan dengan jangka waktu 2 jam saja, maka Laptop ASUS ExpertBook B5 Series ini mampu bertahan hingga 7x lipatnya yakni 14 Jam.

Tentu ini merupakan solusi bagi pebisnis yang memiliki kendala di borosnya baterai laptop, sehingga memilih laptop bisnis seperti ASUS ExpertBook B5 Series ini dapat menjadi salah satu solusinya.

Untuk pengisian dayanya seri laptop ExpertBook B5 ini tergolong fleksibel. Dapat menggunakan port USB Type-C Thunderbolt 4 kemudian didukung juga dengan teknologi USB Power Delivery dengan penggunaan adapter yang sangat ringkas.

Kerennya lagi, adapter tersebut juga dapat difungsikan untuk mengisi daya untuk berbagai gadget modern terbaru. Nah, selain menggunakan adapter ini, Laptop ExpertBook B5 Series juga dapat di isi dayanya menggunakan powerbank. Keren sekali bukan?

Demi kelancaran sebuah bisnis yang sedang dijalankan, alangkah baiknya tidak menggunakan notebook seadanya seperti yang telah aku jalankan selama pandemi ini.

Memakai notebook seadanya dengan performa minim sesuai dengan harga dan spek saat beli dahulu, tentu akan berdampak juga pada efisiensi waktu dan performa hasil secara keseluruhan.

Menggunakan Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B5 Series, Bikin Semua kerjaan jadi Beres dan Gak bikin stress.

Selain sebagai solusi bagi laptop yang lemot, ngelag dan not responding ExpertBook B5 Series ini memiliki beragam keunggulan yang dapat menopang aktifitas bisnis yang produktif gak abis-abis. Semua kerjaan seputar bisnis akan beres dan tentunya juga gak bikin stress.

Bisnis Beres Gak Bikin Stress Berkat Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B5 Series

Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B5 Series ini pasti akan mampu menggantikan Laptop seadanya milikku yaitu Si Putih. Terlihat dari segi performa yang luar biasa yaitu anti ngelag, anti not responding dan anti lemot lagi.

Oh iya, kalau kamu sendiri biasanya kendala apa saja yang bikin kerjaan bisnis kamu susah beres atau bahkan bikin seringkali kamu stress ketika menggunakan laptop kamu?

Apakah kendala tersebut adalah yang aku sebutkan dibawah ini? Silahkan disimak.

Bisnis Online Yang Berkendala Karena Terlalu Berat Laptopnya

Seseorang memang diciptakan berbeda-beda sesuai dengan watak dan karakternya. Ada yang tangguh, ada yang ringkih. Ada yang suka tantangan dan ada juga yang suka instan. Dalam berbisnis juga begitu. Seperti contohnya jika kamu memiliki bisnis online dan menjual produk ke berbagai marketplace. Ada yang posting saja dan ada yang di manage.

Bisnis online ini memang tidak lepas dengan yang namanya laptop. Alias harus selalu kemana-mana dengan laptop. Tentu untuk menopang kerja bisnis online yang membutuhkan update stok produk dan belum lagi mengenai proses pasang iklan untuk memasarkan produknya.

Laptop yang beratnya sekitar 2 hingga 3 kilogram tentu akan merupakan kendala yang berarti bagi pebisnis online. Rasa malas akan menggempur dirinya karena memikulnya merupakan beban, sehingga membuat bisnis online nya juga berkendala dan akhirnya stress karena kerjaannya susah beres.

Oleh sebab itu solusinya yaitu mengupgrade laptop dengan bobot berat tersebut dengan yang lebih ringan dan juga ringkas serta praktis untuk dibawa kemana-mana. Untuk menjawab semua kendala tersebut maka Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B5 Series ini dapat menjadi pilihan karena bobotnya yang cuma sekitar 1 kilogram saja.

Bobot ringan tersebut tentunya berkat bahan material yang digunakan yaitu magnesium-aluminium alloy (MgAl) yang ada pada bagian cover dan juga pada bagian bawahnya laptop ASUS ExpertBook B5 Series ini.

Bisnis Live Streaming Gaming Berkendala Karena Suara Sekitar Yang Bising Banget

Apakah bisnis kamu merupakan seorang gamers atau content creator youtube yang melibatkan aktivitas Live streaming untuk berbisnis atau menjangkau pelanggan kamu?

Kamu memang harus selalu melakukan Live streaming setiap harinya atau bahkan di setiap waktu. Namun ada banyak sekali kendala saat kamu melakukan live streaming. Dan kendala terbesar saat live streaming yaitu suara sekitaran kamu yang penuh kebisingan.

Kamu akan stress jika kendala ini terus menerus terjadi pada kamu. Benar-benar tidak lucu jika ada suara sekitar kamu yang bocor keluar tepatnya ke audience kamu. Itulah sebabnya, kamu harus memperoleh solusi bagaimana caranya untuk meminimalisir tingkat kebisingan sekitar saat kamu melakukan Live Streaming.

Semua kendala tersebut akan terjawab hanya dengan Laptop ASUS ExpertBook B5 Series. Ya, seri ExpertBook B5 dibekali dengan teknologi yang sangat canggih yang bernama Two-way AI noise-canceling audio technology for business.

Teknologi AI dua arah tersebut dapat mengatur kebisingan di sekitar kamu dan lebih tepatnya pada sekitar speaker dengan mencakup fungsi upstream. Dan bukan hanya itu saja, saat kamu melakukan komunikasi langsung dengan pelanggan kamu melalui Live streaming maka kamu juga tidak akan menjumpai namanya kebisingan yang ditimbulkan dari pelanggan kamu.

Jadi, bisnis live streaming kamu akan tetap lancar dan profesional berkat dukungan Laptop ASUS ExpertBook B5 Series.

Jarang Bawa Laptop Keluar Karena Takut Data Pelanggan Bocor dan Dibajak

Mungkin kamu adalah pebisnis yang sudah profesional dan soal keamanan data pelanggan adalah harga mati yang tidak dapat ditawar lagi. Kamu tentu memiliki perasaan was-was saat hendak membawa laptop kamu untuk mobilitas di luar rumah sehingga akan berdampak juga pada pekerjaan kamu dan bahkan stress mikirin solusinya.

Kamu pasti akan berpikir bahwa dengan tidak membawa laptop keluar rumah adalah solusinya. Namun itu tidak lah benar. Keberadaan laptop disamping kamu adalah penopang saat kamu produktif bekerja dan berbisnis dimanapun kamu berada apalagi terkait dengan data-data penting pelanggan kamu.

Lagi-lagi kehadiran Laptop ASUS ExpertBook B5 Series ini dapat menjadi solusi yang tepat. Kenapa? Karena ASUS ExpertBook B5 Series dibekali dengan chip dengan teknologi canggih dan termutakhir soal keamanan data yaitu TPM 2.0 (Trusted Platform Module).

Chip TPM ini akan mengamankan seluruh informasi otentifikasi yang digunakan di perangkat lunak seperti diantaranya adalah password atau kunci enkripsi. Jadi resiko kebocoran dan peretasan akan di minimalisir dengan teknologi Chip TPM 2.0 ini.

Saat kamu telah menggunakan Laptop ASUS ExpertBook B5 Series ini, maka tidak perlu takut lagi untuk membawa laptop untuk senantiasa melakukan hal yang produktif gak abis-abis. Hehe..

Jarang Bawa Laptop Karena Takut Rusak Saat Jatuh Apalagi Banyak Data Bisnis Penting

Untuk kendala yang biasa terjadi dan dihadapi oleh para pebisnis yaitu jarang membawa laptop karena takut rusak atau mati yang disebabkan terjatuh atau bahkan adanya tekanan yang besar. Kalau sudah mati total maka pebisnis tersebut akan cepat stress.

Itulah sebabnya, kamu selaku pebisnis profesional tidak boleh sembarangan dalam memilih laptop terbaik yang direkomendasikan untuk menopang aktivitas produktif kamu tersebut.

Beruntung, Laptop ASUS ExpertBook B5 Series ini dapat diandalkan dan aku rekomendasikan juga. Semua bukan tanpa alasan, melainkan Laptop ASUS ExpertBook B5 Series telah benar-benar teruji dengan durabilitas standar militer AS MIL-STD 810H.

Untuk melihat ketangguhan dan kekuatannya, Laptop ASUS ExpertBook B5 Series ini di uji dengan berbagai macam tantangan ekstrem diantaranya adalah:

  1. Guncangan berkecepatan tinggi yaitu dengan frekuensi getaran antara 10 sampai 500Hz.
  2. Dijatuhkan dari ketinggian 120cm dalam keadaan Laptop yang menyala
  3. Suhu yang benar-benar ekstrem dari beku hingga panas.

Nampaknya Kehadiran Laptop ASUS ExpertBook B5 Series ini benar-benar sangat cocok untuk para pebisnis profesional dan terbukti apapun kendala yang dihadapi pebisnis maka Laptop ASUS ExpertBook B5 Series lah yang menjadi Solusinya.

Namun tunggu dulu, ada fitur dan spesifikasi unggulan dari Laptop ASUS ExpertBook B5 Series ini lho..

Fitur dan Spesifikasi Unggulan Laptop ASUS ExpertBook B5 Series

Berikut adalah Fitur dan Spesifikasi Unggulan Laptop ASUS ExpertBook B5 Series yang dirancang khusus untuk pebisnis profesional khususnya di indonesia.

Didukung dengan Teknologi Layar ASUS OLED

Laptop ASUS ExpertBook B5 Series B5302CEA ini telah di dukung dengan teknologi layar ASUS OLED. Teknologi ini mampu membuat tampilan visual layar semakin attraktif sehingga sangat cocok sekali bagi kamu pebisnis yang memang selalu produktif gak abis-abis.

Teknologi layar OLED tersebut mengadopsi warna dengan tingkat reproduksi hingga 100% DCI-P3 dan menariknya adalah memperoleh sertifikasi yang menunjukkan bahwa telah siap digunakan untuk berbagai penggunaan seperti:

  • Sertifikasi TÜV Rheinland (low blue-light & anti-flicker). Merupakan sertifikasi dimana membuatnya lebih aman dan nyaman terutama pada mata yaitu saat harus berlama-lama memandangi layar laptop.
  • Pantone Validated yaitu sertifikasi untuk memastikan bahwa tampilan layar laptop ExpertBook B5 Series ini sangat akurat sehingga dapat memudahkan saat melakukan review terhadap konten proyek yang sedang dikerjakan.
  • VESA DisplayHDR TrueBlack merupakan sertifikasi yang memastikan bahwa tampilan layar dari ExpertBook B5 Series ini memiliki kontras rasio yang dianjurkan dan sangat baik sehingga gambar yang disajikan lebih terlihat sangat jelas.

Keunggulan lain dari segi layar pada Laptop ASUS ExpertBook B5 Series ini yaitu telah dibekali dengan lapisan anti-glare. Anti-glare memiliki fungsi untuk meminimalisir efek silau pada layar dari pantulan cahaya, sehingga Laptop ASUS ExpertBook B5 Series ini benar-benar aman dan dapat diandalakan untuk menopang bisnis produktif yang gak abis-abis.

Didukung dengan Validasi Intel EVO dan RAID

Fitur unggulan berikutnya yaitu Laptop ASUS ExpertBook B5 Series telah di dukung dengan tervalidasi Intel EVO. Apa maksudnya? Maksudnya adalah bahwasanya Laptop bisnis ASUS ExpertBook B5 Series dalam hal kinerja dan performanya tidak usah diragukan lagi dan telah lolos standarisasi khusus dari Intel®.

Penilaiannya diukur dengan kinerja Laptop yang mampu bekerja optimal, gesit, tangguh, kuat dan mampu memberikan performa terbaik dalam menampilkan grafis yang mumpuni serta warna pada tatapan mata.

Sedangkan dalam hal memaksimalkan storage atau penyimpanannya, Laptop ASUS ExpertBook B5 Series ditenagai dengan teknologi bernama RAID (Redundant Array of Independent Disks).

  • RAID 0 yaitu menggabungkan kedua SSD kemudian menyimpan data tersebut secara merata diantara keduanya. Hal tersebut dapat meningkatkan kecepatan pengoperasian SSD hingga 2x lebih cepat.
  • RAID 1 yaitu membuat salinan secara otomatis pada masing-masing SSD tersebut dengan cara saling mem-backup satu sama lain. Jika salah satu SSD mengalami kerusakan maka sudah disalin otomatis.

Jadi dengan teknologi RAID ini Laptop ASUS ExpertBook B5 Series akan lebih mengutamakan soal kecepatan pada penyimpanan SSD nya dan juga mengamankan data nya.

Didukung dengan Konfigurasi Langsung Dengan Aplikasi MyASUS

Fitur unggulan dari Laptop ASUS ExpertBook B5 Series berikutnya yaitu telah mendukung konfigurasi langsung dengan aplikasi MyASUS. Kita ketahui bahwa aplikasi MyASUS ini dapat digunakan untuk cek profil, cek garansi serta cek baterai untuk performa keseluruhan.

Namun selain itu juga ada kelebihan pada aplikasi MyASUS ini diantaranya fitur bernama Link To MyASUS. Fitur tersebut dapat melakukan sinkronisasi antara Laptop ASUS ExpertBook B5 Series dengan Smartphone kamu. Jadi benar-benar efisien ketika menjalani bisnis setiap harinya.

Kamu dapat melakukan File transfer dengan mudah antara smartphone kamu dengan Laptop ASUS ExpertBook B5 series tersebut. Contohnya saat melayani pelanggan yang ingin memperoleh gambar produk atau katalog pada bisnis kamu, maka kamu dapat menggunakan fitur file transfer tersebut dengan cepat dan anti ngelag tentunya.

Selain fitur File transfer, ada juga fitur bernama Screen expander yang berguna sebagai layar tambahan. Kemudian ada fitur unggulan yang bernama remote file access yang mampu mengontrol dari jarak jauh beragam file kerja kamu yang terletak pada Laptop ASUS ExpertBook B5 Series tersebut hanya dengan menggunakan Smartphone.

Jadi walaupun kamu tidak membawa Laptop ASUS ExpertBook B5 Series kamu, kamu bakal tetap produktif menggunakan smartphone kamu yang sangat mudah prosesnya melalui genggaman. Benar-benar nice..

Didukung dengan Fitur Backlit Keyboard dan NumberPad 2.0

Fitur unggulan pada Laptop ASUS ExpertBook B5 Series Berikutnya yaitu terletak pada keyboardnya yang telah di dukung dengan teknologi Backlit keyboard.

Selain itu juga diperkaya dengan fitur unggulan bernama fitur NumberPad 2.0 yang secara fungsi yaitu dapat memunculkan atau menampilkan keypad numerik secara virtual yang akan ditampilkan di panel touchpad.

Benar-benar keren dan multifungsi sekali serta dapat memudahkan pebisnis semakin produktif gak abis-abis. Laptop ASUS ExpertBook B5 series ini sangat pintar sekali walaupun keypad numerik secara virtual ditampilkan di panel touchpad tanpa harus mengganggu tugas dan fungsi saat mengarahkan kursor di touchpad tersebut. Luar biasa..

Didukung dengan Form Clamshell Hingga 180 derajat

Untuk fitur unggulan yang terakhir dari Laptop ASUS ExpertBook B5 Series tipe (B5302CEA) yaitu didukung dengan teknologi form clamshell dimana teknologi ini mampu untuk membuat engsel layar laptop dapat dibuka atau dibentangkan hingga 180 derajat.

Dengan teknologi form clamshell ini tentu dapat menjadikan kesan Laptop ASUS ExpertBook B5 Series ini semakin estetik dan begitu esensial. Nuansa keren dan canggih akan didapatkan hanya melalui Laptop ASUS ExpertBook B5 Series ini.

Dari ulasan lengkap yang telah aku review dari atas sampai akhir, Laptop ASUS ExpertBook B5 Series ini cocok untuk siapa? Aku akan paparkan sekaligus kesimpulannya ya..

Kesimpulan Laptop ASUS ExpertBook B5 Series dan Cocok Untuk Siapa

Kehadiran Laptop ASUS ExpertBook B5 Series yaitu Seri (B5302CEA) ini sangat cocok dimiliki bagi kamu yang memiliki bisnis digital seperti bisnis yang telah aku jalani saat ini yaitu seputar Jasa SEO, Jasa pembuatan website, content creator dan jasa menulis artikel. Dimana kamu memiliki banyak kendala seperti lemot saat melakukan rendering video, not responding saat membuka banyak tab browser dan juga baterai yang cepat habis dan tidak bertahan lama.

Semua kendala tersebut dapat terselesaikan berkat fitur canggih dan spesifikasi kelas dewa yang disematkan pada Laptop ASUS ExpertBook B5 Series yaitu dimulai dari prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics, kemudian memory storage berkapasitas 16GB DDR4 on board yang juga bisa di upgrade hingga 48GB. Dan diperkuat dengan dukungan dual-SSD RAID.

Sementara jika melihat fitur dan spesifikasi mumpuni keseluruhan dari Laptop ASUS ExpertBook B5 series, Laptop ini sangat cocok dipersembahkan untuk perusahaan atau dunia korporat. Hal tersebut karena Laptop ASUS ExpertBook B5 Series ini telah dipersenjatai dengan fitur keamanan kelas tinggi seperti fitur keamanan data Chip TPM 2.0, Sensor sidik jari yang built in dan juga sertivikasi Intel EVO. Semua fitur kelas dewa tersebut telah disematkan supaya minim dari yang namanya peretasan data-data penting bisnis kamu.

Data penting memang sangat vital peranannya, oleh sebab itu mempunyai laptop yang tangguh dan kuat terhadap kerusakan adalah harga yang tidak dapat ditawar lagi. Laptop ASUS ExpertBook B5 Series ini telah teruji dengan durabilitas standar militer AS MIL-STD 810H yang melibatkan pengujian dengan kelas ekstem sekalipun dimulai dari pengujian kuatnya terhadap temperature suhu yang panas atau dingin sekalipun. Kuat saat dijatuhkan dan tahan terhadap guncangan keras.

Jadi secara keseluruhan Laptop ASUS ExpertBook B5 Series B5302CEA ini dipersembahkan bagi seluruh pebisnis tanah air indonesia yang memiliki jiwa serta mobilitasnya selalu produktif gak abis-abis.

Ingat produktif.. ingat ExpertBook B5 Series..

Berikut adalah Tabel Spesifikasi dari Laptop ASUS ExpertBok B5 Series Seri (B5302CEA)

ColorBlack
Operating SystemWindows 11 Pro – ASUS recommends Windows 11 Pro for business
Windows 10 Home – ASUS recommends Windows 10 Pro for business
Windows 10 Pro – ASUS recommends Windows 10 Pro for business
Windows 11 Home – ASUS recommends Windows 11 Pro for business
Free Upgrade to Windows 11¹ (when available, see below)
ProcessorIntel® Core™ i5-1135G7 Processor 0.9-2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)
Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 1.2-2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
GraphicsIntel Iris Xᵉ Graphics (available for Intel® Core™ i5/i7/i9 with dual channel memory)
Display13.3-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9, Wide view, Anti-glare display, LED Backlit, 300nits, sRGB: 100%, Screen-to-body ratio:78 %
Memory16GB DDR4 on board , Memory Max Up to: 48GB
Storage512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 Performance SSD
I/O Ports1x USB 3.2 Gen 2 Type-A
2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery
1x HDMI 2.0b
1x micro HDMI (RJ45 lan)
1x 3.5mm Combo Audio Jack
Expansion Slots2x M.2 2280 PCIe 3.0×4
Keyboard & TouchpadBacklit Chiclet Keyboard
1.5mm Key-travel
Spill-resistant Keyboard
Support NumberPad
Camera720p HD camera
With privacy shutter
AudioSmart Amp Technology
Built-in speaker
Built-in array microphone
with Cortana support
Network & CommunicationWi-Fi 6(802.11ax)+BT5.0 (Dual band) 2*2
Battery66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Power SupplyTYPE-C, 65W AC Adapter, Output: 19V DC, 3.42A, 65W, Input: 100~240V AC 50/60Hz universal
Weight1.10 kg (2.43 lbs)
1.23 kg (2.71 lbs)
Dimensions (W x D x H)30.90 x 21.06 x 1.69 ~ 1.69 cm (12.17″ x 8.29″ x 0.67″ ~ 0.67″)
Built-in AppsMyASUS
MyASUS FeatureSystem diagnosis
Battery health charging
Fan Profile
Splendid
Tru2Life
Function key lock
Smart WiFi
AppDeals
Link to MyASUS
Microsoft Office1-month trial for new Microsoft 365 customers.
Credit card required.
Military GradeUS MIL-STD 810H military-grade standard
Regulatory ComplianceEPEAT
Energy star
SecurityHDD User Password Protection and Security
BIOS Booting User Password Protection
Trusted Platform Module (TPM) 2.0
Fingerprint sensor integrated with Power Key
Kensington Security Slot™
Included in the Box (Optional)Carry bag
Micro HDMI to LAN

Harga Laptop ASUS ExpertBook B5 Series B5302CEA dan Penghargaan Yang Diraihnya

Untuk harganya sendiri Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B5 Series B5302CEA dibanderol dengan harga mulai dari Rp19.115.000 (Dilansir dari Laman Resmi ASUS).

Dan inilah 3 penghargaan top yang dinobatkan pada ASUS ExpertBook B5 Series B5302CEA maupun B5 Flip diantaranya adalah:

 

  1. Good Design Award 2021
  2. Compact and durable convertible ideal for university, office and sofa
  3. The ExpertBook B5 B5302C is awarded in the Innovative Notebook category

Sumber dan Referensi:

  • Aset: Official website ASUS, Press release
  • Pengalaman Pribadi
  • Infografis: Fendi Haris with Canva

Demikianlah artikel yang berjudul ” Kehadiran Laptop ASUS ExpertBook B5 Series Untuk Pebisnis Yang Produktif Gak Abis-abis ” telah tayang. Artikel ini diikutsertakan ajang lomba blog yang diselenggarakan oleh Asus Indonesia X TechHijau.com . Semoga bermanfaat.