Apapun Bisnis Digitalnya, Laptop Asus Expert Series ini Solusinya!
Apapun Bisnis Digitalnya, Laptop Asus Expert Series ini Solusinya! Tinggal Pilih Sesuai Bisnis yang kamu geluti. #ASUSExpertSeries #PerfectDeviceBuiltforYourBusiness

Bisnis merupakan elemen penting dalam kehidupan. Karena tanpa sadar kita semua sebenarnya dikelilingi dengan yang namanya bisnis. Jika melihat dari arti umum yang tertera di KBBI, bisnis merupakan segala bentuk usaha komersial di dunia perdagangan.

Usaha komersial tersebut ada yang namanya produksi barang atau jasa dengan tujuan memenuhi berbagai macam kebutuhan sehari-hari yang ada di masyarakat.

Contohnya : Anak – anak yang sekolah membutuhkan buku pelajaran dan disitulah tersedia barang berupa buku pelajaran yang telah diproduksi.

Dunia bisnis itu sendiri sebenarnya sangat luas sekali dan memiliki peran masing-masing yakni yang bernama “Kebutuhan”.

Bisnis Digital, Bisnis Yang Potensial

Berhubung saat ini merupakan zamannya digitalisasi, maka bisnis pun juga mengikuti perkembangan zaman. Bisnis digital semakin berkembang pesat. Ada beberapa ide bisnis digital yang sangat potensial. Apa saja bisnis digital tersebut?

Bisnis Toko Online

Bisnis digital yang banyak digemari dan digeluti oleh para millenial yang sering kita jumpai yaitu berbisnis toko online. Banyak sekali para pebisnis yang berhasil berkat memiliki toko online. Mereka dapat berkreatifitas lebih dalam menyalurkan hobinya misalkan menciptakan suatu produk yang bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat. Seperti untuk saat ini dimana zaman masih pandemi, maka dapat membuat masker batik atau motif – motif lain yang kekinian. Dan tentu dalam mendesign masker tersebut juga membutuhkan peralatan seperti laptop yang juga mendukung dalam hal mendesign. Tidak lemot saat menjalankan berbagai software dan aplikasi seperti adobe photoshop, corel, dll.

Menjadi Youtuber

Bisnis digital yang paling banyak digemari para anak-anak muda yang kreatif yaitu menjadi seorang youtuber. Aku saat ini juga sedang menggeluti bisnis digital jenis ini. Untuk menjadi seorang youtuber yang berhasil tentu dibutuhkan banyak strategi seperti misalkan : Bagaimana menciptakan video yang menarik, bagaimana berbicara yang dapat disukai oleh audience. Untuk menciptakan video yang menarik juga dibutuhkan media yang sangat mumpuni terlebih soal laptop yang digunakan juga harus kuat. Kuat disini dalam artian laptop tersebut dapat berkinerja sangat baik dan totalitas dalam menjalankan berbagai program pendukung seperti saat mengedit video menggunakan aplikasi adobe premiere.

Mengajar Online

Bisnis digital yang potensial selanjutnya adalah mengajar online. Zaman pandemi saat ini yang lebih memfokuskan diri melakukan apapun dari rumah, bisa dijadikan pintu rezeki untuk mendulang cuan. Kamu yang berprofesi sebagai guru tentunya bisa sekali untuk mencoba membuka bisnis mengajar online ini. Untuk bisa mengeksekusi ide bisnis digital mengajar online ini, kamu membutuhkan media seperti website dengan sistem pembelajaran yang terintegrasi LMS (Learning Management System) atau bisa juga dengan menggunakan platform atau tools dari wordpress. Untuk menjadikan kamu berhasil di bisnis digital mengajar online ini, kamu juga membutuhkan sebuah laptop dengan spesifikasi bisnis terbaik dikelasnya seperti laptop asus expert series yang dapat kamu pilih dibawah artikel ini.

Membuat Aplikasi Mobile

Jika kamu suka ngoprek dan ngoding, tentu menciptakan aplikasi mobile dapat kamu pilih untuk berbisnis digital. Jangan anggap remeh profesi bisnis digital jenis ini karena jika telah booming dan aplikasi mobile yang kamu buat memiliki banyak manfaat, maka kesuksesan akan mudah kamu raih. Namun tentu dalam membuat aplikasi mobile itu tidak semudah kamu mengedipkan mata. Pasalnya, dibutuhkan kemampuan dan ketekunan untuk menjalani bisnis digital jenis ini. Dan yang paling vital tentunya perangkat yang kamu gunakan juga harus super, supaya kamu dapat bekerja maksimal. Laptop bisnis dalam menjalankan perangkat software seperti: Android Studio, Eclipse, NetBeans atau Apache Cordova harus mumpuni seperti laptop expert series dari Asus misalnya.

Menjadi Animator

Peluang bisnis digital yang membutuhkan keuletan dan teknik mumpuni selain membuat aplikasi mobile yaitu menjadi seorang animator. Ya, profesinya memang keren yaitu membuat animasi seperti animasi 3D. Seorang animator yang telah profesional, memiliki penghasilan yang luar biasa karena banyak diajak bekerjasama dengan brand atau perusahaan bonafid. Yang biasa kita temui biasanya seorang animator untuk membuat animasi 3D mengenai desain bentuk simulasi suatu perumahan atau cluster. Dan yang dibutuhkan seorang animator ini adalah peralatan canggih misalnya laptop expert series asus yang dapat menjalankan software aplikasi kelas berat seperti Blender, autodesk maya, maxon cinema 4D, aurora 3D animation maker, autodesk softimage, houdini, lightwave, modo dan newtek lightwave.

Nah, itu dia bisnis digital yang dapat kamu pilih sesuai dengan minat kamu. Untuk kamu yang telah menggeluti bisnis digital seperti diatas, tentu dibutuhkan laptop yang memang benar-benar sangat mendukung. Sehingga kinerja laptop yang mendukung akan membuat kerja kamu semakin efisien dan sangat cepat tentunya.

Kamu tidak perlu stress lagi karena laptop kamu ngehang saat jalankan software pendukung kerjaan kamu, Kamu juga tidak akan pernah merasa bosan atau gabut lagi jika menggunakan laptop yang benar-benar dirancang untuk bisnis kamu.

Lebih baik, kamu menginvestasikan budget lebih untuk laptop mumpuni dibandingkan kamu membeli laptop yang ala kadarnya namun selalu bikin jidat kamu berkerut setiap harinya. Alih-alih kerja mau cepat dan efisien, malah yang ada kamu makin tidak produktif. Dan berikut ini adalah pilihan laptop untuk mendulang bisnis digital kamu menjadi sempurna.

Ada apa saja? Aku merekomendasikan Jajaran Laptop Bisnis Asus Expert Series untuk kamu pilih sesuai dengan bisnis digital yang kamu geluti.

Laptop Bisnis Asus ExpertBook P2451

Pertama, aku merekomendasikan Laptop Bisnis Asus ExpertBook P2451. Laptop ini merupakan laptop kelas bisnis yang tentu berbeda dengan laptop kelas consumer pada umumnya dikelasnya. Perlu diketahui, bahwa semua seri laptop bisnis atau komersial Asus ini dirancang berbeda dan diunggulkan terutama soal fitur dan juga sistem keamanannya.

Selain itu juga ada peningkatan dari sisi desain yang minimalis kemudian dipadukan dengan teknologi terbaru. Itulah sebabnya Asus sering mendapatkan penghargaan terkait inovasi yang revolusioner. Dan berikut ini adalah poin-poin plus kenapa aku merekomendasikan Laptop Bisnis Asus ExpertBook P2451.

Mobilitas Super Simple

Pertama karena Laptop Bisnis Asus ExpertBook P2451 ini sangatlah mudah ditenteng kemanapun. Mudah untuk disimpan di dalam tas ataupun ransel kesayangan kamu dan tentunya tidak ribet berkat rancangan dan design minimalisnya. Ukurannya sendiri sangat terbilang lebih kecil yakni hanya 1,5 kg dapat menjadikan laptop ini sangat nyaman untuk kemanapun beraktifitas. Kamu yang memiliki bisnis digital untuk bertemu klien, maka laptop ini juga sangat mendukung sekali.

Bezel Tipis Layar Nano Edge

Kedua, Laptop Bisnis Asus ExpertBook P2451 ini memiliki design bezel yang sangat tipis sehingga berkesan elegan dan mewah. Kemudian didukung juga dengan Layar Nano Edge yang begitu immersif.

Layar dengan porsi sebenarnya sesuai dengan a 14 inci panel maka dapat menjadi 13 inci casis. Keren dan terkesan menawan keberadaan laptop bisnis ExpertBook P2451 ini.

Penyimpanan Yang Kuat dengan SSD Supercepat

Faktor ketiga untuk memilih Laptop Asus ExpertBook P2451 sebagai teman berbisnis secara digital yaitu karena laptop ini memiliki teknologi SSD yang cepat dengan kapasitas Hard drive 500GB/750GB/1TB/2TB 5400 rpm SATA HDD dan juga Solid state drive 256GB/512GB/1TB PCIe® Gen3 x4 SSD M.2 tentu membuat pengalaman kamu saat memulai menghidupkan laptop ini tidak membutuhkan waktu bermenit-menit. Hanya hitungan detik saja laptop langsung menyala dengan sempurna sehingga kamu dapat langsung beraktifitas dan menjadi sangat produktif.

Desain Tipis, Ringan dan Tangguh

Untuk poin keempat yang dapat jadi andalan yaitu karena Laptop Asus ExpertBook P2451 ini dirancang dengan desain yang sangat tipis dan ringan namun tetap tangguh untuk menemani bisnis digital yang kamu geluti. Beratnya hanya 3.42 lbs kg dengan baterai saja tentu menjadi pembeda dibandingkan laptop sejenis berukuran 14 inch yang biasa aku temui beratnya 2 kg lebih. Jadi disaat kamu tidak dapat lepas dengan yang namanya laptop, maka Laptop Asus ExpertBook P2451 ini dapat jadi solusi.

Fitur Konektivitas yang Lengkap

Kelima, Laptop Asus ExpertBook P2451 ini memiliki port untuk konektivitas yang sangat lengkap sekali. Ada port USB-C 3.2 (Gen 2) yang super kencang dan multifungsi yaitu bisa digunakan untuk display port serta pengiriman data. Kemudian outputnya dilengkapi dengan HDMI dimana dapat berfungsi sebagai penghubung antara laptop ke monitor, TV maupun proyektor.

Jadi saat kamu hendak bertemu klien untuk melakukan presentasi, lagi-lagi dapat menjadi solusi sehingga bisnis digital yang kamu geluti semakin lancar dan jaya.

Port Lengkap Lainnya Bisa diandalkan

Selain port USB-C dan HDMI pada outputnya, Poin keenam dari Laptop Asus ExpertBook P2451 ini yaitu memiliki port yang super lengkap untuk kebutuhan lainnya seperti: Pembaca Kartu Memori (Micro SD Card ), 2 buah port USB 3.2 Type-A (Gen 1) yang diklaim sangat kencang dalam urusan transfer data, kemudian port USB 2.0 Gen 2 Type-A, RJ45 LAN dan juga port audio combo jack untuk pengalaman mendengarkan audio secara sempurna.

Akses Lebih Mudah dengan Fingerprint Reader

Ketujuh, Laptop Asus ExpertBook P2451 juga didukung dengan teknologi fingerprint reader atau pembaca sidik jari. Jadi hanya dengan sekali sentuh maka laptop akan otomatis login untuk memulai aktivitas. Fitur ini sangat berguna untuk meminimalisir penggunaan laptop yang bukan dari pemiliknya. Apalagi soal bisnis digital yang tentu harus dijaga betul kerahasiaannya.

Sangat Kuat dan Teruji Standar (Military Grade)

Berikutnya yang kedelapan adalah semua laptop bisnis expert series dari asus telah teruji kekuatannya termasuk seri Laptop Asus ExpertBook P2451 ini. Keamanan dan kekuatan tersebut meliputi dari goncangan dan berbagai benturan ringan. Sehingga ini dapat kamu jadikan poin plus untuk mengoleksi laptop bisnis dari asus ini. Diuji dengan Standar Militer US MIL-STD 810G.

Dapat Berbagi Layar Dengan Engsel 180 Derajat

Poin plus yang kesembilan adalah Laptop Asus ExpertBook P2451 ini dapat dibuat sejajar atau mendatar hingga 180 derajat dengan layar tetap diatas. Sehingga kamu dapat menggunakan fungsi ini disaat melakukan meeting bersama klien bisnis digital kamu, atau bisa juga kamu gunakan untuk melakukan presentasi dan diskusi bersama karyawan kamu dengan mudah. Jadi begitu terasa profesional dan sempurna. Klien semakin terpercaya dan bisnis digitalmu semakin mendapatkan predikat terbaik bagi klienmu.

Daya Tahan Baterai Hingga 13 Jam Non Stop

Poin yang kesepuluh untuk menentukan pilihan pada Laptop Asus ExpertBook P2451 ini karena daya baterainya yang lumayan sangat panjang hingga 13 Jam nonstop. Sehingga fleksibilitas kamu saat bekerja tidak akan pernah kuatir lagi kehabisan daya baterai walau kamu berada di jangkauan yang susah listrik. Bisnis digitalmu akan berjalan dengan lancar dan sempurna karena kamu dapat melakukan pekerjaan yang sangat fokus tanpa memikirkan kehabisan baterai.

Kenyamanan Mengetik Dengan Keyboard Ergonomis

Selain baterai, mengetik yang nyaman dan akurat adalah salah satu faktor pendukung kerja yang efisien dan optimal. Dan Laptop Asus ExpertBook P2451 ini menjadi senjata tangguh disaat bekerja dengan maksimal. Layaknya seperti mengetik di desktop, Laptop ini mampu memberikan kesan ergonomis yang didukung dengan lampu latar yang begitu panjang. Begitu menarik. Berbisnis Digital pun semakin totalitas berkat kenyamanan mengetik di laptop ExpertBook tipe P2451 ini.

Inti Penunjuk SensePoint Yang Nyaman

Kesan berikutnya yang terdapat pada Laptop Asus ExpertBook P2451 yaitu memiliki fitur sense point yang ada dibagian tengah keyboard. Fungsinya adalah dapat mengatur kursor yang terlihat dilayar dengan sangat mudahnya.

Design Benar-benar Elegan

Laptop Asus ExpertBook P2451 ini dirancang dengan memadukan arsitektur dan design yang sangat memukau. Perpaduan warna Star Black membuat kesan mewah dan tentu tidak ketinggalan zaman. Melakukan meeting dengan para klien tentu membuat betah dan berkelas profesional.

Dan berikut adalah Tabel Spesifikasi dari Laptop Bisnis Asus ExpertBook P2451

  • Prosesor
    Intel® Core™ i3 10110U Processor,
    Intel® Core™ i5 10210U Processor,
    Intel® Core™ i7 10510U Processor,
  • Sistem Operasi
    Windows 10 Pro – ASUS recommends Windows 10 Pro for business.
    Windows 10 Home – ASUS recommends Windows 10 Pro for business.
    Endless OS
  • Chipset
    Integrated Intel® CPU
  • Memori
    DDR4 2666MHz SDRAM, 2 x SO-DIMM socket for expansion, total up to 32 GB SDRAM, Dual-channel
  • Display
    14.0″ (16:9) LED-backlit HD (1366×768) 60Hz Anti-Glare Panel with 45% NTSC
    14.0″ (16:9) LED-backlit FHD (1920×1200) 60Hz Anti-Glare Panel with 45% NTSC
    14.0″ (16:9) LED-backlit FHD (1920×1080) 60Hz Anti-Glare Panel with 45% NTSC with wide 178° viewing angles
    With IPS Technology
  • Grafis
    NVIDIA® GeForce® MX110
  • Storage
    Hard drive:
    500GB/1TB 5400 rpm SATA HDD
    Solid state drive:
    256GB/512GB/1TB PCIe® Gen3 x4 SSD M.2
  • Keyboard
    Chiclet keyboard
    Illuminated chiclet keyboard(Optional)
  • WebCam
    HD 720p CMOS module
  • Networking
    Wi-Fi
    Integrated Wi-Fi 5 (802.11 ac)
    Integrated Wi-Fi 5 (802.11 ac (2×2))
    Integrated Wi-Fi 6 (802.11 ax (2×2))
    Bluetooth
    Bluetooth® 5.0
  • Interface
    1 x COMBO audio jack
    1 x Type-C USB 3.2 (Gen 2) with display and power delivery support
    2 x Type-A USB 3.2 (Gen 1)
    1 x Type-A USB2.0
    1 x RJ45 LAN jack for LAN insert
    1 x HDMI
    1 x Fingerprint reader
    1 x AC adapter plug
    1 x micro SD card
  • Audio
    Built-in 2 W Stereo Speakers with Digital Array Microphone
    ASUS SonicMaster Technology
  • Baterai
    3 -Cell 48 Wh lithium-polymer battery Battery
  • Adaptor Daya
    Plug type :ø4.5 (mm)
    Output :
    19 V DC, A, 65 W
    Input :
    100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
  • Dimensi
    NB:
    32.53 x 23.29 x 1.99 cm (WxDxH) (w/ 3-Cell Battery)
  • Berat
    NB:
    1.5 kg ~ 1.6 kg with battery
  • Sekuritas
    Kensington lock
    BIOS user password protection
    HDD user password protection
    TPM (Trusted Platform Module) 2.0
    Fingerprint reader
  • Certificates
    UL, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, CCC, CB, EPEAT, Energy Star, CECP, RoHS
  • Jaminan
    2-year limited international hardware warranty. *May vary by country
  • Built-in APPs
    MyASUS
    McAfee trial
  • MyASUS feature
    System Diagnosis
    Battery Health Charging
    Fan Profile
    Splendid
    Tru2Life
    Function Key Lock
    WiFi roaming optimization
    AppDeals
    Link to MyASUS

Ini Foto Real Laptop Asus ExpertBook P2451

Bisnis Digital Juga Ada Di Perkantoran

Apakah bisnis digital hanya untuk personal saja? Ternyata Tidak, Bisnis digital juga ada di dunia perkantoran lho. Tentunya atas nama perusahaan bukan pribadi. Dan yang menjalankan juga orang-orang yang kompeten. Contohnya bisnis digital toko online.

Aku juga pernah menjadi karyawan di salah satu perusahaan yang bergerak dibidang penjualan produk secara online. Dimana juga membutuhkan data-data penting yang harus ada dan realtime setiap harinya. Dan data tersebut disimpan di hardisk laptop perusahaan.

Ngomong-ngomong tentang bisnis digital yang ada di perusahaan, tempo hari yaitu pada tanggal 6 desember 2020 aku mengikuti webinar via Zoom yang diisi oleh narasumber atau speaker yang kompeten dibidangnya yaitu bertemakan “Secure Your Business with ExpertBook Series”.

Narasumber tersebut adalah Rifan Fernando selaku ASUS ID Commercial FAE dan juga ada Dr. Budi Sulistyo, S.T., M.T., CISA selaku Expert consultant at PT. Sharing Vision Indonesia.

Dalam webinar tersebut ternyata membuka banyak wawasan seputar tentang kecanggihan dari sebuah teknologi khususnya pada laptop expert series dan juga mengenai keamanan data dan bahayanya. Apa saja isinya? Tentu ada yang baru seperti yang dijelaskan oleh Rifan Fernando.

Spesifikasi Sempurna Laptop Asus ExpertBook P2451

Rifan fernando menjelaskan bahwasanya semua laptop komersial Asus seperti ExpertBook P2451 ini memiliki perbedaan dibandingkan dengan laptop jenis consumer lainnya. Dari segi materialnya jelas sedikit lebih baik dari notebook lainnya yang beredar di pasaran dan sasisnya pun telah memiliki kekuatan lebih.

Kemudian dari segi keamanannya, Rifan Fernando menjelaskan bahwasanya kebanyakan para Hacker juga banyak menyerang melalui hardware yaitu webcam show. Dan di Laptop Asus ExpertBook P2451 ini telah meningkatkan keamanan dari sisi webcam show tersebut.

Laptop Asus ExpertBook P2451 juga melakukan pengoptimalan kombinasi antara hardware dan software untuk meningkatkan keamanan berlapis dengan membekali teknologi TPM 2.0 dan intel vPRO

Laptop Asus ExpertBook P2451 dibekali teknologi TPM 2.0

Rifan fernando mengungkapkan bahwasanya Laptop Asus ExpertBook P2451 telah dibekali dengan teknologi TPM 2.0. Teknologi TPM 2.0 ini berguna dalam urusan finansial yang kerapkali banyak ditemui pembajakan dan pembobolan.

Dengan TPM 2.0 ini ternyata sistemnya yaitu membuat keamanan data semakin terjaga ampuh dan juga mengenskripsi data yang akan di proses.

Laptop Asus ExpertBook P2451 dibekali Teknologi intel vPRO

Selain TPM 2.0 ternyata prosesor yang disematkan pada Laptop Asus ExpertBook P2451 ini menggunakan teknologi intel vPRO. Dan tahukah kamu, tidak semua prosesor laptop itu menggunakan vPRO alias hanya laptop tertentu saja dan salah satunya adalah Laptop Asus ExpertBook P2451.

Jika di perkantoran, Laptop Asus ExpertBook P2451 ini telah memenuhi seluruh fitur yang dibutuhkan oleh perkantoran seperti diantaranya adalah perihal:

  • Mengamankan Data
  • Melakukan Remote
  • Melakukan Maintenance
  • Melakukan Checking
  • Dan juga Monitoring

Semua data yang akan masuk kepada prosesor laptop, akan di filter terlebih dahulu oleh intel vPRO ini mengenai “Apakah data yang diterima aman atau tidak”?

Intel vPRO ini ibarat satpam di bank yang ada di bagian depan pintu dimana bertugas untuk menanyakan terlebih dahulu pada siapapun yang hendak masuk ke dalam bank.

Rifan Fernando

ASUS ID Commercial FAE, ASUS INDONESIA

Garansi yang di klaim Fleksibel

Selain mengenai teknologi apik untuk keamanan data, Rifan Fernando juga menjelaskan tentang garansi yang di klaim sangat fleksibel dan menguntungkan. Karena jika memiliki garansi 3 tahun maka dapat untuk klaim garansi sebanyak 3x setiap tahunnya.

 

Asus akan mengganti Hardisk Baru jika ada kerusakan

Keamanan data memang di prioritaskan. Dan kalau misalkan di suatu perusahaan yang membeli Laptop Asus ExpertBook P2451 ini kemudian ada kerusakan pada hardisk nya, maka Asus akan mengganti penuh hardisk tersebut yang baru TANPA membawa hardisk yang rusak tersebut. Itu karena demi alasan keamanan dimana pasti ada data-data penting perusahaan yang ada di dalam hardisk yang rusak tersebut.

Untuk Laptop Bisnis Expert Series Berikutnya yang aku rekomendasikan yaitu ProArt StudioBook One W590G6T

ProArt StudioBook One W590G6T

Laptop Komersil ProArt StudioBook One W590G6T ini bukan laptop sembarangan. Semua fiturnya sesuai dengan namanya yaitu memiliki fitur yang sangat Profesional. Jadi laptop ini memang di khususkan bagi kamu atau perusahaan yang memang bergerak di industri yang profesional.

Laptop Komersil ProArt StudioBook One W590G6T juga merupakan laptop StudioBook paling kuat yang pernah ada. Laptop yang dirancang untuk kamu yang menggunakan aplikasi software atau program super berat untuk profesi kamu seperti : Data science, Product Developmet, 3D Animation. Bagaimana spesifikasinya?

Tipis, Ringkas dan Luar Biasa Profesional

Laptop Komersil ProArt StudioBook One W590G6T ini memiliki design yang sangat ringkas dan tipis namun memiliki kinerja yang sangat tinggi atau luar biasa. Komponen yang dibesitkan pada laptop ProArt StudioBook ini mampu mengeksekusi apapun yang bersifat berat seperti program tanpa susah.

Rendering Animasi dan Edit Video 8K Lancar

Laptop Komersil ProArt StudioBook One W590G6T ini menampilkan grafis Quadro RTX 6000 dimana juga dipersenjatai memori yang besar sekali yaitu 24 GB. Sehingga mampu untuk melakukan rendering animasi, mengedit video ukuran 8K dan juga menghitung data-data secara lancar jaya. Semua memang di desain full untuk kamu para profesional.

Prosesor Intel Core i9 Generasi ke-9

Laptop Komersil ProArt StudioBook One W590G6T dibekali dengan prosesor intel core i9 generasi ke-9 dimana prosesor ini merupakan sangat unggul dibandingkan generasi sebelumnya. Pekerjaan kamu yang membutuhkan hal yang responsif dapat ditangani dengan sempurna. Laptop ini dapat menangani dengan super kencang aplikasi yang kompleks, kemudian mengedit video dengan multi layer dan juga soal rendering animasi 3D dengan secepat kilat.

Kuat dan Mudah diletakkan dalam Tas

Kurang rasanya jika ada spesifikasi laptop luar biasa namun ukurannya sendiri tergolong susah untuk sekadar dimasukkan dalam tas. Nah, untuk Laptop Komersil ProArt StudioBook One W590G6T ini ternyata sangat mudah sekali dimasukkan ke dalam tas kamu. Hal itu bisa dilakukan berkat ukuran layar ProArt StudioBook One ini adalah 15,6 inci dan memiliki lapisan Star Grey untuk tampilan profesional serta profil ultrathin.

Display Visual Layar Menakjubkan

Laptop Komersil ProArt StudioBook One W590G6T ini ternyata memiliki display visual layar yang benar-benar memukau. Itu karena Layar PANTONE® Validated ini mempunyai kecepatan refresh rate hanya 120Hz yang di klaim sangat super cepat. Dan juga disajikan dengan tingkat akurasi warna2 Delta-E<1, serta kaca edge-to-edge yang berada rata dengan bezel.

Tetap Dingin walau menjalankan Program Berat

Kita ketahui bahwasanya jika laptop biasa pada umumnya dan menjalankan program yang sangat berat, maka yang terjadi akan mengalami suhu yang panas pada bagian laptopnya. Tentu tidak mengenakkan. Berbeda dengan Laptop Komersil ProArt StudioBook One W590G6T dimana akan selalu dingin walau program software seberat apapun dijalankan. Itu karena memang dirancang khusus bagi kamu agar kamu selalu tenang saat bekerja keras.

Meraih Penghargaan Reddot Award 2020 Winner

Inilah alasan kenapa aku merekomendasikan Laptop Komersil ProArt StudioBook One W590G6T ini untuk kamu yang profesional. Tentu karena telah meraih penghargaan reddot award 2020 lho. Jadi ini Laptop tentu bukan sembarang laptop. Dijamin semua urusan bisnis digital kamu akan berjalan dengan lancar berkat bantuan dan performa terbaik dari Laptop ProArt StudioBook One W590G6T.

Dan berikut ini adalah Spesifikasi dari Laptop Komersil ProArt StudioBook One W590G6T

ProArt StudioBook One (W590G6T)

  • Star Grey

Operating System

  • Windows 10 Pro
    (ASUS recommends Windows 10 Pro for business)

Processor

  • Intel® Core™ i9-9980HK processor
  • 2.4GHz octa-core with Turbo Boost (up to 5.0GHz) and 16MB SmartCache

Graphics

  • NVIDIA® Quadro® RTX 6000
  • 24GB GDDR6 VRAM

Display

  • 15.6” LED-backlit UHD (3840 x 2160) display, 350 nits
  • IPS-level (In-Plane Switching)
  • 1000:1 contrast ratio
  • 16:9 aspect ratio
  • Anti-glare panel
  • 84% screen-to-body ratio
  • 100% Adobe RGB
  • PANTONE® Validated
  • Corning® Gorilla® Glass 5

Memory

  • 64GB DDR4 2666MHz

Storage

  • 1TB SSD (PCIe® NVMe Gen 3)

Interfaces

  • 3 x Thunderbolt™ 3 USB-C™ with Display Port 1.4 (40Gbps)
  • 1x DC-in
  • DC-in
  • Thunderbolt™ 3 USB-C™
  • Thunderbolt™ 3 USB-C™

Keyboard and Touchpad

  • Keyboard – Illuminated Chiclet Keyboard Backlit KB support with FP & Power on
  • Touchpad – Precision Touchpad (PTP) technology supports up to four-finger smart gestures

Audio

  • Array microphone with Cortana voice-recognition support

Camera

  • HD Webcam

Wireless Connectivity

  • Wi-Fi
  • Dual-band 2×2 802.11ac
  • Bluetooth®
  • Bluetooth® 5.0

Battery and Power

  • 90Wh 12-cell lithium-polymer battery
  • 300W power adapter
    (Output: 48V DC, 6.25A, 300W)
    (Input: 100~240V AC, 50/60Hz, 4A universal)

Weight and Dimensions

  • Height: 2.42cm (0.95 inches)
  • Width: 36.45cm (14.35 inches)
  • Depth: 24.5cm (9.65 inches)
  • Weight: 2.9Kg (6.39 pounds)

Included in the Box

  • ProArt StudioBook One (W590G6T)

Included Software

  • MyASUS
  • McAfee Common Build for All

Foto Real Laptop Komersil ProArt StudioBook One W590G6T

 – Kesimpulan –

Bisnis Digital bisa dilakukan oleh personal ataupun perusahaan. Jika Bisnis Digital yang kamu jalankan membutuhkan spesifikasi Laptop dengan dana terjangkau namun telah memiliki fitur keamanan yang ekstra, kamu dapat memilih Laptop Asus ExpertBook P2451 karena telah dilengkapi dengan teknologi TPM 2.0 dan Intel vPRO. Bisnis Digital yang cocok adalah seperti Toko Online, Mengajar Online, Dan Menjadi Youtuber.

Namun jika bisnis digital kamu telah memasuki level yang profesional, maka silahkan untuk memilih Laptop Komersil ProArt StudioBook One W590G6T. Karena ini Laptop kalau aku bilang adalah “Rajanya Laptop”. Itu karena fitur yang benar-benar sempurna untuk semua orang yang profesional tak terkecuali soal bisnis digital. Semua yang berhubungan dengan bisnis digital, Laptop ini sangat cocok sekali khususnya bagi para: Animator dan Pembuat Aplikasi Mobile yang membutuhkan perangkat sempurna untuk membuka program pendukung kerja yang super berat.

Harga. Laptop Bisnis Asus ExpertBook P2451

Rp. 13.512.000,-

Harga. Asus ProArt StudioBook W590G6T

Rp. 176.000.000,-

Nah Jika kamu ingin mengetahui seputar produk ASUS kamu juga bisa kok untuk Follow Akun Sosial Medianya dibawah ini, Gak hanya itu, Asus Indonesia seringkali ngadain promo besar-besaran juga lho.. Jangan sampai ketinggalan..

facebookinstagram

Sumber dan Referensi:

  • Aset Asus.com dan Materi Link
  • Sumber : Webinar
  • Olah Digital : Fendi Haris
  • Infografis : Fendi Haris

Artikel Produk Asus Laptop Expert Series ini telah lolos uji plagiat.

Demikianlah Artikel yang Berjudul “Apapun Bisnis Digitalnya, Laptop Asus Expert Series ini Solusinya!” ini telah Tayang. Semoga Bermanfaat.