Melalui Sunpride PT SSN & GGF Wujudkan Kepedulian Tingkatkan Imun Selama Pandemi Covid 19

Cara untuk membangun negeri adalah bersama-sama untuk berkolaborasi untuk mengangkat produk dalam negeri. Seperti Melalui Sunpride PT SSN & GGF Wujudkan Kepedulian Tingkatkan Imun Selama Pandemi Covid 19.

 

Pandemi COVID 19 masih belum berakhir. Kini semua masyarakat dituntut untuk tidak khawatir. Apalagi jika sampai panik seperti saat covid 19 ini masuk ke dalam negeri. Itulah mengapa kita semua harus membuka diri dan sadar diri.

Kini indonesia memasuki babak baru bernama New Normal dimana merupakan suatu kebiasaan baru. Jika sebelum kasus covid 19 ini ada, biasanya kita bebas untuk bepergian. Namun untuk kondisi saat ini diharapkan sebisa mungkin untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan.

Semua masyarakat kini telah belajar untuk hidup sehat. Beberapa langkah yang harus selalu digalakkan adalah seperti memakai masker dengan tepat. Selalu mencuci tangan jika telah berjabat. Menjaga jarak aman atau jangan dekat-dekat. Dan juga membawa hand sanitizer agar bisa selamat.

Selain protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, tingkatkan imun tubuh adalah salah satu bentuk kesadaran yang harus juga diperhatikan. Karena jika imun tubuh kita itu terjaga dengan baik, maka kesehatan dan virus juga akan tidak mudah masuk. Sehingga kita juga akan tidak gampang sakit bahkan ambruk.

Coba kita liat dan ingat-ingat sekitar lingkungan masyarakat kita sebelum masa new normal. Kebiasaan apa saja yang dilakoninya?

  1. Jarang melakukan aktivitas fisik atau berolahraga.
  2. Jarang mengkonsumsi makanan-makanan berserat seperti buah-buahan dan sayuran.
  3. Seringkali menjumpai masyarakat yang suka mengkonsumsi gorengan.
  4. Suka minum-minuman yang bersoda.
  5. Seringkali menjumpai masyarakat yang merokok.
  6. Bahkan ada juga yang doyan dengan minum alkohol.

Padahal semua kebiasaan tersebut akan menyebabkan banyak sekali penyakit yang juga dapat mengakibatkan kematian. Sebut saja misalkan penyakit: Obesitas, kanker paru-paru, stroke, jantung, ginjal dan masih banyak lagi.

Oleh sebab itu di kebiasaan new normal ini diwajibkan untuk mengkonsumsi gizi yang seimbang. Tujuannya agar masyarakat dapat meningkatkan imunnya sehingga hidup juga terasa sehat dan tidak tumbang.

Mengenal Gizi Seimbang dan Penerapannya selama Pandemi COVID 19

Agar kekuatan tubuh tidak tumbang, maka perlu kiranya untuk mengenal gizi yang seimbang. Ini juga bermanfaat terutama di masa pandemi saat ini.

Ada 4 Pilar Gizi Seimbang yaitu diantaranya adalah:

  • Mengkonsumsi makanan yang beraneka ragam: Banyak protein dan kurangi gula.
  • Membiasakan untuk selalu hidup bersih. Jika selesai keluar rumah maka usahakan untuk langsung ganti maju dan mandi.
  • Melakukan aktivitas fisik atau olahraga. Seperti bersepeda dan olahraga lari.
  • Selalu mengecek berat badan. Hal ini digunakan agar kita dapat mengontrol pola makan dan porsinya.

Setelah mengetahui 4 pilar gizi seimbang tersebut maka saatnya anda menjalani untuk menerapkan Gizi seimbang tersebut selama pandemi ini. Seperti apa dan bagaimana caranya?

  1. Cobalah untuk tidak lupa sarapan terlebih dahulu sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Ini berguna untuk membuat tingkat konsentrasi dan semangat saat memulai aktivitas menjadi lebih cadas.
  2. Melakukan kreativitas untuk membuat makanan atau camilan yang sehat selama di dalam rumah. Jadi tidak ada ceritanya lagi untuk mengkonsumsi gorengan. Buatlah sup wortel untuk camilan.
  3. Belajar makan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saat pagi hari yaitu sarapan. Jam 12 siang untuk makan siang, kemudian Jam 6 sore. Dengan begitu isi perut telah mendapatkan hak nya. sehingga membantu berbagai macam metabolismenya.
  4. Membawa bekal dan peralatan makan sendiri dari rumah. Ini berguna untuk kebersihannya. Karena saya yakin anda akan membersihkannya dengan tepat. Apalagi dimasa pandemi ini.
  5. Minum air minimal 8 gelas sehari. Ini biasanya dianggap sepele oleh banyak orang. Padahal fungsinya ternyata penting sekali. Terutama pada ginjal tubuh kita ini.
  6. Beristirahat dengan cara tidur yang cukup. Ini juga penting sekali karena tubuh juga membutuhkan istirahat dari aktivitas yang pelik sehari-hari.

Setelah mengetahui mengenai gizi seimbang beserta penerapannya di masa pandemi COVID 19 ini, maka saatnya untuk mengetahui lebih lanjut mengenai makanan yang dapat meningkatkan imun tubuh. Ada apa saja?

Makanan yang dapat meningkatkan Imun Tubuh selama Pandemi

Ada banyak sekali makanan yang di konsumsi setiap harinya oleh masyarakat sekitar termasuk pada diri kita dan keluarga kita. Namun, apakah itu baik untuk kesehatan? Nah berikut ini adalah makanan yang perlu anda ketahui untuk dapat meningkatkan imun selama pandemi covid 19 masih berjalan.

Vitamin A

Makanan yang mengandung Vitamin A ternyata memiliki banyak manfaat yaitu Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga dapat berfungsi untuk melindungi terhadap berbagai infeksi. Apa saja makanan yang mengandung vitamin A?

Untuk buah dan sayur ada: Wortel, paprica, ubi jalar, tomat, bayam dan aprikot. Sedangkan untuk makanan lainnya yaitu daging sapi, daging ayam, hati sapi, telur dan brokoli.

Vitamin C

Selain vitamin A, Vitamin C juga dapat meningkatkan imun tubuh lho.. Vitamin C juga bermanfaat untuk merangsang pembentukan antibodi dan juga meningkatkan kekebalan tubuh.

Untuk mendapatkan Makanan Vitamin C ini pun termasuk tidak sulit misalnya Jambu biji, jeruk, paprica merah, pepaya, tomat, stroberi, belimbing dan brokoli. Nah, makanan vitamin C ini lah yang memang dibutuhkan untuk kita saat ini di masa pandemi.

Vitamin E

Berikutnya makanan yang dapat meningkatkan imun tubuh adalah Vitamin E. Manfaatnya diantaranya adalah meningkatkan kekebalan tubuh dan juga dapat menetralkan radikal bebas.

Makanan Vitamin E yang bisa kita dapatkan dan konsumsi saat ini di masa pandemi yaitu seperti: Pepaya, sayuran hijau, almond, biji bunga matahari, paprica, minyak sayur dan alpukat.

Zinc

Selain berbagai Vitamin A, C, E ada juga yang dibutuhkan untuk meningkatkan imun yaitu Zinc. Peran dan fungsinya yaitu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan juga untuk membantu penyembuhan pada luka.

Makanan dengan sumber Zinc dapat ditemui pada: Daging, ayam, susu, telur, ikan, udang, kerang, gandum, almond, kacang hijau dan kacang kedelai.

Nah setelah mengetahui berbagai macam makanan yang dapat meningkatkan imun ini maka saatnya untuk mengetahui pula dimana cara mendapatkannya? Jawabannya ada di merek Sunpride.

Sunpride menyediakan makanan sehat untuk tingkatkan imun

Jika anda belanja di modern market dan anda mencari buah-buahan seperti: Pisang, nanas, jeruk atau buah pepaya, kemudian di bagian buahnya ada brand merek yaitu Sunpride, maka itu adalah dipastikan adalah produk yang berkualitas tinggi dan pasti segar.

Tahukah anda, Seluruh buah-buahan dengan merek Sunpride tersebut bukan produk impor lho.. Semuanya adalah produk lokal tanah air indonesia. Dimana semuanya dilakoni oleh pekerja-pekerja dalam negeri. Dan produk sunpride ini pun juga mampu merambah pasar dunia.

Semua produk buah-buahan dari Sunpride juga ditanam di kebun tanah air indonesia yaitu tepatnya di lampung. Yang mengelola juga mayoritas adalah orang indonesia. Itulah sebabnya kenapa Sunpride juga termasuk buah yang 100% Nusantara.

 

.

Sunpride dijalankan oleh PT Sewu Segar Nusantara (PT SSN)

Merek Sunpride ini dijalankan oleh PT Sewu Segar Nusantara atau PT SSN sejak tahun 1995 selaku distribusi dan pemasarannya di indonesia. Sedangkan PT SSN ini merupakan bagian dari Great Giant Foods atau GGF. Dimana GGF merupakan organisasi di bawah grup dari investasi besar Gunung Sewu Kencana.

Jaringan distribusinya pun ada 133 kota yaitu di 9 cabang (Lampung, tangerang, bandung, semarang, jogjakarta, surabaya, bali, balikapan dan makassar), 56 sub distributor, 65 wholesaler, 6.000 retailer dan 2.000 modern market. Dan setiap hari melayani 10.000 outlet dan sub distributor warehoused.

Sunpride juga ada di GT dan MT Channel. Kemudian untuk jabotabek bisa anda temui di modern market. Untuk anda yang suka belanja online channel bisa menemukan Sunpride ini seperti di ilotte. Tak hanya itu, PT SSN juga aktif di berbagai kegiatan seperti selalu mendukung (Support) misalnya acara PSIS, acara olahraga dan kesehatan lainnya. Oleh sebab itu Sunpride pun memiliki banyak prestasi dari tahun ke tahun.

Sunpride Awards

  • Juara 1 Indonesia original brand dari tahun 2016, 2017, 2020 yang dinobatkan oleh SWA Magazine
  • Legitimate as 20 – Rising Global Stars 2017 by Forbes Indonesia

Perlu diketahui bahwa ada banyak masyarakat yang masih mengira bahwa produk Sunpride ini adalah produk luar negeri atau impor. Padahal kenyatannya bukan sama sekali. Produk Sunpride ini di tanam di perkebunan milik sendiri yang berada di Lampung dan juga Blitar. Produk tersebut meliputi: Pisang, Nanas, Pepaya, Lemon, Markisa, Guava.

Selain itu Produk Sunpride juga menyediakan buah potong segar yang bekerjasama dengan brand duta. Biasanya banyak ditemui di Modern market.

PT Sewu Segar Nusantara (PT SSN) Juga bekerjasama dengan Petani Lokal

Tahukah anda, PT Sewu Segar Nusantara (PT SSN) ini ternyata juga bekerjasama dengan petani lokal yang ada di indonesia. Karena PT SSN bertujuan untuk mewujudkan buah-buahan dengan kualitas segar langsung dari petani sekitar.

Bagi anda yang ingin bekerjasama ternyata juga bisa. Ada standar yang dimiliki oleh PT SSN ini dalam bekerjasama seperti misal kualitas buah yang baik, pemberian pupuk yang baik dan perawatan dengan suhu yang baik pula.

Saat ini PT SSN yang bekerjasama dengan petani lokal ternyata juga dapat ikut andil pada pemasaran serta pendistribusiannya. Contoh Produk dari petani lokal tersebut misalnya: Pisang barangan, pisang raja bulu, pisang mas, jeruk baby, melon, pepaya, salacca.

Semua Produk Sunpride Aman dan Bersertifikasi Global

Ada pepatah atau bahkan fakta yang mengatakan bahwa “Apapun yang aman sudah pasti nyaman”. Persis sekali dengan produk Sunpride ini. Dimana keamanan tinggi sangat diutamakan. Semua untuk konsumen.

Ada pertanyaan kenapa harus memilih buah-buahan yang telah mendapatkan sertifikasi global G.A.P?

  • Karena proses produksinya menerapkan sistem kebersihan dan higienis yang baik. Dimulai dari tenaga kerjanya hingga proses keseluruhan dalam menghasilkan produk tersebut.
  • Telah bebas residu pestisida. Seluruh buah-buahan telah diproduksi dengan standar keamanan yang sangat tinggi sehingga bisa diakui oleh international. Dapat mengidentifikasi kemanan produk tersebut dan melakukan tindakan pengendaliannya.
  • Buah-buahan yang dikirim sampai ke toko telah dijamin semuanya ditelusuri dengan baik. Jadi ada pengawasan yang ketat selama dari tempat distribusi hingga toko atau bahkan hingga ke konsumen.
  • Menerapkan sistem standar bagi pekerja. Misalkan alat pelindung, medical check up rutin dan juga menjamin hak-hak pekerja agar mendapatkan hak nya secara transparan.
  • Buah-buahan yang diekspor telah diakui oleh international. Produk Sunpride ini telah memenuhi kualifikasi produk ekspor yang sehat, aman dan diproduksi dengan cara yang ramah lingkungan tanpa merusak bumi dan alam.

Dibalik kenyamanan Sunpride dan Pendistribusian PT SSN ada Great Giant Foods GGF di dalamnya

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa GGF ini ibarat sebuah wadah yang menampung beberapa yang terbaik dan paling baik salah satunya adalah PT SSN dengan Produk Sunpride.

Bicara tentang GGF, ternyata GGF telah mempunyai banyak sekali program terutama dari segi kemanusiaan. Apalagi di masa pandemi Covid 19 ini. GGF selalu menjadi garda terdepan khususnya di lampung untuk senantiasa mendukung upaya memutus rantai penyebaran virus Covid 19 ini.

Dan berikut ini adalah sepintas tentang aktivitas dan program dari GGF periode maret hingga juni 2020.

  • Menyumbangkan sebanyak 4,3 ton pisang.
  • Menyumbangkan sebanyak 4,1 ton guava pada masyarakat lampung.
  • Memberikan sebanyak 3.800 susu segar yang diberikan kepada 6 puskesmas dan 5 rumah sakit yang ada di sekitaran lampung.
  • Membantu menyumbangkan sebanyak 220.000 paket APD yang disalurkan kepada provinsi, kabupaten dan ada juga yang langsung ke rumah sakit, puskesmas hingga masyarakat.
  • Membangun dan mendirikan sebanyak 120 fasilitas cuci tangan yang tersebar di masing-masing titik.
  • Menyumbangkan sebanyak 97.500 disinfektan.

Semua yang dilakukan adalah sekali beri dan bertahap. GGF sendiri menaruh harapan penuh yaitu dapat memerangi covid 19 bersama masyarakat sekitar.

Selain masalah Covid 19, GGF selalu memperhatikan permasalahan yang telah ada di bumi pertiwi ini. Seperti misalnya masalah nutrisi yang dialami oleh masyarakat.

Ada 3 masalah kesehatan nutrisi yang menjadi perhatian serius yaitu: wasting, stunting dan obesitas. Tahukah anda, bahwa Indonesia ini mendudukiperingkat tertinggi 2 di dunia untuk masalah stunting. oleh sebab itu menjadi perhatian serius dari pemerintah maupun dengan program GGF bahkan sebelum adanya pandemi Covid 19 ini.

Berikut adalah Program GGF yang telah berjalan:

  • Great Indonesia. Menargetkan anak PAUD dan Balita sekitar total 700 anak. Kemudian akan diberikan buah dan susu untuk nutrisi anak tersebut setiap minggunya. Selain itu, di program ini GGF juga menggalakkan Aktifitasnya membentuk pola hidup sehat seperti cuci tangan pakai sabun sampai bersih.
  • Pola Asuh. Yang menjadi target GGF adalah wanita usia subur, ibu hamil dan ibu menyusui. Tujuannya adalah memberikan edukasi supaya ibu-ibu dapat mengetahui, mengasuh dan memberi anaknya nutrisi yang tepat. Kemudian diharapkan sang ibu juga dapat mengerti bagaimana caranya untuk memberikan nutrisi bagi dirinya sendiri. Di program ini sudah berjalan dan Ada sebanyak 2.100 ibu-ibu.
  • KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari). Program GGF yang satu ini adalah bertujuan untuk memberdayakan ibu-ibu yang tidak memiliki kesibukan agar produktif dalam beraktifitas. Dan memberdayakan pekarangan rumah agar dapat digunakan untuk lahan yang produktif. Seperti ditanami sayuran. Ini juga dapat berkaitan dengan stunting diatas, karena ibu-ibu akan dapat dengan mudah memperoleh gizi karena tidak perlu repot kepasar lagi. Di Program ini ada sebanyak 200 rumah tangga.

Di berbagai program GGF Produk Sunpride juga berperan aktif yaitu di bagian pisangnya. Oleh sebab itu GFF juga mendapatkan penghargaan dari banyak pihak diantaranya adalah:

  1. Kompas Gramedia Award.
  2. PR Indonesia Award.
  3. GFF dipercaya ole kemendagri untuk menjadi panelis kinerja stunting kabupaten dan kota lampung.
  4. GGF juga mendapatkan peringkat kinerja stunting terbaik provinsi lampung.
  5. Peringkat kinerja stunting paling inspiratif provinsi lampung.
  6. Peringkat kinerja stunting paling replikatif provinsi lampung.

GGF berkomitmen kepada masyarakat untuk menutrisi masyarakat terutama saat pandemi covid 19. GGF juga peduli terhadap sosial dan lingkungan ini.

Saatnya untuk menjadikan Produk Sunpride menjadi Teman Kesehatan

Setelah mengetahui semuanya baik dari GGF, PT SSN dengan produknya yaitu merek Sunpride, maka saatnya untuk menjadikan bermacam-macam produk Sunpride untuk kita jadikan teman sehari-hari.

Tidak ada salahnya untuk berteman dengan buah-buahan yang dapat meningkatkan imun ini seperti pisang, nanas, guava dll. Karena pada hakikatnya buah tidak akan pernah berkhianat. Buah akan selalu Nikmat. Apalagi jika buah di produksi dengan cara yang tepat. Dan semuanya itu ada pada Sunpride.

Tutup Iklan
Close Ads