Program Baru ISA (Income Share Agreement) dari HACKTIV8 Menjadi Solusi Generasi Emas Indonesia

Program Baru ISA HACKTIV8 Menjadi Solusi Generasi Emas Indonesia Masa Kini dengan Mekanisme Win win solution.

Siapayang tidak kenal dengan Indonesia? tanah tempat aku dilahirkan, dibesarkan serta melakukan beragam aktifitas setiap hari ini merupakan bangsa yang beraneka ragam corak yang kaya akan kebudayaannya. Selain itu juga terkenal dengan pariwisatanya yang sangat indah, sehingga tidak heran jika banyak turis melakukan itinerary destinasi wisata kepada indonesia. Kita harus banyak bersyukur karena kita dilahirkan di tempat bernamakan Indonesia ini.

Tahukah kamu, dalam perjuangannya untuk memerdekakan indonesia, itu membutuhkan jiwa, raga bahkan nyawa sekalipun dari para pelopor dan pembela tanah air dan itu sangat berat sekali. itulah pentingnya mengapa kita harus mempelajari sejarah kemerdekaan bangsa indonesia agar kita tidak semena-mena dan bahkan bertindak kerusakan setelah bangsa ini merdeka.

Ada banyak cara kita dalam memerdekakan indonesia ini yaitu dengan mengedepankan yang namanya Pendidikan. Pendidikan memang harus berada di Garda terdepan, karena dengan pendidikan akan membuat manusia akan memiliki akhlak yang baik, berbudi pekerti luhur, dan punya rasa nasionalis yang tinggi kepada negaranya yaitu indonesia.

Aku pun terenyuh pada quote dari 2 tokoh yang Fenomenal dan yang sangat aku idolakan yakni dari Buya Hamka dan Yusuf Kalla terutama dalam pendidikan.

 

  • Buya Hamka Berujar “Semakin Banyak Ilmu Semakin Lapang Hidup, semakin kurang ilmu semakin sempit hidup”
  • Sedangkan Yusuf Kalla Berujar “Tidak ada suatu negara maju tanpa pendidikan yang keras”

Dengan kedua quotes tokoh tersebut aku dapat memetik pelajaran bahwasanya Pendidikan adalah paling penting untuk ditimba, diperdalam dan diperbanyak agar kehidupan menjadi lapang. dan ketika semua orang di indonesia “menyadari” semua tentang pentingnya pendidikan maka insyaallah indonesia akan menjadi negara yang maju. jadi mari bersama untuk mengedepankan Pendidikan dan memuliakan orang yang menempuh pendidikan.

Dengan Pendidikan Siapkan Generasi Emas Berikan Solusi pada Bangsa

Kita ketahui semua bahwasanya Semua negara yang ada di dunia pasti memiliki sejumlah permasalahan. dan permasalahan yang kerap terjadi yakni masalah kemiskinan dan pengangguran. oleh sebab itu penting kiranya untuk mempersiapkan Generasi Emas agar dapat memberikan Solusi pada dirinya sendiri serta bangsanya.

Pemerintah indonesia sendiri tidak hanya diam dalam menanggulangi permasalahan kemiskinan dan pengangguran tersebut. sudah banyak hal, strategi, langkah bahkan kebijakan yang telah dilakukan oleh pemimpin bangsa ini. namun kita kembali pada diri kita sendiri, dan mencoba mengangkat rasa semangat untuk keluar dari yang namanya kemiskinan dan pengangguran. caranya adalah dengan “BERUSAHA”.

Generasi emas disini adalah Generasi yang memang merupakan Generasi unggul yang dapat bersama-sama memiliki tekad dan niat yang kuat untuk menjadikan Indonesia Maju. Generasi emas tersebut adalah Generasi yang suka akan pendidikan, mengedepankan pendidikan, menjunjung tinggi pendidikan serta meraih sukses berkat pendidikan yang ditempuh.

Jika dilihat siapa generasi emas tersebut nampaknya adalah Generasi yang gemar sekolah, memiliki semangat yang tinggi untuk belajar, punya antusias yang besar untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Karena dengan kategori-kategori tersebut merupakan salah satu kriteria yang dapat menjadikan indonesia menjadi negara maju di masa mendatang.

 

Kendala yang dihadapi Oleh Generasi Emas

Jika dilihat dari Populasi penduduk indonesia yang merupakan negara ke 4 dengan tingkat populasi penduduk terbesar di dunia ini, maka tidak heran jika ada banyak sekali permasalahan yang di hadapi oleh para Generasi Emas indonesia ini. Dan berikut aku akan berikan contoh bagi Generasi Emas yang minat dan bakatnya di dunia Programmer. apa saja kendala tersebut? Berikut ini:

  1. Sang Generasi Emas Punya Cita – cita namun tidak memiliki skill dan kemampuan di bidang tersebut. contohnya: Gilang ingin menjadi Programmers Handal namun tidak punya kemampuan di dunia programming.
  2. Sang Generasi Emas Ingin Sekolah sesuai minat dan bakatnya namun terkendala Biaya. Contohnya: Arman minat untuk membuat Aplikasi android dan ingin menjadi Developers program yang handal namun tidak punya biaya untuk masuk ke sekolah tersebut

Secara khusus kendala atau permasalahan dari Generasi Emas di indonesia adalah “Keterbatasan Skill atau kemampuan serta Faktor Biaya untuk sekolah”

Oleh sebab itu sangat penting sekali mencari wadah yang tepat dalam menanggulangi berbagai kendala yang terjadi pada Generasi Emas ini. Aku tidak dapat menjabarkan satu persatu profesi yang hendak diminati oleh sang generasi emas indonesia ini. namun aku akan mencoba membahas dan menjabarkan tentang sebuah wadah yang dapat menanggulangi permasalahan Generasi Emas Indonesia yang memiliki cita-cita di dunia Programming seperti Developers Aplikasi. Wadah itu bernamakan HACKTIV8 dengan Program terbarunya adalah ISA (Income Share Agreement).

HACKTIV8 Menjadi Wadah dan Solusi Generasi Emas

Memangnya apa sih HACKTIV8 ini? Aku memperkenalkan HACKTIV8 dimana merupakan Sebuah wadah pertama yang ada di indonesia yang berupa sekolah kemudian bertujuan untuk mendidik seluruh calon programmer (coding bootcamp).

HACKTIV8 ini dapat memberikan berbagai macam pelatihan khusus programming secara intensif bahkan yang tidak terbiasa dengan dunia IT namun punya kemauan keras menjadi Programmer handal, HACKTIV8 juga dapat menjadi sarana yang siap mendidik.

Bukan hanya itu, Hasil didikan dari HACKTIV8 ini akan siap dan handal di dunia programming hanya dengan rentang waktu 12 minggu kemudian siap untuk memasuki dunia kerja yang diimpikan.

Mayoritas Impian Generasi Emas Ya Jadi Programmer

Jika ditanya pada Generasi Emas masa kini mengenai dunia kerja, maka pasti mayoritas dari generasi emas tersebut memimpikan untuk menjadi dan berprofesi sebagai programmer handal di perusahaan yang bonafit. karena penghasilan dan gaji yang di dapatkan juga bernilai fantastis.

Ditambah lagi, siapa yang tidak bangga jika sebuah racikan kode kode pemrograman yang dikerjakan dapat menjadi berguna dan mashlahat untuk 267 juta jiwa masyarakat +62 ini.

Sebut saja misalkan salah satu perusahaan start up yang kini menjadi raksasa di indonesia yang iklan serta promo di TV hingga billboard di jalanan bejibun sekali. dan perusahaan tersebut bergerak di bidang ecommerce atau marketplace di indonesia. Lalu sang Generasi Emas ini yang menangani pekerjaan data scriptnya. wah pastinya sangat membanggakan sekali.

Alasan Generasi Emas memimpikan menjadi programmer karena pekerjaan tersebut sangat unik, senantiasa berpikir untuk memecahkan masalah serta penuh tantangan dan terlebih lagi akan mendapatkan hasil yang sangat menjanjikan di dunia kerja entah ruangan yang instagramable, temen yang kompak dan camilan juga disediakan (hehe.. pengalaman aku begitu dulu).

Tahukah kamu wahai para Generasi Emas Indonesia, bahwa profesi programmer ini sangat menjanjikan sekali lho.. mau tau apa saja tips, tugas dan keuntungan dari profesi menjadi programmer tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini..

Tips agar dapat menjadi Programmer handal

Wahai Generasi Emas Indonesia yang ingin menjadi Programmer Handal tips adalah sebagai berikut:

  1. Kamu harus Suka Membaca. membaca disini bukan hanya sekedar membaca, namun membaca dengan seperti bacaan dokumentasi yang panjang dan lebar. hal ini juga akan kamu terapkan saat kamu memulai pekerjaan menjadi programmer nantinya lho.. script demi script dari satu potongan sampai banyak potongan kode pemrograman yang panjang akan diterapkan saat jadi programmer. Jadi buat kamu yang saat ini bercita – cita menjadi programmer yuk mulai untuk menyukai bacaan. karena dengan menyukai maka kamu akan dengan sendirinya bergelut dengan apa yang kamu impikan.
  2. Dapat menguasai Bahasa inggris Minimal secara Pasif. itulah mengapa bahasa inggris sangat penting untuk dikuasai minimal secara pasif. jika kamu sudah paham bahasa inggris secara optimal maka itu lebih baik lagi dan lebih memudahkan kamu untuk menjadi seorang programmer yang handala nantinya. tahukah kamu, bahwa potongan kode dan script pemrograman tidak ada yang berbahasa indonesia lho.. hehe.. semuanya berbahasa inggris. nah jadi buat kamu yang ingin menjadi programmer yang ahli nantinya, kamu perlu untuk menyukai bahasa inggris serta menguasainya karena dapat memudahkan kamu ketika bergelut di dunia programming.
  3. Mampu menyelesaikan masalah atau lebih dikenal dengan Problem Solving. Pekerjaan dunia programming ini akan bergelut dengan yang namanya Trial dan error. disini kamu dituntut untuk menyelesaikan berbagai kendala yang terjadi misal saat mengalami bug atau error. disaat kamu mampu untuk menyelesaikan bug dan error maka disitulah profesi programmer handal tersebut disematkan pada diri kamu nanti.

Setelah mengetahui tips dan cara untuk menjadi programmer yang handal atau ahli, maka saatnya kamu mengetahui bagaimana sih tugas dari programmer itu?

Tugas dari Programmer Berdasarkan Profesinya

Menjadi Programmer yang handal pasti ada sisi bagaimana ia harus bertarung melawan segala macam rintangan yang menghadang yaitu seperti yang telah diatas aku katakan yakni misal dalam menghadapi error atau bug. Di dunia kerja, programmer juga memiliki tugas yang berbeda beda. ada yang sebagai Frontend Developer, ada juga yang Backend Developer serta yang terbaru adalah Data Scientist.

  • Programmer Front Developer. Programmer yang bergelut pada interface pada aplikasi berbasis website
  • Programmer Backend Developer. Programmer yang tugasnya bekerja di balik layar dalam mengembangkan website dan sistem nya.
  • Programmer Data Scientist. Programmer yang bertugas membuat machine learning agar dapat memprediksikan masa depan dengan memadukan segala macam bentuk pattern atau pola dari sebuah data yang ada.

Nah itu dia tugas dan fungsi jika ingin menjadi seorang Programmer yang ahli atau handal. jika kamu telah menguasai ilmu programming maka kamu akan mendapatkan berbagai macam keuntungan dan manfaat. apa saja?

Keuntungan Menjadi Programmer yang Ahli

Memilih dan memimpikan menjadi seorang Programmer adalah langkah yang tepat jika dilihat dari perkembangan teknologi saat ini. Programmer adalah cita -cita yang dapat memiliki banyak keuntungan dan manfaat terutama masa depan yang lebih baik. apa saja keuntungannya?

  1. Masa Depan yang sangat Menjanjikan. Seperti yang aku paparkan diatas bahwasanya Industri dan Perusahaan seperti Startup ecommerce marketplace yang ada di indonesia sangat gencar sekali dalam memenuhi banyak Programmer di tempat usahanya. Jadi dengan begitu kamu tidak perlu takut lagi akan masa depan kamu. yang perlu kamu persiapkan adalah belaja, belajar dan belajar sampai menjadi yang ahli di bidang programming ini.
  2. Peluang Kerja yang terbuka Lebar. Tidak sia sia pengorbanan kamu jika kamu sungguh sungguh giat dan belajar untuk menjadi Programmer yang handal. karena pada kenyataannya hingga saat ini peluang kerja menjadi programmer adalah sangat terbuka lebar dan tinggi terutama bagi perusahaan perusahaan. Dengan kamu bercita-cita jadi programmer dan menimba ilmu sampai ahli maka kamu secara tidak langsung menurunkan tingkat kemiskinan dan pengangguran di indonesia.
  3. Gaji yang Fantastis. Jangan salah, menjadi Programmer yang handal dapat memperoleh gaji yang sangat tinggi lho seperti pada seorang programmer yang bekerja di start up ecommerce marketplace yang ada di indonesia siap untuk memberikan gaji 10 hingga 25 juta per bulan.
  4. Mandiri dengan membangun Start Up Sendiri. Jika kamu sudah ahli di dunia programming dan kamu telah memiliki rekam jejak serta portofolio yang bisa dipercaya, maka kamu juga dapat untuk membangun perusahaan start up sendiri. kamu juga dapat berpotensi untuk memperoleh investor yang siap untuk mendukung pembangunan Perusahaan Start Up kamu lho.

—-

Sungguh menarik sekali untuk menjadi Seorang Programmer yang handal. nah untuk kamu para Generasi Emas yang saat ini bingung dan berkendala untuk mengembangkan diri kamu menjadi Programmer dan bingung untuk pekerjaan di masa depan, kamu dapat mengikuti Program baru dari sekolah HACKTIV8 ini yang bernamakan Income Share Agreement (ISA)

Peran Program ISA HACKTIV8 Dalam Membangun Karir Seorang Programmer di Indonesia

HACKTIV8 Selaku Wadah untuk menjadikan Generasi Emas Programmer yang handal kini memiliki Program Baru. Program tersebut adalah ISA HACKTIV8 (Income Share Agreement).

Tentang Income Share Agreement (ISA)

Income Share Agreement / ISA ini sendiri sebenarnya merupakan Konsep yang saat ini banyak digunakan untuk pendanaan pendidikan. dan HACKTIV8 saat ini sedang fokus dan mengembangkan pendanaan nya pada konsep ISA ini. pernyataan ini di ungkap langsung oleh Co-founder dan CEO HACKTIV8 yaitu Ronald Ishak.

Beliau juga mengutarakan bahwasanya saat ini sedang mendirikan beberapa sekolah baru yang dibuka bertahap pada tahun 2020 ini, hal tersebut tidak lepas dari fokus utama HACKTIV8 yaitu memperbanyak murid melalui ISA tersebut. Memangnya kenapa harus ISA sih?

Kenapa harus ISA (Income Share Agreement) di HACKTIV8

Income Share Agreement (ISA) ini Menurutku adalah program win win solution buat seluruh Generasi Emas Indonesia. kenapa? Karena melalui Program ini, para generasi emas di didik sampai bisa 100% handal di dunia programming kemudian juga ada semacam penempatan kerja di partner yang bekerjasama dengan HACKTIV8 ini. lalu bayar sekolah nya tersebut pada saat memperoleh kerja nanti dengan metode bagi hasil dari gaji yang diperoleh saat memperoleh kerja. wah enak sekali ya, jadi tidak perlu lagi bingung untuk mencari kerja untuk masa depan. semua telah tersedia dan saling bekerjasama antara sang Generasi Emas ini dengan HACKTIV8.

Itu artinya HACKTIV8 ini tidak akan membiarkan para murid nya bingung dalam menentukan dan mencari kerja nantinya. lebih hebatnya lagi, saat sang murid tidak mendapatkan kerja, maka biaya sekolah tetap tidak usah bayar. Jadi intinya begini: Sekolah Programming sampai Handal Tanpa Biaya dan Biayanya Bayar saat Kerja.

Lantas, apakah ada keuntungan lainnya dari Program ISA di HACKTIV8 ini?

Keuntungan Jika ikut Program ISA HACKTIV8

  • Fokus menjadi Programmer Handal. Kamu bisa Fokus pada Pembelajaran menjadi Programmer Handal tanpa harus memikirkan biaya selama sekolah tersebut. dengan fokus pada satu titik yakni “Pembelajaran” ini maka kamu akan secara cepat untuk berkonsentrasi full pada berbagai materi pelajaran.
  • Pembayaran Sekolah diberlakukan saat diterima Kerja. Setelah kamu lulus dan menjadi Programmer handal kamu akan melakukan pembayaran dengan memotong sebagian kecil dari pendapatan kamu saat diterima dan bekerja pada perusahaan yang menjadi hiring partners dari HACKTIV8
  • Fasilitas Penempatan Kerja. Ini adalah yang menjadi keunggulan dari HACKTIV8 yaitu tidak membiarkan murid atau alumni begitu saja, melainkan akan dihubungkan untuk memperoleh pekerjaan di hiring partner. jadi masa depan cemerlang dan menjanjikan.
  • Batas Maksimal Pembayaran Biaya sekolah. Total maksimal biaya yang harus dikeluarkan oleh kamu kepada HACKTIV8 selaku wadah yang berjasa pada masa depan kamu adalah tidak lebih 1.5x dari harga program.
  • Sistem yang Fleksibel. Besarnya biaya dibagikan pada HACKTIV8 tidak memberatkan dan fleksibel diamana menyesuaikan dari besar pendapatan gaji kamu ditempat kerja tersebut.
  • Biaya Selalu Gratis saat belum diterima kerja. HACKTIV8 juga tidak akan melakukan penarikan biaya sepeserpun pada kamu yang statusnya belum memiliki pekerjaan/pendapatan.

Wah ternyata sangat menarik sekali ya konsep Income Share Agreement / ISA ini.. “Belajar GRATIS sampai Lulus dan Bayarnya pun cuma sekian persen dari Gaji nantinya”. Lalu bagaimana mengenai mekanisme ISA itu sendiri?

Mekanisme Income Share Agreement (ISA) HACKTIV8

Jika kamu para Generasi Emas yang sudah tertarik untuk menjadi Programmer handal dan ingin mendapatkan solusi tepat terutama pada kendala biaya maka perlu tahu mengenai Mekanisme ISA ini diantaranya adalah:

  1. Setiap ISA (Income Share Agreement) ini memiliki Perjanjian yang sangat Spesifik seperti bagaimana mekanisme bagi hasilnya, berapa persen gaji yang akan dipotong saat memperoleh kerja, berapa gaji yang dinyatakan layak dan berapa lama pemotongan gaji tersebut berlangsung.
  2. Kamu para Generasi Emas ini harus memiliki komitmen dan keinginan yang kuat dan besar untuk belajar agar menjadi Programmer yang handal dan hebat, nah untuk itu kamu perlu untuk melakukan pengaturan waktu sebaik mungkin untuk mendapatkan pembelajaran yang sangat maksimal sehingga hasilnya pun optimal nantinya.
  3. Jika jalur pembelajaran yang diambil itu fokus untuk meningkatkan kompetensi secara professional misalnya kursus, maka kamu wajib memilih yang sesuai minat kamu. karena pada umumnya institusi seperti HACKTIV8 ini akan ikut membantu dalam menghubungkan kamu nantinya pada perusahaan yang spesifik dan relevan untuk penempatan kerja kamu.

Jadi dengan mekanisme yang tertera tersebut, kamu dapat memilih bagaimana kamu akan berkarier dengan cemerlang di dunia programming bersama HACKTIV8 ini.

Ayo Berkarier Jadi Programmer bersama HACKTIV8

Informasiyang aku paparkan panjang lebar tersebut nampaknya sudah cukup sangat jelas dan detail bagaimana kamu selaku Generasi Emas Indonesia mendatang harus mematangkan diri kamu untuk indonesia yang lebih baik.

Peran kamu jika kamu bekerja nantinya, akan menjadikan salah satu faktor menipisnya tingkat kemiskinan dan pengangguran di indonesia ini. dan dengan begitu juga kamu telah berhasil bersama-sama menjadi Pahlawan di era teknologi ini.

Ayo berkarier bersama HACKTIV8 dengan menjadi Programmer handal sekarang juga. kamu cukup untuk memilih program ISA (Income Share Agreement) ini sebagai solusinya. Jadi tidak ada kendala lagi mengenai pembiayaan karena pada dasarnya pembiayaan dibayar saat memperoleh kerja.

Tahukah kamu, bahwasanya untuk menjadi programmer saat ini itu dibutuhkan biaya sangat besar jika kamu kuliah jurusan IT, namun dengan program ISA ini dapat menjadi Solusi Praktis bagi kamu Selaku Generasi Emas untuk menemukan Solusi dan mewujudkan karier kamu menjadi cemerlang pada nantinya.

Lantas kenapa harus bersama HACKTIV8? nah ini adalah pertanyaan yang brilliant untuk dijawab.

  1. Ikut Program Full Stack JavaScript di HACKTIV8 dengan ISA. Kamu dapat mengikuti pembelajaran Gratis sampai jadi programmer handal dengan Full Stack Javascript. Keren kan bayarnya belakangan saat dapat kerja lagi.
  2. HACKTIV8 menciptakan Alumnus yang berkualitas dan Handal. Tidak diragukan lagi bahwasanya Alumnus dari HACKTIV8 ini setelah lulus tersebut sudah pasti sangat berkualitas dan handal dari segi skill dan kemampuan programmingnya.
  3. HACKTIV8 bekerjasama dengan 250+ perusahaan teknologi di seluruh Indonesia. Cuma HACKTIV8 yang mampu dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada murid agar tidak terbengkalai.
  4. Terbukti Berhasil. Para Alumnus HACKTIV8 yang tergabung dan lulus telah terbukti berhasil meraih karier cemerlangnya di dunia programmer ini. hal ini juga bisa dilihat dari banyak nya testimoni para alumnus di youtube HACKTIV8.
  5. Kredibel dan Terpercaya. Institusi ini merupakan Wadah pendidikan yang sangat kredibel dan dapat dipercaya. oleh sebab itu banyak sekali murid yang mengambil program HACKTIV8 untuk masa depannya.
  6. Transparan. Tidak ada yang ditutup – tutupi alias semuanya transparan baik dari mekanisme, sistem, penempatan kerja dan masih banyak lagi.
  7. Tergabung dalam CIRR. Tujuan HACKTIV8 bergabung dengan CIRR yaitu agar dapat memberikan laporan kelulusan yang 100% akurat terpercaya dan jujur kepada para siswa serta 250+ hiring partners HACKTIV8.
  8. Pemateri yang menguasai dibidangnya. Semua Pemateri Pembelajaran di HACKTIV8 adalah pemateri yang memang sudah sangat ahli sehingga tidak diragukan lagi kemampuannya utnuk mencetak murid yang handal dan berdaya saing tinggi di dunia kerja nantinya.

Akhir Kata:

Kinisemua para pemuda dan pemudi indonesia yang merupakan Generasi emas Indonesia sesungguhnya, dapat mewujudkan visi misi dan cita-cita mulia mereka semua terutama dalam memerdekakan negeri ini dengan cara belajar, menimba ilmu dan berpendidikan yang baik. dan khususnya bagi seluruh Generasi Emas yang bercita – cita menjadi seorang Programmer handal, Kini ada program bernamakan ISA (Income Share Agreement) dari HACKTIV8 yang dapat dijadikan solusi masa depan yang saling menguntungkan.

Jika kamu ingin mendaftarkan diri kamu untuk mengikuti program ISA ini dapat menghubungi HACKTIV8 baik melalui laman website maupun kontak yang tertera. Kamu juga dapat melihat perkembangan dan aktifitas terbaru dari HACKTIV8 ini dengan cara mengikuti seluruh sosial media HACKTIV8 seperti: Twitter, Facebook, Instagram dan Youtube.

Lihat Video dibawah ini tentang HACKTIV8

Dan Video dibawah ini adalah Tentang ISA

Seluruh Artikel yang terkandung di dalam ini berdasarkan pada beberapa Referensi dari luar yang aku akan cantumkan sumbernya, ada yang pengalamanku, ada yang opiniku, serta kreatifitasku seperti pada infografis dan tampilan halaman artikel ini. hehe..

 

HACKTIV8 dan Program ISA ini Juga Aku Ulas di Google Bisnis seperti yang tertera dibawah ini:

Artikel ini telah lolos uji plagiat yang diuji dengan website Copyscape dan berikut ini lampirannya.

Demikianlah artikel yang berjudul ” Program Baru ISA (Income Share Agreement) dari HACKTIV8 Menjadi Solusi Generasi Emas Indonesia ” ini telah tayang sebagai edukasi bahwasanya dengan ISA dapat memberikan Solusi bagi Generasi emas yang ingin Sukses di Karier mendatang. Artikel ini juga diikutsertakan ajang Lomba Blog Periode 2 yang diadakan oleh HACKTIV8. Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *