Kini Semua Proyek Jadi Lancar Berkat Tomps Tools Manajemen Proyek Teranyar

Sebuah manajemen proyek memang harus digital dan kini semua proyek jadi lancar berkat tomps tools manajemen proyek teranyar.

Perkembangan internet dan digitalisasi memang memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap perubahan tingkah laku dan kebiasaan baru kehidupan di dunia. Hal ini terasa karena di zaman modern dan serba canggih seperti sekarang ini, penggunaan teknologi adalah raja di ekosistem manusia sehari-hari.

Apalagi pelibatan teknologi tersebut telah menguasai hampir seluruh elemen manusia di bumi. Contoh nyatanya adalah seperti dalam urusan berinteraksi atau bahkan dalam urusan transportasi. Namun bukan hanya itu saja, urusan bisnis dan transaksi pun kini sudah marak-maraknya migrasi.

Teknologi semakin canggih dan Bisnis pun semakin Efisien

Di dunia bisnis dan transaksi, ada hal penting untuk dijalankan yaitu adanya korelasi dan transparansi sehingga tercipta data yang benar-benar valid. Namun selain itu, hal paling penting adalah mengenai efisiensi dan efektivitas dari sebuah sistem yang “tidak sakit”. Apa maksudnya? Maksudnya adalah sistem yang dianggap “sakit” itu merupakan suatu sistem yang menjalankan seluruh aktivitasnya namun memiliki banyak kekurangan dan ketidakefisien dalam pengoptimalan kinerja.

Tentu jika sudah tidak optimal dan efisien maka aktivitas akan terganggu sehingga menyebabkan banyak sekali kerugian seperti dari segi waktu dan lain sebagainya. Apalagi jika masih melibatkan manusia yang pada dasarnya memiliki keterbatasan. Oleh sebab itu diciptakanlah sebuah sistem yang dapat membuat aktivitas kerja menjadi sangat efisien. Hal itu kembali lagi karena dengan dukungan atau support dari teknologi teranyar.

Teknologi Teranyar tersebut berupa Software Aplikasi Manajemen Proyek

Teknologi paling canggih di era ini yang bekerja untuk membuat kinerja berbagai proyek yaitu dengan sebuah alat bernamakan software atau aplikasi manajemen proyek. Tentu aplikasi software ini diciptakan untuk membuat kinerja semakin sangat cepat dan bahkan menurut KMPG xSurvey tahun 2019 telah melaporkan ada sebanyak 71% Organisasi yang telah mendapatkan benefit sangat tinggi yakni berupa kenaikan dalam kualitas kontrol terhadap manajemen proyek.

Tentu sangat menarik sekali jika telah melibatkan teknologi software aplikasi manajemen proyek dalam menganalisa semua data yang perlu dan valid karena semua pekerjaan akan menjadi lebih ringan dengan hasil yang memuaskan. Ada beberapa software aplikasi manajemen proyek untuk memaksimalkan proyek diantaranya yang saya rekomendasikan adalah Tomps.

Tomps menjadi Solusi ditengah Migrasi Ketidakefisien Sistem Manual menjadi Efisien

Mungkin anda akan bertanya-tanya, apakah benar ada sistem yang canggih untuk membuat kinerja manajemen proyek tidak berantakan? Jawabannya adalah “iya benar sekali” dan software aplikasi tersebut adalah Tomps. Anda akan terkejut jika anda telah mengetahui software aplikasi manajemen proyek teranyar ini.

Tomps selaku tools manajemen proyek teranyar memang dirancang khusus dan dikembangkan dengan sangat presisi sehingga dapat menjadi solusi dan diantaranya adalah terhadap proyek konstruksi.

 

.

Tomps Software Aplikasi Teranyar Menawarkan Kecepatan di berbagai Proyek Konstruksi

Proyek konstruksi memang di bilang sangat detail sekali mengenai aktivitas pekerjaan yang dilakukan setiap waktu. Adanya cabang dimana-mana sebuah perusahaan layanan konstruksi, akan cenderung menjadi masalah bagi banyak pekerja atau para pengusaha konstruksi tersebut. Seperti misalnya harus pergi dari lokasi konstruksi di jakarta, kemudian harus terbang lagi ke lokasi konstruksi di bandung serta kota-kota lain.

Tentu ini menjadi momok karena terlalu banyak waktu yang harus dilakukan seperti perjalanannya hingga rasa capek yang harus diterima setiap saat. Belum lagi berurusan dengan cost yang akan keluar lebih banyak jika di lapangan selalu molor akibat capek tersebut. Sementara itu monitoring progress harus segera dilaporkan dan lain sebagainya.

Disitulah Software aplikasi Tomps memberikan solusi dan keunggulan dimana Tomps ini dapat dengan cepat untuk melakukan monitoring progress di lapangan, serta memiliki transparansi yang tinggi untuk melakukan kontrol sehingga kontrol kelola proyek menjadi lebih cepat dan lancar.

Bukan hanya sekedar cepat dan transparan, aplikasi software Tomps ini juga dapat untuk memberikan referensi seperti menunjuk vendor pelaksana proyek, melakukan laporan atau reporting dengan super cepat sehingga proses evaluasi dalam proyek dapat terintegrasi dengan baik dan benar. Dengan begitu maka anda dapat menghemat sumber daya serta cost untuk sumber daya tersebut dapat ditekan atau diminimalisir. Kalau sudah menghemat, maka anda dapat mengalihkan cost tersebut ke hal yang lebih menguntungkan lagi tentunya. Lantas bagaimana cara kerja aplikasi software Tomps itu sendiri dalam Proyek Konstruksi?

.

Cara Kerja Aplikasi Tomps Untuk Manajemen Proyek Konstruksi

Software Tomps selaku aplikasi dengan teknologi canggih dan teranyar memiliki banyak fungsi dan fitur unggulan. Fitur yang disematkan juga merupakan fitur yang sangat profesional sehingga ini sangat strategis sekali bagi anda yang mengelola berbagai tingkatan proyek konstruksi yang meliputi proyek kecil, menengah, hingga proyek yang besar sekalipun.

Hal itu bisa diandalkan karena software aplikasi Tomps ini bisa langsung mengelola proyek konstruksi anda secara end to end dari tahap awal atau inisiasi hingga sampai akhir yaitu tahap closing.

Bagaimana cara kerjanya? Sebelum ke cara kerja, saya akan menjelaskan terlebih dahulu bahwa aplikasi software Tomps memiliki banyak fitur yang bisa anda peroleh dan dapatkan diantaranya adalah:

 

  1. Project scheduling, planner and completion.
  2. Project tracking.
  3. Project cost.
  4. Project appraisal.
  5. Document and evidence repository.
  6. Unlimited cloud.
  7. Role access management.
  8. Vendors performance report.
  9. Automatic project report.
  10. Gantt chart and S-Curve.
  11. Geo-map Tagging and visualization.
  12. API integration.
  13. Customization friendly.

Dan berikut adalah cara kerja aplikasi Tomps dalam mengelola Proyek Konstruksi anda.

Entry Project Data

Entry project data ini merupakan langkah pertama yang bisa anda lakukan. Caranya adalah anda terlebih dahulu menyiapkan data pada project planning kemudian anda dapat menginisiasinya dengan software aplikasi Tomps ini.

Selanjutnya dan masih dalam tahap pertama ini, anda dapat melakukan berbagai macam pengaturan atau setting seperti diantaranya adalah untuk work unit template, kemudian scheduling, budget plan, alur pengajuan approval, pembagian tim serta untuk hak akses data. Setelah semuanya telah siap yaitu environmentnya, maka anda dapat mengelola dengan mudah berbagai macam proyek konstruksi anda. Anda juga dapat mengelolanya melalui mobile Tomps serta dapat memperbaharui status penyelesaiannya dengan sangat mudah.

Update Status & Evidence

Setelah langkah pertama sudah selesai, maka saatnya untuk masuk pada tahap berikutnya yaitu yang kedua. Untuk langkah tahap kedua ini dikerjakan oleh tim anda yang ada di lapangan. Tim anda tersebut dapat mengupdate seluruh pekerjaannya beserta evidence dengan mudah dan secara langsung realtime, end to end dan on-cloud.

Sehingga tim yang lain akan dengan mudah melihat detail-detail pekerjaan hingga jadwal berikutnya terhadap aktivitas di lokasi proyek hanya dengan menggunakan aplikasi Tomps yang berbasis mobile maupun website. Dengan begitu tentu akan sangat bermanfaat sekali bagi anda dan juga tim anda untuk melihat aktivitas terbaru yang dilakukan oleh tim di lapangan.

Review & Report

Cara kerja software teranyar Tomps selain up to date memonitor seluruh aktivitas tim di lapangan yaitu dapat juga untuk melakukan review atau melaporkan aktivitas terbaru dari proyek yang sedang dijalankan. Ini berguna sekali jika anda memiliki jaringan seperti stakeholder dimana harus melakukan kewajiban melaporkan aktivitas proyek yang anda kelola tersebut.

Tentu software Tomps telah memberikan berbagai fitur utama yang dibutuhkan dan diperlukan terkait laporan tersebut. Fitur yang dinamakan dengan Smart Project Managemen System telah menyediakan General report, Summary report, Projects team performance, PO report, Issue report, Gantt Chart hingga S-Curve. Dan semuanya itu akan terintegrasi dengan sistem Software teranyar Tomps secara realtime dan transparan sesuai kondisi di lapangan seperti laporan yang tertera di tahap kedua diatas.

Nah, bagaimana? Apakah masih meragukan fitur dan manfaat besar dari aplikasi software tercanggih dan teranyar dari Tomps ini? Saya rasa tentu jawabannya adalah “Tidak sama sekali”. Hal itu karena dengan Tomps, anda tidak akan mengalami kerepotan yang menguras tenaga, pikiran dan uang anda tentunya. Cukup serahkan pada aplikasi software teranyar Tomps ini.

Namun, pasti anda masih akan bertanya-tanya seperti ini: Apakah aplikasi Tomps ini hanya untuk proyek konstruksi saja? Apa buktinya aplikasi Tomps ini bisa direkomendasikan atau dipercaya? Dan kenapa Tomps lebih diunggulkan dengan aplikasi sejenis lainnya di indonesia?

Nah baiklah, untuk menjawab pertanyaan ini maka silahkan disimak baik-baik penjelasan saya, karena saya merekomendasikan aplikasi tomps ini untuk berbagai proyek yang sedang anda jalankan dan kelola saat ini tentunya.

Berbagai macam Proyek yang Cocok digunakan bersama Tomps

Seperti yang telah saya utarakan bahwa aplikasi software Tomps ini sangat direkomendasikan dan cocok digunakan untuk berbagai macam jenis proyek terutama yang dikelola di indonesia. Apa saja jenis proyek tersebut?

  1. Properti dan Layanan Konstruksi.
  2. Maritim dan Logistik
  3. Layanan Pemerintah Daerah
  4. Manufaktur dan Agribisnis

Jadi bukan hanya untuk proyek konstruksi saja. Pembahasan diatas yang membahas tentang benefit menggunakan software Tomps terhadap proyek konstruksi tersebut hanya merupakan contoh saja bahwa aplikasi software Tomps benar-benar bekerja secara optimal dan juga dapat menciptakan sistem yang benar-benar kondusif dari hulu ke hilir yaitu dari anda, tim anda di lapangan hingga stakeholder (Pemangku kepentingan).

Software Manajemen Tomps Direkomendasikan dan Terpercaya

Jika dilihat dari fungsi dan manfaatnya, tentunya aplikasi software Tomps ini sangat profesional dan bukan abal-abal. Alasan utama selain sistem yang sangat berguna walau data sangat kompleks yaitu karena Tomps ini merupakan hasil dari inkubasi produk digital miliki PT. Telekomunikasi Indonesia dimana telah berdiri sejak tahun 2017 atau 4 tahun yang lalu.

Selama 4 tahun itu Tomps menjelma menjadi Tools manajemen proyek yang terkemuka dan terdepan yang telah berhasil dipercaya oleh banyak sekali pengembang atau developer ternama hingga perusahaan untuk mengelola dengan lancar berbagai kebutuhan proyek yang dikelolanya.

Lantas, kenapa Tomps ini lebih diunggulkan dibandingkan dengan layanan tools manajemen serupa?

Tomps Lebih Diunggulkan dibandingkan Tools Manajemen Sejenis lainnya

Ada banyak sekali kenapa aplikasi manajemen proyek Tomps ini dapat diunggulkan dibandingkan layanan serupa. Berikut ini adalah beberapa poin penting keunggulan software aplikasi Tomps diantaranya adalah:

Pengoperasian Super Mudah

Keunggulan yang pertama dari Tomps dibandingkan aplikasi manajemen proyek lainnya adalah mengenai kemudahan pengoperasian tools aplikasi Tomps ini. Anda tidak harus lulus sarjana informatika atau bahkan memahami kode pemrograman yang begitu jelimet hanya untuk menjalankan program software aplikasi dari Tomps ini. Apapun background anda, pasti anda akan bisa untuk mengoperasikannya. Kalau software tools manajemen produk yang lain mungkin akan lebih sulit untuk diterapkan dan dikelola.

Tomps Berbasis Website dan Mobile

Keunggulan yang kedua yaitu aplikasi tools manajemen produk Tomps ini dibuat dengan berbasis website hingga mobile. Itu artinya, antara penggunaan via website dan mobile ada integrasi dan konektivitas atau sinkronisasi yang sangat real time. Jadi anda dapat menggunakan via apapun itu bisa sekali dan tentunya tidak terbatas ruang dan waktu. Sedangkan kalau yang lainnya kebanyakan hanya menggunakan 1 arah saja. Biasanya jika ada aplikasi mobilenya maka akses websitenya tidak ada dan maupun sebaliknya. Sehingga pelanggan akan mempertimbangkannya.

Tomps bisa diandalkan karena Cepat, aman dan Terorganisir

Keunggulan software aplikasi manajemen proyek Tomps yang ketiga adalah mengenai kecepatannya yang tentunya sangat up to date dan tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, data digital anda akan jauh berkali-kali lipat sangat aman karena terlah terorganisir dengan sistem yang ciamik sekali berteknologi tinggi. Mungkin jika tools manajemen proyek yang lain akan seringkali menghadapi berbagai kendala seperti yang sering terjadi mengenai sistem yang tiba-tiba down sehingga menghambat sekali kinerja dari sang klien atau pengguna.

Tomps mampu meminimalisir penyimpangan (Fraud)

Keunggulan dari Tomps yang keempat yaitu mampu untuk meminimalisir segala bentuk penyimpangan atau fraud. Data anda adalah raja, jadi keamanan data digital anda tentu sangat penting sekali. Tomps telah membentengi berbagai sistemnya dengan sangat aman sehingga pelanggan tidak perlu khawatir atau bahkan gelisah berlebih hanya untuk keamanan data proyek yang dikelolanya. Pelanggan akan tetap dapat tidur nyenyak karena data yang tersimpan 100% aman terkendali.

Gimana? Apakah anda sedang bingung dan capek mengurus dan mengelola proyek anda? Saatnya anda migrasi ke aplikasi tools manajemen proyek Tomps ini. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan anda. Silahkan hubungi saja kontak yang tertera disini: Paket Tomps

Jika anda ingin mencoba secara gratis aplikasi software tools manajemen proyek Tomps ini, anda dapat mencoba akun demonya disini: Coba Gratis Tomps

Kesimpulan

Dalam mengelola proyek entah itu proyek konstruksi, properti, logistik, layanan pemerintah daerah, manufaktur hingga agribisnis memang diperlukan sebuah software aplikasi manajemen proyek untuk membuat kerja semakin lancar dan efektif. Tomps hadir untuk memberikan solusi proyek menjadi efisien.

Dibekali dengan teknologi canggih dan teranyar, Tomps mampu membuat banyak pelanggan tidak merasa khawatir serta kecewa mengenai data digital karena telah dibentengi dengan sistem yang benar-benar aman.

Selain itu, pelanggan dapat berselancar serta bernavigasi di website maupun aplikasi mobile Tomps dengan mudah, karena dirancang dengan user friendly dan Tomps menjadi satu-satunya alat canggih yang berkontribusi penuh untuk berbagai proyek untuk berkembang, sukses dan lancar.

Saatnya anda menentukan pilihan dan menggunakan Tomps sebagai Tools Manajemen Proyek yang anda kelola. Proyek lancar berkat Tomps teknologi teranyar.

Alamat Kantor Pusat: Jakdiva, Lt. 14 Menara Multimedia Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
Email. admin@tomps.id
facebookinstagram
Demikianlah Artikel yang Berjudul “Kini Semua Proyek Jadi Lancar Berkat Tomps Tools Manajemen Proyek Teranyar” ini telah Tayang. Artikel ini diikutsertakan Ajang Lomba Blog yang diselenggarakan oleh Tomps. Semoga Bermanfaat.