Pengen Jadi Gamers Tapi Dana Terbatas? realme narzo 20 Series Hadirkan Totalitas!

Tak perlu punya budget 7 Juta keatas hanya untuk menjadi seorang gamers sejati. Dan ini alasan kenapa kamu wajib punya smartphone ini khusus yang Pengen Jadi Gamers Tapi Dana Terbatas? realme narzo 20 Series Hadirkan Totalitas! Harga 2 hingga 3 jutaan sudah bisa memiliki Ponsel Gaming ini lho.

Beda zaman, beda generasi dan beda pula sensasinya. Jika pada zaman sekitar tahun 2008 yaitu pada saat saya masih di bangku SMA, yang bermain game itu hanyalah orang-orang tertentu saja, namun bertolak belakang dengan perkembangan zaman saat ini. Semua kaum muda saat ini justru tidak dapat lepas dari perangkat handphonenya. Terlebih soal bermain game online.

Semua itu benar sih. Saya sering menjumpai teman-teman yang masih muda yaitu berprofesi sebagai mahasiswa dan ia sangat doyan sekali main game online. Namun saya coba perhatikan lagi, ternyata perangkat smartphonenya adalah yang biasa-biasa saja. Bahkan di kisaran harga 1,5 juta ia gunakan untuk main game online.

Apa yang terjadi? ia sering menggerutu karena lambannya ponsel dan seakan tidak mendukung untuk bermain game online. Terlebih pada baterai yang cepat habis. Sehingga ia pun merasa tidak optimal sekali yang menyebabkan ia merasa terbelakang di dunia gaming ini.

Bertolak belakang dengan salah satu temen saya yang berikutnya dimana ia merupakan pekerja kantoran dengan gaji lumayan gede dan hobinya juga main game online. Perangkat smartphone yang digunakan harganya 9 jutaan dan memang smartphone gaming.

Apa yang terjadi? ia benar-benar menikmati sensasi bermain game online dengan menyenangkan dan tidak menggerutu sedikitpun. Ya pantes lah, handphone nya kan emang handphone gaming. Harganya pun diatas 7 jutaan. Jadi wajarlah menikmati sensasi bermain game online dengan menyenangkan dan seru pastinya.

Sumber Foto. https://www.freepik.com

Bermain Game Online Juga Butuh Smartphone Khusus Gaming

Jika dilihat dari kedua contoh diatas yaitu yang pertama hanya menggunakan smartphone ala kadarnya maka akibatnya sensasi bermain game online terasa tidak mengenakkan. Yang ada bakalan selalu mengeluh dan menggerutu sendiri. Padahal itu karena smartphone nya yang tidak mendukung.

Contohnya ya : Game terasa sangat berat sekali, sering ngelag, loading lamban atau bahkan mati secara tiba-tiba karena kehabisan daya.

Nah itulah sebabnya jika hendak bermain game online itu lebih baik menggunakan smartphone yang memang di khususkan untuk gaming. Dimulai dari prosesornya, kapasitas baterainya dan CPU RAM nya.

Kenapa harus memperhatikan beberapa hal diatas? karena jika namanya ponsel khusus gaming ya berarti memang dirancang dan dioptimalkan penuh bagi yang suka dan cinta dunia gaming. Ya walau harga ponsel gaming itu bekisar 7 juta keatas atau dalam contoh diatas yaitu harganya 9 jutaan. Wow.. tentu ini bukan sebuah solusi menyenangkan bagi seorang yang kantong mahasiswa atau pas-pas an.

Smartphone realme narzo 20 Series menjadi solusi Kantong mahasiswa

Menariknya, ternyata ada salah satu merek yang juga sangat ternama yaitu realme untuk melahirkan produk baru yaitu smartphone dukungan prosesor gaming yang bakalan hadir pada 11.11 Salebration Lazada dan Shopee.

Produk tersebut bernama realme narzo 20 Series. Dimana ada 2 buah series yaitu Pertama, realme narzo 20 dan kedua adalah realme narzo 20 pro. Perlu diketahui bahwa Seri narzo adalah smartphone yang berorientasi pada kinerja untuk gamer muda. Kami berani menghadirkan prosesor game terbaik di segmennya, baterai besar dengan pengisian daya cepat.

Nah untuk lebih jelasnya mari kita ulik bersama-sama smartphone terbaru dari realme ini.

Smartphone realme narzo 20 Harga 2 Jutaan

Melihat harga yang ditawarkan cuma 2 jutaan ini biasanya akan membuat seorang gamers bertanya-tanya mengenai spesifikasinya seperti apa. Soalnya benar-benar dibawah harga untuk sekelas ponsel gaming. Ponsel tersebut adalah realme narzo 20 yang memiliki slogan “Boost the Power” dan positioning “Best Value for Money Smartphone for Gaming in 2 million”.

Dan berikut adalah Spesifikasi dari Smartphone realme narzo 20.

Prosesor Gaming Mediatek Helio G85

Prosesor yang dipakai oleh realme narzo 20 adalah Mediatek Helio G85 dimana merupakan prosesor gaming yang tentunya pengoptimalan pada pengalaman bermain game online juga mulai ditingkatkan. Selain itu juga prosesor helio G85 ini di klaim sangat kuat sekali.

Prosesor Helio G85 ini ternyata juga memiliki fitur octa-core dengan clock hingga 2.0 Ghz yang dipasangkan dengan GPU ARM Mali-G52 untuk mempercepat dan membuat ponsel semakin bertenaga. Prosesor mediatek Helio G85 ini juga meraih skor 200.000+ di pengujian Antutu Benchmark. Sehingga dapat memberikan daya yang benar-benar cukup untuk pengalaman gaming yang super mulus.

Jadi realme benar-benar mencoba menghadirkan inovasi yang benar-benar baru dalam membaca pasar terutama di indonesia yang para kawla muda nya menggemari game online. Ini dapat menjadi pilihan smartphone powerful para gamer muda yang menginginkan smartphone yang kencang dengan harga 2 jutaan.

Kapasitas Baterai 6000 MAH

Dari segi kapasitas baterai ini, realme narzo 20 telah memberikan baterai yang sangat raksasa yaitu 6000 MAH. Wow, ini saya benar-benar kagum. Karena baterai 6000 MAH itu biasanya disajikan oleh Smartphone Gaming dengan harga 10 Jutaan loh.

Dan tentu dengan kapasitas besar itulah yang membuat realme narzo 20 ini sangat awet sekali. Gak cepet habis. misal dalam mode siaga itu bisa sampai 45 hari lho. Dengan harga 2 jutaan ini adalah poin plus yang bisa kalian dapatkan pada realme narzo 20.

Sedangkan dalam pengisian daya, dibutuhkan sekitar 30 menitan untuk mengisi sebanyak 29%. Berarti kalau misalkan pengisian full hanya dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 40 menit an lah. Dan itu dikarenakan narzo 20 ini di support dengan teknologi 18W Quick Charge. realme narzo 20 dilengkapi dengan baterai besar 6000mAh dengan pengisian daya cepat 18W Quick Charge kombinasi powerful untuk rentang harga 2 jutaan.

Didalam tes pengujian baterai sendiri realme narzo 20 ini akan menghabiskan daya selama 43,16 jam untuk melakukan panggilan telepon, 117,67 untuk mendengarkan podcast maupun musik di spotify, 11,02 untuk bermain game online, 19,48 untuk bermain sosial media seperti instagram dan youtube 25,26 jam.

Terdiri dari 3 Slot

Smartphone realme narzo 20 ini terdiri dari 3 slot. Yaitu 2 buah untuk SIM Card dan 1 lagi untuk MicroSD dengan support hingga 256 GB. Keren sekali ya? Jadi bisa menambahkan lagi kapasitas memory, khususnya bagi kamu yang biasanya suka menginstall aplikasi dan game berukuran besar nih.

Fitur Pengenal Sidik Jari

Fitur yang menurut saya tidak ketinggalan kerennya adalah pengenal sidik jari. Dimana fitur ini sangat bermanfaat penuh bagi kita yang selalu menempatkan prioritas pada privasi kita.

Jadi ponsel akan melakukan kinerja dalam membuka hanya dengan pengenal sidik jari. Bahkan realme narzo 20 ini juga mengenali wajah dan pandangan mata untuk membuka akses smartphone gaming ini. Keren kan?

Layar 6,5 Inci Benar-benar Ekstra Luas

realme narzo 20 ini juga didukung dengan layar sebesar 6,5 inci yang tentunya ukuran layar ini begitu benar-benar ektra luas sehingga sangat nyaman untuk mengoperasikan dan menggunakan narzo 20 ini.

Rasio layar 20:9 ini bakalan membuat pengalaman gaming semakin seru lagi dan bahkan gangguan visual pada layar sangat minim sekali. Cocok sekali bagi yang suka fullscreen.

Desain V dan Varian narzo 20

Kemudian dari sisi desain belakang ponsel ini teryata terinspirasi dari isyarat victory yang artinya kemenangan. Dengan teknik yang benar-benar khusus dapat membuat ponsel ini memiliki desain yang elegan dan cenderung mewah.

Uniknya, pada bagian casing ponsel ini kalau misal terkena cahaya, maka akan berubah mengikuti efek visual yang diberikan. Dan ini yang menjadikan narzo 20 ini serasa ponsel nuansa premium.

Nah untuk varian warna dari realme Narzo 20 ini ternyata menyediakan 2 warna pilihan yaitu: warna Blue Blade dan Silver Sword.

Kamera realme narzo 20 Lengkap

Untuk kamera yang disematkan pada realme narzo 20 ini ada 3 buah kamera lensa pada bagian belakangnya dan 1 kamera pada bagian depan.

3 buah lensa kamera tersebut diantaranya adalah Kamera utama dengan kapasitas 48 MP, Ultra-wide angle 119 derajat kapasitas 8 MP, Lensa makro berkapasitas 2 MP untuk membidik benda berukuran kecil dengan jarak pemotretan 4 cm. Selain gaming, ponsel ini membuat kita dapat mengeksplorkan banyak hal di dunia fotografi. Jadi hidup kita akan semakin seru dan menyenangkan sekali.

Tak ketinggalan juga spesifikasi mumpuni dari kamera depannya yaitu berkapasitas 8 MP. Tentunya akan membuat kita semakin keren lagi dalam melakukan pemotretan selfie baik secara personal maupun bersama keseruan dengan keluarga maupun teman-teman lainnya.

Operasi System realme UI

Sedangkan mengenai sistem operasinya, narzo 20 ini memakai realme UI yang juga berbasis android 10. Dengan operasi realme UI ini dijamin akan membuat pengalaman seru hidup makin kekinian dan cocok sekali bagi para kawla muda. realme UI ini dilengkapi dan dirancang khusus untuk memberikan kesan yang luar biasa yakni menambahkan 4 hal yaitu ikon, wallpaper, warna desain dan juga animasi.

Fitur Mode Ganda yang Seru dan Mode Fokus untuk Merilekskan

Untuk menambahkan keseruan para penggunanya yang merupakan anak muda, realme narzo 20 ini membekali fitur yang sangat menarik yaitu bernama mode ganda. Fitur ini berfungsi jika ingin berbagi musik atau video untuk Berbagi Musik (Dual Mode Music Share) antara pengguna yang sama dengan perangkat yang sama.

Caranya yaitu dengan menghubungkan sepasang earbud nirkabel dan earphone secara bersamaan maka musik dan video dapat dinikmati secara bersama-sama tanpa harus memutuskan fungsi lainnya. Seperti misal jika di perangkat salah satu pengguna ada telpon masuk, maka pengguna yang lainnya akan tetap menikmati video dan lagu tersebut. itu semua karena peran bluetooth yang di konfigurasikan pada fitur mode ganda ini.

Sedangkan untuk mode fokus sendiri bisa kita pakai dengan tujuan untuk merileks kan sejenak atau beberapa waktu agar tidak terjadi berbagai macam gangguan seperti misal pada notifikasi yang sangat menumpuk. Ibaratnya mode fokus ini adalah seperti mengaktifkan mode jangan ganggu. Menariknya adalah sistem akan otomatis memainkan musik dengan alunan yang sangat menenangkan sehingga benar-benar merasakan rileksasi yang terbaik.

Tabel Spesifikasi dari realme narzo 20

ProsesorMediaTek Helio G85
12nm Production Process
2.0Ghz
Storage & RAM4GB + 64GB
RAM:4GB LPDDR4x dual-channel
ROM:64GB UFS 2.1
Storage expandable up to 256GB
DisplaySize: 6.5 inches
Screen Ratio: 88.7%
Resolution: HD+ 720*1600
Corning Gorilla Glass 3
ColorBlue Blade
Silver Sword
Charging & Battery18W Quick Charge
6000mAh(typ)
Includes an 9V/2A charger & cable
USB Type-C port
Camera

48MP AI Triple Camera

Primary:
48MP
f/1.8
HDR
Chroma Boost
Slo-mo
6P Lens

Ultra-wide Angle:
8MP
f/2.3
FOV 119°

Macro Lens:
2MP
f/2.4 Aperture

Video
720p / 1080p, 30fps
1080p, 60fps

AI Front Camera
8MP
5P Lens

AI Beauty
HDR
Panoramic View
Timelapse

Cellular & Wireless

3-Card Slot
2 SIM Slot + 1 MicroSD Slot
VoLTE

Wireless network
2.4/5 GHz
802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth 5.0

NavigationGPS/Beidou/Glonass
Size & Weight164.5mm 75.9mm 9.8mm
208g
SensorsMagnetic Induction Sensor / Light Sensor / Proximity Sensor / Accelerometer Sensor / Fingerprint
Operating Systemrealme UI
Based on Android 10
Packing Listrealme narzo 20
9V2A Adapter 1 Micro USB Cable1
Important Info booklet with Warranty Card1 Quick Guide1
SIM Card Tool*1
Screen Protection Film*1

realme narzo 20 ini dijual secara ekslusif online di realme 11.11 Salebration, menjadikan realme narzo 20 ini adalah smartphone untuk gaming paling terjangkau di harga 2 jutaan saat 11.11.

Gimana? keren sekali kan smartphone realme Narzo 20 ini. dan tentunya harganya benar-benar murah yaitu cuma 2 jutaan saja. Lantas bagaimana dengan series 20 lainnya? apakah ada yang lebih gahar lagi dalam urusan gaming? Biar budget cukup dan juga dapat menjadi pilihan? Jawabannya ada pada series realme narzo 20 Pro.

Series realme Narzo 20 PRO Jadi Primadona cuma 3 Jutaan

Ponsel gaming dengan spesifikasi yang mumpuni lainnya adalah series realme narzo 20 Pro. wah, namanya saja sudah pro, jadi spesifikasinya pun bisa diandalkan untuk kamu kawla muda yang sedang mencari smartphone gaming harga dibawah rata-rata. Seri narzo mempunyai slogan “Boost The Power” dan Positioning “Best Value for Money Smartphone for Gaming in 3 million”.

Apakah ada perbedaan dengan series narzo 20?

Sebenarnya saya sudah membuat video mengenai review realme narzo 20 Pro ini di Youtube channel saya. Kamu dapat melihat di video berikut ini.

Dalam video berdurasi 11 menitan itu, saya menampilkan fitur dan spesifikasi dari realme narzo 20 Pro ini yang juga hanya bisa di dapatkan saat Salebration realme di Lazada maupun Shopee pada 11.11 Flash sale.

Baiklah, untuk memaparkan secara lengkap, saya akan menerangkannya dibawah ini mengenai spesifikasi dan fitur terbaik dari realme narzo 20 Pro tersebut. Dan dimulai dari prosesornya.

Prosesor Gaming Mediatek Helio G95 yang Bertenaga

Paling vital dalam smartphone yang khusus dirancang untuk kebutuhan gaming adalah dilihat dari prosesornya. Sama dengan realme narzo 20 Pro ini dimana telah dibekali dengan prosesor yang sangat bertenaga sekali yaitu Prosesor Mediatek Helio G95.

Pengalaman gaming menjadi semakin seru karena prosesor mediatek helio G95 ini juga didukung dengan dua core cortex-A76 yang tentu dapat memiliki kinerja yang sangat tinggi bahkan hingga 2.05 GHz. Dipadukan juga dengan enam core yaitu Cortex-A55 dengan tingkat efisiensi yang sangat tinggi mencapai 2 GHz. Kemudian dilengkapi juga dengan 900MHz Mali-G76GPU.

Tidak berhenti disitu saja, Prosesor Gaming Mediatek Helio G95 ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin serat karbon (Carbon Fiber Cooling System) yang dapat mendinginkan hingga 8,6%. Jadi kecepatan prosesor akan tetap terjaga dengan aman.

Nah, dengan inovasi pada RAM, GPU maupun CPU super kencang dan sistem AI yang benar-benar kuat tersebut, membuat kamu akan mendapatkan pengalaman gaming yang super mulus. Dan inilah yang patut kamu pertimbangkan untuk memiliki Smartphone gaming realme narzo 20 Pro dengan banderol harga di 3 jutaan.

Prosesor gaming Helio G95 disematkan menjadi kombinasi yang powerful
untuk narzo 20 Pro di harga 3 jutaan. Menjadi pilihan smartphone powerful oleh gamer muda yang menginginkan smartphone kencang dengan harga 3 jutaan.

Performa ciamik dengan 65W Superdart Charge, Efisien dan Serbaguna

Selain prosesor gaming mumpuni, performa ciamik dari realme narzo 20 Pro ini mengalami perkembangan yang sangat pesat sekali dalam urusan pengisian daya yaitu dengan 65W Superdart Charge.

Teknologi ini dapat semakin didepan khusus smartphone dengan harga 3 jutaan. Karena pasalnya, tidak ada satupun smartphone seharga 3 jutaan yang mengembangkan dan menyematkan teknologi 65W Superdart Charge ini. Cuma realme yang mampu memberikan totalitas yang diwujudkan pada narzo 20 Pro.

Kenapa saya banggakan? Karena tentu teknologi 65W Superdart Charge ini memiliki banyak sekali manfaat yang dibutuhkan oleh para gamers. Contohnya misalnya: Ponsel yang mudah panas dan juga lamanya dalam pengisian daya baterai.

65W Superdart Charge ini benar-benar sangat efisien sekali yaitu pengisian daya pada baterai 100% sampai penuh pada realme narzo 20 Pro dengan kapasitas 4500 mAh hanya membutuhkan waktu 38 menit saja. Wow.. Asli sangat fantastis banget. Benar-benar super cepat.

Jadi walaupun kamu sedang asyik bermain di zona game berat, 65W Superdart Charge ini mampu mengisi daya 47% dalam waktu 30 menit saja. Dan kalau dipersempit lagi, pengisian selama 3 menit akan terisi daya sebesar 14%.

Sedangkan untuk daya 14% ini bisa digunakan untuk:

  • Main PUBG 3 putaran atau 1,2 Jam
  • Jika mendengarkan musik bisa sampai 10 Jam
  • Nonton film bisa sampai 2 Jam
  • Melakukan panggilan telepon bisa hingga 5,78 Jam

Selain itu saat melakukan pengisian daya juga dilakukan secara terperinci dimana misalnya dapat mencegah suhu panas berlebih sehingga dapat menghemat energi listrik kemudian didinginkan. Hal itu berkat Sel Ganda 3C.

Keren kan? benar-benar hemat daya dan juga sangat berguna sekali fitur 65W Superdart Charge ini. Dan bahkan menjadi fitur unggulan tersendiri dari realme narzo 20 Pro.

Layar realme narzo 20 Pro 90Hz Ultra Smooth Display

realme narzo 20 Pro menyajikan layar besar 6,5 inci yang juga dapat memiliki kecepatan pengambilan sampel 120Hz dan juga mampu menghasilkan 90 Fps (Frame per second/detik) dan juga kecepatan refresh 50% lebih tinggi dibandingkan dengan tampilan konvensional yaitu 60Hz. Sehingga saat melakukan gesekan pada layar seperti swipe, scroll itu benar-benar smooth atau mulus.

Mengenai layarnya sendiri telah di dukung dengan resolusi Full High Definition (FHD) dengan rasio 20:9, 2400×1080 dan juga dengan tingkat kecerahan 480nits.

Masih pada kecanggihan layar, saat kamu menggunakan kamera depan atau deteksi wajah dalam penguncian maka tepi kamera depan akan menyala. Itu berkat fitur Punch-hole Light Effect.

Kemudian ada fitur eye protection yang benar-benar berguna bagi kamu untuk menurunkan ketegangan pada mata saat menatap smartphone realme narzo 20 Pro misal saat berbaring. Radiasi cahaya biru akan berkurang dan membuat posisi mata kamu tetap enak saat menatap layar ponsel ini. Fitur ini juga dapat diatur agar otomatis.

Dari segi lainnya, layarnya juga mendukung fitur OSIE dimana dapat berguna menambahkan kejernihan pada saat kamu menonton video, gambar atau animasi lainnya. Semuanya akan seimbang antara pengaturan pada kontras, saturasi dan intensitas warna yang sedang ditampilkan.

Desain nyata (real design) bagi kamu yang suka bertarung dan raih kemenangan

Berikutnya ada pada desain yang benar-benar memberikan sensasi berbeda dan memang di khususkan bagi kamu yang suka bertarung dan suka meraih kemenangan.

Makanya tidak heran jika dinamakan narzo 20 Pro yang artinya adalah benar-benar pro atau selalu menang. Desainnya pun sangat menarik, unik, segar dengan 2 pilihan warna yaitu : White Knight dan Black Ninja.

Kamera Canggih realme narzo 20 Pro

Mengenai kamera yang disematkan pada realme narzo 20 Pro ini sama dengan series narzo 20 yaitu ada 4 buah kamera. Namun ada perbedaan yang tentunya spesifikasinya lebih canggih lagi. Seperti pada kamera depan yaitu Kamera untuk Selfie yang telah berkapasitas 16 MP Ultra-clear dengan sensor Sony IMX471. Dapat membuat efek yang bokeh dan hasil yang benar-benar jernih.

Kamera utama berkapasitas sensor 48 MP AI Quad Camera. Dengan dukungan aperture besar yaitu f/1.8, dan lensa 6P membuat bidikan semakin menawan. Tempat gelap atau minim cahaya juga mendapatkan hasil yang maksimal.

Kamera berikutnya yaitu dengan sensor 8 MP yang bisa diperoleh dengan Ultra wide 119 °. Dimana berguna bagi kamu yang hobi fotografi dan ingin membidik seperti lanskap, arsitektur dan masih banyak lagi.

Kamera ketiga yaitu dukungan dengan sensor 2MP pada lensa makro dan Black & White (BW). Sangat cocok dan membantu kamu untuk memotret benda yang lumayan kecil dengan jarak makro sekitar 4 cm.

Kamera realme narzo 20 Pro ini juga dilengkapi dengan kamera dengan Mode Filter Malam. Jadi cukup mengetuk salah satu pilihan mode filter malam, maka kamu akan menemukan sensasi baru dalam membidik objek yang benar-benar mengesankan. Ada 3 pilihan mode filter malam yang cukup keren yaitu Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold. Dimana akan menampilkan beberapa pemandangan dalam kota.

Operasi Sistem realme UI Android 10

Untuk operasi sistem yang disematkan pada realme narzo 20 Pro ini sama dengan series narzo 20 yaitu realme UI dengan dukungan berbasis Android 10. Dimana realme UI ini juga menghasilkan banyak fitur – fitur canggih dan menarik seperti misal pada aplikasi Soloop.

Soloop ini digunakan bagi kamu yang doyan sekali membuat dan megedit video pendek. Caranya pun cukup mudah karena hanya memilih template yang telah disediakan di aplikasi soloop ini. Selain itu juga kamu akan dimanjakan dengan musik latar yang disesuaikan.

Nah cocok sekali bagi kamu yang berprofesi sebagai konten kreator atau memiliki channel di youtube. Mau ngevLog, mau buat video tutorial atau edukasi kini mudah berkat aplikasi Soloop ini. Sebagai catatan aplikasi Soloop ini akan tersedia melalui OTA.

Fitur Pengenalan Sidik Jari, Anti Air hingga 3 Slot yang Terbaik

Smartphone gaming realme narzo 20 Pro ini juga menyediakan berbagai macam fitur yang serbaguna dalam penggunaan. Seperti misalnya pada fitur pengenalan sidik jari. Fitur ini bisa dengan mudah dan cepat karena letaknya yang berada di samping kanan.

Sehingga jika kamu mengaktifkan fitur pengenalan sidik jari ini, maka keamanan kamu terhadap ponsel ini juga akan aman seaman-amannya. Hanya kamu yang dapat login masuk ke perangkat smartphone realme narzo 20 Pro ini.

Kemudian ada fitur lainnya yaitu Anti Air. Wah baru denger kan anti air ada di smartphone? Inilah hebatnya realme narzo 20 Pro yang sistem kerjanya adalah menyegel seluruh lapisan lubang dengan silikon. Sehingga secara efektif dapat terhindar dari namanya percikan seperti air.

Dan fitur yang terakhir adalah realme narzo 20 Pro ini dilengkapi dengan 3 Slot yakni 2 slot untuk SIM Card dan 1 Slot lagi MicroSD dengan kapasitas hingga 256 GB. Walau sebenarnya kapasitas memori yang terbenam di realme narzo 20 Pro ini juga tergolong besar yakni 8GB+128GB.

Tabel Spesifikasi dari realme narzo 20 Pro

ProsesorMediaTek Helio G95
CPU:Octa-core, Up to 2.05GHz
GPU:ARM Mali-G76 MC4 900MHz
Storage & RAM8GB + 128GB
RAM:8GB LPDDR4x dual-channel
ROM:128GB UFS 2.1
Display90Hz Ultra Smooth Display
6.5” (16.5cm) Fullscreen
Resolution:2400×1080 FHD+
Screen-to-body ratio:90.5%
Corning Gorilla Glass 3
Charging & Battery65W SuperDart Charge
4500mAh(typ)
Includes an 10V/6.5A charger & cable
USB Type-C port
Camera

48MP AI Quad Camera
48MP Primary Camera
26mm, f/1.8
1/2” Sensor Size

8MP Ultra wide-angle Lens
FOV 119°, f/2.3, 5P lens

2MP B&W Portrait Camera
f/2.4, 3P lens

2MP Macro lens
4cm focus, f/2.4, 3P lens

Photography function : Super Nightscape, Panorama, Portrait Mode, Time-lapse Photography, HDR, Ultra Wide, Ultra Macro, AI Scene Recognition, AI Beauty, Filter, Chroma Boost

Video recording:
Support Ultra Wide Video
Support 4K/30fps Video Recording
Support 1080P/30fps, 60fps Video Recording
Support 720P/30fps, 60fps Video Recording

In-display Selfie 16MP Primary camera f/2.1 5P lens IMX471

Photography function:
Time-lapse Photography, Front Panorama, Beauty, Flip Selfie, Nightscape, Portrait Mode

Video recording:
Support 1080P/30fps video recording
Support 720P/30fps video recording
Support 120fps slo-mo video recording

Cellular & Wireless

3-Card Slot
2 SIM Slot + 1 MicroSD Slot

Wireless network
2.4/5 GHz
802.11 a/b/g/n/ac

Bluetooth 5.0

NavigationGPS / AGPS/ Glonass / Beidou
Size & WeightHeight: 162.3mm
Width: 75.4mm
Depth: 9.4mm
Weight≈191g
SensorsMagnetic Induction Sensor / Light Sensor / Proximity Sensor / Gyrometer / Acceleration Sensor
Operating Systemrealme UI
Based on Android 10
Packing Listrealme narzo 20 Pro
65W SuperDart
Charger USB Type-C
Cable Protect
Case Protect Film
SIM Card Tool Important Info Booklet with Warranty Card

realme narzo 20 Pro ini dijual secara ekslusif online di realme 11.11 Salebration, menjadikan realme narzo 20 Pro ini adalah smartphone untuk gaming paling terjangkau di harga 3 jutaan saat 11.11.

Nah, gimana? sudah cukup jelas kan pembahasan mengenai smartphone gaming harga 2 sampai 3 jutaan yang gak bikin kantong jebol ini?

Kesimpulan

Jika kamu adalah seorang yang ingin totalitas dalam urusan bermain game online dan suka akan kemenangan di setiap tantangan, namun berkendala karena tidak memiliki budget untuk membeli smartphone gaming yang harganya mencapai 7 juta keatas, maka smartphone ini wajib sekali kamu miliki. Smartphone ini adalah realme narzo 20 Series yang memiliki slogan “Boost The Power” yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Karena banyak hal dimulai dari prosesor yang memang dirancang khusus untuk gaming mobile.

Semua smartphone gaming realme narzo 20 series ini bisa kamu dapatkan hanya melalui online pada tanggal 11 november 2020 tepatnya di Lazada maupun Shopee. Kamu bisa melakukan pembelian pada pukul 00.00 sampai 02.00 WIB. Jadi pastikan kamu gak ketinggalan untuk mengoleksi Smartphone Gaming Harga Paling Murah dengan Spesifikasi yang mumpuni ini.

Silahkan klik banner di bawah tersebut jika ingin memesan smartphone gaming realme narzo 20 series. Dan bersiaplah untuk menjadi pemenang dan gamers sejati.

Kamu juga bisa melihat pada 11.11 Salebration realme disini: realme.com/id

Karena akan ada banyak sekali produk Tech Trendsetter dari brand realme yang siap untuk menjadi favoritnya anak muda seperti misalnya pada realme Buds Air Pro, realme Watch S, realme Smart Cam 360, realme M1 Sonic Electric Brush. Leap to Next Gen !!!

Sumber dan Referensi :

  • Aset realme official
  • Gambar : realme
  • Desain template website : Fendi Haris

Demikianlah artikel ini telah tayang. Dan artikel ini diikutsertakan ajang Lomba Blog yang diselenggarakan oleh realme Leap To Next Gen.

Terimakasih.