Review Aplikasi BukuWarung ! Jual Produk Digital Makin Untung & Pembayarannya pun Mudah Rampung !

Punya Warung Tapi Pembukuan Keuangan Kalang Kabut Tak Berujung? Buruan Coba Gunakan Aplikasi BukuWarung karena Kini Dengan Aplikasi BukuWarung Semua Pembukuan Keuangan Langsung Rampung. Silahkan disimak selengkapnya mengenai review aplikasi BukuWarung ini. Namun sebelum itu aku akan ajak kamu untuk mengenal terlebih dahulu apa itu produk digital dan bagaimana peluang serta prospeknya kedepan.

Mengenal Peluang Bisnis Produk Digital

Mungkin dari sebagian besar dari kamu yang membaca artikel ini belum familiar dengan produk digital, dan bahkan baru kali ini mendengarnya. Biasanya yang kamu ketahui adalah produk yang nyata dan berwujud seperti produk elektronik handphone, laptop dan bahkan produk kecantikan seperti make up. Lantas apa itu produk digital?

Produk digital merupakan produk yang tidak berwujud atau tidak memiliki fisik, namun produk tersebut kegunaannya sangat bernilai tinggi dan bahkan menjadi kebutuhan pokok orang banyak. Selain itu produk digital juga dinilai sangat praktis dan efisien.

Yang termasuk kategori produk digital tersebut diantaranya adalah seperti: pulsa, paket data, token listrik, e-wallet. Biasanya pembayarannya pun harus melalui pembayaran digital atau yang kita kenal dengan PPOB ( Payment Point Online Banking). Hal ini guna demi keamanan seluruh transaksi produk digital tersebut tentunya.

Kalau ditanya mengenai bagaimana peluang bisnis produk digital ini ya tentunya sangat pesat sekali prospeknya. Dan mari aku coba bahas satu per satu supaya kamu dapat memahami dengan cermat.

Pulsa & Paket Data

Pulsa dan Paket Data tentunya wajib dimiliki oleh semua orang yang memiliki handphone atau smartphone. Hal itu karena dengan adanya pulsa, kita dapat melakukan panggilan suara maupun SMS (Pesan Singkat) untuk mendulang aktifitas kita sehari-hari. Betul Tidak? Aku yakin smartphone kamu sekarang pasti ada pulsanya kan? hehe..

Selain itu juga, keberadaan paket data internet juga sangat dibutuhkan. Karena dengan paket data internet kita dapat berselancar menjelajahi dunia secara online seperti misalkan saat kita ingin mencari referensi tugas kuliah di luar negeri atau yang kita kenal dengan jurnal international.

Dengan paket data internet kita juga dapat menikmati sosial media yang sangat di sukai seperti mengakses facebook, kepoin para politikus yang sering ngetweet di twitter, mengikuti kabar terbaru artis selebgram di instagram dan bahkan kita bisa nonton video dan live streaming main game di youtube.

Semua aktifitas tersebut tentu merupakan kebutuhan pokok dan keberadaan Pulsa serta Paket data adalah hal yang wajib ada. Itulah sebabnya, peluang bisnis produk digital seperti jualan Pulsa dan Paket data ini terbilang prospeknya sangat bagus sekali bahkan tidak akan pernah rugi.

Token Listrik

Untuk produk digital berikutnya yaitu token listrik dimana tentu juga sangat diperlukan oleh semua orang. Kita ketahui bahwa listrik merupakan kebutuhan yang harus ada baik di rumah tempat tinggal, kantor, toko, restoran atau bahkan hotel berbintang 5 sekalipun. Karena tanpa adanya listrik, pasti tidak akan dapat melakukan aktifitas sehari-hari dengan sempurna.

Masa iya kita mau setrika baju tanpa menggunakan listrik? Masa iya kita mau nonton televisi, nyalain AC biar dingin, nyalain dispenser buat ngopi tanpa adanya listrik? Pasti tidak bakalan bisa. Oleh sebab itu listrik tingkat urgent nya juga sangat tinggi sekali.

Oleh sebab itu dengan berjualan produk digital token listrik ini tentu dijamin tidak akan pernah mengalami kerugian atau boncos. Semua butuh listrik dan tentu prospeknya juga sangat bagus sekali.

E-Wallet

Produk digital yang juga sedang berkembang pesat yaitu E-Wallet. Apa itu E-wallet? E-Wallet merupakan Dompet digital atau dompet elektronik dimana fungsinya tentu banyak sekali diantaranya jika ingin bertransaksi membeli barang atau makanan dan bahkan dapat juga untuk melakukan transfer uang.

E-Wallet tersebut diantaranya seperti: DANA, OVO, ShopeePay, Grab dan Gopay. Makanya tidak heran banyak sekali orang yang menyimpan uangnya dengan cara top up saldo ke aku E-Wallet tersebut. Termasuk aku, hehe.. Karena kalau untuk bayar itu enak tinggal scan barcode.

nilah sebabnya produk digital e-wallet ini merupakan produk digital yang juga memiliki prospek yang sangat baik sekali apalagi jika melihat kebutuhan orang-orang yang telah banyak menggunakan e-wallet untuk melakukan beragam transaksinya.

Nah, dari seluruh prospek menjanjikan jualan produk digital ini, apakah yakin kamu tidak mau untuk berbisnis jualan produk digital? Kalau aku sih mau banget, apalagi sangat mudah dan tidak perlu untuk memiliki toko fisik. Kalau kamu minat, kamu dapat mulai berbisnis produk digital ini melalui aplikasi BukuWarung lho.. Gratis tanpa ada biaya sepeserpun..

.

Jual Produk Digital Makin Untung di BukuWarung

Aplikasi BukuWarung ini sebenarnya merupakan Aplikasi pembukuan keuangan UMKM gratis. Dimana jika kamu sebagai juragan yang memiliki usaha seperti misalkan sembako, kamu dapat membuat catatan, menyimpan, memperbaharui segala bentuk alur keuangan usaha kamu.

Kamu dapat mencatat semua utang, mencatat transaksi dan membuat pembayaran secara digital. Semua dapat di input secara rinci dan tentunya membuat usaha bisnis kamu tidak berjalan sembarangan alias terstruktur. Namun mengenai hal ini akan aku bahas nanti dibagian akhir ya.. hehe..

 Oke, Aplikasi BukuWarung ini kini mempunyai banyak sekali fitur baru yaitu dapat jualan produk digital seperti pulsa, paket data, listrik dan e-wallet. Dan tentunya harga yang ditawarkan tentu sangat murah sekali dan bersaing.

Dengan harga yang relatif murah tersebut tentunya akan membuat jualan produk digital bersama BukuWarung makin untung. Selain itu juga prosesnya yang sangat cepat akan membuat semua transaksi menjadi lancar. Dengan begitu, saat kamu memiliki banyak transaksi penjualan produk digital setiap harinya maka keuntungan kamu pun akan jauh berlipat-lipat. Keren sekali bukan? hehe.. Untung gak nanggung-nanggung, siapa yang gak mau coba? hehe..

Selain untung jualan produk digital di BukuWarung, kamu akan memperoleh kemudahan pembayaran digital yang cepat rampung lho..

Pembayaran Digital di BukuWarung Mudah Rampung

Aplikasi BukuWarung ini benar-benar memudahkan seluruh penggunanya terutama bagi kamu yang berjualan produk digital melalui BukuWarung ini. Kamu dapat mencatat dengan jelas dan mengetahui laporan keuntungan dari hasil jualan produk digital kamu.

 

Alurnya seperti ini:

Jika kamu menjual produk digital seperti pulsa, token listrik maupun top up saldo e-wallet, tentu biasanya ada yang utang terlebih dahulu ke kamu seperti teman, rekan kantor ataupun tetangga kamu. Oleh sebab itu di BukuWarung ini kamu dapat membuat pembayaran di “menu pembayaran”.

Kamu cukup tekan menu “pembayaran” di aplikasi BukuWarung kemudian tekan tombol “Buat Pembayaran”, setelah itu akan muncul 2 pilihan opsi yaitu “Tagih” dan “Bayar”. Nah, kamu dapat memilih yang “Tagih” untuk membuat tagihan kepada pelanggan kamu.

Selain itu, untuk merampungkan urusan transaksi utang tersebut, kamu bisa juga untuk mencatat daftar utang melalui aplikasi BukuWarung ini. Caranya cukup klik menu “Utang”, kemudian pilih “Catat utang”. Setelah itu ada 2 pilihan opsi lagi yaitu “Berikan” dan “Terima”. Nah, silahkan kamu pilih yang “Berikan”. Kemudian masukkan jumlah uang utang tersebut dan masukkan juga catatan di bagian informasi opsional, lalu tekan “Simpan”.

Semuanya lengkap dan mudah hanya bermodalkan handphone dan aplikasi BukuWarung saja. Dengan begitu kita akan bisa membuat laju pembukuan bisnis usaha kita lancar dan profesional terutama dimata pelanggan-pelanggan kita nantinya.

Sebenarnya Aplikasi BukuWarung ini memiliki banyak sekali manfaat dan kelebihan terutama pada fitur pembayarannya. Mau tau? Simak dibawah ini.

Manfaat dan Kelebihan Fitur Pembayaran Digital Aplikasi BukuWarung

Bayar dan Tagih Serba Mudah

Kita dapat melakukan proses bayar dan tagih dengan mudah dan cepat. Kita dapat melakukan “Bayar” transaksi yang kita lakukan seperti modal untuk beli pulsa di BukuWarung dengan metode pembayaran yang lengkap seperti E-wallet dengan OVO, DANA dan LinkAja.

Kemudian setelah selesai, kita dapat membuat “Tagihan” untuk pelanggan kita tersebut secara profesional karena kita juga dapat menambahkan rekening kita, sehingga pelanggan akan langsung melakukan pembayaran ke rekening kita itu.

Mengirit Waktu dan Energi

Dengan Fitur Pembayaran Digital di BukuWarung tentu kita akan jauh menghemat banyak waktu dan energi. Lho kok bisa? Tentu saja, karena kita tidak perlu capek-capek mengunjungi gerai ATM hanya untuk melakukan transfer uang untuk sekadar transaksi antar BANK.

Cukup menggunakan aplikasi BukuWarung, semuanya akan beres dan transaksi berjalan dengan lancar tanpa kendala sedikitpun. Begitu juga jika ingin transaksi dompet digital, semua aman dan nyaman berkat aplikasi BukuWarung.

Jaminan Transaksi yang 100% Aman

Tidak perlu ragu saat menggunakan fitur pembayaran digital di aplikasi BukuWarung, karena telah terjamin keamanannya. Semua terlindungi karena BukuWarung ini telah Bekerjasama dengan OY! dan juga Xendit, dimana telah berlisensi dari Bank Indonesia.

Semua transaksi akan beres dan tentu tidak akan membuat penggunanya stres. hehe.. Berkat keamanannya ini maka jika kamu berbisnis produk digital di BukuWarung ini tentunya dijamin akan berkembang pesat dan sukses. Yakin gak mau?

Catatan Keuangan Otomatis Terekap

Saat kita melakukan berbagai aktifitas di aplikasi BukuWarung seperti berbisnis jualan produk digital, maka transaksi tersebut akan terekap secara otomatis, Jadi tidak perlu repot lagi untuk menulis di buku yang kalau hilang datanya akan bikin kamu nangis. hehe..

Inilah enaknya jika semuanya sistem lah yang bekerja dan bukan manual seperti urusan merekap pembukuan bisnis usaha kita. Semuanya tersimpan dengan aman di dashboard akun aplikasi BukuWarung kita dan bisa kapanpun kita akses.

Memiliki Akses Untuk Nota Transaksi

Kelebihan pembayaran digital di aplikasi BukuWarung berikutnya yaitu kita akan memiliki akses untuk mencetak atau print secara otomatis berbagai macan nota transaksi yang telah kita lakukan.

Kita ketahui bahwa nota transaksi ini biasanya sangat penting sekali digunakan sebagai bukti pembayaran yang sah. Kita tidak perlu menulis lagi di bon mengenai transaksi kita tersebut karena sistem BukuWarung lah yang memberikan dan memanjakan kita semua selaku pelanggan atau pengguna.

Nah, bagaimana? Apakah sudah cukup penjelasan dan review aku ini mengenai aplikasi BukuWarung ini? Oops.. tunggu dulu, sebelum kamu minat untuk menjadi pengusaha produk digital di BukuWarung ini, aku akan mengajak kamu untuk berkenalan lebih dalam mengenai siapa sebenarnya BukuWarung ini? Kapan berdirinya perusahaan ini dan apakah perusahaannya valid dan bukan kaleng-kaleng?

Berkenalan Lebih Dekat dengan BukuWarung

BukuWarung merupakan salah satu perusahaan teknologi dengan misi yang sangat mulia sekali yakni untuk ikut andil memajukan bisnis 60 Juta UMKM di Indonesia.

BukuWarung ini dikelola oleh perusahaan yaitu PT. Buku Usaha Digital dimana telah memperoleh izin dari kominfo dengan nomor dan tanggal surat penetapan izin yaitu tanggal 28 oktober 2021. Untuk perusahaannya sendiri terdiri dari lebih dari 200 karyawan dan status investasinya yaitu Series A Funding.

BukuWarung ini didirikan pada tahun 2019. Memang tergolong masih belia perusahaan ini, namun hingga kini perusahaan BukuWarung telah ikut andil dan mempunyai dampak besar dalam sosial ekonomi terutama dalam mengembangkan potensi jutaan UMKM yang ada di Indonesia.

Tentu perusahaan BukuWarung ini bukan kaleng-kaleng atau abal-abal yang tidak jelas perusahaannya, karena memiliki kantor fisik yang bisa kita kunjungi untuk memastikan kebenaran perusahaan ini. Kantor tersebut beralamatkan di: Kawasan, Sopo Del Tower B, 22nd Floor Jl. Mega Kuningan Barat III Lot 10. 1-6, Kuningan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950.

Bukti BukuWarung bukan Aplikasi sembarangan yaitu layanannya dapat diakses dan tersedia hingga 750+ lokasi yang tersebar dari sabang hingga merauke. BukuWarung juga dapat memberikan solusi pembukuan keuangan digital lebih rapi dan terstruktur dan juga berperan aktif dalam mengurangi kontak fisik pasca covid 19 yang ditunjukkan dengan kenaikan +540 pembayaran digital.

Oke gimana? sudah kenal kan dengan perusahaan BukuWarung ini? Apakah kamu masih ragu untuk berwirausaha jualan produk digital di BukuWarung? Kalau aku sih sudah mulai berjualan produk digital ini. Makanya aku mereview aplikasi BukuWarung ini yang telah terbukti memberikan pelayanan terbaik terutama urusan untung berjualan dan juga pembukuan yang benar-benar rapih.

Jika kamu ingin memulai usaha jualan produk digital di BukuWarung ini, syaratnya sangat mudah dan gampang kok. Apalagi semuanya Gratis tanpa batas. Cukup Download Saja Aplikasi BukuWarung Di Google Playstore. Oke untuk penutup ijinkan aku untuk mereview Aplikasi BukuWarung di Google Playstore ini supaya kamu makin yakin kalau BukuWarung benar-benar top.

Review Aplikasi BUKUWARUNG di Google Playstore

Yuk kita Review bareng-bareng mengenai Aplikasi BukuWarung ini di Google Playstore dengan cara kunjungi aplikasinya di pencarian dengan memasukkan “BukuWarung”. Berikut ini adalah Reviewku sesuai dengan pengalaman dan data yang tersedia.

Memiliki Rating 4.5 Bintang

Aplikasi Bukuwarung Memiliki Rating 4.5

Jika kita melihat aplikasi BukuWarung di Google Playstore ternyata memiliki rating yang sangat bagus yaitu dengan angka 4.5 Angka ini tentunya dapat menjadi patokan buat kamu yang belum join di aplikasi BukuWarung ini, bahwa aplikasi ini benar-benar sangat diminati layanannya bagi banyak pengguna. Dan aku sendiri memberikan nilai 96 untuk kategori rating ini.

Diulas 76 Ribu Pengguna

Aplikasi Bukuwarung Berhasil Diulas Sebanyak 76 ribu Pengguna

Kita juga dapat melihat ada banyak sekali komentar dan ulasan positif yang mendarat di Aplikasi BukuWarung ini. Aplikasi BukuWarung ini telah berhasil diulas oleh sebanyak 76 ribu pengguna. Itu artinya, angka sebanyak tersebut memang telah menggunakan layanan BukuWarung ini kemudian mengulasnya sesuai dengan pengalaman pengguna tersebut. Akupun memberi nilai 90 untuk kategori ini.

Di Download 5 Juta Pengguna

Aplikasi BukuWarung di Download oleh 5 Juta Lebih Pengguna

Selain rating 4.5 yang masuk kategori bagus dan juga 75 ribu lebih ulasan, ternyata Aplikasi BukuWarung ini yang download itu ada sebanyak 5 juta lebih orang atau pengguna dan termasuk aku sendiri. hehe.. Tentu angka 5 Juta ini bukan angka sedikit untuk sekelas Aplikasi Smartphone. Oleh sebab itu aku memberikan nilai 90 untuk kategori download pengguna ini.

Memiliki Peringkat #6 Gratis Populer Bisnis

Aplikasi BukuWarung Memiliki Peringkat #6 Gratis Populer di Bisnis

Paling menarik berikutnya yang tentu akan menambah kepercayaan kita pada Aplikasi BukuWarung yaitu Aplikasi BukuWarung ini ternyata saat ini telah memiliki peringkat keenam gratis dan populer di bisnis. Itu artinya, Google playstore memilih aplikasi BukuWarung ini adalah yang terbaik. Itulah alasan aku juga bersedia memberikan nilai 94 untuk kategori peringkat ini.

Total : 95 Poin Untuk Review Aplikasi BukuWarung ini

Dari semua poin yang aku berikan diatas maka hasil akhir nilai untuk Review Aplikasi BukuWarung yaitu memiliki nilai 95. Nilai ini tentu sangat tinggi sekali mengingat pentingnya aplikasi BukuWarung ini dari segi kegunaan dan fungsinya. Jadi jangan pernah ragu untuk mendownload Aplikasi BukuWarung ini sekarang juga.

Ini Ulasanku Tentang BUKUWARUNG di Google Playstore

Oke itulah Review Mengenai Aplikasi BukuWarung ini yang bisa aku paparkan. Saatnya kamu putuskan untuk segera bergabung dan berjualan produk digital di Aplikasi BukuWarung ini. Kalau tidak mau jualan juga tidak masalah, karena fungsinya juga dapat sebagai pembukuan keuangan kamu diluar berbisnis kok..

Silahkan Follow akun Sosial media BukuWarung ini karena biasanya ada banyak sekali promo sekaligus info yang bermanfaat seputar tips mengembangkan bisnis dan lain sebagainya.

facebookinstagram

Sumber dan Referensi:

  • Aset BukuWarung
  • Olah Digital : Fendi Haris
  • Infografis : Fendi Haris with Canva
  • https://fintech.id/en/member/detail/569

Demikianlah Artikel yang Berjudul “Review Aplikasi BukuWarung ! Jual Produk Digital Makin Untung & Pembayarannya pun Mudah Rampung !” ini telah Tayang. Artikel ini diikutsertakan Ajang Lomba Blog yang diselenggarakan Oleh BukuWarung dan Sosiago.id . Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *