Social Media Indozone Terbukti Menjadi Power Yang Informatif di Era Pandemi !

#KamuHarusTau bahwa kini Social Media Indozone Terbukti Menjadi Power Yang Informatif di Era Pandemi. Indozone mampu memberikan informasi berita aktual sesuai fakta yang dikemas menarik dan ringan khususnya bagi para generasi millenials maupun generasi zillenial (Gen-Z). #INDOZONEBLOGCOMPETITION & #GR3ATESTGENERATION

Tahukah kamu, dunia informasi kini tidak lepas dari yang namanya teknologi. Hal ini dapat kita lihat dari menjamurnya penggunaan teknologi di masyarakat, seperti saat melakukan aktivitasnya di kehidupan sehari-hari. Jadi, jangan heran jika dunia teknologi itu dari waktu ke waktu berkembang sangat cepat, pesat dan bahkan lebih canggih. Semua akses untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi tentu sangat mudah didapati.

Selain itu, dalam bidang teknologi komunikasi kehadiran smartphone (ponsel pintar) maupun internet ternyata menjadi tulang punggung praktisnya masyarakat khususnya dalam meningkatkan komunikasi. Ada banyak sekali media yang lahir dan juga saling berlomba-lomba untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut.

Sebut saja salah satu media yang terbaik dan paling menarik yaitu indozone.id dimana merupakan media yang benar-benar informatif apalagi di era pandemi seperti sekarang ini.

Kelebihan Indozone Sebagai Media Informasi

Kita tahu betul bahwa pandemi memang tidak mengenakkan. Ada banyak sekali efek dan dampak akibat pandemi. Belum lagi banyaknya berita hoaks, berita yang simpang siur dan tidak jelas kebenarannya yang justru akan memperkeruh suasana di masa pandemi ini.

Oleh sebab itu, indozone hadir untuk memberikan berita atau menyajikan informasi yang benar nyata dan sesuai fakta. Dan berikut ini adalah kelebihannya:

Seluruh Informasi Berita di Indozone Bukan Hoaks

Tahukah kamu, situs berita indozone.id memiliki jajaran dan staf yang bekerja untuk memaksimalkan kredibilitas dan kualitas dari sebuah berita sebelum tayang. Ada editornya, jadi tidak langsung main publish artikel berita ke situs. Inilah yang menjadikan indozone sebagai media informasi yang sangat dipilih dan di rekomendasikan oleh masyarakat di indonesia.

Indozone Memberikan Informasi Yang Bukan Basa Basi

Masyarakat yang telah menjadi pembaca setia di situs indozone.id pasti sangat tahu mengenai karakter berita yang ditayangkan. Ya, berita nya bukan basa basi. Buat kamu yang belum tahu, coba langsung kunjungi situs indozone.id dan coba baca 1 artikel beritanya, dijamin kamu akan takjub bahwa indozone tidak suka basa basi alias to the point.

Loading Page Artikelnya Super Cepat, Informasi Mudah Di Dapat

Membaca sebuah berita tentu akan terasa membosankan jika artikel yang hendak kita baca ternyata susah untuk di akses atau bahkan sangat lambat loading page nya. Alih-alih mendapatkan informasi yang cepat, yang ada ingin pergi meninggalkan websitenya. Semua itu tidak berlaku di indozone.id karena loading page nya benar-benar kencang. Tidak percaya? Coba buktikan sendiri. Dengan begitu Informasi apapun akan cepat kamu dapatkan.

Namun tidak berhenti disitu saja. Ada yang lebih spesial lagi untuk kamu ketahui, bahwa indozone telah menjadi primadona dan juga memiliki power yang kuat sebagai media informasi kepada masyarakat indonesia. Apa dan dimana letak powernya tersebut? Social media indozone lah jawabannya.

Social Media Indozone Menjadi Power Informatif di Era Pandemi

Saat berkembangnya teknologi dan komunikasi seperti internet, keberadaan social media pun semakin berkembang sangat pesat. Jauh sebelum adanya pandemi, minat orang-orang di seluruh dunia terhadap sosial media sangat tinggi sekali. Hal tersebut karena fungsi dan manfaat dari social media yang juga bervariasi terutama yang paling besar fungsinya yaitu sebagai sarana informasi, komunikasi dan interaksi.

Menurut survei riset data oleh Hootsuite (We are Social): Indonesian Digital Report 2021 yang dilakukan pada februari 2021, menampilkan tren data pengguna sosial media di indonesia yaitu ada 170 Juta Pengguna Media Sosial yang Aktif atau terdiri dari 61,8% dari jumlah populasi di Indonesia.

Dan Pengguna di Indonesia yang banyak menggunakan platform media sosial yaitu berikut ini:

  • Youtube: 93,8% dari jumlah populasi.
  • Instagram: 86,6% dari jumlah populasi.
  • Facebook: 85,5% dari jumlah populasi.
  • Twitter: 63,6% dari jumlah populasi.
  • TikTok: 38,7% dari jumlah populasi.

%

Youtube

%

Instagram

%

Facebook

%

Twitter

%

TikTok

Oleh sebab itulah adanya social media bisa dijadikan mediasi untuk mendapatkan ruang dan hati masyarakat terutama seperti indozone yang memberikan informasi terbaik. Perlu disadari bahwa untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat itu tidak semudah mengedipkan mata. Semua butuh proses dan value positif yang bisa diperoleh oleh masyarakat.

Khususnya di era pandemi dimana masyarakat dapat memperoleh informasi yang akurat, sesuai fakta dan tidak menjerumuskan. Bahkan dapat memberikan informasi yang bervariasi karena indozone.id memiliki banyak sekali kategori yang bisa masyarakat konsumsi pembahasan berbobotnya.

The Power Of Social Media Indozone

Tahukah kamu, indozone.id menurutku telah memiliki power atau kekuatan terutama pada social medianya yang meliputi: Facebook, Instagram, Twitter, TikTok maupun Youtubenya. Lho kok bisa demikian? Baiklah, simak berikut ini.

Facebook Indozone Diikuti 4,8 Juta Orang

Pertama, aku akan ajak kamu untuk kepoin social media facebooknya indozone. Mengejutkan bahwa situs social media indozone ternyata disukai dan diikuti oleh sebanyak 4.8 juta orang.

Wow, dan angka tersebut telah membuktikan bahwa indozone telah disukai dan di favoritkan oleh masyarakat terutama pengguna facebook.

Instagram Indozone Memiliki Followers 4,3 Juta Pengguna

Selain populer di facebook, social media instagram indozone juga membuktikan kepopularitasnya. Indozone mampu memperoleh dan memikat hati pengguna instagram sebanyak 4,3 juta pengguna. 

Tidak heran jika social media instagram indozone juga meraih #1 Indonesia Instagram Account (2017-2019Bestnine)

Twitter Indozone Tembus 1,7 Juta Followers

Power selanjutnya yang dimiliki social media indozone yaitu berhasil menggaet pengguna twitter sebanyak 1,7 juta followers. 

Itu artinya indozone benar-benar disukai oleh masyarakat indonesia terutama yang hendak memperoleh informasi terupdate mengenai kabar terbaru dan terkini.

TikTok Indozone Memiliki 1,3 Juta Followers

Selanjutnya yaitu pada platform yang sangat digemari oleh generasi millenial dan Gen-Z yaitu TikTok. Ternyata social media TikTok indozone mampu memperoleh followers sebanyak 1,3 juta followers. 

Menariknya, setiap indozone posting di akun TikToknya ternyata memiliki viewers puluhan ribu.

Social Media Youtube Indozone Punya 542 Ribu Subscribers

Begitu juga dengan social media youtube indozone yang juga memiliki popularitas terbaik. Hal tersebut ditunjukkan dengan subscribers yang diperoleh indozone sebanyak 542 ribu subscribers. 

Kualitas video yang disajikan juga sangat unik dan berkarakter indozone tentunya.

Kredibilitas Social Media Indozone Ditunjukkan Dengan Logo Lencana Centang

Semua social media indozone seperti facebook, twitter, instagram, tiktok dan youtubenya memiliki kredibilitas yang tinggi dan ditunjukkan dengan logo lencana centang.

  • Facebook: Centang Biru
  • Instagram: Centang Biru
  • Twitter: Centang Biru
  • Tiktok: Centang Biru
  • Youtube: Centang Cokelat

Tahukah kamu, logo lencana centang ini merupakan bukti bahwa akun social media indozone telah resmi terverifikasi langsung dari platform social media diatas. Sehingga menambah kepercayaan bagi pengguna yang lain untuk memfavoritkan social media indozone.

Nah, buat kamu yang belum mengetahui indozone, ini adalah menu unggulan yang dapat kamu baca beritanya secara up to date.

Kamu Millenial atau Gen-Z inilah Menu unggulan di Indozone

Indozone memiliki banyak menu unggulan dan favorit serta terpopuler untuk dibaca setiap harinya terutama di era pandemi diantaranya:

 

  • Food. Menu Food di Indozone.id ini bisa kamu jadikan referensi untuk mengasah kemampuan hobi memasak selama pandemi. Ada banyak sekali tips yang bisa kamu ikuti dan praktekin di dalam rumah. Memasak pasti jauh menyenangkan.
  • Beauty. Menu informasi artikel berikutnya di indozone menyajikan menu beauty. Cocok sekali bagi kamu yang lagi gabut di dalam rumah selama pandemi, karena kamu dapat memperoleh banyak sekali informasi seputar dunia kecantikan. Siapa tahu menu ini dapat kamu jadikan ladang bisnis nantinya seperti membuka salon kecantikan. Betul tidak?
  • Soccer. Selain menu food dan beauty, situs indozone.id juga menyajikan menu soccer (sepakbola). Menu ini cocok sekali bagi kamu yang menyukai dunia sepakbola. Kamu dapat memantau pemain sepakbola idola kamu, papan skor maupun informasi stadion terbaru dunia

 

  • Life. Ada yang tidak kalah seru selain ketiga menu diatas yaitu menu life. Menu ini cocok untuk kamu konsumsi berita terbarunya, karena berkaitan dengan gaya hidup masa kini. Walau dirumah saja selama pandemi, tentunya berita gaya hidup di menu life ini tidak boleh kamu lewatkan.
  • Travel. Kata siapa selama pandemi kita tidak dapat hiburan yang mengasikkan? Kamu cukup menuju ke menu travel di situs indozone.id karena kamu bakalan menemukan berbagai informasi terbaru di dunia perjalanan maupun tempat wisata. Keren sekali bukan?
  • Health. Selama pandemi, kesehatan memang menjadi yang paling utama. Beruntung di indozone juga menyajikan informasi seputar dunia kesehatan. Sehingga kamu dapat selalu sehat dan kuat.
  • Movie. Selain kesehatan, meningkatkan imun tubuh adalah hal yang paling urgent selama pandemi. Salah satu caranya yaitu nonton movie. Kamu dapat menemukan berita terupdate seputar movie.
  • Music. Ada pepatah yang mengatakan bahwa kita tidak akan dapat hidup dengan musik. atau tanpa musik hidup akan terasa hampa. ya benar sekali, Anak muda jaman now juga suka akan perkembangan musik di dunia. banyak manfaatnya juga lho. oleh sebab itu jika ingin tahu kabar berita terbaru mengenai hiburan musik bisa langsung meluncur ke Indozone Music
  • FYI. Untuk anak muda yang pada umumnya senang akan kreativitas yang tinggi maka keberadaan Gambar kreatif menjadi sangat penting. Anak muda sangat senang jika melihat poster yang kreatif dan didalamnya tersirat makna yang sangat mendalam tanpa harus melihat isi artikelnya. untuk itu maka wajib untuk kamu berkunjung ke media Indozone FYI
  • Infografik. Menu ini khusus untuk kamu yang suka sekali dengan design dan aktif di sosial media seperti instagram, karena di menu ini ada infografik terbaik lho..

Kesimpulan

Dengan perkembangan teknologi yaitu internet yang melahirkan adanya social media yang banyak digemari oleh orang-orang di dunia, telah menjadi mediasi untuk memberikan informasi yang bermanfaat terutama di era pandemi yang notabene membutuhkan informasi yang akurat dan bukan hoax.

Untuk menjadikan situs berita adalah yang terbaik, tentunya harus melihat juga mengenai tingkat kepopularitasnya. Indozone merupakan contoh nyata yang memiliki power informatif kepada masyarakat yang ditunjukkan dengan followers di social media yang berjumlah jutaan pengguna dan lencana centang biru.

Untuk memudahkan dan memanjakan pengguna setia indozone.id, kini indozone dapat diakses melalui aplikasi yang dapat kamu download di google play store.

Download Sekarang

Sumber dan Referensi:

  • Aset Indozone
  • Olah Digital : Fendi Haris
  • Infografis : Fendi Haris
  • https://datareportal.com/reports/digital-2021-indonesia
Demikianlah Artikel yang Berjudul “Social Media Indozone Terbukti Menjadi Power Yang Informatif di Era Pandemi !” ini telah Tayang. Artikel ini diikutsertakan Ajang Lomba Blog yang diselenggarakan Oleh Indozone.id. Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *