Alasan UKM dan Toko Online Butuh Software Akuntansi Seperti Accurate.ID

Ini dia Alasan UKM dan Toko Online Butuh Software Akuntansi Seperti Accurate.ID yang dapat mengoptimalkan arus keuangan perkembangan bisnis online.

Perkembangan dunia teknologi saat ini disertai dengan lahirnya startup terkemuka khususnya di indonesia telah menjadikan hampir seluruh elemen masyarakat mengoptimalkan dengan cara berbisnis online di internet. Hal ini juga menjadi pertimbangan bagi pemilik bisnis seperti UKM / UMKM agar bisa Go Digital, sebagaimana data yang saya peroleh dari Kominfo bahwasanya Kominfo menargetkan para UKM / UMKM di tahun 2020 nanti harus Go Digital dan melek teknologi. Yaitu dengan melibatkan diri kepada Ecommerce atau marketplace di indonesia.

Dimana sesuai dengan Data tersebut diatas bahwasanya: Transaksi Ecommerce di indonesia mengalami kenaikan yang cukup signifikan. seperti pada tahun 2015 sebesar 200 triliun dan pada 2020 akan naik menjadi 9x lipat sebesar 1.850 triliun. dan dengan target tersebut lah UKM / UMKM akan menyumbang PDB ke Pemerintah indonesia.

UKM Berbondong-bondong Go Online

Toko Online telah menyita banyak perhatian para anak anak muda indonesia yang kreatif dan berpikir dinamis untuk berdikari (berdiri di kaki sendiri) dalam urusan penghasilan. tidak terkecuali pada UKM yang ada di indonesia. UKM di indonesia harus mau tidak mau juga terjun ke dunia penjualan online agar bisnisnya semakin berkembang pesat mengikuti perkembangan zaman. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya Toko Online di indonesia yang menjual beraneka macam produk barang hingga jasa yang ditawarkan. Menyadari bahwa zaman ini adalah zaman yang semuanya dituntut super cepat, simple dan praktis.

Tentu kita telah mengetahui dengan pasti, berkat menerawang peluang bisnis dengan membuka toko online, kini banyak pengusaha muda sukses besar dengan bisnisnya. Sehingga melahirkan Unicorn baru di indonesia. UKM sendiri juga memiliki segmen yang lebih luas lagi dalam memperoleh penghasilan, jika ia melek teknologi dan mulai masuk pada dunia online. sama seperti para anak muda yang kreatif tersebut.

UKM dan Anak muda tersebut adalah aset bangsa indonesia yang peranannya sangat besar untuk menyumbang pendapatan pemerintah sehingga dapat memajukan indonesia ke arah yang tepat.

Dukungan Pemerintah dalam Aktifitas Online

Pemerintah indonesia adalah garda terdepan dalam membangun bangsa khususnya di bidang teknologi dan online. karena pemerintah juga mengetahui berbagai manfaat yang dapat memberikan keuntungan melalui devisa negara.

Bentuk nyata pemerintah sendiri adalah terselesaikannya mega proyek PALAPA RING pada bulan oktober 2019 lalu. tentu tujuan dari proyek tersebut adalah pemerataan akses dan kecepatan internet untuk wilayah wilayah yang masih minim internet.

Oleh sebab itu, dengan adanya Proyek PALAPA RING tersebut akan menghasilkan Output Positif dan memiliki nilai lebih pada daerah yang minim akses internet.

Masyarakat di daerah tersebut akan dapat memperbaiki ekonominya salah satunya bisa dengan cara membuka Toko Online dan sukses besar sama halnya dengan orang – orang sukses lainnya.

Tantangan Bisnis Melalui Toko Online

Memulai bisnis dengan membuka toko online adalah perkara yang mudah. dengan keseriusan dan harapan yang tinggi, maka toko online yang di gelutinya akan berjalan dan berkembang dengan sendirinya. Kendati demikian, ada beberapa tantangan yang harus disiapkan oleh para UKM jauh – jauh hari seperti berikut ini:

1. Toko Online Harus Siap Melayani Pelanggan

Selayaknya berjualan dengan baik dan benar, maka setelah UKM memutuskan untuk membuka Toko Online maka harus siap dalam melayani pelanggan. karena pelanggan yang datang dari online merupakan skala nasional dengan keunikan dan karakter pelanggan masing-masing.

2. Membuka Toko Online dibutuhkan Biaya

Jika UKM sudah fasih dalam urusan sewa menyewa ruko / kios dagang untuk usahanya maka bisa dipastikan UKM harus bisa juga memahami biaya yang harus dikeluarkan dalam berbisnis melalui toko online.

Seperti pada: Pembelian Domain dan Hosting, Membeli Tema Toko Online, Menyewa Orang untuk memasukkan konten produk, menyewa desaigner atau fotografer untuk mendesign produk sebaik mungkin atau bahkan membayar webmaster untuk meningkatkan kunjungan ke website toko online tersebut.

 

3. Toko Online Beres maka saatnya perluas Jaringan ke Ecommerce MarketPlace

Pembuatan Website Toko Online sudah selesai, para pekerja juga siap. maka berikutnya adalah UKM harus siap melebarkan sayapnya untuk masuk dan aktif berjualan di Marketplace terbesar yang ada di indonesia.

Yang dibutuhkan: Seorang yang dapat menginput produk, dapat membalas diskusi dari calon pembeli, dapat menindak lanjuti klaim retur atau komplainan dari berbagai pembeli.

4. Bisnis Kian Berkembang, Pembukuan juga harus Jelas

Tantangan berikutnya adalah bagaimana saat menikmati bisnis yang sedang hangat-hangatnya mengalami kenaikan yang signifikan dengan Alur Data Pembukuan yang benar.

Percuma saja, jika bisnis makin berkembang namun ada kelemahan dari sisi pembukuan tersebut. kelemahan tersebut misal: Karyawan yang bertugas sangat lambat, dan lamban, Masih cenderung menggunakan metode klasikal dalam pembukuan seperti menggunakan Excel.

 

Dalam menggunakan metode diatas tersebut masih memiliki banyak kerugian diantaranya adalah waktu yang terbuang sia-sia, tidak efisien dan cenderung lamban. jika anda berada di titik ini, berarti ada yang harus diperbaiki biar bisnis UKM dan Toko online anda semakin Lancar progress kedepannya.

Salah satu solusi untuk keluar dari zona lamban tersebut adalah mencari metode yang benar-benar bekerja secara cepat, tepat, rinci, efisien, simple, praktis dan akurat tentunya. Dan melibatkan Pekerjaan Online juga menjadi pilihan dalam mengatasi permasalahan alur keuangan dan pembukuan. anda bisa mencoba memakai Accurate.ID sebagai partner bekerja anda dimana merupakan Software Akuntansi yang berkerja dalam Laporan Keuangan perusahaan / toko online anda secara cepat. Dan berikut akan saya ulas mengenai Kecanggihan Software Akuntansi Accurate.ID tersebut.

Alasan Kenapa UKM & Toko Online Harus Menggunakan Accurate.ID

  • 1. UMKM & Toko Online Dapat Mengetahui Stock Realtime 99% 99%
  • 2. Berhubungan dengan pencatatan Penjualan 75% 75%
  • 3. Bisa Scan QR Code 99% 99%
  • 4. Dapat mengetahui Kenuntungan Usaha 99% 99%
  • 5. Dapat mengelola Hutang Piutang 90% 90%
  • 5. Bisa Cetak Struk Kapan Saja 95% 95%

Dapat memantau Aktifitas Penjualan.

Dengan menggunakan Software Akuntansi dari Accurate.ID maka anda akan dengan mudah memantau kinerja dan aktifitas penjualan anda. Semua dapat terorganisir dengan baik seperti: Pendapatan, Beban Pokok, Laba Kotor dan Laba Bersih!

Kemudahan Pengelolaan Accurate.ID

Para UMKM / UKM senang sekali jika ada Tools yang benar-benar bermanfaat apalagi dalam urusan mengelola keuangan. Ini bisa didapatkan dengan Software Akuntansi terbaik di indonesia yaitu Accurate ID

Dapat Cetak Struk Dengan Cepat.

Beberapa Hal yang disukai oleh pelanggan di berbagai penjuru dunia yaitu Kecepatan dalam melayani. Sama dengan saat Mencetak Struk Belanjaan dari Pelanggan hanya dengan “Software Akuntansi Accurate Lite”

Kelola Hutang / Piutang Cepat.

Ada banyak Pelanggan yang berhutang dahulu pada sebuah UKM seperti pada warung. penting sekal untuk mencatat seluruh pelanggan yang berhutang maupun statusnya. Dengan Accurate Lite ini sangat membantu sekali membereskan Status Hutang / piutang dengan cepat dan mudah

Mengetahui Laporan Keuangan Instan

UKM muapun Toko Online juga membutuhkan Laporan Keuangan yang instan, valid dan akurat. Sehingga dapat mengembangkan dan memperbaiki hal apa saja yang kurang, dan mengoptimalkan yang telah baik. Software Akuntansi Accurate Lite ini cocok untuk UKM dan Toko Online.

Pencarian Dari Google

  • accurate
  • accurate.id
  • software akuntansi
  • toko online

Demikianlah artikel tentang ” Alasan Toko Online Butuh Software Akuntansi Seperti Accurate.ID ” ini telah tayang. artikel ini diikutsertakan ajang Lomba Blog yang dilaksanakan oleh Accurate.ID. semoga bermanfaat.