Gak Punya Produk Tapi Ingin Sukses Berjualan? Yuk Kenali Mangdropship & Jangan di Skip !

Lagi bingung mau bisnis apa? Apalagi Gak Punya Produk Tapi Ingin Sukses Berjualan? Yuk Kenali Mangdropship & Jangan di Skip ! Temukan juga kiat dan cara jitu menjadi dropshipper yang sukses. #MangdropshipWritingCompetition #NgeblogAjaDulu

Salah satu ikhtiar untuk menyambung hidup yaitu dengan berwirausaha. Berdagang online maupun melakukan perniagaan offline menjadi kiat dan usaha para pengusaha. Menjadi pengusaha pun sebenarnya tidak mengenal usia, baik tua maupun muda. Semua memiliki porsi yang sama untuk meraih kesuksesan dan cita-cita.

Seorang pengusaha memang identik dengan bisnis utamanya yaitu berjualan. Dari hasil berjualan tersebutlah akan mendapatkan cuan atau keuntungan. Kemudian, jika untung maka sang pengusaha tersebut dapat dikategorikan telah meraih kesuksesan.

Nah.. ngomong-ngomong soal kesuksesan berwirausaha, ternyata untuk meraih kesuksesan tersebut tidaklah semudah mengedipkan mata. Tentu ada banyak sekali kendala. Apalagi jika tidak memiliki sendiri produk atau barang yang hendak dijual secara berkala. Itulah sebabnya dibutuhkan kerjasama dengan yang namanya produsen atau supplier yang telah terpercaya. Menjadi dropshipper adalah angin segar untuk meraih kesuksesan dan cita-cita.

Daftar Isi sembunyikan

Supplier Adalah Tulang Punggung Dropshipper

Menjadi dropshipper adalah salah satu cara untuk mendapatkan cuan saat berjualan. Ada banyak keuntungan jika menjadi seorang dropshipper seperti tidak perlu menyetok barang, tidak membutuhkan yang namanya modal dan bahkan tugasnya hanya memaksimalkan pemasaran. Semua proses dari mengemas hingga pengiriman produk, langsung supplier yang mengerjakan.

Itulah sebabnya supplier menjadi tulang punggung dropshipper. Kejelian dalam memilih supplier tepat terhadap produk yang hendak dijual, tentu merupakan sebuah power. Dengan begitu antara supplier dan dropshipper akan sama-sama saling menguntungkan. Sukses dan cuan hasil jualan pun pasti akan berdatangan. Menarik bukan?

Sukses Menjadi Dropshipper Itu Bikin Ngiler

Memang, jika telah menjadi dropshipper yang sukses itu pasti akan bikin ngiler kebanyakan orang. Makanya tidak heran banyak orang yang ingin sukses dengan cara berdagang. Apalagi menjadi dropshipper tidak membutuhkan banyak syarat, tidak ribet, tidak butuh modal besar dan juga tidak perlu punya gudang.

Semua operasional dikerjakan langsung oleh produsen atau supplier. Paling bikin ngiler selanjutnya yaitu tidak perlu melakukan stok barang dalam jumlah besar yang kerap dilakukan oleh reseller.

Namun perlu dicatat bahwa untuk menjadi dropshipper yang benar-benar sukses memang dibutuhkan kiat dan strategi jitu. Dimulai dari:

  1. Riset mengenai produk yang unik dan dibutuhkan.
  2. Memilih supplier yang terpercaya dan berpengalaman.
  3. Memberikan pelayanan dan pemasaran yang sangat optimal dan prima.
  4. Branding untuk membangun identitas bisnis yang benar-benar bermutu.
  5. Bergabung dengan platform dropshipper indonesia seperti Mangdropship.id

Riset mengenai produk yang unik dan dibutuhkan

Kiat dan strategi jitu yang pertama untuk sukses menjadi dropshipper yaitu melakukan riset yang mendalam seputar produk yang hendak dijual. Produk tersebut diharapkan dapat dibutuhkan oleh banyak orang dan bahkan produk unik juga sangat direkomendasikan asalkan bukan produk yang masuk kategori dicekal.

Saat melakukan riset mendalam sebuah produk yang akan dijual, diutamakan kamu telah memahami secara detail mengenai produk tersebut yang diantaranya seperti manfaatnya, kelebihan dan kekurangannya serta peluang bisnis yang ada pada produknya.

Memilih supplier yang terpercaya dan berpengalaman

Langkah berikutnya setelah kamu mendapatkan ide mengenai produk yang akan kamu jual yaitu saatnya mencari dan memilih supplier yang telah berpengalaman dan juga terpercaya. Hal ini wajib kamu lakukan karena ada banyak sekali supplier yang berbeda-beda walaupun di varian satu produk. Contohnya: Ada banyak supplier yang memproduksi produk kategori “Fashion”.

Cara untuk mengetahui supplier tersebut terpercaya dan berpengalaman yaitu bisa melakukan tracking nama perusahaannya di internet. Biasanya, supplier yang ternama akan mencantumkan informasi bisnis dan alamatnya di internet. Kamu dapat melihat ulasan dari pelanggannya atau kamu bisa langsung mengunjungi alamat bisnis untuk memastikan supplier tersebut.

Memberikan pelayanan dan pemasaran yang sangat optimal dan prima

Setelah kamu telah mendapatkan supplier maupun produk yang akan dijual, maka kiat dan strategi jitu selanjutnya yaitu saatnya untuk melakukan metode pemasaran produk secara maksimal dan menarik. Hal ini sangat penting dilakukan apalagi jika kamu dapat memberikan sentuhan-sentuh dengan banyak trik. Seperti menggunakan bahasa promosi yang sangat unik.

Selain itu kamu juga dapat memberikan poin plus mengenai hal pelayanan. Walau pada umumnya dropshipper tidak terlibat langsung dalam proses barang produk yang terjual ke konsumen. Kamu dapat menjawab semua pertanyaan, keluhan dan jika ada klaim dari konsumen sampai benar-benar konsumen merasa puas dengan pelayanan kamu.

Branding untuk membangun identitas bisnis yang benar-benar bermutu

Membuat konsumen atau pelanggan puas diatas tentu sangat berhubungan dengan membangun branding atau identitas bisnis kamu supaya benar-benar berkualitas dan bermutu. Jangan pernah skip kiat khusus ini karena faktor inilah yang dapat membuat kamu selaku dropshipper akan menjadi lebih maju.

Kamu dapat memulai dengan pemberian nama unik yang disesuaikan dengan produk dari supplier yang hendak dijual. Jika ingin membangun branding bisnis kamu, kamu direkomendasikan menjual produk dari supplier yang juga fokus di kategorinya misalkan kategori Fashion. Trik inilah yang dapat kamu jajal.

Bergabung dengan platform dropshipper indonesia seperti Mangdropship.id

Kiat dan strategi jitu yang terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menjadi dropshipper yang sukses yaitu bergabung dengan Mangdropship.id , dimana merupakan platform yang dikembangkan khusus untuk memfasilitasi para dropshipper di indonesia untuk berkembang dan maju. Aku rekomendasikan Mangdropship karena memang terbukti bermutu.

Menariknya, Mangdropship juga memberikan seluruh para dropshipper website toko (website replika) secara gratis. Website tersebut tentunya sangat profesional dan dapat difungsikan untuk mendulang atau membangun branding identitas bisnis. Ini benar-benar fantastis. Oleh sebab itu yuk aku ajak berkenalan lebih jauh mengenai Mangdropship ini supaya realistis.

Mangdropship Hadir Sebagai Mediasi dari Supplier, Consumer & Dropshipper

Mangdropship merupakan platform yang memang khusus memfasilitasi seluruh dropshipper di Indonesia, yang dirintis sejak tahun 2019 yang kemudian resmi berdiri pada tahun 2020 atau lebih tepatnya 1 tahun yang lalu. Dari segi usia, platform Mangdropship ini memang tergolong masih belia namun kamu tidak perlu ragu.

Mangdropship ini sendiri merupakan mediasi yang mempertemukan antara supplier dengan consumer melalui perantara yaitu dropshipper yang jaringannya sangat luas sekali bahkan tersebar di seluruh pelosok negeri. Tujuan Mangdropship hadir yaitu supaya semakin mudah proses penjualan produk dari supplier ke consumer dengan metode dropshipping atau yang dilakukan oleh dropshipper.

Kiat Sukses Jualan Metode Dropshipping di Mangdropship

Sebagai fasilitator, Mangdropship memiliki 1.001 produk dropship yang langsung dari produsen atau supplier selaku tangan pertama. Itu artinya ada banyak sekali varian produk yang hendak kamu pilih dan bisa kamu jual dan promosikan.

Nah, metode promosi ini tentunya merupakan kiat dan cara jitu untuk sukses berjualan dengan metode dropshipping. Beberapa caranya diantaranya adalah mempromosikan melalui: iklan baris & forum komunitas, dari mulut ke mulut, door to door, hingga sosial media.

Solusi Dropshipper Sukses Dengan Promosikan Ke Iklan Baris & Forum Komunitas

Jika kamu ingin mendapatkan cuan dan penghasilan dari berjualan online maka metode yang paling mudah yaitu dengan menjadi dropshipper di Mangdropship. Kamu cukup daftar dan membuat akun tokomu di Mangdropship tersebut, kemudian produk dari supplier yang kamu pilih di Mangdropship dapat mulai kamu input.

Foto produk yang keren dan menarik kemudian deskripsi detail produk yang akan kamu jual juga bisa kamu dapatkan dari Mangdropship. Kamu juga dapat mengatur harga yang direkomendasikan oleh sistem Mangdropship untuk memperoleh keuntungan. Setelah itu silahkan mulai untuk mempromosikan ke berbagai iklan baris seperti olx dan juga ke forum komunitas terbesar di indonesia seperti forum kaskus.

Di deskripsi produk yang kamu jual, kamu dapat menyisipkan link menuju produk toko kamu di Mangdropship untuk proses transaksinya. Saat produk berhasil dipesan dan telah sampai pada pelanggan kamu, maka disitulah kamu akan mendapatkan keuntungan bersih yang masuk pada dompet atau saldo di akun toko Mangdropship kamu. Gimana? Menarik bukan? Dijamin sip dan gak bikin gabut. hehe..

Mujur Jualan Mulut ke Mulut & Door to Door Bersama Mangdropship

Selain memperoleh keuntungan saat berjualan online dengan memasarkan ke situs iklan baris dan forum komunitas, website replika toko kamu di Mangdropship bisa juga kamu gunakan untuk mujur berjualan secara mulut ke mulut maupun door to door. Pasti dong kamu memiliki keluarga, tetangga atau teman kantor?

Nah, disitulah kamu dapat menawarkan produk untuk berjualan dan mendapatkan cuan. Sistem promosinya juga sama dengan menawarkan di situs iklan baris atau forum komunitas diatas yaitu kamu dapat menunjukkan foto produknya, kelebihan produknya secara detail dan juga link produk di toko Mangdropship kamu. Kesuksesan penjualan ini tergantung seberapa menariknya kamu untuk menawarkan.

Semakin baik kamu menawarkan, maka semakin besar pula akan tercipta penjualan dan cuan pasti akan lagi – lagi berdatangan. Disaat keluarga, tetangga maupun teman kantor kamu telah tertarik terhadap produk yang kamu tawarkan kemudian ingin memesan, maka saatnya kamu arahkan untuk transaksi di akun toko kamu selaku dropshipper di Mangdropship. Benar – benar sip bukan? hehe..

Jangkau Kesuksesan Menjadi Dropshipper di Mangdropship dengan Sosial media

Selain menawarkan produk yang dijual melalui situs iklan baris, forum komunitas dan mulut ke mulut atau door to door, kamu juga dapat melibatkan sosial media untuk metode jualan kamu. Jangan skip jualan via sosmed ini karena tentu jangkauannya sangat luas sekali dan ini dapat sekali membantu. Kamu bakalan mendapatkan pelanggan atau konsumen baru.

Berjualan dengan metode dropshipping via sosial media ini juga sangat direkomendasikan. Sosial media yang kerap digunakan untuk berjualan para dropshipper yaitu facebook, instagram, twitter, telegram dan whatsapp. Menariknya, jika kamu bergabung menjadi dropshipper di Mangdropship maka kamu juga akan mendapatkan website dropship toko secara gratis yang sangat mantap.

Kamu dapat membagikan link website toko kamu di Mangdropship ke semua akun sosial media milik kamu. Jika kamu memiliki banyak sekali followers misalkan minimal 5.000 followers di masing-masing sosial media kamu, maka kesempatan untuk mendapatkan cuan tentunya sangat terbuka lebar.

Saat ada orderan melalui sosial media tersebut, kamu dapat melakukan pemesanan produk tersebut ke supplier. Kemudian, kamu tinggal terima beres dan duduk manis saja memantau alur naiknya penjualan dan masuknya dana ke akun toko kamu di Mangdropship yang nantinya dapat kamu tarik ke rekening kamu atau transfer. hehe.. benar-benar bikin ngiler..

Lantas ada yang bertanya seperti ini : Apa keuntungannya jika saya bergabung dengan Mangdropship.id ini?

Keuntungan Dropshipper Bergabung di Platform Mangdropship

Ada banyak sekali keuntungan yang dapat kamu peroleh jika bergabung menjadi dropshipper di platform Mangdropship.id ini diantaranya adalah sebagai berikut:

Langsung Bisa Jualan Tanpa Paham Coding dan Pemrograman

Keuntungan yang pertama yaitu kamu bisa langsung jualan tanpa harus memahami dan menguasai bahasa pemrograman atau coding. Maksudnya adalah semua fasilitas dropshipping telah disediakan tanpa harus pusing. Website profesional replika maulakustore dengan username bisnis branding kamu menjadi senjata ampuh kamu sebagai dropshipper di Mangdropship. Tugas kamu hanyalah input produk dari supplier produk yang kamu pilih beserta harga yang kamu tentukan, kemudian mempromosikannya sebanyak mungkin. Benar-benar sip..

Jualan dengan mudah tanpa harus boros mikirin buat website

Keuntungan yang kedua yaitu kamu dapat mulai beraksi untuk berjualan tanpa harus membuat website lagi. Dimana untuk membuat website biasanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan tanpa henti. Maksudnya adalah kamu akan mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membeli domain dan hosting setiap tahunnya, kemudian biasanya minimal biaya yang dikeluarkan yaitu 500 ribuan dan tentu ini sangatlah boros plus membuang waktu kamu, apalagi jika kamu membuat website sendiri.

Memperoleh akses untuk mengontrol penuh fitur dropshipping di Aplikasi Mangdropship

Keuntungan yang ketiga yaitu kamu akan mendapatkan akses login ke aplikasi Mangdropship dan dapat mengatur semua tentang yang dibutuhkan dalam proses kamu berjualan. Kamu dapat mengatur informasi toko kamu, jam buka toko, mengupload atau menginput produk yang akan kamu jual dan juga dapat menambahkan data rekening bank kamu untuk proses penarikan atau pencairan saldo penjualan. Semua sistem Mangdropship memang terbukti transparan.

Mendapatkan Pelatihan Berbisnis yang terbaik di Mangdropship

Keuntungan yang keempat yaitu kamu bakalan mendapatkan berbagai macam pelatihan dalam berbisnis bersama Mangdropship. Pelatihan ini nantinya adalah berbentuk video yang dapat kamu cermati dengan mudah tips, triknya supaya kamu sukses dalam berjualan online selaku dropshipper di Mangdropship. Fitur ini tentunya akan berada di Mangdashboard dan terletak pada menu “Pelatihan”. Dengan menerapkan tips jitu di video pelatihan ini, nantinya diharapkan kamu akan sukses jualan.

Bisa untung karena Supplier Tangan Pertama dengan Harga Paling Murah

Keuntungan yang kelima yaitu kamu akan mendapatkan untung yang berlipat karena seluruh supplier di Mangdropship ini adalah supplier tangan pertama. Harga produknya pun tentunya adalah harga paling murah. Kamu dapat menentukan harga sendiri dan keuntungan yang tentunya juga harus masuk akal, supaya penjualan kamu semakin bergairah. Dengan begitu menjadi dropshipper di Mangdropship pun semakin sukses dan terarah.

Meningkatkan Perekonomian Indonesia dan Mengurangi Kemiskinan

Keuntungan selanjutnya jika kamu menjadi dropshipper sukses di Mangdropship adalah kamu ikut berperan aktif dalam meningkatkan perekonomian di indonesia dan juga membantu mengurangi angka kemiskinan. Lho kok bisa? Karena setiap aktifitas penjualan kamu akan menyumbangkan pada PDB (Produk Domestik Bruto) bahkan pada tahun 2018 telah menyumbangkan sebanyak Rp 8.573,9 triliun (Sumber) , Selain itu angka kemiskinan dan pengangguran akan semakin menurun.

Ikut Andil Dalam Memberdayakan UMKM di Indonesia dan Membuka Lapangan Kerja

Dengan bergabung menjadi dropshipper di Mangdropship, maka kamu juga bakalan ikut andil dalam memberdayakan UMKM di Indonesia dan dalam hal ini adalah supplier. Dengan kata lain, jika supplier sukses maka otomatis akan membuka lapangan kerja baru terutama yang paling dibutuhkan adalah pada bagian produksi. Namun bukan hanya pada kesuksesan supplier saja, melainkan dropshipper yang sukses juga bakalan punya peran dalam hal ini.

Bagaimana? Keren sekali bukan? Maka saatnya untuk kamu yang bingung gak punya produk tapi pengen jualan, langsung saja registrasi atau daftar menjadi dropshipper di Mangdropship.

Cuma 89 Ribu Sudah Bisa Menjadi Dropshipper di Mangdropship

Lho, katanya untuk jadi dropshipper tidak membutuhkan modal? Tapi kenapa ada biaya 89 ribu itu? Oke, biaya tersebut tergolong sangat kecil sekali dibandingkan benefit dan keuntungan yang dapat kamu peroleh. Biaya tersebut juga digunakan sebagai pemeliharaan sistem seperti pada website dan aplikasi Mangdropship.

Biaya registrasi tersebut jauh lebih hemat dibandingkan membuat website sendiri. Apalagi 89 ribu digunakan dalam tempo setahun satu kali. Aku rasa sangat hemat sekali. Apalagi toko akun dropshipper kita (website replika) akan online 24 jam tanpa henti.

Dengan 89 ribu saja, kamu bakalan mendapatkan fitur canggih dropshipping yaitu fitur “Salin” dimana sistem tersebut dapat memudahkan kamu saat melakukan input produk terutama pada deskripsi produk. Jika ingin daftar menjadi dropshipper di Mangdropship silahkan simak langkahnya seperti berikut:

 

  1. Silahkan akses dan kunjungi alamat situs resmi Mangdropship di: https://mangdropship.id/ (Dapat melalui desktop maupun smartphone)
  2. Kemudian Klik Tombol “Register” di pojok kanan atas. Atau jika ingin cepat, kamu bisa akses: https://mangdropship.id/register
  3. Silahkan input alamat email kamu (Wajib email yang benar-benar aktif dan tidak salah ketik)
  4. Klik tombol “Daftar”
  5. Langkah selanjutnya silahkan isi data-data yang diminta dengan benar seperti: Data diri, Alamat lengkap, dll
  6. Klik tombol “Selanjutnya”
  7. Berikutnya adalah halaman pembayaran menjadi dropshipper. Silahkan pilih “Metode Pembayaran” yang sesuai dengan Bank kamu.
  8. Selanjutnya klik tombol “Selesaikan Pendaftaran”.
  9. Terakhir, Pendaftaran selesai dan silahkan kamu lakukan pembayaran sesuai dengan rekening yang kamu pilih diatas.
  10. Notifikasi via email mengenai pembayaran juga akan kamu terima.

Setelah proses pendaftaran tersebut selesai, maka kamu akan resmi menjadi dropshipper di Mangdropship dan bersiap untuk melakukan penjualan produk sebanyak-banyaknya untuk mendulang kesuksesan.

Strategi Dropshipper Sukses Dengan Mengintegrasi Mangdropship dengan Marketplace Lainnya

Lagi-lagi bicara tentang kesuksesan menjadi dropshipper di Mangdropship, tentunya tidak lepas dengan banyaknya kiat dan cara jitu serta strategi yang tepat untuk dijalankan. Yang paling menarik untuk mendapatkan kesuksesan jualan online yaitu sebuah sistem yang terintegrasi satu sama lain. Seperti Mangdropship yang juga terintegrasi dengan marketplace lainnya seperti shopee atau tokopedia (sumber)

Langkahnya adalah data produk, username toko kamu di Mangdropship harus sama persis dengan marketplace lainnya. Seluruh produk yang telah kamu input di akun toko kamu di Mangdropship, harus di input juga ke akun toko marketplace lainnya. Beruntungnya, dengan bergabung menjadi dropshipper di Mangdropship, kamu dapat melakukan update produk secara massal dari Mangdropship ke marketplace kamu. Setelah semuanya rampung, maka saatnya untuk mengintegrasikannya.

Keren deh sistemnya, jadi jika kamu mendapatkan pesanan di marketplace lainnya seperti tokopedia dan shopee, kamu hanya tinggal memasukkan nomor resinya saja. Nomor resi tersebut bisa kamu dapatkan dari supplier / seller ketika telah mengirimkan barang pesanan ke pelanggan kamu tersebut.

Wow benar-benar sip berjualan dengan metode dropshipping di Mangdropship. Sebelum aku menutup pembahasan kali ini, ijinkan aku untuk mengutip 2 quotes yang sangat aku sukai yaitu quotes dari Bill gates dan dari penulis atau motivator asal amerika serikat yaitu Zig Ziglar.

  • Sejak awal kesuksesan kita sangat dilandasi oleh kemitraan. -Bill Gates-
  • Kamu tidak harus menjadi besar untuk memulai, tetapi kamu harus mulai untuk menjadi besar.” – Zig Ziglar

Mungkin kamu akan setuju dengan aku mengenai 2 quotes keren dan menginspirasi diatas. Memang benar apa yang dikatakan bill gates bahwa dari awal kesuksesan itu memang dilandasi oleh kemitraan. Sama dengan jika ingin sukses menjadi dropshipper yang juga membutuhkan mitra terbaik yaitu supplier dan fasilitator seperti Mangdropship.

Nah oleh sebab itu quotes yang kedua dari Zig ziglar menjadi kekuatan penuh bagi kamu yang ingin memulai usaha berjualan. Dalam hal ini yaitu menjadi dropshipper yang akan sukses dan cuan harus saatnya langsung untuk memulai menjadi dropshipper yang besar dan bersiap diri untuk sukses berpenghasilan.

Mangdropship Aman karena Resmi dan Bersertifikat Kemkominfo

Sebagai penutup aku akan beritahu kepada kamu bahwa platform Mangdropship ini merupakan sistem elektronik yang benar – benar sangat aman, karena resmi terdaftar dan bersertifikat dari kemkominfo dengan data sebagai berikut:

PT . MANGDROPSHIP KARYA INTERLOKA

Sistem Elektronik : Mangdropship
Nomor Tanda Daftar : 000315.01/DJAI.PSE/03/2021
Terdaftar Pada : 15 Maret 2021
Alamat : mangdropship.id

Dengan semua pembahasan yang telah aku jabarkan di artikel ini, tentunya dapat menjadikan opsi dan pilihan untuk kamu yang ingin menjadi dropshipper sukses bersama Mangdropship. 

Download sekarang juga aplikasi Mangdropship di Google Playstore

Kamu juga dapat untuk follow sosial media Mangdropship

facebookinstagram
Mangdropship (PT. Mangdropship Karya Interloka)
Jl. Pesantren, RT.20/RW.06, Jeru Timur, Jeru, Kec. Turen, Malang, Jawa Timur 65175
Jam Buka: Senin – Jumat (08.00 – 16.00)
Telp. (0341) 8224225

Sumber dan Referensi:

  • Aset Mangdropship
  • Olah Digital : Fendi Haris
  • Infografis : Fendi Haris

Demikianlah Artikel yang Berjudul “Gak Punya Produk Tapi Ingin Sukses Berjualan? Yuk Kenali Mangdropship & Jangan di Skip !” ini telah Tayang. Artikel ini diikutsertakan Ajang Lomnba Blog yang diselenggarakan Oleh Mangdropship. Semoga Bermanfaat.

Tutup Iklan
Close Ads