UbiQu Sebagai Solusi Bagi Daerah yang Susah Sinyal!

Hadirnya UbiQu Sebagai Solusi Bagi Daerah yang Susah Sinyal seperti NTT dan Sulawesi Tenggara yang sebenarnya daerah tersebut Berpotensi maju dari sisi Perekonomiannya

Indonesia Maju dan Produktif adalah cita cita mulia bangsa kedepan. Oleh karenanya, pemimpin bangsa yang diprakarsai oleh presiden sebagai pejabat tertinggi negeri mengupayakan agar semua elemen bisa menggembleng diri sendiri, keluarga serta masyarakat untuk mempunyai SDM (Sumber daya manusia) yang benar-benar unggul.

Saat ini telah memasuki zaman dimana semuanya serba cepat, serba praktis dan efisien atau bisa disebut dengan Revolusi Industri 4.0. Perkembangan zaman ini mencakup salah satunya adalah Internet Of Thing (iOT). iOT ini merupakan tradisi baru dimana Internet telah mengubah pola hidup dan menjadikan internet sebagai tolak punggung untuk mewujudkan berbagai kebutuhan.

iot

Perkembangan Revolusi Industri 4.0 ini pun juga merubah banyak sekali tren masa lalu yang jika sebelumnya dilakukan dengan lamban atau tidak efisien, kini telah menjadi super cepat. Kita ambil contoh yang paling dominan adalah Kehadiran Berbagai Aplikasi Digital yang memudahkan masyarakat seperti pada urusan: Transportasi, belanja bulanan, travelling bahkan urusan medis sekalipun.

Dan semua kemudahan tersebut tetap berhubungan dengan Konektivitas Internet. tanpa internet maka perkembangan revolusi industri 4.0 ini rasanya tidak memiliki manfaat. Bak mendapatkan hadiah mobil mewah, namun tidak dapat menggunakannya dikarenakan sulitnya bahan bakar untuk didapatkan”. Hal inilah yang juga merupakan tantangan tersendiri bagi pemimpin bangsa indonesia, dimana di indonesia masih banyak daerah-daerah tertinggal atau yang kita sebut dengan daerah 3T (Terpencil, Terluar dan Tertinggal).

Daerah seperti di desa-desa yang masuk pada daftar 3T tidak dapat mengakses internet karena susahnya sinyal. padahal keberadaan internet sendiri di desa tersebut sangat memiliki faedah yang sangat banyak seperti:

  1. Mendapatkan Informasi terupdate dari pemda setempat hingga mengetahui berita terbaru dari pemerintah pusat
  2. Dapat Berkomunikasi dengan warga setempat mengenai adanya berita penting yang meliputi pemberitahuan penting pada warga, regulasi dan peraturan baru, anggaran yang transparan dan investasi yang dapat dilakukan
  3. Mengembangkan Potensi warga yang ingin memanfaatkan dan mengambil peluang atas era bonus demografi dengan berkreativitas dan berinovasi misal menciptakan sebuah produk kemudian dijual dengan sistem online melalui internet
  4. Di bidang pendidikan yang ada di desa juga dapat menggunakan internet untuk mengembangkan potensi guru dan siswa dalam memperoleh literasi yang tepat melalui media pembelajaran
  5. Di bidang medis dan kesehatan seperti rumah sakit yang ada di desa juga dapat mengintegrasikan berbagai layanan seperti layanan berobat, layanan menghubungi dokter dan mendapatkan informasi seputar kesehatan sehingga masyarakat desa secara merata memperoleh manfaat dari keberadaan internet itu sendiri

1. Nusa Tenggara Timur / NTT

Daerah yang masuk 3T tersebut salah satunya adalah Nusa Tenggara Timur (NTT). Kabupaten Sikka, dimana daerah tersebut masih sangat susah sekali memperoleh sinyal dan lebih lebih internet yang cepat. Walaupun masuk daftar 3T, NTT juga memiliki potensi untuk berkembang dari sektor ekonomi daerah. karena di NTT sendiri telah memiliki Hasil Bumi dan Hasil kerajinan tangan seperti hasil perkebunan jagung dan kain tenun karya masyarakat setempat (Home Made)

Dari sektor pariwisata, NTT juga terkenal dengan Keindahan Taman Nasional Komodo dan Danau Kelimutu. Oleh sebab itu penting kiranya agar pemerintah setempat untuk bekerja keras untuk mewujudkan cita cita negeri yaitu Indonesia unggul dengan adanya Internet yang sangat cepat.

2. Konawe, Sulawesi Tenggara

Kabupaten Konawe Kepulauan, Sultra,  Sulawesi Tenggara ini juga masuk daftar 3T. Sebagai informasi: Konawe memiliki potensi yang sangat besar dari sektor perikanan laut, karena hampir seluruh wilayah konawe merupakan daerah pesisir.

Selain Perikanan tangkap, Kabupaten Konawe ini menghasilkan perikanan budi daya seperti keramba jaring apung, tambak dan rumput laut dimana kesemuanya itu merupakan potensi yang sangat besar bagi kabupaten konawe.

Selain Perikanan, Konawe juga memiliki potensi di bidang Kriya (Kerajinan Tangan) hal ini juga dapat menjadi aset utama daerah dan warga setempat untuk memperbaiki ekonominya. Tentu dengan dukungan dan sinergitas dari seluruh pemangku kepentingan dan warga di konawe.

Daerah 3T Tersebut Butuh Akses Internet

NTT dan Sulawesi tenggara diatas merupakan daerah 3T yang susah sinyal dan membutuhkan akses internet cepat untuk mengembangkan potensi daerah dan meningkatkan perekonomian bagi seluruh masyarakat di daerah tersebut.

Salah satu Solusi bagi daerah yang susah sinyal tersebut adalah berlangganan internet broadband yang metodenya lebih simpel namun dengan kekuatan ekstra cepat untuk akses internet tanpa kendala. salah satunya yaitu UBIQU.

Ya Benar.. UbiQu adalah Solusinya!

Ubiqu merupakan layanan internet satelit broadband yang telah siap menebarkan Internet dari langit dengan akses yang lebih cepat untuk seluruh wilayah Indonesia dimana saja, baik di desa, pegunungan, kepulauan hingga ke kota dengan tingkat layanan yang sama.

UbiQu merupakan milik dari PSN (Pasifik Satelit Nusantara) yang merupakan perusahaan satelit swasta pertama di Indonesia dan satu dari lima operator satelit nasional yang memiliki slot orbit serta mengoperasikan satelitnya sendiri.

Fitur & Alasan

Kenapa memilih UbiQu?

Ini adalah Fitur unggulan UbiQu dan Beberapa Alasan Kenapa harus memilih UbiQu sebagai Penyedia Layanan Internet dari Langit!

Dimana Saja di Indonesia.

Hadir sebagai solusi koneksi internet untuk di rumah, sekolah, pedesaan (kantor desa), usaha kecil menengah (UKM), perusahaan, klinik, PUSKESMAS, rumah sakit dan lainnya yang tidak ada jaringan komunikasi terrestrial (kabel, ADSL, fiber optik, radio atau GSM) atau daerah susah sinyal.

Akses Internet Cepat hingga 10 Mbps.

Untuk mengoptimalkan, ubiqu telah memberikan kecepatan hingga 10Mbps. mau cari apa saja bisa secepat kilat dan tidak perlu nunggu lama. Ubiqu memahami betapa menyedihkan ketika sedang urgen namun internet terkendala dan lemot bahkan putus ditengah jalan.

Harga dan Paket Kompetitif.

Harga yang ditawarkan pun bisa terbilang terjangkau dibandingkan dengan beragam keuntungan yang dapat di dapat. tentu keuntungan bukan hanya finansial saja, melainkan beragam informasi dan data penting juga merupakan keunggulan tersendiri.

Teknologi Internet Satelit Terbaru. 

Ubiqu memakai teknologi canggih dan terbaru atau modern. sehingga membuat kebutuhan melalui intenet semakin menyenangkan karena dimanjakan dengan kecepatan akses yang langsung dari langit.

Pengalaman yang Tinggi.

Pengalaman lebih dari 25 tahun di industri satelit domestik.

Ijin Lisensi Lengkap

Memiliki Ijin lisensi nasional yang lengkap untuk ISP, JARTUP dan NAP.

Live Support 24 Jam

Layanan pelanggan dan monitor jaringan selama 24 jam setiap hari.

Terbukti dan Terpercaya

UbiQu Telah terbukti dan Terpercaya dalam melayani pelanggan di indonesia.

Jadi ayo mulai sekarang bagi anda yang daerah nya masih susah sekali mendapatkan sinyal internet, silahkan memakai UbiQu sebagai Layanan Broadband Internet Dari Langit. Semoga bermanfaat.

Source.

  • UbiQu.id
  • WartaEkonomi
Tutup Iklan
Close Ads