Warung Tradisional Harus Melek Teknologi dengan Aplikasi Digital Kudo

Untuk menghadapi persaingan antara warung tradisional dengan pasar modern dan minimarket maka Warung Tradisional Harus Melek Teknologi dengan Aplikasi Digital Kudo maka warung akan diharapkan mengalami 80% kenaikan pendapatan.

Untuk menghadapi persaingan antara warung tradisional dengan pasar modern dan minimarket maka Warung Tradisional Harus Melek Teknologi dengan Aplikasi Digital Kudo maka warung akan diharapkan mengalami 80% kenaikan pendapatan. #PejuangWarung #MajuinWarung #MerdekainWarung @kudo_indonesia

Dengan adanya literasi sosial untuk memajukan warung tradisional maka keberadaan warung tradisional akan jauh lebih berkembang pesat lagi. mengapa? karena metode dan cara yang digunakan bukan cara konvensional lagi yang notabene hanya stagnan itu itu saja yang ada pada warungnya tanpa adanya perubahan yang signifikan ke arah lebih baik lagi.

Warung tradisional itu juga butuh inovasi dan pembaharuan seraya mengikuti trend perubahan jaman teknologi digital saat ini. jika kita dulu mengenal dengan toko offline yaitu seperti toko kelontong maka saatnya kini kita juga berinovasi mengikuti trend terbaru yaitu ikut andil dalam perkembangan toko online.

Hal itu bukan tanpa perkara dan sebab, sebab bagi pemilik warung yang sudah melek teknologi warung dan UMKM di Indonesia bisa mendapatkan kenaikan pendapatan 80 persen lebih cepat daripada mereka yang belum melek teknologi. kenaikan itu diperoleh dengan memaksimalkan teknologi seperti website atau aplikasi digital (Seperti data yang dirilis perusahaan konsultan Deloitte)

Warung Tradisional dan UMKM di indonesia saat ini memang sedang digalakkan agar senantiasa melek teknologi. semua pihak terutama pemerintah dengan jajarannya semakin gencar dan giat untuk memberikan edukasi bahwa melek teknologi digital itu sangatlah penting untuk mencapai keberhasilan di era millenial seperti sekarang ini.

Karena kita semua sadar bahwasanya UKM dan Warung tradisional dapat menopang pertumbuhan ekonomi dalam negeri khususnya di indonesia.

Perubahan Jaman Digital merupakan perubahan yang sangat pesat dan signifikan, sehingga semua elemen wajib untuk masuk dan mulai membuka diri serta membiasakan dengan kehadiran pesatnya era teknologi terutama era digitalisasi modern saat ini.

Gadget dan Internet tidak lepas dari kehidupan sehari-hari era millenial. semua menggunakan kecerdasan dari smartphone untuk memenuhi kebutuhan dan apa yang hendak dicari solusinya melalui internet. penggunaan internet cerdas akan melahirkan SDM yang unggul sehingga membuat Indonesia semakin maju ke arah yang lebih baik lagi.

Penetrasi Internet di Masyarakat Sangat Tinggi

%

Penetrasi Internet di Masyarakat

Penetrasi internet masyarakat saat ini cukup tinggi, yaitu mencapai 54,68 persen atau 143 juta jiwa. Angka ini dapat menjadi kekuatan sangat besar, baik sebagai pasar maupun sebagai produsen di sektor digital.

Data diatas tidak mengada – ada. data tersebut langsung dibeberkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia yaitu Bapak Darmin Nasution

Dengan begitu maka dari tahun ke tahun UMKM dan warung tradisional diharapkan telah melek teknologi dalam berjualan di warung tradisionalnya.

Warung Tradisional serta UKM harus mulai Pede (Percaya Diri) untuk menghadapi tantangan Era digitalisasi. Karena juga akan berdampak terhadap metabolisme penjualan di warungnya. Jika warung tradisional yang dimiliki dan dikelolanya awalnya hanya seperti itu itu saja atau Konvensional maka saatnya untuk masuk dan membuatnya modern. baik dari sisi konsep serta sistem perdagangan yang dilakoninya. Tidak ada alasan lagi untuk takut dan gentar pada kepopuleran Pasar Modern dan Minimarket yang lebih awal mendapat perhatian lebih di mata masyarakat.

Kepopuleran Pasar Modern dan Minimarket di Mata Masyarakat

Kehadiran Pasar modern dan Minimarket mendapat respon positif dan besar di mata masyarakat dan konsumen. mengapa? karena yang tersedia di pasar modern minimarket tersebut sangat lengkap sekali. kemudian didukung dengan kemewahan tampilan luar dalam serta pegawai yang rapi, bersih, wangi serta sopan.

Itu semua telah direncanakan dengan matang melalui managemen yang bekerja di dalamnya. baik dari awal seleksi untuk menjadi pegawai hingga jabatan yang lebih tinggi lagi. Para konsumen tidak memperdulikan soal harga, dan itu dibuktikan saat menerima kembalian atas pembelanjaan yang dilakukan kebanyakan konsumen tidak menghitung lebih dahulu kembalian yang diberikan alias langsung dimasukin pada kantong, saku hingga dompet mereka.

Semua tersedia di Pasar Modern dan Minimarket

Tidak dapat dipungkiri bahwa kelengkapan dari sebuah toko atau warung sekalipun dalam menjual barang dan jasa menjadi primadona tersendiri bagi masyarakat luas. seperti yang telah dijual dan tersedia di pasar modern dan minimarket itu sendiri dimana menjual segala macam kebutuhan sehari-hari kemudian didukung juga dengen produk digital bahkan jasa transfer uang pun juga ada.

Tidak heran jika pasar modern dan minimarket menjadi ratu yang bisa memanjakan seluruh rakyatnya dengan kemampuan dan kesaktiannya. Rakyat semringah karena seluruh kebutuhannya terpenuhi dengan mudahnya sehingga ibarat membayar upeti rakyat pun tidak kecewa karenanya.

Dibalik Kepopuleran Pasar Modern dan Minimarket Rasanya ada Penjajahan Terhadap Warung Tradisional yang Tidak membuat Merdeka

Semua berbondong – bondong menuju Pasar Modern dan Minimarket seakan keberadaan Warung tradisional dan UMKM terasa di anak tirikan soal prosesi jual beli yang kian meningkat. apa lagi di dunia serba digital ini. Orang menginginkan semua berada dalam satu genggaman melalui konektivitas internet. mau cari apa saja kebutuhan sehari hari tinggal cari dan klik melalui online. sadar akan perubahan trend ke online, pasar modern dan minimarket juga gencar langsung memasuki industri online. terbukti mereka semua menggunakan website serta memasukkan dan mendaftarkan kepada marketplace yang tersedia di indonesia ini.

Dengan begitu Warung tradisional harus bisa bagaimanapun caranya agar dapat bersaing dengan Pasar Modern dan Minimarket di era digital ini. Lalu bagaimana caranya? Caranya adalah Tidak lain dan Tidak Bukan adalah “Pemilik Warung Tradisional Harus Melek Teknologi dan mengubah gaya jualan dari Konvensional menjadi Modern“.

Warung Tradisional Harus Tidak Konvensional lagi

Apa yang dimaksud dengan Gaya Konvensional Warung Tradisional dan mengapa harus berubah? Konvensional disini adalah melakukan segala aktivitas jual beli yang biasa biasa saja baik dari saat mengisi stock produk di warung serta ketidakterlibatan penggunaan gadget di dalam prosesi jual beli setiap harinya.

Ketika semua Pemilik warung tradisional sudah bisa beralih dan menggunakan gadget di setiap aktivitas jual beli nya maka pasti pendapatan nya pun naik sedemikian signifikannya. karena kebutuhan orang yang semakin banyak pula yang harus dipenuhi oleh warung tradisional. ini yang membuat perusahaan Kudo ikut andil.

Apa itu KUDO?

Kudo merupakan singkatan dari Kios Untuk Dagang Online yang merupakan sebuah perusahaan teknologi yang menciptakan sebuah platform yang memberikan peluang kepada jutaan rakyat Indonesia untuk memiliki peluang usaha dengan menjadi reseller jutaan produk dari berbagai merchant ternama.

Apa Tujuan KUDO sendiri?

Kudo memajukan Indonesia dengan melahirkan ribuan pengusaha digital terutama pada pemilik warung tradisional dan UMKM di indonesia, agar melek teknologi dan berdaya saing dengan Pasar modern serta minimarket yang menjamur di indonesia.

Apa saja yang meliputi Jualan Gaya Konvensional tersebut? Ini dia contohnya

Warung Tradisional yang masih konvensional Masih Belum Melayani Produk Digital diantaranya seperti:

Jual Apapun:

  1. Pulsa
  2. Paket Data
  3. Token PLN
  4. Pesawat
  5. Tiket Kereta Api
  6. Barang Elektronik
  7. Voucher Game

Bayar Apapun:

  1. PLN Pascabayar
  2. PDAM
  3. Telepon Rumah
  4. HP Pascabayar
  5. Asuransi
  6. BPJS
  7. Keuangan
Lainnya:
  1. Pendaftaran Pengemudi
  2. Top-up pengemudi
  3. Daftar Asuransi
  4. Dana Cepat

Warung tradisional menjual aneka macam sembako. namun dalam mengisi stok masih belum melibatkan online yaitu langsung pada agen gosir sembako yang dekat dari lokasi warung.

Setiap mau isi stok harus ke agen grosiran dan menggunakan motor yang mengeluarkan biaya bensin dalam melakukan pengisian stok di warung.

Selain rugi banyak waktu, tenaga pun seringkali terkuras oleh pengisian stok ini. Warung juga masih belum menyediakan transaksi yang dibutuhkan banyak orang seperti melainkan: Pembelian Pulsa, Token Listrik, Kirim uang, Pendaftaran Grab dll

Masalah yang seperti inilah “KUDO” hadir sebagai perusahaan Startup berbasis Aplikasi Digital untuk membuat warung tradisional bisa berdaya saing dengan pasar modern dan minimarket

Hey Pemilik Warung Tradisional.. Tak Kenal Maka Tak Sayang, Ayo Berkenalan Lebih Jauh tentang Kudo!!!

Kudo adalah Perusahaan yang berbasis Aplikasi Digital. Dimana Seluruh transaksi dilakukan hanya melalui Aplikasi dalam satu genggaman.

Seperti Hal yang telah dibahas diatas yaitu Jika Ingin Bersaing dengan Pasar modern maka warung tradisional harus melek teknologi dan menggunakan warung tradisional sebagai fasilitas untuk menjual produk digital dengan mudah yang tentu juga memiliki banyak keuntungan.

Keuntungan dan Manfaat menggunakan Aplikasi Digital Kudo

Ada 2 Keuntungan Yaitu Bagi Pemilik Warung dan Pejuang Warung

#1 Pemilik Warung

  1. Akan dapat jaminan harga termurah
  2. Banyak promo dan potongan diskon setiap bulan
  3. Bisa jadi agen pembayaran tagihan listrik & air
  4. Bisa jual token listrik hingga 24 jam
  5. Satu aplikasi bisa untuk jual pulsa semua operator
  6. Aplikasinya mudah dan aman digunakan
  7. Bisa gratis ongkir setiap belanja produk grosir
  8. Prosesnya cepat dan gak ribet
  9. Bisa dapat bonus jika ajak teman daftar Kudo
  10. Pembayaran gampang karena pakai OVO Cash
  11. Dapat bonus setiap mendaftarkan pengemudi Grab
  12. Belanja stock di warung bisa langsung dari aplikasi
  13. Meski stock di warung terbatas tapi bisa jualan banyak produk yang tersedia di Gudang Kudo di seluruh Indonesia

#2 Pejuang Warung

  1. Membantu Pemilik warung biar tidak gagap teknologi
  2. Berperan dalam membuat perekonomian indonesia makin baik lagi
  3. Mendapatkan Komisi serta bonus lainnya dari Kudo
  • Agen Kudo di Indonesia Periode Akhir 2018 – 1,6 Juta Agen 25% 25%
  • Agen Kudo di Indonesia Periode Juni 2019 – Tembus 2 Juta Agen Lho.. 44% 44%

Apa yang bisa diwujudkan oleh Aplikasi Digital Kudo?

#1

Warung Digital Serba Bisa

Dijuluki sebagai Warung Digital Serba Bisa karena berbagai kemudahan dan fitur yang terseat dalam Aplikasi Digital Kudo

#2

Grosir Sembako

Kini Warung Tradisional juga bisa Grosir Sembako murah dengan terima beres barang diantar langsung ke warung

#3

Transfer Uang

Memberikan layanan Transfer Uang dengan mudah tanpa ribet dan cepat. Tidak ada halangan untuk kirim uang.

#4

Bisnis Pulsa

Melalui Aplikasi Digital Kudo bisa langsung berbisnis pulsa dengan mudah dan menguntungkan. ini sangat populer

#5

PPOB

Kini Aplikasi Digital Kudo bisa melakukan dan menerima pembayaran loket secara online atau PPOB

#6

Bayar Tagihan Telepon

Cukup dengan Aplikasi Digital Kudo Solusi Bayar Tagihan Telepon langsung teratasi tanpa ribet dan tentunya cepat

#7

Daftar Grab

Mau Daftar Grab dengan mudah dan cepat? Pakai Aplikasi Digital Kudo aja.

#8

Tiket Kereta

Ada urusan mendadak naik kereta pun jadi. Beli Tiket Kereta terbaik di Aplikasi Digital Kudo

Demikianlah Artikel yang berjudul “Warung Tradisional Harus Melek Teknologi dengan Aplikasi Digital Kudo” Telah tayang. Artikel ini diikut sertakan ajang lomba blog (blog competition) yang digelar oleh Kudo dengan Tema Merdekain Warung. Semoga Bermanfaat.