Destinasi Wisata Gurun Pasir Busung Sensasi Ala Arab dan Persiapannya

Mau tahu Destinasi Wisata Gurun Pasir Busung Sensasi Ala Arab dan Persiapannya sebelum berlibur dan melakukan perjalanan kesana? Ini adalah salah satu tempat wisata yang aku impikan dan hingga saat ini masih belum kesampaian untuk melakukan travelling ke pulau bintan yang terletak di tanjung pinang tersebut.

Namanya adalah Gurun Pasir Busung. dilihat dari namanya saja berarti tempat wisata yang satu ini memang merupakan gurun atau hamparan luas pasir. sejenak aku membayangkan ini seperti di arab yang dipenuhi dengan pasir. penasaran denfan tempat ini sehingga aku memasukkan daftar tempat ini ke buku pribadi ku untuk listing perjalanan yang akan aku lakukan.

 

Mengapa Gurun Pasir Busung menjadi Destinasi Favoritku?

Panorama alam, hamparan lautan yang biru merupakan keindahan nyata dalam menikmati suatu tempat pariwisata yang elok nan indah yang ada di bumi pertiwi ini. namun aku ingin sesuatu yang berbeda dari yang biasanya dilihat dan dinikmati. setelah aku cari di google mengenai destinasi wisata yang unik, fokus ku mengalihkan duniaku pada Gurun Pasir Busung.

Ada keunikan tersendiri yang membuat Gurun Pasir busung berbeda dengan destinasi wisata lainnya. Ya, Hamparan Luas Gurun Pasir adalah magnet keunikannya.

Gurun Pasir Busung juga instagramable dimana segala sesuatu objek yang ada, bisa dijadikan moment berharga dengan mengabadikan melalui Foto kemudian di bagikan ke instagram sehingga efeknya ramai pengunjung yang menyukai postingan tersebut.

Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin berwisata ke Gurun Pasir Busung diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Menyusun Jadwal

Langkah pertama adalah Biasanya aku menyusun jadwal perjalanan yang akan ditempuh. dan memastikan jadwal yang dipilih merupakan jadwal yang tepat terutama dapat menghindari dari namanya “meeting” serta acara lainnya.

Menentukan Jadwal sendiri memang sangat penting dilakukan jauh – jauh hari karena jika mepet akan menimbulkan ketidakfokusan dari segi persiapan.

Dan kalau sudah tidak fokus akan persiapan maka perjalanan akan cenderung terburu-buru sehingga sering ada sesuatu hal yang tertinggal.

2. Menyusun Waktu

Langkah Kedua, biasanya aku menyusun waktu terlebih dahulu dengan benar. Dilihat kembali waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan seperti waktu keberangkatan pesawat. Perencanaan ini memang sangat dibutuhkan karena berkaitan dengan penginapan saat tiba di lokasi.

3. Mencari penginapan (Hotel)

Langkah Ketiga, biasanya aku mencari Penginapan yang cocok namun sesuai dengan budget pengeluaran. Penting dilakukan, karena penginapan merupakan faktor travelling yang sangat wajib. kita tidak ingin tentunya ketika sampai ke lokasi malah bingung mencari tempat menginap kesana kemari.

Aku biasanya membeli dan booking hotel untuk menginap via online. tentu harus mencari tahu terlebih dahulu tentanf tempat tersebut dengan cara membaca review dari para pengguna yang telah sering menginap di hotel tersebut.

 

4. Asuransi Perjalanan

Langkah Keempat, adalah Membeli Polis Asuransi Perjalanan. Ya, Asuransi memang sangat penting untuk diikutsertakan setiap perjalanan. Dengan asuransi maka Liburan pun tanpa cemas.

Asuransi Perjalanan yang aku rekomendasikan adalah Asuransi dari Tokio marine insurance group. Perusahaan Asuransi ini telah berpengalaman 120 tahun dimana asuransi ini sangat berbeda dengan yang lain yang cenderung menakut- nakuti.

Sehingga aku pun memilih tokio marine dalam menemani kelengkapan perjalanan ku.

 

5. Cek Kondisi Kesehatan

Untuk berikutnya adalah saat hendak berangkat, aku mewajibkan diri untuk terlebih dahulu Cek kesehatan. Jika memiliki penyakit yang butuh penanganan dokter maka jangan sekali – kali  berangkat dan bepergian. Namun Jika mengalami sedikit sakit yang cuma membutuhkan obat biasa, maka tetaplah pergi dan jangan lupa membawa obat-obatan tersebut tadi.

Berhubung aku dalam keadaan sehat wal afiat maka untuk jaga jaga aku mewajibkan diri untuk membawa obat obatan seperti obat batuk, obat flu, obat sakit kepada dan minyak telon serta minyak kayu putih untuk menghangatkan badan.

 

6. Membawa Tas

Jika Kondisi Kesehatanku telah memenuhi syarat kesehatan dan dalam keadaan baik baik saja, maka langkah selanjutnya sebelum keberangkatan aku tidak Lupa untuk membawa Tas. 

Tentu keberadaan tas tersebut adalah berfungsi untuk menyimpan berbagai barang bawaan anda seperti halnya: Pakaian, Aksesoris, Cemilan serta peralatan elektronik dan berkas penting.

Tips untuk tas agar selalu aman adalah selalu mengunci dengan kode tas dan jika tas tersebut ringan dan masih bisa dibawa ke kabin maka jangan sekali kali tas diletakkan ke bagasi pesawat. aku biasanya langsung bawa saja ke kabin.

7. Membawa Adaptor

Setiap bepergian pasti tidak ingin agar momen spesial terlewati seperti memotret melalui HP, Kamera. dan begitu tidak menyenangkan ketika sedang klimaks dalam memotret objek favorit eh malah HP atau Kamera yang kita gunakan Mati.

Itulah sebabnya mempersiapkan membawa Adaptor, powerbank atau semua hal yang berhubungan dengan baterai sangat penting sekali.

Semua ini aku persiapkan terlebih dahulu agar tidak lupa dan menyesal saat telah di lokasi.

 

8. Membawa Headset

Ayo Jujur bahwa kita semua tidak bisa lepas dengan yang namanya Musik. dan dengan musik hidup menjadi berwarna. selain itu juga musik dapat mengobati rasa bosan yang menghampiriku.

Persiapkan untuk membawa Headset dalam perjalanan berlibur kita. bersenang-senang begitu sempurna ketika tidak ada satu hal kecilpun yang ketinggalan walaupun itu hanya sekedar rasa bosan.

Keberadaan headset sendiri bagi aku sangat besar sekali terutama saat berlibur dan melakukan perjalanan ke suatu tempat. itulah alasan mengapa aku wajib membawa headset.

9. Membawa Aksesoris Lengkap

Aku juga tidak lupa untuk mempersiapkan dan membawa berbagai macam aksesoris lengkap pendukung aktivitas kita ketika ke Gurun Pasir Busung. seperti halnya membawa Sepatu, Sarung tangan, topi, Kacamata, Kupluk, Tongsis, Tripod.

karena aku tidak ingin menyia nyiakan liburan yang aku nikmati. dengan persiapan matang dan media yang mendukung dengan mobilitas tinggi di area destinasi wisata tersebut maka biasanya aku memperoleh rasa kepuasan dan kenikmatan tersendiri dalam menikmati sebuah arti perjalanan berlibur tanpa cemas. 

10. Membawa Kartu Identitas

Ini paling wajib dipersiapkan dan dibawa ketika ke destinasi wisata yaitu Kartu Identitas. Kartu identitas ini memiliki fungsi yang sangat banyak. Semisal Mau Check in pesawat terbang yang diperlukan adalah Kartu identitas dan Tiket pesawat baik elektronik maupun yang sudah di cetak untuk ditunjukkan pada petugas maskapai bagian check in. Selain digunakan saat Check in, Kartu Identitas juga bermanfaat ketika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan dll.

Kartu identitas aku biasanya aku letakkan jadi satu di dompet bersama dengan kartu kartu sakti lainnya. jadi sangat simpel dan ketika dibutuhkan langsung saja dikeluarkan dari kandangnya.

11. Check In Pesawat

Khusus untuk perjalanan menggunakan pesawat terbang harap melakukan check in di jauh jauh sebelum jam keberangkatan. walau sudah tertera bahwa harap hadir sekitar 45 menit.

Aku rekomendasikan untuk Datang 2 jam sebelum keberangkatan. karena aku pernah mengalami yang namanya ketinggalan pesawat,dikarenakan aku telat melakukan check in. dan alhasil uang tiket pun hangus blas tak tersisa. ingin rasanya nangis namun aku malu dan bergegas pergi keluar untuk beli tiket lagi melalui calo yang harganya fantastis (maklum butuh cepat).

Jadi harap perhatikan hal diatas ya agar dapat melakukan perjalanan dengan tepat dan menyenangkan tanpa harus ada kendala.

12. Privasi

Menurutku Privasiku ini sangat penting untuk menjaga keamanan dimanapun aku berada. Seperti saat berlibur dan sedang menginap maka aku selalu memastikan untuk menjaga privasi disaat berada di penginapan atau hotel tersebut.

Contohnya:  Aku tidak memberitahukan Nomor Hotel, tidak memberi Kunci Hotel dan tidak terlalu terbuka kepada orang yang baru dikenal, apalagi jika berada di area yang belum pernah aku ketahui.

Aku sadar bahwa Meminimalisir tingkat keamanan dan proteksi diri itu tergantung pada usahaku dalam memproteksi sebaik mungkin privasiku terhadap  lingkungan sekitar.

13. Membawa Kamera

Aku suka dunia fotografi bahkan aku juga senang berprofesi sebagai penulis konten dan dalam persiapanku ketika hendak liburan ya wajib membawa sebuah Kamera dengan resolusi tinggi. Aku bisa mengabadikan berbagai momen spesial ketika berada di destinasi wisata seperti Gurun Pasir Busung. Keunikan tempat ini juga bisa aku jadikan pilihan dalam bergaya ala selebgram dan bisa pula aku upload ke media sosial.

Aku menjamin Liburanku akan sangat menyenangkan sekali dan pulang dengan rasa happy. mungkin aku akan langsung mereview bagaimana tempat Gurun Pasir Busung tersebut menjadi Primadona dan layak dikunjungi para wisatawan lainnya.

14. Menulis

Catatan penting setiap aktivitas ketika di tempat wisata memang layak untuk diabadikan selain foto ala selebgram tadi. Dengan menulis tentang sebuah tempat wisata sebenarnya aku telah ikut andil untuk mempublikasikan makin luas lagi tempat wisata yang ada di indonesia serta keunikannya sendiri.

Seperti misal di Gurun Pasir Busung dimana aku dapat menuliskan tentang hamparan gurun luas yang menarik ala arab dan timur tengah.

Kesenangan hasrat tersendiri bila dapat menyalurkan hobi sebagai penulis konten. dengan begitu berlibur yang kita lakukan juga dapat mengedukasi masyarakat tentang tempat wisata.

15. Tulisan di Publikasikan

Tulisan tersebut aku publikasikan di blog pribadiku. Selain menambah konten berkualitas, tulisan tersebut dapat menambah trafik kunjungan dan peminat pewarta wisata khususnya di indonesia yaitu Gurun Pasir Busung.

Dengan tulisan yang aku publish ke blog pribadiku, aku pun akan mendapatkan teman yang sejalan dengan hobiku dalam dunia pariwisata.

Banyak teman, banyak rejeki. itu yang aku harapkan dari sebuah pertemanan dan menjalin silaturrahmi seluas – luasnya namun tetap menjaga privasi dan kedisiplinan dalam berteman.

16. Membagikan Ke Sosmed

Setelah menuangkan ide dan gagasan serta pengalaman ke dalam blog maka saatnya aku nanti membagikannya ke sosial media agar tulisanku semakin banyak mendapatkan apresiasi.

Jika berupa video aku juga bisa melakukan upload video ke youtube, karena peminat pariwisata dan blogger traveller di indonesia itu sangat banyak sehingga bisa mendapatkan kawan yang lebih kompeten lagi untuk saling berbagi pengalaman.

Demikianlah Artikel Berjudul “Destinasi Wisata Gurun Pasir Busung Sensasi Ala Arab dan Persiapannya” Telah Tayang.

Semoga 16 Persiapan yang aku lakukan sebelum berlibur, juga mendapatkan ruang dan tempat apresiasi pembaca semuanya. Semoga Bermanfaat.

#LiburanBebasCEMAS
#NewTravelPartner
#TokioMarineIndonesia
#AsuransiPerjalanan

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *