Select Page

Info Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Air EV 2023 ( Interior, Eksterior, Jarak Tempuh & Harga ) Terbaru.

Mobil listrik merupakan mobil yang teknologinya digerakkan menggunakan metode energi listrik. Energi tersebut disimpan dalam baterai. Saat ini keberadaan mobil listrik menjadi sangat viral dan populer karena teknologinya yang terbilang canggih. Salah satu mobil listrik terbaru 2023 yang akan aku bahas kali ini adalah Wuling Air EV 2023.

Eksterior Wuling Air EV 2023

Mau tau Spesifikasi lengkapnya? Apa saja fitur – fiturnya? Berapa harganya? Langsung baca artikel ini sampai tuntas. Dimulai dari Eksterior Wuling Air EV 2023 berikut ini.

Eksterior Depan

Tampilan depan Wuling Air EV 2023 yaitu pada bagian kaca depan terlihat ada dua buah wiper di kanan dan kirinya. Dilengkapi dengan lampu DRL yang cukup panjang dengan lampu LED . Diikuti juga pada bagian atasnya yaitu ada List berwarna biru.

Masih di bagian eksterior depan, Wuling Air EV 2023 ini juga menampilkan logo khasnya dimana ini juga dapat dibuka dan berfungsi sebagai pengecasan atau charger listrik ke mesinnya. Wuling Air EV juga menyematkan kamera depan juga. Kapasitas baterainya sendiri yaitu 26.7 KWH dengan jarak tempuh hingga 300 kilometer (km).

Secara detail terdiri dari dua buah lampu LED, kemudian lampu sein nya juga telah menggunakan teknologi LED.

Bumper depan Wuling Air Ev dikombinasi dengan warna black doff, juga diikuti pada bagian tengahnya yaitu ada ruang terbuka dengan warna black doff. Kemudian dibawahnya difinishing sewarna dengan body mobil.

Secara keseluruhan dari depan memang tampak mobil Wuling Air EV 2023 ini terlihat sangat mungil dan lucu. Namun tetap kelihatan elegan jika dilihat dari bagian depannya.

Eksterior Samping

Pada bagian sampingnya yaitu dari kaki-kakinya, rodanya menampilkan sesuatu yang kelihatan lucu dan mungil. Kemudian dilengkapi dengan velg standar R12 yang modelnya juga cukup unik dan sporty.

Kaca Spion Wuling Air EV 2023 Ini dilengkapi dengan list ornamen chrome yang menyambung sampai ke bagian depannya, dipadukan dengan list yang berwarna Black glossy dan dipercantik dengan Lampu LED pada spionnya yang sudah elektrikal.

Untuk bagian kaca samping, Wuling Air EV belum terlihat dipasang talang air dan di atasnya juga dikombinasi dengan warna black glossy.

Handle pintu nya juga tergolong cukup unik dan menarik karena sudah di kombinasi dengan warna Chrome.

Untuk roda depan dan belakangnya, Wuling Air EV 2023 ini tidak ada perbedaan yang signifikan. Ada cakram untuk pengereman pada roda depan dan belakangnya walaupun standar.

Eksterior Belakang

Mobil listrik mungil yaitu Wuling Air EV 2023 ini. Untuk eksterior belakangnya yaitu dari atas sudah dilengkapi dengan roof spoiler. Menariknya, kacanya juga sudah kaca defogger, jadi Sudah ada garis-garis anti embun nya. Walaupun tidak dilengkapi dengan wiper belakang.

Yang menarik lagi adalah desain dari lampu belakangnya yaitu modelnya garis panjang dari kanan ke kiri dengan lampu LED di bawahnya dan ada aksen ornamen berwarna glossy dengan tulisan Wuling yang berjarak. Masih tampak elegan dan juga mewah dari belakangnya.

Dari lampu belakangnya, untuk lampu rem, lampu sen dan juga lampu mundurnya semuanya juga sudah palet dan ada emblem Air EV yang berwarna chrome. Di sebelah kanannya lagi di finishing dengan warna black doff juga. Lalu untuk bagian tengahnya di finishing sewarna body  yang dilengkapi dengan 2 lampu reflektor pada bagian kanan dan kirinya. Kemudian, Pada bagian tengah juga diberikan ada dua titik parkir sensor, jadi selain ada kamera di atas, Mobil Wuling Air EV ini juga dibekali dengan kamera dengan 2 titik parkir sensor yang berguna sebagai Keamanan saat kita parkir atau maju mundur.

wuling terbaru 2023

Interior Mobil Wuling Air EV

Setelah mengetahui eksterior wuling air ev ini mari kita bahas Interiornya.

Doortrim, Handle Pintu dan Speaker

Desain door trim pada Mobil Wuling Air EV 2023 ini terlihat elegan dengan finishing warna hitam dan di tengahnya ada lapisan seperti berwarna kecoklat-coklatan atau kopi susu, tapi tampilannya jadi menarik dan terlihat lebih mewah dengan finishing warna putih glossy. Untuk handle pintu dalamnya juga sudah dilapisi chrome kemudian dilanjutkan dengan Adanya tempat penyimpanan terbuka kecil yang juga di finishing dengan warna putih. Dilengkapi juga dengan speaker untuk kanan kirinya serta tempat yang cukup Panjang.

Dashboard

Bagian Dashboard interior wuling air ev 2023 ini memadukan 2 warna yaitu di bagian atas difinishing warna hitam, bagian tengahnya ada warna putih warna silver dan ada motif kopi susu juga.

Pada bagian kanannya ada model kisi-kisi AC, kemudian ada ornamen warna Chrome dan ada tempat penyimpanan terbuka kecil juga, lalu untuk pengaturan sekitarnya juga cukup unik. Ada juga pengaturan manual leveling nya yang berguna untuk fungsi sorot lampu depannya kemudian supaya bisa diatur ketinggian sorot lampunya.

Bagian bawah, mobil wuling air ev ini ada gas dan rem saja karena untuk wuling air EV ini hanya tersedia matic saja.

Untuk bahan Jok nya  full dilapis bahan kulit yang berwarna agak krem atau kopi susu atau abu-abu dengan jahitan warna biru di tengahnya dan diikuti dengan bintik-bintik. Pada pengaturan sandarannya masih manual dan untuk maju mundurnya kursi baris pertama bisa dilakukan dengan manual. Bagian bawah dilengkapi dengan satu set karpet alas.

Stir, Audio dan Speedometer

Untuk stirnya sudah dilapis kulit yang membuat tampilan interior semakin terlihat sporty dan elegan. Dilengkapi juga dengan lengkap tombol-tombol pengaturan seperti audio, pengaturan MID dan ada juga logo wuling serta sudah dilengkapi dengan Airbag.

Tampilan Speedometer pada dashboarnya juga terlihat eksklusif dan menawan. Ada tampilan MID nya dan cukup lengkap juga seperti menampilkan indicator pemakaian baterai, jarak tempuh dan pengaturan lainnya.

Head Unit

Head unit mobil Wuling Air EV 2023 ini juga tergolong cukup elegan dengan tampilan yang slim dan menyambung ke Speedometer. Head unit nya juga dapat dikoneksikan untuk melakukan aktivitas di telepon juga. Wuling Air EV  ini juga ada perintah suaranya, jadi kalau kita mau ganti channel atau mau nyetel apapun pada head unit nya, kita cukup menggunakan perintah suara saja, maka otomatis dapat berjalan sesuai dengan perintah-perintah kita. Jadi ini cukup modern banget untuk fitur-fitur di Wuling Air EV 2023 ini.

Tempat Penyimpanan dan Port USB

Mobil Wuling Air EV 2023 dilengkapi dengan fitur tempat penyimpanan terbuka yang tampilannya cukup elegan , kemudian dilengkapi dengan port yang berguna untuk ngecas dengan cara colok kabel data saja.

Transmisi Matic

Mobil Wuling Air EV ini hanya tersedia transmisi matic atau otomatis. Model transmisi nya juga sudah elektrik, diputar dan kita dapat pilih misal untuk parkir kemudian mundur, netral dan drive. Dilengkapi dengan aksen berwarna krem juga serta kombinasi warna putih yang membuat tampak elegan dan kelihatan mewah.

Dilengkapi dengan tombol-tombol seperti tombol untuk mengatur kaca depan, kemudian ada rem parkirnya yang sudah elektrik, lalu ada tempat penyimpanan terbukanya. Di bagian atas kursi baris 1 juga menyematkan Sun Visor yang lengkap dengan kacanya.

Ada pegangan tangan, dengan lampu kabin LED yang berwarna putih dan juga tidak lupa ada tombol lampu hazard nya berada di atas nya. Lalu untuk spion dalamnya masih standar atau manual.

Jok, Seatbelt dan Karpet

Kemudian pada joknya tentunya juga dilengkapi dengan seatbelt dengan 3 titik penguncian. Untuk bagian driver bagian penumpang depannya juga sama yaitu 3 titik penguncian. Diatas joknya juga dia ada penambah yang masih nyambung dengan joknya yaitu model pocong.

Bahan joknya sudah full kulit yang di tengahnya ada bintik-bintik dengan jahitan warna biru. Dibawahnya dilengkapi dengan satu set karpet alas.

Baris kedua

Pada baris kedua nya jika ingin lebih lega, harus menarik kursi pada bagian depan nya kedepan. Namun, jika tidak masih dapat di tolerir untuk 2 orang dewasa. Dilengkapi dengan 3 titik penguncian juga dan seatbelt.

Joknya juga sudah dilapisi dengan bahan kulit dengan warna yang seragam dengan jok kursi bagian depannya. Pas depannya juga disediakan kantong yang fungsinya juga penting untuk metode penyimpanan.

Bagasi

Untuk membuka bagasi mobil wuling Air EV 2023 ini kita bisa langsung dari belakang mobilnya atau secara manual kita angkat. Tidak terlalu lebar dan lega alias sempit dan memang cocok untuk menyimpan barang – barang kecil saja. Namun jika ingin menambah porsi kelegaan penyimpanan pada bagasinya, kita dapat melipat kursi bagian keduanya.

wuling air ev berapa km

Mobil Listrik Wuling Air EV ini memiliki jarak tempuh hingga 300 Kilometer

harga wuling airev

Dilansir dari situs resminya harga wuling airev ini mulai dari 243 jutaan

pajak wuling air ev

Ternyata pajak wuling air ev untuk wilayah jakarta cuma 800 ribuan lho..

wuling air ev bekas

Jika mencari wuling air ev bekas bisa coba ke marketplace otomotif seperti olx, untuk yang baru bisa cari rekomendasinya di situs seperti gridoto, carmudi, dll

wuling air ev

Pencarian google:

  • wuling
  • pajak wuling air ev
  • wuling air ev
  • harga wuling airev
  • innova zenix
  • jarak tempuh wuling air ev
  • sepeda listrik
  • subsidi mobil listrik
  • wuling air ev berapa km

Demikianlah review tentang ” Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Air EV 2023 ( Interior, Eksterior, Jarak Tempuh & Harga ) ” telah tayang. Semoga bermanfaat.