Laptop Asus TUF Gaming A15 Ngebut gak Bikin Gabut
Cari laptop dengan teknologi mutakhir? Dan di Indonesia cuma brand ini yang pertama kali? Aku rekomendasikan Laptop Asus TUF Gaming A15 Ngebut gak Bikin Gabut. Dijamin kamu gak bosan lagi deh. apalagi kalau kamu adalah seorang gamers sejati. pasti performa anti lelet adalah faktor utama. ya kan?? hehe..
Tahu gak kamu, kenapa laptop ini bisa ngebut banget? jawabannya karena laptop Asus TUF Gaming A15 ini telah menggunakan teknologi AMD RYZEN 4000 Series terbaru lho pada prosesornya. Kamu yang sedang asyik bermain games kesukaan pun akan merasakan sensasi kencang luar biasa. Pasalnya, Asus TUF A15 ini tetap bertenaga dan Powerfull walau game yang kamu mainkan berkategori berat. Terlebih saat kamu melakukan aktivitas multitasking, Laptop ini mampu memberikan performa tinggi dan modern.
Tak hanya berhenti disitu, teknologi prosesor AMD RYZEN 4000 Series ini juga dapat membuat pekerjaan kamu menjadi efisien dan menghemat banyak waktu. Seperti misalnya: Jika kamu ingin melakukan aktifitas seperti mengetik tugas kuliah, menulis di blog seperti aku ini atau hanya sekedar untuk berjualan online. Pasti si ASUS TUF A15 ini secepat kilat. wuzz dan wuzz lagi.. Tak heran jika Laptop ini menjadi populer dan menjadi primadona di Indonesia berkat kecepatannya tersebut.

Nah, bagi kamu yang sedang bingung mengenai AMD RYZEN, aku akan coba memaparkannya di bawah ini.

AMD RYZEN 4000 Series di Laptop ASUS TUF Gaming A15

Saking semangatnya ingin membahas Laptop Gaming ini, aku sampai lupa bahwa Laptop ini adalah Laptop ASUS TUF Gaming A15 FX506 yang kini sudah bisa kamu beli dan dapatkan di Indonesia baik ‘online’ maupun ‘offline’.
Menariknya, Laptop ini dijual dengan harga terjangkau, apalagi teknologi yang dibesitkan adalah teknologi terbaru dan mutakhir yaitu memanfaatkan prosesor AMD Ryzen 4000 Series dengan prosesor 7 nanometer atau yang dikenal dengan AMD Ryzen 7 4800H.

AMD Ryzen 7 4800H ini telah dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat mumpuni sekali yakni 8 core dan 16 thread. Spesifikasi itulah yang menjadikan ASUS TUF A15 FX506 ini makin lancar seperti Jalan Tol kalau malam hari itu. hehe.. Aku yakin deh, kamu gak akan dibikin gabut lagi soal aktivitas kamu. Secara, main game berat gak berkendala dan kerjaan lain pun juga pada beres. Hayoo ngaku.. pasti kamu penasaran banget kan ingin tau lebih banyak lagi?

Nah, biar kamu makin bersemangat lagi dan ingin segera menjamah Laptop Gaming ASUS TUF A15 FX506 ini, ternyata ASUS melakukan banyak pembenahan dan perubahan dibandingkan dengan Laptop versi sebelumnya. Mau tau? Apa saja? Yuk mari aku ajak kamu untuk mengupas satu persatu biar mood kamu makin good dan penasaran kamu sirna. hehe..

Tampilan Sasis Luar yang Kalem

Kira-kira pernah gak sih kamu mengalami bosan dan bad mood hanya gara-gara penampakan sebuah Laptop? kalau aku sih sering.. hehe.. aku tuh sering gabut kalau melihat tampilan Laptop keseluruhan yang gitu-gitu aja. oleh sebab itu, aku ajak kamu untuk mengulik tampilan dari Laptop Gaming ASUS TUF A15 yang berkharisma ini. Mau mulai darimana kita ini?
Pertama yuk coba dilihat dari penampakan depannya dulu. ternyata wow.. di sasis tersebut tidak tertera label “ASUS”, tapi yang ada malah label logo “TUF”. Waktu pertama kali ngeliat, tampilan dari ASUS A15 FX506 ini terkesan kalem, halus dan elegan. Ini yang membuat Laptop ini terkesan berbeda. Dari kejauhan label logo TUF tersebut seperti menyerupai sayap dan itu yang membedakan agar orang yang melihat tidak mengira ini Laptop ROG.
Selain itu di tiap sudut juga di design seperti lingkaran kecil hitam menyerupai ruang baut yang membuat kesan kokoh dan estetik. Laptop gaming ini bisa juga untuk dibuka dengan satu tangan, namun hati-hati dan pelan-pelan saja

Setelah mengetahui sasis bagian depan Laptop Gaming TUF A15 FX506 ini, maka saatnya kita cek dan ricek ke bagian design dalamnya.

Design Dalam Gamers Banget dan Gak Kalem Lagi

Gimana? Apa pendapatmu tentang tampilan design luar ASUS TUF Gaming A15 diatas? Apa kamu masih bosan? Coba buka dan lihat dulu design dalamnya.

Berbeda dengan design luarnya, ternyata saat melihat design dalamnya, ini Laptop memiliki kesan gamers banget. seperti pada:

Tombol Power On Off nya keren banget dan berbeda dengan Laptop pada umumnya yang menyerupai kotak, persegi panjang ataupun lingkaran. melihat tombol ini saja rasanya kita akan kebawa ke dunia game.. betul tidak? hehe..
Eh selain tombol power on off nya, ternyata Laptop gaming ini juga menonjolkan design tulisan “TUF GAMING” pada bagian pas di atas keyboard. Jadi memang terkesan Laptop ini dibuat khusus untuk para gamers sejati.
Tulisan “TUF GAMING” tersebut juga membuat Laptop ini semakin apik dan estetikanya juga dapet. Bener kan? Lalu gimana dengan keyboardnya? Ternyata ASUS juga menyadari bahwa penerapan tombol keyboard yang tepat, akan memudahkan para pengguna untuk bernavigasi dan mendapatkan pengalaman terbaiknya terutama para gamers. 
Nah, untuk keyboard Laptop TUF Gaming A15 FX506 ini ada beberapa hal yang berbeda, seperti pada Tombol “W – A – S – D” yang cenderung dibuat dengan transparan sekaligus sebagai tanda khusus bagi para gamers.
Wow.. dari deket saja sudah keren banget, apalagi dari kejauhan? Mencolok sendiri tombol “W-A-S-D” nya. Apakah ada yang beda lagi dari keyboardnya?

Tentu saja, selain keyboard berkarakter dan unik tersebut, tombol numeric pad juga terlihat berada di bagian kanan sejajar dengan tombol-tombol keyboard. Hal itu bertujuan agar lebih cepat dan mudah dalam menginput angka-angka. Wah keren kan? secara garis besar seperti keyboard pada PC Desktop namun diterapkan langsung pada spesifikasi di Laptop Gaming ini.

Kamu pasti saat ini melihat, itu keyboardnya keren ya? ada lampunya? nah itu dia jawabannya, kenapa Laptop ini cenderung merupakan Laptop gaming. Karena semua yang disajikan memang difokuskan bagi para gamers sejati. Mengenai lampu di keyboard tersebut, nantinya kamu dapat melakukan kostumisasi dengan Backlight RGB. Gimana keren kan?

Oops, tunggu dulu.. tentang keyboardnya masih belum kelar nih.. ada lagi kelebihannya yaitu: Tombol Spasi dibuat lebih lebar supaya menggunakannya lebih mudah lagi, kemudian tombol arah kanan, kiri, atas dan bawah pun dibuat ada jaraknya. Penyematan overstroke technology di Laptop ini juga dapat membuat tombol-tombolnya memiliki respon lebih cepat. bahkan ASUS sendiri juga mengklaim bahwa teknologi ini sangat tangguh walaupun tombol tersebut ditekan hingga 20 juta kali penekanan. Wow.. aku gak bisa berkata-kata lagi selain 2 kata yaitu “Luar Biasa”.

Design Bawah seperti Sarang Lebah (Honey comb)

Tak hanya dimanjakan dengan Tampilan luar yang kalem atau tampilan dalam yang gamers banget, Laptop Asus TUF A15 FX506 ini pada bagian bawahnya juga menyematkan design menyerupai sarang lebah “Honey comb” dan juga seperti ada pola “Radioaktif”.
Memang terkesan elegan dan mewah sekali walaupun body tersebut berbahan plastik, tapi Asus bisa menjadikannya tampilan kelas premium. Kelihatan niat banget asus untuk nge-developed tampilan bawah Laptop Gaming ini.
Nah tahukah kamu, walau body dari Laptop ASUS TUF A15 FX506 ini terbuat dari bahan plastik tapi Laptop ini termasuk kokoh dan kuat karena telah lolos uji berbagai kemampuan standar MIL-STD-810H.

Lolos uji MIL-STD-810H terhadap Jatuh dan Guncangan

Hayoo siapa yang pernah mengalami Laptop kesayangannya jatuh, terus Laptopnya rusak? Padahal lagi genting-gentingnya mau sidang skripsi atau sedang penting-pentingnya mau presentasi sama bos di kantor? Ah.. pasti langsung down dan gabut jadinya. Nah, permasalahan inilah yang dibidik oleh ASUS melalui Laptop TUF A15 nya.
Predikat TUF Gaming memang harus dipikirkan matang-matang oleh ASUS ini terutama bagaimana menjadikan Laptop ini benar-benar handal dan kuat. Hal ini dibuktikan bahwa Laptop ASUS TUF A15 FX506 ini telah mengalami pengujian dari serangkaian tes Militer MIL-STD-810H. dan hasilnya Laptop TUF A15 ini telah berhasil lolos uji jatuh maupun lolos terhadap guncangan.

Namun perlu diingat, bahwa Bukan Berarti Laptop ini “Anti Mati” atau “Anti Hancur”. Kamu harus memahami bahwa yang dimaksud diatas adalah jika ada kecelakaan kecil dan normal yang menimpa Laptop tersebut. ingat, bukan berarti dilempar dari atas tingkat kebawah, bukan berarti di injak-injak atau bukan berarti dibanting ke dinding. Jangan pernah melakukan hal bodoh tersebut, jika kamu tetap melakukannya maka dijamin kamu akan Gabut seumur hidup lho.. hehe..

Nah gimana? mantep sekali kan Laptop Gaming TUF A15 ini? Kamu pengen tau gimana isi jeroannya? ayo kita ulik bersama-sama.

Ada Tambahan Slot untuk RAM

Widih.. ini nih yang aku suka dari Laptop Gaming A15 FX506 ini. ternyata jeroannya memberikan slot tambahan untuk RAM. jadi kita itu bisa upgrade RAM nya. 

Tentu peran menambahkan kapasitas RAM akan mempengaruhi performa Laptop gaming ini. misal bermain game berat namun ada sedikit terganggu maka dengan menambahkan RAM ini menjamin gangguan kecil tersebut tak pernah dirasakan kembali.
Tak hanya itu, dengan dukungan up to 32GB dual channel DDR4 3200 memory ini juga di klaim dapat membuat Laptop menjadi bertahan lebih lama hingga beberapa tahun kedepan. Menurutku sih disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Makin komplit makin baik dan sebenarnya juga makin irit.

2 Buah Speaker Teknologi DTS:X Ultra dan Baterai 48Wh

Sedangkan untuk berikutnya Laptop Gaming A15 ini dilengkapi dengan 2 Buah Speaker Teknologi DTS:X Ultra. ini merupakan pembaharuan di banding dari versi Laptop ASUS sebelumnya. Nah, Teknologi DTS:X Ultra ini dapat menghadirkan high-fidelity 7.1 channel virtual surround sound untuk audio yang hebat.

Eh ngomong-ngomong tentang audio, ternyata Laptop TUF A15 ini juga menyediakan 8 buah preset audio lho.. mulai dari music, movie maupun genre-genre gaming untuk mengoptimalkan pengalaman bermain. Kemudian tersedia juga built-in equalizer supaya dapat mengatur audio lebih lanjut.

Kemudian dari sisi baterai yang disematkan ke Laptop Gaming A15 ini adalah berkapasitas 48Wh. Dimana baterai ini telah berhasil di uji melalui PCMark 10 Battery untuk Modern Office dan hasilnya adalah baterai ini bertahan hingga 5 Jam lebih pemakaian normal.

Hmm.. cukup lama juga ya? Namun perlu diingat bahwa jika bermain game maka kamu wajib untuk selalu mencolokkan charger biar gamenya selalu ON. Pasti gak mau kan, kalau kamu gabut gara-gara Laptop mati secara tiba-tiba? padahal kamu sedang menaklukkan medan perang. hehehe..

Nah jeroan Laptop gaming ASUS TUF A15 FX506 ini sudah dikupas. lalu apa lagi ya? Oh iya jeroannya ternyata dilengkapi dengan kipas yang tentu berfungsi sebagai pendingin. 3 buah heatsink dapat menjadikan performa Laptop gaming ini tetap stabil dan dapat diandalkan. walaupun kamu sedang menjalankan game yang super berat dan Laptop ini mengeluarkan suara yang sedikit bising namun berkat sasis yang di design memiliki ventilasi, semuanya akan berjalan dengan normal.

Sementara di ujung kipas tersebut telah disediakan 2 buah anti-dust tunnel yang berfungsi untuk menangkap debu dan partikel yang masuk kemudian mengeluarkan debu tersebut melalui sasis. itulah sebabnya penyematan Self-cleaning cooling system pada ASUS TUF A15 ini sangat diandalkan.

Canggih sekali bukan? Nah untuk berikutnya ayo kita lanjut ke bagian konektivitasnya. apakah juga gak bikin gabut?

Konektivitas Laptop ASUS TUF A15 FX506

Laptop Gaming A15 FX506 ini terdiri dari 7 Port input-output. Port tersebut terdiri dari:

  1. Ethernet
  2. HDMI
  3. USB 3.2 Type-A
  4. USB 3.2 Type-A
  5. USB 2.0 Type-A
  6. USB 3.2 Gen 2 Type-C
  7. Audio Combo Jack

Tentu kamu telah tau, bahwa USB 3.2 Type-A ini memiliki kecepatan luar biasa ngebut untuk urusan transfer data. yakin deh kamu bakalan gak gabut lagi harus nungguin lama-lama untuk mentransfer data penting kamu baik dari Laptop ke perangkat lainnya atau sebaliknya.

Port USB 3.2 Gen 2 Type-C ini juga berguna bagi kamu yang ingin menghubungkan Laptop ini dengan Monitor tertentu yang mendukung DisplayPort 1.4

Selain Port penting yang disematkan, ada fitur unggulan lain yang membuat Laptop Gaming A15 ini makin recommenced. apa itu? Fitur Bluetooth dan WiFi.

Jujur, aku termasuk orang yang malas banget melihat kabel-kabel berserakan. ya mungkin karena aku suka yang simple. nah begitu juga dengan Laptop Gaming ini, kamu bisa menghubungkan mouse, headphone atau perangkat kompatibel lainnya dengan menghubungkannya melalui Bluetooth.

Sedangkan jika kamu bosan mengalami masalah koneksi menghubungkan ke internet, kamu dapat menggunakan fitur unggulan Laptop Gaming ini melalui Wifi 802.11ac (2×2). Koneksi jaringan pun ngebut.

Selain Konektivitas yang lengkap, apalagi nih yang menjadi keunggulan dari Laptop ASUS TUF A15 FX506 ini? Ternyata ada Pilihan 3 Mode Operasional yang bisa di Kostumisasi.

Pilihan 3 Mode Operasional dari Windows, Performance hingga Mode Turbo

Persis dengan mewujudkan keinginan kamu terhadap sebuah Performa Laptop, Laptop Gaming ASUS TUF A15 FX506 ini telah dibekali Operasional yang bisa di kostumisasi. Ada mode Windows, mode Performance dan mode Turbo.

Jika kamu bukan seorang gamers dan hanya menggunakan Laptop ini hanya untuk kebutuhan yang ringan seperti mengetik tugas kuliah maka memilih dan memakai mode default yaitu mode Windows adalah pilihan yang tepat. Karena tingkat kebisingan kipas di bawah 35dB. Pada mode ini, performa laptop masih cukup optimal untuk beban kerja ataupun multimedia yang ringan.

Sedangkan jika kamu memainkan gaming skala normal, kamu dapat memilih mode Performance. Pasalnya, ASUS menerapkan mode ini adalah mode standar yang dapat menyeimbangkan antara kinerja dan temperatur dengan tingkat kebisingan yang masih rasional, yakni di bawah 40dB.

Bagaimana untuk seorang gamers yang sukanya main game berskala berat? Mode Turbo lah solusinya. Karena mode ini merupakan mode paling tinggi di Laptop TUF A15. Sehingga dapat menghasilkan performa yang tinggi pula. Dan kita bisa mengatur kebisingan yang ditimbulkan oleh beban aktifitas secara manual pula.

Nampaknya dari segi design sasis, spesifikasi dan jeroan Laptop ASUS TUF Gaming A15 memang mumpuni sekali ya? Lantas bagaimana dengan Teknologi pada Layar dan Komputasi Grafisnya? Apakah semumpuni Laptop berkapasitas tinggi?

Display Layar 144Hz dan Grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti hingga RTX 2060

Tentu untuk membuat pengalaman bermain games seru itu juga dibutuhkan layar yang cukup ciamik. Nah, Laptop ASUS TUF Gaming A15 FX506 ini dibekali dengan layar IPS Level dengan Refresh rata 144Hz yang juga di dukung dengan Adaptive sync. Teknologi tersebut juga di klaim akan mampu mereduksi namanya lag, kemudian memperkecil stuttering dan juga menghapus visual tearing yang mengganggu saat kamu sedang asyik-asyiknya bermain games.

Selain itu mengenai grafisnya, Laptop ASUS TUF A15 FX506 ini juga didukung dengan adanya teknologi NVIDIA GeForce GTX 1660Ti sampai RTX 2060. Kamu tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Bagi kamu yang belum mengetahui kehebatan teknologi NVIDIA GeForce ini, teknologi tersebut merupakan chip grafis terkini dengan memori GDDR6 yang membuat GPU dapat menjalankan performa tinggi dan grafis games populer menjadi kencang.

Sementara NVIDIA GeForce GTX 16-series ini juga dilengkapi dengan CUDA core yang berfungsi optimal untuk melakukan rendering multimedia atau video encoding lainnya. Inilah sebabnya Laptop Gaming ASUS TUF A15 FX506 ini juga direkomendasikan bagi kamu para profesional kreatif. Jadi tak hanya para gamers yang dapat menikmati dahsyatnya Laptop ASUS TUF Gaming A15 FX506 ini.

Berat dan Dimensi Laptop ASUS TUF Gaming A15 FX506

Nah, untuk yang terakhir pasti kamu bertanya-tanya begini “Dengan Spesifikasi yang super komplit dan canggih itu kira-kira berapa ya beratnya dan berapa juga dimensinya?”

Yups, ini memang perlu kamu ketahui biar kamu gak gabut gara-gara masalah berat saja. hehe.. Baiklah, untuk beratnya sendiri Laptop ASUS TUF A15 FX506 ini memiliki berat 2,3 Kilogram. Lumayan juga ya? Ya iya lah, ini memang sesuai sekali dengan dahsyatnya dan fiturnya yang diberikan.

Sedangkan untuk dimensinya yaitu memiliki dimensi 359.8 x 256 x 22.8 ~24.7 mm (WxDxH) . Ya cukup luas lah untuk memanjakan kamu beraktivitas bermain games atau teman kerja kamu sehari-hari.

Laptop ASUS TUF Gaming A15 FX506 Cocok Bagi Siapa?

Nah.. semuanya telah aku kupas nih. lantas untuk siapa Laptop ini tepatnya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut aku akan mencoba memberikan gambaran sekaligus kesimpulannya.
  1. Laptop ASUS TUF Gaming A15 FX506 ini memang dirancang khusus untuk para Gamers. Jadi sangat cocok sekali bagi kamu yang berprofesi sebagai Gamers sejati. Namun dengan catatan: untuk menambahkan performa bermain lebih super ngebut itu alangkah baiknya untuk menambahkan Kapasitas RAM nya.
  2. Laptop ASUS TUF Gaming A15 FX506 ini sangat-sangat cocok bagi semua orang untuk kebutuhan aktifitas ringan seperti: Mengerjakan tugas kuliah, menulis di blog, berjualan online atau aktifitas kerja lainnya diluar dari bermain games. Tanpa perlu upgrade atau tambahkan kapasitas RAM Laptop ini pasti Super Ngebut.
  3. Laptop ASUS TUF Gaming A15 FX506 juga cocok bagi kamu yang hobinya Nonton Youtube, Netflix dan video lainnya. Namun dengan catatan: Pastikan Baterai dalam kondisi full karena saat di uji untuk menonton full itu hanya bertahan 2 hingga 3 jam saja.
  4. Laptop ASUS TUF Gaming A15 FX506 ini juga cocok bagi kamu yang bekerja sebagai Profesional Kreatif seperti membuat konten. namun dengan catatan: demi keakuratan dan hasil maksimal pekerjaan kamu, kamu harus mengintegrasikan dengan layar monitor lagi.
Jadi intinya begini.. Ini Laptop Super Kencang dan Ngebut Prosesingnya. Karena Prosesornya telah menggunakan RYZEN 7 4800H dan lebih kencang dibandingkan prosesor “biru” yang sekelas. Jika Games Berat aja kencang apalagi hanya untuk kebutuhan yang ringan? Jawabannya adalah “DIJAMIN SUPER NGEBUT” .

Lalu masih mau gabut gara-gara Laptop yang kalang kabut? Nah daripada kalang kabut dan bingung menentukan Laptop yang ngebut, maka kamu dapat memilih Laptop Gaming TUF A15 FX506 dari ASUS ini.

Mau tau Spesifikasi Lengkapnya? Ini dia Spesifikasi Lengkapnya

Main Spec.TUF Gaming A15 FX506
CPUAMD Ryzen™ 7-4800H Processor Octa Core (12M Cache, up to 4.2GHz)
Operating SystemWindows 10 64-bit
Memory8GB DDR4 3200MHz RAM
Storage512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display15,6” (16:9) IPS-level FHD (1920×1080), 144Hz 3ms, Adaptive Sync
GraphicsNVIDIA® GeForce® RTX 2060 6GB GDDR6 VRAM
Input/Output2 x USB 3.2 Type-A (Gen1), 1 x USB 3.2 Type-C (Gen2) with display support DP1.4, 1 x USB 2.0 Type-A, 1 x Combo Audio Jack, 1 x HDMI, 1 x Ethernet port
CameraHD 720p CMOS module camera
ConnectivityWi-Fi 5(802.11ac) 2×2 + Bluetooth 5.0
AudioDTS:X® Ultra
Battery48 Wh lithium-polymer battery
Dimension359.8 x 256 x 22.8 ~24.7 mm (WxDxH)
Weight2,3Kg
ColorsFortress Gray

Oh iya, Laptop ASUS TUF A15 FX506 ini tersedia warna “Fortress Gray, Bonfire Black”. Jika kamu ingin sasis yang misterius dan cenderung tangguh maka Fortress Gray cocok kamu jadikan pilihan. Sedangkan jika kamu suka warna hitam yang mencolok dengan aksen crimson stripe maka memilih Bonfire Black adalah yang pas dan terbaik. Tinggal kamu pilih sesuai karakter kesukaan kamu.

Lalu berapa sih harganya? berikut adalah Harga sesuai Spesifikasi yang ditawarkan.

SpesifikasiWarnaHarga
AMD Ryzen™ 5 4600H/GTX1650Ti_V4G/8G/512GB PCIe SSD/Windows 10 HomeFortress GrayRp 14.299.000
AMD Ryzen™ 7 4800H/GTX1650Ti_V4G/8G/512GB PCIe SSD/Windows 10 HomeFortress GrayRp 15.799.000
AMD Ryzen™ 7 4800H/GTX1660Ti_V6G/8G/1TB HDD+256GB PCIe SSD/Windows 10 HomeFortress GrayRp 18.299.000
AMD Ryzen™ 7 4800H/RTX2060_V6G/8G/512GB PCIe SSD/Windows 10 HomeFortress GrayRp 20.299.000

Nah, kamu dapat memilih sesuai dengan Spesifikasi dan kebutuhan kamu. “Untuk Profesional Gamers sepertinya spesifikasi paling tinggi sangat cocok sekali”.

Jadi Ayo Saatnya kamu menentukan Pilihan untuk menjadikan Laptop ASUS TUF A15 FX506 ini teman sejati kamu. Mau kamu seorang Gamers, Blogger, Influencer, Mahasiswa maupun moms-moms yang suka berekspresi tanpa harus lelet. Rasa performa Ngebutnya dijamin gak bikin kamu Gabut lagi.

Nah Jika kamu ingin mengetahui seputar produk ASUS kamu juga bisa kok untuk Follow Akun Sosial Medianya dibawah ini, Gak hanya itu, Asus Indonesia seringkali ngadain promo besar-besaran juga lho.. Jangan sampai ketinggalan..

facebookinstagram
Sumber dan Referensi:

Artikel ini diikutsertakan Ajang Lomba Blog yang diselenggarakan oleh ASUS Indonesia.
Nah demikianlah Artikel Review Laptop Gaming ASUS TUF A15 FX506 yang bisa kamu miliki biar kamu gak gabut lagi tentang performa Laptop yang optimal untuk kebutuhan gaming dan sehari-hari. Semoga bermanfaat.

2 Komentar

  1. FERIALD

    Wow mantap kali ASUS TUF GAMING A15 ini..

    Balas
    • Fendi Haris

      Betul sekali om fery.. cocok juga untuk om fery.. 🙂

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *