ASUS VivoBook 14 A416 Laptop Modern Untuk Semua Kalangan Yang Dapat Diandalkan

#VivoBookA416ID #EasyPortability dan #EffortlessProductivity

Pandemi bukan merupakan suatu halangan bagi siapapun untuk dapat produktif dalam berkarya dan bekerja. Memilih perangkat laptop yang tepat akan mempermudah seluruh aktivitas kita dengan sangat cepat. Dan ASUS VivoBook 14 A416 ini merupakan laptop modern untuk semua kalangan yang dapat diandalkan. Akupun merekomendasikan karena memang seluruh fiturnya dapat mewujudkan kemudahan untuk menjawab berbagai kebutuhan.

Kebutuhan sehari-hari yang paling vital peranannya adalah konektivitas internet. Ada banyak hal yang dapat kita lakukan melalui media internet. Tahukah kamu, ternyata laptop memiliki peran lebih baik dibandingkan dengan smartphone yang memiliki keterbatasan. Mau tau kalangan siapa saja yang menggunakan koneksi internet pada laptopnya untuk produktivitas sehari-hari? Simak dibawah ini dan kamu termasuk kalangan yang mana?

Membaca Berita Terkini dan Menggali Informasi.

Kalangan millenial dan zillenial merupakan kalangan yang suka membaca berita terupdate setiap harinya. Adanya situs berita online yang kredibel dan terpercaya, tentu sangat membantu para kalangan tersebut untuk memperoleh apa yang hendak dicari secara aktual dan akurat. Salah satu media menyenangkan saat membaca berita terkini yaitu melalui perangkat laptop, karena dapat dilakukan sembari melakukan pekerjaan yang lainnya.

Menguliti Jurnal dan Menjajal Ensiklopedia.

Konektivitas internet yang sering kita temui adalah saat menguliti berbagai jurnal dan sekaligus menjajal ensiklopedia untuk memperoleh referensi yang benar-benar valid yang disertai dengan teori dan sumber ilmiah. Biasanya untuk kalangan ini adalah para guru, dosen dan juga mahasiswa yang ingin mencari referensi penelitian. Untuk perangkat yang sangat dibutuhkan adalah menggunakan komputer atau laptop modern yang dapat diandalkan tentunya.

Berbisnis Online dan Transaksi Digital.

Kalangan berikutnya yang selalu melibatkan konektivitas internet setiap harinya adalah Penjual dan pembeli. Keduanya tidak lepas dengan yang namanya bisnis online dan transaksi digital. Dalam hal ini tentu memakai perangkat seperti laptop adalah win win solution yakni dengan laptop yang telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang ganda tentunya. Dengan menggunakan laptop, para penjual dapat melakukan banyak sekali aktivitas dan kontrol terhadap toko onlinenya seperti membuat invoice, membalas chat dan juga berinteraksi dengan pembeli.

Kuliah Online atau Pembelajaran Jarak Jauh.

Kalangan guru dan murid atau dosen dan mahasiswa merupakan kalangan yang melibatkan konektivitas internet di dunia pendidikan yakni melalui kuliah daring online atau pembelajaran jarak jauh (PJJ). Menggunakan laptop tentu lebih baik dibandingkan ponsel karena akan menghasilkan kualitas dan kemudahan akses dalam melakukan kuliah online. Seperti misalkan saat melakukan pembelajaran via zoom meetings dimana dapat membagikan layar “Share screen” untuk tujuan mempresentasikan materi. Dan hal ini tidak optimal jika menggunakan ponsel.

Blogger dan Content Creator

Kalangan berikutnya yang mengoptimalkan penggunaan internet dalam kehidupan sehari-hari adalah kalangan blogger, content creator atau pekerja seni lainnya. Dengan melibatkan laptop yang sesuai, dapat dijadikan cara terbaik dalam berkarya seperti misalkan menulis blog, membuat video atau editing dengan beragam software. Semua bisa dilakukan dengan mudah dengan laptop yang benar-benar dirancang khusus untuk memudahkan mobilitas kita sehari-hari tentunya.

Dari semua kalangan yang aku sebutkan diatas, ternyata kini semua kalangan tersebut dianjurkan untuk beraktivitas di dalam rumah atau yang kita kenal dengan istilah “Work For Home”. Semua karena pandemi.

Selama Pandemi, Semua Kalangan Melakukan Kegiatan di Dalam Rumah

Adanya pandemi tentu membuat sebuah peta baru dalam beraktivitas sehari-hari. Menyelamatkan indonesia untuk melawan virus corona dengan mendukung gerakan beraktivitas di dalam rumah adalah salah satu bentuk bahwa kita cinta dan peduli pada negeri ini.

Aku yang berprofesi sebagai blogger dan content creator juga dituntut untuk melakukan beragam pekerjaan di dalam rumah. Jika sebelum pandemi, aku harus keluar rumah untuk membuat konten dan tidak pernah mengenal namanya panas dan hujan, maka kini semua telah berlalu. Setidaknya hingga masa pandemi ini kembali normal kembali.

Begitu juga dengan istri aku yang berprofesi sebagai dosen atau tenaga pendidik di salah satu universitas yang ada di tangerang. Dimana semua aktivitas mengajarnya kini hanya dapat dilakukan melalui metode daring online seperti melalui aplikasi zoom meetings di laptop.

Tetap Produktif dengan Laptop Brand ASUS

Beruntung selama dirumah, aku dan istri dipersenjatai dengan 2 buah laptop yakni 1 brand dari ASUS dan 1 lagi brand lainnya. Keduanya berukuran 10 inch, karena dulu pada awal mencari laptop memang tujuan utamanya adalah soal mobilitas yaitu “Ringkas, Ringan dan mudah dibawa kemana-mana”.

Aku menyebut kedua laptop tersebut adalah si putih (ASUS) dan si merah. Si putih adalah laptop ASUS yang aku pakai dan si merah di pakai oleh istriku.

Begitu mengejutkan, saat istriku selalu mengeluh disaat melakukan aktivitas kegiatan mengajar via zoom meetings. Dimana si merah selalu ngambek, lelet dan juga kadang ngelag saat ingin menampilkan dokumen presentasi berupa powerpoint dengan melibatkan fitur share screen (berbagi layar) pada aplikasi zoom meetings tersebut.

Dan belum lagi si merah yang tidak bisa membuka berbagai aplikasi microsoft seperti word, excell, dan powerpoint pada tempo hari. Setelah di cek ternyata microsoft office yang di install pada si merah adalah versi bajakan yang ada jangka waktunya. Langsung auto stress. Bukannya kerjaan cepat beres dan yang ada malah bikin males.

Secara langsung, laptopku lah yang jadi penyelamat. Ya, si putih (ASUS) menjadi penyelamat bagi istriku untuk melangsungkan berbagai aktivitas belajar mengajar di dalam rumah. Berikan materi, input nilai di sistem, dan bernavigasi seputar mencari referensi di dunia pendidikan lainnya sangat lancar berkat si putih.

Itulah alasan kuat aku menisbatkan “si putih lebih kuat dibandingkan si merah.” Padahal dari segi harga, spesifikasi dan fitur juga hampir sama. Namun memang si putih ASUS jauh lebih terdepan, berdasarkan pengalaman di rumah yang aku lakukan.

Secara langsung, laptopku lah yang jadi penyelamat. Ya, si putih (ASUS) menjadi penyelamat bagi istriku untuk melangsungkan berbagai aktivitas belajar mengajar di dalam rumah. Berikan materi, input nilai di sistem, dan bernavigasi seputar mencari referensi di dunia pendidikan lainnya sangat lancar berkat si putih.

Itulah alasan kuat aku menisbatkan “si putih lebih kuat dibandingkan si merah.” Padahal dari segi harga, spesifikasi dan fitur juga hampir sama. Namun memang si putih ASUS jauh lebih terdepan, berdasarkan pengalaman di rumah yang aku lakukan.

Setelah berbagi pengalaman ini, maka untuk selanjutnya dalam memilih laptop yang benar-benar direkomendasikan cukup serahin pada brand ASUS saja. Dan jadikanlah sebagai laptop andalan.

Beruntung, kini ada varian laptop baru dengan nuansa modern dari ASUS yang dapat kamu pilih untuk menjadi andalan yaitu ASUS VivoBook 14 A416. Memangnya apa dahsyatnya?

Kedahsyatan ASUS VivoBook 14 A416

Brand ASUS itu memang terkenal sangat dahsyat dalam mewujudkan berbagai kebutuhan. Misalkan :

  1. Dahsyat dalam urusan bermain game, kamu dapat memilih ASUS TUF GAMING A15
  2. Dahsyat dalam berbisnis digital bahkan dengan software berat sekalipun. Kamu dapat memilih laptop ASUS EXPERT SERIES
  3. Dahsyat karena design warna trendi untuk anak muda. Kamu dapat memilih ASUS VivoBook S14 S433

Dan untuk kali ini ASUS mempersembahkan Laptop ASUS VivoBook 14 A416 yang benar-benar dahsyat untuk semua kalangan khususnya yang lagi stay at home. Fiturnya tentu tidak ketinggalan dan sangat dapat diandalkan bahkan ada fitur yang biasanya disematkan pada laptop kualitas PRO.

Kedahsyatan berikutnya adalah terletak pada gratisnya Microsoft Office Pre-installed. Dimana ini tentu sangat membantu sekali bagi semua kalangan terutama para dosen seperti istriku supaya lancar dalam menggunakan software seperti microsoft word, excel dan powerpoint untuk presentasi. Tidak takut akan versi bajakan lagi atau keluar uang lagi hanya untuk sekedar membeli software microsoft office.

Dibalik kedahsyatannya, Laptop ASUS VivoBook 14 A416 ini tentu memiliki elemen-elemen khusus yang benar-benar dirancang untuk semua kalangan supaya bekerja dirumah semakin menyenangkan, aman dan tidak membosankan. Apa saja fitur dahsyatnya? Ternyata Prosesornya telah dibekali dengan prosesor dari intel generasi ke 10.

Prosesor Intel Generasi ke 10

Laptop ASUS VivoBook 14 A416 dibekali prosesor kencang yaitu intel generasi ke-10. Prosesor ini di klaim memiliki tingkat kecepatan yang cukup mumpuni terutama saat pertama laptop itu dinyalakan, hingga disaat melakukan aktivitas lainnya. Seperti melakukan pembelajaran jarak jauh melalui zoom meeting, mendengarkan musik dan mencari bahan referensi lainnya. Dengan begitu, semua kalangan dapat menjadi dimudahkan selama bekerja di dalam rumah berkat prosesor super kencang generasi ke 10 dari intel ini.

 

Laptop ASUS VivoBook 14 A416 ini sebenarnya terdiri dari beberapa varian dan setiap varian memiliki sedikit perbedaan spesifikasi sekaligus harganya, namun mengenai prosesornya semuanya tetap dibekali oleh prosesor intel generasi ke 10. 

Nah untuk kali ini aku akan mengulas secara rinci mengenai Laptop ASUS VivoBook 14 A416 varian (Core i3 / Intel UHD Graphics / 4GB / 512GB PCIe SSD dengan harga Rp 7.099.000 an.)

Spesifikasi Laptop ASUS VivoBook 14 A416 varian (Core i3 / Intel UHD Graphics / 4GB / 512GB PCIe SSD)

Core i3 / Intel UHD Graphics / 4GB / 512GB PCIe SSD

Untuk varian ASUS VivoBook 14 A416 spek Core i3 / Intel UHD Graphics / 4GB / 512GB PCIe SSD merupakan laptop yang sangat cukup bagi kamu semuanya. Karena dengan kapasitas SSD ini telah cukup untuk melakukan transfer file dengan sangat kencang dan juga cepat dalam menyimpan file.

Bobot ASUS VivoBook 14 A416 Cuma 1,6 Kg

Laptop ASUS VivoBook 14 A416 ini dapat menjadi andalan bagi semua kalangan karena memang bobotnya yang sangat ringan yakni hanya 1,6 kilogram saja. Dengan beban seberat itu, dapat kamu andalkan untuk melakukan mobilitas tinggi. Selain untuk pandemi, nanti ketika situasi berjalan normal kembali maka laptop ini memiliki keuntungan karena ringan.

Jika kamu kalangan gamers, bisa pilih varian lebih tinggi

Itulah sebabnya ASUS VivoBook 14 A416 ini untuk semua kalangan. Kalangan gamers pun bisa memilih dan mengandalkan laptop ini namun dengan memilih varian yang telah memakai teknologi GEFORCE. Harganya cuma berbeda 400 ribuan. Namun kapasitas SSD nya cuma 256GB.

Layar 14 inch HD Anti-Glare

Laptop ASUS VivoBook 14 A416 dapat diandalkan karena pada layarnya telah memiliki kualitas Resolusi HD dan anti glare dimana saat menemukan atau berbenturan dengan cahaya maka tidak reflektif. Sangat cocok sekali untuk harga terjangkau namun memiliki banyak sekali teknologi terbaik yang dibutuhkan terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Lebih Hemat karena Terinstall Microsoft Office Home & Student 2019 

Alasan aku mengandalkan Laptop ASUS VivoBook 14 A416 ini karena telah terinstall Microsoft Office Home & Student 2019 dan kalau misalkan membeli secara terpisah, harganya adalah sekitar 1,89 Jutaan. Tentu ini sangat menarik sekali.
Apalagi aku dan istri pernah mengalami bobroknya office bajakan dimana semua program pada microsoft office seperti word, excel dan powerpoint tidak dapat bekerja. Bisa dibayangkan betapa stressnya kita saat sedang urgent-urgent nya. Oleh sebab itu penyematan microsoft office pada laptop ASUS VivoBook 14 A416 ini dapat menjadi alasan untuk dapat memilih laptop tersebut menjadi pilihan dan andalan.

Cocok sekali bagi para guru, dosen, mahasiswa, murid, karyawan dan semua kalangan yang beraktivitas dengan melibatkan microsoft office setiap harinya. 

Laptop ASUS VivoBook 14 A416 – Keyboard, Touchpad & Baterai

Keyboard Full Size

Laptop ASUS VivoBook 14 A416 ini pada bagian keyboardnya ternyata memiliki ukuran yang sangat full. Sehingga dapat melakukan pengetikan secara sempurna. Tentu untuk kalangan para murid yang melakukan pembelajaran jarak jauh ini sangat membantu kenyamanan pada saat mengetik setiap hurufnya.  

Keyboard Backlit Sangat Membantu

Laptop ASUS VivoBook 14 A416 ini selain memiliki ukuran full size pada keyboardnya ternyata memiliki teknologi backlit. Dimana dapat digunakan disaat minim cahaya atau gelap sekalipun. Kalangan murid yang tiba-tiba mati lampu atau ada masalah pada listrik rumah, akan terbantukan berkat teknologi keyboard backlit ini.

Touchpad yang sangat presisi dan Akurat

Touchpad yang disajikan pada Laptop ASUS VivoBook 14 A416 ini memiliki keakuratan dan presisi yang sangat dahsyat. Sensor yang ada pada sistem touchpad bekerja dengan baik untuk melakukan scrolling, dan mengarahkan kursor terhadap yang dituju. itulah sebabnya Laptop ASUS VivoBook 14 A416 layak menjadi andalan.

WiFi 5 dan Bluetooth 4.1

Laptop ASUS VivoBook 14 A416 dilengkapi dengan konektifitas WiFI 5 dan juga bluetooth 4.1 . Sehingga berbagai kebutuhan dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat. Mau melakukan sinkronisasikan dengan smartphone untuk WiFi bisa kencang dan transfer file melalui bluetooth juga mudah dilakukan. Cocok untuk siapapun dalam menopang aktivitas.

Daya tahan baterai 8 Jam sangat efisien sekali 

Alasan lain aku mengandalkan Laptop ASUS VivoBook 14 A416 ini karena memiliki daya tahan baterai sekitar 8 jam. Sesuai sekali dengan aktivitas saat bekerja di rumah. Tentu produktif selama dirumah akan selalu berjalan tanpa harus memikirkan kehabisan daya baterai pada laptop kita.

Laptop ASUS VivoBook 14 A416 – Port, Multi Task dan Benchmark

Input / Output Bagian Kiri

Laptop ASUS VivoBook 14 A416 ini terdiri dari 3 buah port yaitu diantaranya adalah:

  • 1x HDMI 1.4
  • 1x USB 3.2 Gen 1 Type A
  • 1x USB Type C Gen 1.

Semuanya sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Port input/output di sebelah kanan

Laptop ASUS VivoBook 14 A416 memiliki port di sebelah kanan bodi berupa :

  • Slot untuk Micro SD Card Reader
  • 2 buah USB 3.2 Gen 1 Type A
  • 1x Jack Audio

Sangat membantu untuk urusan transfer data dengan cepat hingga mendengarkan musik atau materi saat kuliah online.

 

Pengisian Baterai Hingga Full 2 Jam

Laptop ASUS VivoBook 14 A416 ini memiliki spesifikasi saat mengisi daya tahan baterai itu menggunakan charger yaitu selama 2 Jam (120 menit). Menurutku tidak masalah selama masa pakainya juga bekisar 8 Jam an. Namun kerennya hanya butuh 30 menit untuk mengisi daya sebesar 50%. Cukup keren kan.

Lancar walau sedang menjalankan yang lainnya

Laptop ASUS VivoBook 14 A416 tergolong masih kencang saat menjalankan berbagai macam program disaat yang bersamaan. Misalkan: Melihat streaming youtube + menulis konten di blog + membaca berita dengan berselancar di situ berita nasional. Semuanya lancar tanpa kendala. Semua berkat Prosesor intel core Generasi ke 10 dan Storage SSD 512 GB.

Hasil uji perangkat Laptop ASUS VivoBook 14 A416 di Cinebench  

Alasan kamu harus mengandalkan Laptop ASUS VivoBook 14 A416 ini karena telah berhasil di uji di platform cinebench sebanyak 10x pengujian untuk melihat performa laptop ini. dan hasilnya sangat memuaskan sekali.

Hasilnya sangat tinggi sekali yakni dari bekisar 883 hingga 893 dan dengan tingkat kestabilan yang sangat baik sekali. Itulah sebabnya laptop ini wajib dan direkomendasikan untuk semua kalangan. Benar-benar handal dan merupakan solusi ditengah pandemi.

Laptop ASUS VivoBook 14 A416 – Mendukung Link To MyASUS

Laptop ASUS VivoBook 14 A416 mendukung konektivitas Link To MyASUS  

Seluruh yang berkaitan dengan kegiatan seperti transfer file, melakukan panggilan, screen mirroring dan screen extender bisa dilakukan dengan mudah dengan teknologi Link To MyASUS ini. Smartphone kamu dapat dikonfigurasikan kemudian dihubungkan dengan sangat mudah dengan melalui : Bluetooth dan WiFi. Sehingga fitur – fitur bisa dipakai semudah mungkin.

Inilah sebabnya Laptop VivoBook ASUS 14 A416 ini sangat direkomendasikan walau dengan harga yang sangat terjangkau sekali. Semua spesifikasi dahsyat bisa diperoleh lengkap hanya di produk ini.

Tabel Spesifikasi Laptop VivoBook ASUS 14 A416 Beserta Foto Produk, Varian dan Harganya

SpesifikasiVivoBook 14 (A416)
CPU

Intel® Core™ i5-1035G1 Processor 1.0 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz)

Intel® Core™ i3-1005G1 Processor 1.2 GHz (4M Cache, up to 3.4 GHz)

Intel® Celeron N4020 Processor 1.1GHz (4M Cache, up to 2.8GHz)

Sistem OperasiWindows 10
Memori4GB DDR4 RAM
Storage

1TB 5400 rpm SATA HDD

256GB PCIe® Gen3 x2 SSD

512GB PCIe® Gen3 x2 SSD

1TB HDD + 256GB SSD

Layar

14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) IPS Anti-Glare

14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare

14.0″ (16:9) LED backlit HD (1366×768) Anti-Glare

Grafik

NVIDIA GeForce MX350 (optional)

Intel UHD Graphics

Input/Output1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 2.0 Type-A, Micro SD card reader
KameraVGA Web Camera
KonektivitasWi-Fi 5 (802.11ac), Bluetooth 4.1
AudioSonicMaster, Audio by ICEpower®, Built-in speaker, Built-in microphone
Baterai37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion
Dimensi32.54 x 21.60 x 1.99 ~ 1.99 cm
Berat1,6 Kg
WarnaTransparent Silver, Slate Grey
Harga

Rp4.799.000 (Celeron N4020 / Intel UHD Graphics / 4GB / 1TB HDD)

Rp4.899.000 (Celeron N4020 / Intel UHD Graphics / 256GB PCIe SSD)

Rp6.699.000 (Core i3 / Intel UHD Graphics / 4GB / 1TB HDD)

Rp7.099.000 (Core i3 / Intel UHD Graphics / 4GB / 512GB PCIe SSD)

Rp7.499.000 (Core i3 / GeForce MX330 / 4GB / 256GB PCIe SSD)

Rp10.099.000 (Core i5 / GeForce MX330 / 4GB / 512GB PCIe SSD)

Rp10.799.000 (Core i5 / GeForce MX330 / 4GB / 1TB HDD + 256GB PCIe SSD)

Garansi2 tahun garansi global

Berikut Foto Produk Secara Lengkap Langsung Dari Official Website ASUS

Kenapa Harus Memilih Brand ASUS?

ASUS memiliki Prestasi yang sangat luar biasa seperti pada tahun 2019 dimana telah berhasil menguasai pangsa pasar penjualan laptop untuk target consumer indonesia sebanyak 40,4 persen, dimana angka ini ternyata lebih besar dibandingkan kompetitor lainnya.

Dan setiap tahun angkanya selalu meningkat. dan penghargaan yang diperoleh sepanjang tahun 2019 adalah 4390.

Sejauh ini dari rentang waktu tahun 1989 ASUS telah berhasil menjual sebanyak 500 Juta motherboard. Hal itu juga didukung dengan kehandalan dan kualitas yang diberikan pada setiap perangkat yang digunakan.

Media publikasi seperti Fast Company juga menisbatkan ASUS sebagai peringkat 10 dalam kategori elektronik konsumer sebagai perusahaan paling inovatif pada tahun 2010. Dan hingga kini pun ASUS selalu konsisten mendapatkan penghargaan.

 

Jadi Ayo Saatnya kamu menentukan Pilihan untuk menjadikan Laptop VivoBook ASUS 14 A416 ini menjadi pilihan dan andalan kamu.  Mau kamu seorang guru, dosen, murid, mahasiswa, karyawan, blogger atau content creator dan semua kalangan yang saat ini bekerja di rumah. Laptop VivoBook ASUS 14 A416 dapat memberikan performa yang terbaik bagi kamu semuanya.

Nah Jika kamu ingin mengetahui seputar produk ASUS kamu juga bisa kok untuk Follow Akun Sosial Medianya dibawah ini, Gak hanya itu, Asus Indonesia seringkali ngadain promo besar-besaran juga lho.. Jangan sampai ketinggalan..

facebookinstagram

Sumber dan Referensi:

Demikianlah Artikel yang Berjudul “ASUS VivoBook 14 A416 Laptop Modern Untuk Semua Kalangan Yang Dapat Diandalkan” ini telah Tayang. Artikel ini diikutsertakan Ajang Lomba Blog yang diselenggarakan Oleh ASUS Indonesia dan didno76.com . Semoga Bermanfaat.

2 Komentar

  1. Yusuf

    Wah keren sekali kang blogpostnya, komprehensif sekali ya mas. Mantap!

    Balas
    • Fendi Haris

      iya mas apalagi kalau pakai VivoBook ASUS 14 A416 mas.. hehe..

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *